Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Key Performances Indicator (KPI) pada Performance Point Server 2007 Monitoting



















Key Performances Indicator (KPI) adalah metrik finansial dan non finansial yang digunakan untuk membantu organisasi dalam menentukan dan mengukur perkembangan / progress dari sebuah tujuan organisasi.
Pada PerformancePoint Dashboard Designer, anda bisa mengkonfigurasikan Key Performance Indicator (KPI) menjadi sebuah leaf-level KPI, non-leaf level KPI atau objective KPI.
Tiap golongan KPI ini menunjukkan peranan yang berbeda pada scorecard.
- leaf-level KPI menunjukkan kinerja dari sebuah ukuran. Skor sebuah leaf-level KPI akan membandingkan kinerja terkini untuk sebuah measure terhadap nilai target
- non-leaf KPI berperan sebagai heading bagi sebuah kelompok dari leaf-level KPI. Skor non-leaf KPI adalah aggregates nilai leaf-level KPIs dalam sebuah kelompok
-objective KPI menunjukkan kinerja secara keseluruhan dan menjadi heading utama bagi sebuah kelompok non-leaf atau leaf-level
Karena tiap KPI menunjukkan peran berbeda , Monitoring server menghitung skor dan nilai data dari tiap KPI dengan cara yang berbeda. sebagai contoh, skor dari leaf level KPI adalah sebuah persentase sederhana dari nilai data KPI aktual yang dibandingkan dengan nilai target.
Sedangkan , skor untuk non-leaf KPI menunjukkan ringkasan dari Leaf level KPI dibawahnya, dan scorecard designer harus memutuskan jenis nilai ringkasan yang akan digunakan .
Tiap elemen individual KPI adalah kumpulan dari metriks yang diklasifikasikan sebagai actual atau target.
Sebagai bayangan, contoh KPI (pada kasus dengan sampel AdventureworksDW) adalah seperti pada ilustrasi/gambar di atas :
Objective KPI : Reseller Improvement, Reduce Cost, Increases Sales
leaf-level KPI :
Cost of Sales % , Bike Sales %
Non Leaf KPI : Sales amount

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali