Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Liga champion Matchday 4, Grup E,F,Gdan H

Liga Champions Grup E
Villarreal Ditahan Aalborg 2-2
Celtic tahan MU 2-2

Aab Aalborg sukses menahan Villarreal 2-2 untuk menjaga nafas mereka di Liga Champions. Dua kali tertinggal, dua kali pula Aalborg berhasil mengejar.

Hasil ini membuat Villarreal mengoleksi angka 8, jumlah yang juga dimiliki pemuncak klasemen Grup E Manchester United. Sementara Aalborg yang ada di urutan terbawah dengan angka 2 --setara Celtic-- masih memiliki peluang lolos ke fase knock-out walau kans itu sangat tipis.

Dalam pertandingan di Aalborg Stadion, Kamis (6/11/2008) dinihari WIB, Villarreal yang jadi tim tamu unggul duluan semenit sebelum jeda. Umpan Robert Pires kepada Giuseppe Rossi diteruskan dengan tembakan yang tak bisa ditahan kiper Karim Zaza.

Jeppe Curth menyamakan kedudukan di menit 54 setelah menerima umpan tumit dari Caca. Tapi "Kapal Selam Kuning" kembali unggul di menit 75 usai Guillermo Luis Farcuason Franco sukses menuntaskan umpan Joseba Llorente.

Sembilan menit sebelum peluit akhir dibunyikan, Aalborg memaksakan hasil seri setelah tendangan bebas Anders Due dari jarak 22 meter ke arah gawang bersarang di dalam jala Villarreal.

Susunan Pemain:

AaB Aalborg: 1-Karim Zaza; 16-Kasper Bogelund (31-Lasse Nielsen 75), 6-Steve Olfers, 2-Michael Jakobsen, 3-Martin Pedersen; 23-Thomas Enevoldsen, 9-Thomas Augustinussen, 8-Andreas Johansson, 7-Anders Due; 14-Jeppe Curth (10-Marek Saganowski 72), 18-Caca (21-Kasper Risgard 79).

Villarreal: 13-Diego Lopez; 17-Javi Venta, 2-Gonzalo Rodriguez, 4-Diego Godin, 5-Joan Capdevila; 8-Santi Cazorla, 19-Marcos Senna, 3-Edmilson (14-Mati Fernandez 82), 7-Robert Pires (10-Cani 62); 22-Giuseppe Rossi (9-Guille Franco 65), 16-Joseba Llorente

Celtic berbagi skor 1-1 ketika menjamu Manchester United dalam matchday 4 Liga Champions. Celtic unggul duluan di babak pertama dan MU menyelamatkan satu angka lewat gol balasan Ryan Giggs.

Hasil itu belum menjamin langkah "Setan Merah" lolos kendati masih memuncaki klasemen Grup E dengan 8 poin, setara dengan angka yang dikantongi Villarreal. Sementara Celtic menghuni posisi tiga dengan dua angka.

Jalannya Pertandingan

MU memulai dengan meyakinkan. Baru tiga menit pertandingan berjalan, gawang Celtic sudah diancam kendati tembakan Ronaldo masih bisa ditahan pemain lawan. Tujuh menit kemudian, sepakannya masih melebar.

Pada menit 13, justru gawang MU yang bobol. Dari tendangan bebas, bola berpindah-pindah dan akhirnya jatuh di kaki Scott McDonald yang memvoli bola melewati Ben Foster yang tampak sedikit terlalu maju dari sarangnya.

Rio Ferdinand membuang peluang emas untuk menyamakan skor di menit 19. Dari sepak pojok, si kulit bundar mengarah ke dirinya di tiang jauh, tapi sepakan Ferdinand yang ada di muka gawang masih tak tepat dan bola melambung jauh di atas mistar.

Sesaat sebelum jeda, ganti Nemanja Vidic yang menyia-nyiakan peluang buat MU. Dari sepak pojok, Vidic yang ada di muka gawang masih menyundul bola jauh ke atas mistar.

Di awal babak kedua, MU langsung merangsek ke depan dan mengurung pertahanan Celtic dengan umpan-umpan pendek satu dua. Tapi disiplinnya pertahanan tuan rumah masih mampu meredam serangan yang dibangun MU.

Nyaris saja MU menyamakan kedudukan di menit 57. Dimitar Berbatov yang masuk di babak kedua menggantikan Nani hampir saja bikin skor jadi 1-1 lewat sontekannya jika saja Shaun Maloney tidak menggagalkannya di garis gawang.

Cillian Sheridan nyaris saja bikin MU kebobolan gol kedua di menit 62. Lolos dari kawan Ferdinand, tandukannya masih tipis di atas mistar.

MU masih tak bisa memaksimalkan peluang usai mengurung pertahanan Celtic dan mengacaukan pertahanan tuan rumah di menit 68. Kesalahan Berbatov dalam mengumpan bahkan membuat Celtic sempat melakukan serangan balik walau lantas kandas di barisan belakang MU.

MU terus menekan hanya untuk diredam tuan rumah. Peluang Ronaldo di menit 73 dan Wayne Rooney di menit 80 sama-sama masih nihil hasil.

Barulah pada menit 84 MU bisa menyamakan kedudukan. Tendangan jarak jauh Ronaldo membuat Arthur Boruc kaget kendati masih bisa bereaksi dan menepis bola. Sial buat Celtic, Giggs dengan sigap menanduk bola rebound untuk menceplos dan bikin skor jadi 1-1.

Berbatov memiliki peluang emas untuk memenangkan MU di menit akhir. Di muka gawang, dia berputar dan melepaskan tendangan yang masih melebar. Skor akhir 1-1.

Susunan Pemain:

Celtic: 1-Artur Boruc; 2-Andreas Hinkel, 4-Stephen McManus, 5-Gary Caldwell, 12-Mark Wilson; 8-Scott Brown, 11-Paul Hartley, 19-Barry Robson, 13-Shaun Maloney (48-Darren O’Dea 76); 26-Cillian Sheridan (18-Massimo Donati 64), 7-Scott McDonald (23-Ben Hutchinson 82).

Manchester United: 12-Ben Foster; 21-Rafael (3-Patrice Evra 66), 5-Rio Ferdinand, 15-Nemanja Vidic, 22-John O’Shea; 7-Cristiano Ronaldo, 24-Darren Fletcher, 16-Michael Carrick, 17-Nani (9-Dimitar Berbatov 46); 32-Carlos Tevez (10-Wayne Rooney 71), 11-Ryan Giggs


Liga Champions Grup F
Fiorentina Imbangi Munich 1-1


Meski tipis, Fiorentina masih memiliki kans lolos ke fase knock-out berbekal hasil 1-1 lawan Bayern Munich. Sementara itu Lyon kini memuncaki klasemen sementara Grup F usai menang 2-0 atas Steaua Bucuresti.

Hasil di matchday 4 itu membuat raihan angka Fiorentina kini berjumlah tiga angka, tertinggal lima angka dari pimpinan klasemen Lyon dan Munich yang sama-sama punya delapan poin.

Lyon memuncaki klasemen Grup F berbekal kemenangan 2-0 di Stade de Gerland atas Steaua Bucuresti. Dua gol itu diciptakan oleh Juninho di menit 44 dan Anthony Reveillere semenit jelang bubaran.

Jalannya Pertandingan

Di Artemio Franchi, Kamis (6/11/2008) dinihari WIB, Fiorentina langsung unggul di menit 11. Luciano Zauri melepaskan umpan silang dari sayap kanan dan Adrian Mutu sukses menyambung dengan sepakan voli kaki yang menggetarkan gawang Michael Rensing.

Sembilan menit berselang, ganti Alberto Gilardino yang mengancam gawang Rensing. Gilardino mampu menanduk bola hasil umpan silang kendati Rensing kali ini masih terlalu tangguh.

Duel Rensing vs Gila kembali terjadi di menit 27, dengan hasil yang sama. Tandukan Gila mampu dimentahkan Rensing.

Mark Van Bommel berupaya menyamakan kedudukan lewat tendangan keras dari jarak 22 meter ke arah gawang Sebastian Frey di menit 35. Tapi kali ini tendangan yang jadi salah satu ciri khasnya itu masih belum tepat ke sasaran.

Empat menit sebelum jeda, sepakan keras Bastian Schweinsteiger dari jarak 13 meter ke arah gawang membuat kubu tuan rumah menahan nafas. Tapi arah bola ternyata masih menyamping.

Semenit memasuki babak kedua, Felipe Melo menyodorkan bola terobosan kepada Gilardino, yang coba meneruskan dengan sontekan. Tapi bola masih menyisir di atas mistar.

Tak lama berselang, Munich membalas dengan menghadirkan peluang. Dari umpan silang rendah Schwiensteiger, bola mengarah ke Miroslav kendati dia belum mampu menyarangkan bola.

Dari jarak sekitar 4 meter ke arah gawang, Mutu gagal menggandakan keunggulan timnya di menit 55. Umpan dari sayap kanan ditanduknya tidak tepat pada sasaran.

Lucas Podolski mencatat peluang di menit 67. Dari sayap kiri, Podolski menembakkan bola yang tak bisa ditahan Frey walau Dario Dainelli masih bisa mengamankan.

Skor akhirnya kembali sama kuat di menit 78. Umpan silang Franck Ribery bisa sampai ke Tim Borowski yang menjebol gawang Frey dan membawa skor jadi 1-1.

Klose berkesempatan membuat skor jadi 2-1 semenit berselang. Dari serangan balik, bola dikuasai Klose meski sepakannya masih melewati kepala Frey dan menyisir di atas mistar. Skor 1-1 pun jadi hasil akhir.

Susunan Pemain:

Fiorentina: 1-Sebastien Frey; 14-Luciano Zauri, 3-Dario Dainelli, 5-Alessandro Gamberini, 19-Massimo Gobbi; 22-Zdravko Kuzmanovic (9-Pablo Daniel Osvaldo 79), 88-Felipe Melo, 24-Mario Alberto Santana (30-Sergio Almiron 63), 18-Riccardo Montolivo; 10-Adrian Mutu, 11-Alberto Gilardino.

Bayern Munich: 1-Michael Rensing; 23-Massimo Oddo, 3-Lucio, 6-Martin Demichelis, 15-Ze Roberto; 31-Bastian Schweinsteiger (39-Toni Kroos 79), 24-Tim Borowski, 17-Mark van Bommel, 7-Franck Ribery; 18-Miroslav Klose, 11-Lukas Podolski (16-Andreas Ottl 89)

Liga Champions Grup G
Arsenal Tertahan Fenerbahce Tanpa Gol

ReutersHasil buruk Arsenal di kompetisi lokal terbawa ke Liga Champions. Menjamu Fenerbahce di Emirates Stadium, Kamis (6/11/2008), The Gunners dipaksa puas bermain tanpa gol, 0-0.

Dengan hasil ini Arsenal sudah tidak pernah menang di tiga laga terakhirnya di berbagai kompetisi. Sebelumnya mereka ditahan Tottenham Hotspur 4-4 dan kemudian ditaklukkan Stoke City 1-2 akhir pekan lalu, keduanya di kompetisi Premiership.

Meski cuma bermain imbang, posisi Arsenal di puncak klasemen Grup G belum terusik. Skuad besutan Arsene Wenger kini mengumpulkan poin delapan, unggul dua dari FC Porto yang pada pertandingan lain menundukkan Dynamo Kiev 2-1.

Jalannya Pertandingan

Sejak peluit tanda pertandingan dimulai, Arsenal sudah menekan tamunya, namun baru di menit tujuh mereka punya peluang matang saat memanfaatkan kesalahan Roberto Carlos. Namun kesempatan ini gagal berujung gol lantaran umpan Robin Van Persie pada Cecs Fabregas mampu diantisipasi kiper Volkan Demirel yang keluar dari sarangnya.

Beberapa menit berselang gantian Samir nasri yang membuang peluang. Gelandang Prancis itu tak mampu memanfaatkan bola yang diumpan Van Persie pada kesempatan pertama yang membuat sebuah peluang lain melayang.

Kesempatan terakhir The Gunners membuka keunggulan di babak pertama tercipta di menit 31 saat Van Persie berusaha memaksimalkan umpan Kolo Toure. Namun nasib sial tuan rumah berlanjut lantaran bola yang diarahkan pesepakbola Belanda itu cuma membentur mistar.

Di awal babak kedua Arsenal masih kesulitan menembus pertahanan si wakil Turki, upaya melepaskan tendangan jarak jauh pun sempat dilakukan Bendtner yang masih melenceng jauh. Sementara lewat serangan balik, Ugur Boral sempat membuat fans tuan rumah ketar-ketir meski sepakannya kemudian melebar.

Di menit 52 publik Emirate bersorak kegirangan saat tandukan Nicklas Bendtner meneruskan umpan van Persie bersarang di jalan lawan. Namun wasit langsung membatalkan gol tersebut karena sang striker dianggap lebih dulu melanggar Carlos.

Di sisa waktu pertandingan Arsenal terus berupaya menciptakan peluang, meski tak ada yang benar-benar membahayakan gawang lawan. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor akhir pertandingan bertahan di angka 0-0.

Susunan Pemain

Arsenal: 21-Lukasz Fabianski; 5-Kolo Toure, 20-Johan Djourou, 18-Mikael Silvestre (17-Alex Song 83), 22-Gael Clichy; 16-Aaron Ramsey (2-Abou Diaby 60), 4-Cesc Fabregas, 15-Denilson, 8-Samir Nasri; 11-Robin van Persie, 26-Nicklas Bendtner (12-Carlos Vela 60)

Fenerbahce: 1-Volkan Demirel; 77-Gokhan Gonul, 4-Edu, 2-Lugano, 3-Roberto Carlos (6-Gokcek Vederson 69); 8-Kazim Kazim (18-Ali Bilgin 60), 33-Claudio Maldonado (16-Josico 68), 21-Selcuk Sahin, 25-Ugur Boral; 23-Semih Senturk, 14-Daniel Guiza


Liga Champions Grup H
Madrid-Juve 0-2
Alesandro Del Piero memborong gol kemenangan 2-0 Juventus saat bertandang ke Real Madrid. Hasil gemilang ini meloloskan Bianconeri ke babak 16 besar.

Tambahan tiga poin membuat Juve untuk sementara memiliki poin 10 dari empat pertandingan yang sudah dijalani. Dengan dua laga tersisa, skuad besutan Claudio Ranieri sudah mengamankan tiket ke babak perdelapan final.

Buat Madrid, kekalahan ini menunda sementara kesempatan lolos ke babak knock out. Dengan enam poin yang sudah dikumpulkan, Los Merengues masih duduk di posisi dua klasemen Grup H.

Jalannya Pertandingan

Bertandang ke Santiago Bernabeu, Juventus hanya menempatkan Amauri Oliveira sebagai striker tunggal yang ditemani Alesandro Del Piero di belakangnya. Sementara kubu tuan rumah tampil dengan kekuatan terbaik dengan di antaranya memainkan Raul Gonzalez, Ruud van nitelrooy hingga Wesley Sneijder.

Dengan komposisi seperti itu, Madrid lebih dulu membuka peluang melalui crossing Sneijder dari sisi kanan di menit sembilan. Raul yang melompat di tengah kotak penalti memang gagal menanduk bola, namun si kulit bundar ternyata tetap mengarah ke tiang gawang. Beruntung buat Juve karena Alex Manninger masih sigap menepis bola.

Di menit 17 Juve justru membuat publik Bernabeu terhenyak. Setelah mencetak gol ke gawang Madrid di pertemuan pertama, Alessandro Del Piero kembali mencatatkan namanya di papan skor saat tendangannya dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut bawah gawang tak kuasa dihalau Iker Casillas.

Dalam posisi tertinggal Madrid berusaha lebih menggencarkan serangan. Sebuah peluang berhasil diciptakan saat umpan silang Sneijder berhasil menemui Sergio Ramos, namun tendangan sang bek melayang jauh di atas gawang Juventus.

Setelah sepakan jarak jauh Ruud van Nistelrooy masih melenceng dari bidang sasaran, Juve malah nyaris menggandakan keunggulan beberapa menit berselang. Berusaha menyambut umpan mendatang Tiago dari sisi kanan, Amaruri kurang cepat menggapai bola yang melintas di depannya, tepat di muka gawang.

Memasuki babak kedua, Madrid masih terus mencari gol penyama. Namun gempuran yag dibangun Nistelrooy dan Raul tak ada yang berujung hasil memuaskan. Umpan striker Belanda itu pada sang pangeran Bernabeu masih bisa dipotong Giorgio Chiellini.

Saat gol yang ditunggu tak kunjung datang, Iker Casillas malah harus memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali kedua di menit 67. Lagi-lagi Del Piero yang menjadi goal scorer, kali ini dari keahliannya mengesekusi bola mati tendangan bebas, Juve memimpin 2-0.

Dua menit berselang Gonzalo Higuain yang baru masuk lapangan nyaris memperkecil ketinggalan andai dia tak terlambat menjatuhkan diri saat mengejar umpan Royston Drenthe. Pesepakbola Argentina itu kembali membuang peluang saat gagal mengontrol bola dengan sempurna umpan yang dilepaskan Mahamadou Diarra.

Empat menit sebelum bubaran justru Del Piero berpeluang mencetak hat-trick saat mencoba meneruskan umpan silang dari sisi kiri. Namun Casillas terhindar dari malu untuk kali ketiga karena bola yang dibelokkan Del Piero dan mengarah ke tiang jauh masih melenceng tipis dari sasaran.Susunan Pemain
Real Madrid: 1-Iker Casillas; 4-Sergio Ramos, 5-Fabio Cannavaro, 16-Gabriel Heinze (9-Javier Saviola 82), 12-Marcelo; 10-Wesley Sneijder (20-Gonzalo Higuain 65), 6-Mahamadou Diarra, 14-Guti; 7-Raul, 17-Ruud van Nistelrooy (23-Rafael van der Vaart 82), 15-Royston Drenthe

Juventus: 13-Alex Manninger; 4-Olof Mellberg, 33-Nicola Legrottaglie, 3-Giorgio Chiellini, 28-Cristian Molinaro; 32-Marco Marchionni, 30-Tiago, 22-Mohamed Sissoko, 11-Pavel Nedved; 8-Amauri (9-Vincenzo Iaquinta 84), 10-Alessandro Del Piero (29-Paolo De Ceglie 90+3)

Zenit St. Petersburg dan FC Porto menghidupkan kembali harapan lolos ke babak 16 besar setelah meraih kemenangan di matchday keempat Liga Champions.

Menjalani laga tandang ke Haradzki Stadium, menghadapi tuan rumah FC Bate, kemenangan pertama justru mampu diraih Zenit. Wakil Rusia itu pulang membawa keunggulan 2-0 lewat gol Pavel Pogrebnyak di menit 34 dan Danny Alves di menit terakhir laga.

Tambahan tiga poin membuat Zenit kini punya koleksi empat poin dari empat laga yang sudah dilalui dan duduk di posisi tiga Grup H. Dengan dua laga tersisa mereka tertinggal dua angka dari Real Madrid yang pada pertandingan lain ditundukkan Juventus 0-2.

Meski masih punya peluang namun perjuangan skuad asuhan Dick Advocaat tak akan mudah karena lawan yang akan mereka hadapi selanjutnya justru Los Merengues dan Bianconeri.

Juga menjaga peluang meloloskan diri ke babak 16 besar adalah FC Porto yang pada pertandingan di Lobanovsky Dynamo Stadium menundukkan tuan rumah Dynamo Kiev 2-1.
Dua gol tim tamu datang dari Rolando di menit 69 dan Lucho Gonzalez di menit terakhir pertandingan. Sedangkan satu gol tuan rumah datang dari Artem Milevsky di menit 21.

Tambahan tiga poin membuat Porto kini duduk di posisi dua klasemen Grup G dengan poin enam. Dua pertandingan Porto selanjutnya untuk mengetahui berhak tidaknya mereka lolos ke babak kedua adalah melawat ke Fenerbahce dan menantang Porto.

Susunan Pemain
BATE Borisov: 16-Sergei Veremko; 14-Anri Khagush (17-Mikhail Sivakov 79), 32-Vladimir Rzhevski (24-Vitali Kazantsev 58), 3-Sergei Sosnovski, 55-Aleksandr Yurevich, 2-Dmitri Likhtarovich, 10-Sergei Kryvets, 22-Igor Stasevich, 13-Pavel Nekhaychik (5-Vladislav Mirchev 76), 9-Gennadi Bliznyuk, 20-Vitali Rodionov

Zenit St Petersburg: 16-Vyacheslav Malafeyev; 22-Alexander Anyukov, 4-Ivica Krizanac, 11-Radek Sirl, 28-Sebastien Puygrenier; 18-Konstantin Zyryanov, 19-Danny, 27-Igor Denisov, 44-Anatoliy Tymoshchuk; 8-Pavel Pogrebnyak (15-Roman Shirokov 90), 10-Andrei Arshavin (14-Tomas Hubocan 78)

Dynamo Kiev: 31-Stanislav Bogush; 3-Betao, 15-Pape Diakhate, 17-Taras Mikhalik, 26-Andriy Nesmachniy; 11-Roman Eremenko, 5-Ognjen Vukojevic, 4-Tiberiu Ghioane
(10-Ismael Bangoura 60), 30-Badr El Kaddouri; 8-Olexandr Aliyev, 25-Artem Milevskiy

Porto: 1-Helton; 21-Cristian Sapunaru (30-Pele 68), 14-Rolando, 2-Bruno Alves, 3-Pedro Emanuel (15-Lino 78); 17-Tarik Sektioui (12-Hulk 46); 8-Lucho Gonzalez, 25-Fernando, 16-Raul Meireles, 10-Cristian Rodriguez; 9-Lisandro Lopez

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali