Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Liga Champion Grup A,B,C,D 27 November 2008



























Hasil lengkap Liga champion 27 November 2008 Grup A,B,C,D.
Liverpool,Atletico,Inter,Barca Lolos!

Chelsea,Roma masih tertahan...


Liga Champions Grup A
Roma-Cluj 3-1, Bordeaux -Chelsea 1-1
AS Roma membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Berkunjung ke markas CFR Cluj, Francesco Totti dkk pulang dengan kemenangan meyakinkan, 3-1.

Matteo Brighi dan Francesco Totti menjadi pahlawan Roma di Stadion Constantin Radulescu, Kamis (27/11/2008) dinihari WIB; dengan nama pertama mencetak dua gol. Sedangkan Cluj hanya bisa membalas lewat Yssouf Kone.

Kemenangan ini membalas kekalahan 1-2 yang diderita Roma dari klub debutan Liga Champions asal Rumania itu di matchday pertama sekaligus menyibak lebar peluang I Giallorossi lolos ke fase knockout.

Dengan nilai sembilan, Roma kini memuncaki klasemen sementara Grup A dengan satu pertandingan tersisa. Mereka dibuntuti Chelsea dengan nilai delapan, Bordeaux (nilai tujuh) dan Cluj (nilai lima).

Baru 11 menit pertandingan berjalan, Matteo Brighi membuka skor bagi Roma. Gol bermula dari aksi Simone Perotta hingga garis gawang yang lantas diumpankan sedikit ke belakang dan langsung dilesakkan oleh Brighi yang datang menyongsong.

Francesco Totti memperbesar keunggulan Roma di menit 23. Kapten Roma itu menjebol gawang Cluj yang dikiperi Eduard Stancioiu dengan sebuah tendangan bebas cantik dari jarak sekitar 25 meter. 2-0 bagi tim tamu.

Cluj mengejar satu gol melalui Yssouf Kone tepat di jangka setengah jam. Gol ini diawali oleh tembakan Alvaro Pereira yang hanya mampu ditepis oleh Alexander Doni. Bola rebound disodok Kone dari jarak dekat dan menjadikan skor sementara 1-2, masih bagi Roma.

Kerjasama Julio Baptista dan Rodrigo Taddei nyaris membuat Roma memperlebar keunggulan kembali di menit 38. Namun sundulan Taddei menyambut umpan silang dari Baptista masih melenceng dari sasaran.

Semenit kemudian, giliran Kone yang gagal menembus gawang Roma. Menerima umpan silang mendatar, pemain Pantai Gading itu menyambutnya dengan tendangan yang arahnya masih melebar.

Roma memperlebar selisih gol menjadi 3-1 di menit 64. Dari sisi kanan, Taddei menyodorkan umpan kepada Brighi. Dengan sekali sentuhan, Brighi lantas menendang ke gawang Cluj dan gol!

Kedudukan 3-1 bagi Roma ini bertahan hingga pertandingan diakhiri oleh wasit.

Susunan Pemain
Cluj: Stancioiu; Panin, Cadu, De Sousa, Pereira; Dubarbier (E. Kone 68), Dani (Peralta 73), Trica (Deac 84), Muresan, Culio; Y. Kone

Roma: Doni; Cassetti, Juan, Mexes, Tonetto (Riise 85); Taddei, De Rossi, Perrotta (Pizarro 89), Brighi; Totti (Vucinic 80), Baptista

Bordeaux menghalangi ambisi Chelsea untuk lolos ke perdelapanfinal dari Liga Champions Grup A. Kedudukan imbang 1-1 menjadi hasil akhir dari pertemuan dua klub tersebut.

Chelsea yang lebih diunggulkan, tampil kurang menggigit dalam laga di Stade Chaban Dalmas, Kamis (27/11/2008) dinihari WIB, itu. Ketajaman dan keganasan mereka di Liga Inggris tampak lenyap.

The Blues unggul terlebih dahulu melalui gol Nicolas Anelka. Namun gol dari Alou Diarra di tujuh menit terakhir pertandingan membuyarkan kemenangan tim tamu.

Hasil ini menjadikan belum adanya satu klub pun di Grup A yang sudah memastikan langkah ke perdelapanfinal. Dengan nilai delapan, Chelsea tergeser ke peringkat dua oleh Roma yang memiliki poin sembilan. Bordeaux membuntuti di posisi tiga dengan nilai tujuh.

Pertandingan baru berusia lima menit, Petr Cech sudah harus berjibaku menyelamatkan gawang Chelsea. Cech sukses menepis bola yang dilepaskan oleh Fernando dari luar kotak penalti.

Tembakan kejutan dari lini kedua menjadi andalan Bordeaux. Menit 19, Mathieu Chalme juga melepas tendangan serupa dengan sepakan Fernando dari luar kotak penalti. Lagi-lagi Cech tampil sigap membuang bola.

Tujuh menit kemudian, Yoann Gourcuff yang menjadi tumpuan tuan rumah di lini tengah, ganti mengancam. Sepakan kencang kaki kiri Gourcuff juga gagal menjadi gol karena ditepis Cech.

Di awal babak kedua, ganti Bordeaux yang menguasai pertandingan. Tim asuhan Laurent Blanc ini lebih mendominasi dalam penguasaan bola.

Meski demikian, justru Chelsea yang mampu mencuri gol dari sebuah peluang tunggal yang mereka miliki di menit 60. Umpan dari Frank Lampard yang memotong bola pemain Bordeaux mengarah ke Anelka yang berdiri bebas.

Anelka menggiring bola ke gawang Bordeaux dan kini tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Matthieu Valverde. Dengan tenang, penyerang berkebangsaan Prancis itu menceoploskan si kulit bundar dan membuat Chelsea 1-0 di depan.

Chelsea nyaris memperbesar keunggulan di menit 63. Sebuah tendangan bebas yang dilancarkan Lampard hanya melayang tipis di atas mistar Valverde.

Lampard kembali membuang peluang di menit 78. Tendangan yang dilepaskan gelandang timnas Inggris itu dari luar kotak penalti tak sanggup ditangkap sempurna oleh Valverde. Bola muntah kembali dikuasai Chelsea tapi penyelesaiannya tidaklah membawa hasil.

Tujuh menit sebelum laga ini usai, Bordeaux akhirnya menyamakan kedudukan lewat gol Alou Diarra. Sang kapten menanduk bola menembus jala Cech menyambut umpan sepak pojok yang dilepaskan oleh Gourcuff.

Menit ke-86, Chelsea harus kehilangan Lampard yang diusir wasit. Lampard dijatuhi kartu kuning kedua oleh wasit Franck De Bleckeere karena melanggar Fernando. Kartu kuning pertama diterima Lampard di babak pertama.

Bordeaux nyaris memenangi pertandingan lewat kaki pemain pengganti Fernando Cavenaghi. Sepakan penyerang Argentina tersebut dari luar kotak penalti tipis menyamping di sisi kiri tiang Cech.

Susunan Pemain
Bordeaux: Valverde; Chalme, Planus, Diawara, Jurietti; Fernando, Diarra; Gouffran (Cavenaghi 67), Gourcuff, Wendel (Obertan 75); Chamakh

Chelsea: Cech; Bosingwa, Ivanovic, Terry, A. Cole; J. Cole (Ferreira 85), Ballack, Mikel, Lampard, Malouda; Anelka (Drogba 63)

Liga Champions Grup B Inter-
Panathinaikos (0-1), Anorthosis Famagusta - Panathinaikos 2-2

Ini merupakan kekalahan pertama Inter di Liga Champions musim ini. Juara Italia itu sebelumnya meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang yang membuat mereka duduk di puncak klasemen dengan poin delapan.

Menyusul kekalahan ini posisi mereka di pucuk klasemen Grup B belum tergeser karena pada laga lain Anorthosis Famagusta hanya mampu bermain imbang dengan Werder Bremen. Meski begitu Inter sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya karena perolehan poinnya hanya bisa dikejar oleh salah satu dari Panathinaikos atau Anorthosis yang harus baku hantam di matchday terakhir, itupun jika Inter kalah di laga pamungkas.

Sejak peluit tanda pertandingan dimulai, Inter langsung melancarkan serangan ke daerah pertahanan Panathinaikos. Meski begitu, peluang pertama baru datang di menit 12 saat sepakan first time Adriano hanya membentur sisi luar gawang.

Meski lebih banyak dalam tekanan, Panathinaikos sempat juga membuat Interisti yang memadati Giuseppe Meazza menahan napas. Tendangan spekulasi Gabriel dari tepi kotak penalti membentur tubuh beberapa pemain kedua kesebelasan yang berkerumun di muka gawang. Bola memang akhirnya mengarah ke luar gawang, namun Julio Cesar boleh bersukur karena bola yang memantul liar bisa mengarah ke mana saja.

Setelah sebuah peluang dari Simao kembali mengancam Inter, tuan rumah nyaris merayakan gol pertamanya dalam laga tersebut di menit 31 melalui Zlatan Ibrahimovic.

Mendapat umpan dari Esteban Cambiasso di dalam kotak penalti, striker Swedia itu gagal menaklukkan kiper Mario Galinovic saat tinggal berhadapan satu lawan satu. Bola yang datang ternyata memantul terlalu tinggi, padahal dia sudah bersiap menyepak dengan kakinya. Alhasil si kulit budar yang tak sempurna disepaknya melambung tinggi di atas gawang.

Empat menit sebelum turun minum Ibra kembali membuang peluang yang datang. Sepakan striker 27 tahun itu hanya membentur mistar gawang, padahal sebelumnya dia sukses memperdaya kiper Galinovic.

Memasuki babak kedua, Jose Mourinho memasukkan Ricardo Quaresma untuk mengganti Sulley Ali Muntari. Namun justru Inter yang lebih dulu tertekan saat Julio Cesar harus bersusah payah menyelamatkan gawangnya dari kebobolan di menit 53.

Lima menit berselang Figo melepaskan umpan akurat pada Adriano yang berdiri di tiang jauh. Bola mampu ditanduk dengan sempurna oleh striker Brasil itu, namun arahnya malah tepat ke pelukan kiper Galinovic. Saat upaya menjebol jalan lawan tak kunjung membuahkan hasil, justru jala inter yang terkoyak di menit 69.

Dari tendangan sudut, Jose Sarriegi membelokkan bola ke arah pojok kanan bawah gawang tanpa mampu diantisipasi Julio Cesar. Inter secara mengejutkan tertinggal 0-1 di kandangnya sendiri.

Nerazzurri langsung bereaksi dengan gol tersebut, namun kembali tandukan Zlatan meneruskan bola yang diumpan Maicon melayang dari sasaran. Di menit 81 Simao malah nyaris mengubah skor menjadi 2-0, namun tendangan jarak jauhnya yang mengarah ke pojok kanan tasa gawang hanya meleset tipis dari sasaran.

Julio Cruz yang kerap jadi penyelamat Inter dengan gol-gol telatnya kali ini juga tak berdaya. Bola yang diarahkannya ke sisi kiri gawang melenceng jauh dari sasaran dan cuma berbuah tendangan gawang.

Susunan Pemain
Inter Milan: 12-Julio Cesar; 13-Maicon, 2-Ivan Cordoba, 23-Marco Materazzi, 6-Maxwell (9-Julio Cruz 75); 4-Javier Zanetti, 19-Esteban Cambiasso, 20-Sulley Muntari (77-Ricardo Quaresma 46), 7-Luis Figo (45-Mario Balotelli 73); 10-Adriano, 8-Zlatan Ibrahimovic

Panathinaikos: 1-Mario Galinovic; 29-Mikael Nilsson, 24-Loukas Vintra, 8-Giannis Goumas, 3-Jose Sarriegi, 31-Nikos Spiropoulos; 19-Gabriel (22-Alexandros Tziolis 84), 23-Simao, 15-Gilberto Silva, 21-Giorgos Karagounis (14-Dimitris Salpingidis 63); 26-Vangelis Mantzios (5-Ante Rukavina 90+4)


Anorthosis Famagusta diambang sejarah lolos ke babak 16 besar pada tahun debutnya berlaga di Liga Champions. Adalah hasil imbang 2-2 dengan Werder Bremen yang membuat klub asal Siprus itu berpeluang melangkah ke fase knock out.

Anartosis mungkin pantas kecewa dengan hasil 2-2 tersebut karena mereka lebih dulu unggul dua gol. Namun hasil tersebut belum menutup peluang mereka melangkah ke babak 16 besar, sebuah prestasi yang terhitung sangat gemilang mengingat ini baru kali pertama mereka berpartisipasi di Liga Champions.

Tambahan satu poin membuat Anartosis duduk di posisi tiga klasemen Grup B. Mereka tertinggal dua poin dari Inter Milan di puncak klasemen yang pada pertandingan lain secara mengejutkan tumbang di tangan Panathinaikos.

Tapi jalan Anartosis untuk meraih tiket ke babak 16 besar akan jauh dari mudah. Di pertandingan terakhirnya mereka harus meraih kemenangan dalam laga tandang ke Panathinaikos.

Laga antara Anorthosis kontra Bremen yang dihelat di Antonis Papadopoulos Stadium, Kamis (27/11/2008) berjalan kurang menarik di menit-menit awal. Kedua tim yang butuh kemenangan untuk menjaga kans lolos ke babak knock out seperti menahan diri untuk membangun serangan.

Harus menunggu hingga menit 28 untuk bisa menyaksikan peluang pertama tercipta untuk kubu Bremen. Tendangan keras Hugo Almeida dari jarak sekitar 32 meter masih bisa ditepis dengan ujung jari kiper Zoltan Nagy.

Insiden tersebut menandai awal dominasi tim tamu karena dalam beberapa menit berselang ada beberapa peluang susulan tercipta. Setelah sepakan Frank Baumann dari luar kotak penalti masih melebar, upaya Diego melepaskan tendangan jarak jauh juga tak membuahkan hasil karena bola bergerak melebar menjauhi bidang sasaran.

Lima menit sebelum rehat, tuan rumah mengkreasikan satu-satunya peluang mereka di babak pertama. Dari umpan tendangan bebas Savio, Nicos Katsavakis memenangi perebutan bola dengan kiper Christian Vander. Kalau kemudian gol tak terjadi dari prosesi tersebut itu karena Vander terus merecoki pergerakan Katsavakis.

Di pertengahan babak kedua, tepatnya menit 62, Famagusta berhasil menjebol gawang Bremen. Pemain pengganti Nikolaou menghentak publik tuan rumah saat sepakannya meneruskan umpan tendangan sudut Savio mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tuan rumah memperlebar keunggulannya menjadi 2-0 hanya enam menit berselang, kali ini Savio sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Me-rebound bola mental hasil tendangan Frousos yang berhasil diblok Vander, bola yang bergulir ke arahnya dengan mudah dilesakkan ke dalam gawang.

Tak lama berselang Bremen mencetak gol penyama lewat titik putih. Menyusul pelanggaran Nikolaou terhadap Aaron Hunt di kotak terlarang, eksekusi penalti Diego mengubah kedudukan menjadi 2-1 masih untuk keunggulan tuan rumah.

Kemenangan Anarthosis yang sudah di depan mata mendadak lenyap saat laga munjuk menit 88. Memanfaatkan umpan tandukan Rosenberg, tembakan Boesnich dari tengah kotak penalti mengubah kedudukan menjadi 2-2

Liga Champions Grup C
Barcelona- Sporting Lisbon(5-2), Shaktar - Basel 5-0
Barcelona memastikan diri menjadi pemuncak Grup C setelah meraih kemenangan meyakinkan atas Sporting Libon dengan skor 5-2. Sementara Shakhtar Donetsk yang berpesta gol ke gawang Basel dapat tiket Piala UEFA.

Barcelona sesungguhnya sudah memastikan tiket ke babak 16 besar sejak matchday keempat lalu. Meski begitu mereka tetap tampil serius dan ganas saat bertandang ke Estadio Jose Alvalade, Kamis (27/11/2008), dinihari WIB. Buktinya kemenangan dengan skor besar berhasil didapat meski tengah menjalani laga tandang.

Dengan poin 13 sudah dikumpulkan dan masih ada satu pertandingan tersisa, Barca memastikan diri menjadi juara Grup C. Ini jadi nodal berharga buat berlaga di babak 16 besar karena mereka akan menghadapi tim yang relatif lebih lemah yakni para pemilik status runner up.

Hal yang sama terjadi pada Lisbon yang juga sudah memastikan langkah ke knock out sejak matchday keempat lalu. Mereka lolos sebagai runner up.

Sementara pada pertandingan lain, Shakhtar Donetsk memastikan tiket ke Piala UEFA setelah meraih kemenangan besar atas Basel dengan 6-0. Buat sang wakil Swiss, mereka harus puas menjadi penghuni dasar klasemen apapaun hasil matchday terakhir.

Pertandingan baru berjalan delapan menit, Barcelona langsung membuat peluang pertamanya lewat Xavi Hernandes. Namun tendangan bebasnya dari jarak sekitar 30 meter masih membentur mistar gawang. Selamatlah gawang Sporting dari kebobolan cepat.

Namun enam menit kemudian, gelombang serangan yang dilancarkan Barca bisa membuahkan hasil. Dengan tarian khasnya Messi berhasil melewati Daniel Caricco, bola
pun diberikan pada Henry yang tinggal menceploskan bola ke gawang Sporting. 1-0 untuk tim tamu.

Tidak sampai dua menit kemudian, pertahanan buruk Sporting kembali diganjar gol untuk Barca. Tandukan Eidur Gudjohnsen memaksimalkan umpan tendangan sudut malah salah
diantisipasi oleh Anderson Polga, yang mana justru memasukan bola ke gawangnya sendiri akiban mendapat tekanan dari Gerard Pique. Barca pun unggul cepat 2-0.

Tidak hanya pertahanan yang bermain buruk, serangan yang dibangun Sporting pun kerap gagal menembus pertahanan Barca yang dikawal Rafael Marquez-Pique. Kondisi ini membuat 'Tim Catalan' praktis menguasai jalannya pertandingan.

Barca kemudian terus menekan melalui akselerasi Daniel Alves di sisi kanan, dan pergerakan Eidur Gudjohnsen. Namun hingga babak pertama usai kedudukan 2-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Barca yang sudah unggul mengistirahatkan Thierry Henry dan menggantinya dengan Bojan Krkic. Di kubu Sporting Derlei mengisi tempat yang ditinggalkan Leandro Romanogli.

Babak kedua baru berjalan lima menit Barca kembali unggul. Handball yang dilakukan Fernando membuat Barca dihadiahi free-kick, bola tendangan bebas dengan cepat diberikan pada Messi yang sepakkannya memaksa Patricio memungut bola untuk kali ketiga dari gawangnya.

Tidak mau dipermalukan di depan publiknya sendri, Sporting mulai membangun serangan. Berawal dari tendangan bebas di luar kotak penalti di menit ke-64, Veloso berhasil melesakkan bola di sudut gawang Victor Valdes, skor pun berubah 1-3.

Dua menit kemudian, suporter tuan rumah kembali bergemuruh saat Liedson mencetak gol kedua untuk timnya, memanfaatkan kesalahan dari Marquez. Barca masih unggul 3-2.

Namun harapan Sporting untuk menyamakan kedudukan pupus setelah gol bunuh diri lagi-lagi tercipta. Mendapat tekanan dari Pedro membuat Marco Caneira melakukan back-pass pada Patricio, namun bola malah melambung dan masuk ke gawang sendiri. 4-2 untuk Barca.

Di menit ke-71, tekanan yang dilesakkan Barca membuat Sporting panik. Pergerakan Pedro di kotak penalti sampai harus dihentikan dengan paksa oleh Patricio, malang baginya, wasit malah mengganjarnya dengan kartu merah.

Penalti yang didapat Barca pun tidak disia-siakan Bojan yang menjadi algojo untuk menambah skor bagi timnya. Bola sempat mengenai badan kiper pengganti, Tiago, namun bola tetap masuk ke gawang yang berarti terciptanya gol.

Tertinggal tiga gol membuat Sporting berupaya menyerang, sebuah peluang melalui heading Derlel di menit ke-86 masih dapat diselamatkan dengan baik oleh Valdes. Di sisa waktu, kedua tim tetap melancarkan serangannya, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-5 tetap bertahan. Barca pun memastikan diri sebagai pemuncak Grup C.

Susunan Pemain

Sporting : Patricio; Grimi, Carrico, Polga, Caneira; Bruno, Moutinho, Veloso, Romagnoli (Derlel 46), Liedson (H. Postiga 78) ,

Barcelona : Valdes; Alvez, Marquez, Pique, Caceres; Hleb, Busquets, Xavi; Henry (Bojan 46), Gudjohnsen, Messi (Pedro 57)

Liga Champions Grup D
Liverpool -Marseille (1-0), Atletico Madrid - PSV Eindhoven (2-1)
Gol tunggal Steven Gerrard di matchday 5 Liga Champions membuat Liverpool menundukkan Marseille, sekaligus memastikan satu tempat buat 'The Reds' di fase knock-out.

Raihan angka Liverpool yang berjumlah 11 dari lima pertandingan sudah tak lagi terkejar Marseille dan PSV sehingga 'Si Merah' dipastikan lolos. Dengan satu partai sisa, misi Liverpool kini tinggal berupaya merengkuh posisi juara grup.

Sementara untuk Marseille yang terpaku di angka tiga, mereka dipastikan tersingkir dari Liga Champions kendati masih berpeluang mendulang satu tiket Piala UEFA.

Dirk Kuyt mengancam di menit 22. Dari penetrasi Fernando Torres, bola dilayangkan kepada Kuyt yang meneruskan dengan tandukan. Namun, kiper Steve Mandanda masih mampu menghalau.

Semenit berselang, Liverpool memimpin. Diawali dari sepak pojok bola kemudian dikuasai Alvaro Arbeloa di sayap kanan. Setelah bola dikirim Arbeloa ke muka gawang, Steven Gerrard yang tak terkawal di tiang jauh leluasa menanduk bola untuk mengubah kedudukan.

Sembilan menit menjelang jeda Marseille memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Lewat tendangan bebas, sepakan Taye Taiwo menghantam mistar dan keluar lapangan. Bola sebelumnya sempat mengenai tangan Jose Reina sehingga Marseille mendapat sepak pojok.

Dari sepak pojok bola dilayangkan ke area gawang dan Ronald Zubar sukses meneruskan di tiang jauh. Sayang buat Marseille, bola masih melebar.

Sepuluh menit di babak kedua, Marseille melakukan serangan balik. Benoit Cheyrou mengirim bola kepada Mamadou Niang yang sukses melewati Jamie Carragher dan lantas menyepak bola ke arah gawang kendati arahnya tepat ke Reina.

Andrea Dossena bisa lega Liverpool tak diganjar tendangan 12 pas usai dia melanggar Karim Ziani di tepi kotak penalti pada menit 67. Wasit menilai pelanggaran dilakukan di luar area, walau memang sangat tipis.

Hatem Ben Arfa mengambil tendangan bebas tersebut dan mengirimnya ke arah gawang. Bola deras melaju hanya untuk ditepis Reina seraya "terbang".

Sepuluh menit menjelang bubaran, Niang berpeluang menyamakan kedudukan. Namun, tandukannya menyambut tendangan bebas Ziani masih belum mengarah ke gawang.
Susunan Pemain:

Liverpool: 25-Pepe Reina; 17-Alvaro Arbeloa, 23-Jamie Carragher, 5-Daniel Agger, 12-Fabio Aurelio (2-Andrea Dossena 46); 20-Javier Mascherano, 14-Xabi Alonso; 18-Dirk Kuyt (21-Lucas 85), 8-Steven Gerrard, 11-Albert Riera (15-Yossi Benayoun 64); 9-Fernando Torres

Olympique Marseille: 30-Steve Mandanda; 24-Laurent Bonnart (17-Mamadou Samassa 89), 15-Ronald Zubar, 5-Vitorino Hilton, 3-Taye Taiwo; 6-Karim Ziani, 19-Lorik Cana, 7-Benoit Cheyrou; 14-Bakari Kone (28-Mathieu Valbuena 78), 11-Mamadou Niang, 20-Hatem Ben Arfa

Atletico Madrid tidak terpeleset kala menjamu PSV Eindhoven. Tamunya itu digebuk 2-1 untuk membuat 'Atleti' lolos ke fase knock-out bersama Liverpool.

Hasil di Vicente Calderon Kamis (27/11/2008) dinihari WIB itu membuat raihan poin Atletico menjadi 11, setara dengan Liverpool yang juga lolos. Kedua tim tersebut kini saling bersaing berebut posisi juara grup.

Sebaliknya buat PSV, kekalahan mengakhiri asa mereka di Liga Champions. Satu tiket Piala UEFA dengan cara menempati posisi tiga klasemen akhir kini mereka perebutkan dengan Marseille.

Jalannya Pertandingan

Atletico unggul saat pertandingan baru 13 menit berjalan. Giourkas Seitaridis melayangkan umpan silang dari kanan dan Simao butuh dua sepakan sebelum bola bersarang di gawang lawan.

Keunggulan tuan rumah digandakan di menit 27 setelah lini belakang PSV gagal mengantisipasi sepak pojok. Maxi Rodriguez memanfaatkannya dengan menceploskan bola ke dalam gawang kosong.

Dua menit memasuki babak kedua, PSV memperkecil ketinggalan jadi 1-2. Danny Koovermans berhasil menguasai bola liar hasil sepak pojok untuk menaklukkan kiper Gregory Coupet.

Sergio Aguero kemudian mampu lolos dari hadangan lawan dan berpeluang besar bikin gol karena tinggal berhadapan dengan Andreas Isaksson. Tapi sang kiper masih bisa menghadang dan kedudukan pun belum berubah.

Pada menit 73, Atletico kembali membuat peluang. Umpan silang Mariano Pernia bisa ditanduk Maxi walau dia belum mampu mengarahkannya ke gawang. Skor 2-1 untuk Atletico dalam pertandingan yang dihelat tanpa penonton itu pun bertahan sampai peluit dibunyikan.

Susunan Pemain:
Atletico Madrid: 1-Gregory Coupet; 2-Giourkas Seitaridis, 17-Tomas Ujfalusi, 5-John Heitinga (22-Pablo Ibanez 51), 4-Mariano Pernia; 11-Maxi Rodriguez, 8-Raul Garcia (12-Paulo Assuncao 80), 18-Maniche, 20-Simao Sabrosa; 7-Diego Forlan, 10-Sergio Aguero (14-Sinama Pongolle 66)

PSV Eindhoven: 1-Andreas Isaksson; 3-Carlos Salcido, 4-Francisco Rodriguez, 13-Jeremie Brechet, 14-Erik Pieters (15-Jason Culina 46); 6-Timmy Simons, 8-Edison Mendez (16-Stefan Nijland 86), 22-Balazs Dzsudzsak; 9-Danko Lazovic, 20-Ibrahim Afellay (28-Otman Bakkal 28), 10-Danny Koevermans

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali