Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Berbagai Pengetahuan lewat Google Knol , Saingan Wikipedia - Sebuah Inovasi Google











Iseng iseng buka detikinet.com, ada berita mengenai Knol . Alamat website ini adalah http://knol.google.com . Konsep yang ditawarkan Google Knol adalah mirip konsep wikipedia, di mana semua orang bisa jadi penulis. Jadi apapun pengetahuan kita, bisa kita bagi lewat artikel yang kita buat di sini . Mirip seperti Wikipedia, pasti ada juga author manusianya.
Jika di Wikipedia pengakses bisa mengedit tulisan, pembaca Knol juga bisa menyarankan adanya perubahan artikel. Namun bedanya, hanya penulis artikel bersangkutan yang bisa memutuskan apakah akan menerima atau menolak saran perubahan tersebut.
Google juga mengizinkan satu topik bahasan dibahas dalam berbagai artikel oleh penulis yang berbeda. Nantinya bakal ada semacam rangking berdasarkan rating pengakses ataupun review yang diberikan pembaca pada artikel itu.
Pengakses Knol memang juga bisa memberikan komentar, rating dan menulis preview dalam artikel yang dibacanya. Dan bedanya lagi dengan Wikipedia yang nirlaba, Knol memperbolehkan penulis artikel memperoleh pendapatan dari iklan Google AdSense.
Pun karena setiap penulis punya kontrol penuh terhadap pengeditan, ada anggapan bahwa artikel di Knol tidak 'sewibawa' di Wikipedia di mana pengeditan dilakukan bersama-sama. Meski demikian, Knol dinilai masih bisa menjadi penyumbang traffic yang besar bagi Google serta mencuri minat pengakses internet yang selama ini hanya mengandalkan Wikipedia
Jadi siap siap saja, layanan ini akan menyaingi wikipedia.
sesuai semboyannya : Share what you know, write a knol.
Coba yukk

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali