Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Piala UEFA 27 November 2008 - Milan Seri!













Pompey memang harus mengakui mental juara Milan di ajang Eropa. Kemenangan Pompey, digagalkan Super Pippo..Berikut hasil lengkap piala UEFA 27 November 2008 :

11/27 CSKA Moscow 2 - 1 Lech Poznan
11/27 MSK Zilina 0 - 0 Slavia Prague
11/27 Schalke 04 0 - 2 Man City
11/27 Galatasaray 0 - 1 FC Metalist Kharkiv
11/27 NEC Nijmegen 0 - 1 Tottenham
11/27 PSG 2 - 2 Racing Santander
11/27 Olympiacos 5 - 1 Benfica
11/27 Sampdoria 1 - 1 VfB Stuttgart
11/27 Partizan Belgrade 0 - 1 Standard Liege
11/27 Dinamo Zagreb 0 - 1 Spartak Moscow
11/27 Club Brugge 1 - 1 St Etienne
11/27 Rosenborg 0 - 4 Valencia
11/27 Hamburg SV 0 - 1 Ajax Amsterdam
11/27 Deportivo La Coruña 3 - 0 Feyenoord Rotterdam
11/27 Portsmouth 2 - 2 AC Milan
11/27 Braga 2 - 3 VfL Wolfsburg

Berikut beberapa ulasan partainya :

ULASAN I
AC Milan nyaris menelan kekalahan saat bertandang ke Portsmouth. Sempat tertinggal dua gol, Rossoneri menyelesaikan laga dengan skor 2-2 lewat gol telat Filippo Inzaghi.

Meski cuma mendapat tambahan satu poin, posisi Milan di pucuk klasemen Grup E belum berubah. Rossoneri kini punya koleksi tujuh angka setelah di dua laga sebelumnya menghadapi Heereven dan Braga berakhir dengan kemenangan.

Milan bahkan bisa memastikan lolos ke babak selanjutnya jika Wolfsburg bisa menundukkan Braga, kedua kesebelasan masih bertanding saat berita ini diturunkan..

Sementara buat Pompey hasil ini gagal mengangkat mereka dari posisi empat klasemen. Skuad besutan Tony Adams belum meraih satu poin pun setelah pada laga pertama dihempaskan Braga 0-3

Jalannya Pertandingan

Di Fratton Park, Jumat (28/11/2008) dinihari WIB, Milan sesungguhnya lebih dulu memiliki peluang di menit 11 melalui Filippo Inzaghi. Namun tendangan Pippo yang gagal diantisipasi David James masih membentur mistar, sebelum Flamini sempat mencocornya, James bereaksi lebih cepat menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Lima menit berselang gantian tuan rumah yang menebar ancaman. Kali ini melalui kerjasama Nwanko Kanu dengan Peter Crouch. Tapi gol juga tak tercipta dari prosesi ini karena tendangan voli sang striker Inggris tepat mengarah ke pelukan Dida.

Untuk kali kedua di paruh pertama, bola yang disepak Inzaghi membentur mistar. Insiden di menit 26 ini terjadi saat striker kurus itu mencoba memperdaya James dengan mencungkil bola saat tinggal berhadapan satu lawan satu.

Di awal babak kedua gantian tuan rumah yang lebih dulu menciptakan peluang. Kali ini gantian Kanu yang gagal memanfaatkan umpan Crouch, bola yang diarahkan striker Nigeria itu cuma membentur sisi luar gawang Dida.

Memasuki menit 62 publik Fratton Park bergemuruh setelah Younes Kaboul menyarangkan bola ke gawang Milan. Diawali tendangan bebas yang kemudian melahirkan kemelut di muka gawang Dida, tandukan Kaboul meneruskan crossing Glen Johnson tak kuasa dihalau Dida.

Carlo Ancelotti langsung bereaksi atas gol tersebut dengan menarik keluar Andriy Shevchenko dan Kaka serta memasukkan duet Ronaldinho-Alexandre Pato. Tapi gawang Milan justru kembali kebobolan di menit 73.

Memanfaatkan kerja keras Johnson yang melakukan penetrasi di barisan pertahanan Milan, umpan bek Inggris itu dengan mudah diteruskan menjadi gol oleh Kanu.

Milan baru bisa memperkecil kedudukan saat laga tersisa enam menit. Adalah Ronaldinho yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menghidupkan kembali harapan timnya setelah eksekusi tendangan bebasnya tak bisa diantisipasi James dengan baik.

Harapan Portsmouth untuk meraih tiga poin bersejarah dari Milan akhirnya pupus di masa injury time. Saat menit pertandingan menunjuk angka 92, Pippo mencetak gol kedua Milan menyambut umpan terobosan Gianluca Zambrotta yang memastikan tim tamu pulang dengan satu angka dikantongi.

Susunan Pemain
Portsmouth: James; Johnson, Kaboul, Distin, Belhadj; Little Bouba Diop, Traore, Hughes; Crouch, Kanu (Davis 81)

Milan: Dida; Zambrotta, Senderos, Favalli, Antonini; Flamini, Emerson, Gattuso (Seedorf 66), Kaka (Pato 74); Shevchenko (Ronaldinho 74), Inzaghi

ULASAN II
Valencia dan Deportivo La Coruna sama-sama memetik kemenangan besar dalam petualangan mereka di Piala UEFA. Bila Valencia menekuk Rosenborg 4-0, maka Depor membabat Feyenoord 3-0.

Valencia berpesta gol di 15 menit terakhir pertandingan yang dilaksanakan di Lerkendal Stadium, Jumat (28/11/2008) dinihari WIB tersebut. Tiga gol dicetak para matador Los Ches di masa itu.

Tim tamu membuka keunggulan di menit ke-21. Sebuah crossing dari Edu di sayap kiri disambut oleh Juan Mata dengan sundulannya. Bola sebetulnya mengarah ke kiper Rune Jarstein, tetapi entah mengapa Jarstein gagal mengamankan bola dan tepisannya justru membuat bola melesak masuk gawang sendiri.

Gol kedua Los Ches baru datang di menit 75. Gol ini dicetak oleh Pablo Hernandez yang menaklukkan Jarstein dengan tendangan lengkung setelah sebelumnya mengelabui dua bek Rosenborg.

Dua gol pamungkan Valencia kemudian disumbangkan oleh Ruben Baraja di menit 87 dan Joaquin di menit 90. Kemenangan 4-0 pun akhirnya berhak jadi milik tim asuhan Unai Emery itu.

Kemenangan ini mengantar Valencia ke peringkat dua klasemen sementara Grup G. Dengan nilai empat dari dua pertandingan, koleksi Los Ches tertinggal tiga angka dari St Ettiene yang sudah menjalani tiga laga.

Depor bantai mantan juara
Kemenangan besar juga dipetik Deportivo yang bermain di kandang sendiri, La Riazor. Yang hebat, Depor mengalahkan dua kali juara Piala UEFA, Feyenoord Rotterdam, dengan tiga gol tanpa balas.

Trigol Depor tercipta dari upaya Alberto Lopo di menit 29, gol bunuh diri Kevin Hofland di menit 50 serta gol sumbangan Andres Guardado hanya semenit setelah gol kedua.

Hasil ini membuka peluang Depor untuk lolos ke babak berikut karena ini adalah kemenangan pertama tim besutan Miguel Angel Lotina itu. Depor kini duduk di peringkat tiga. Sedangkan Feyenoord terus kalah dari tiga pertandingannya dan dipastikan sudah tersingkir.

Satu tiket milik CSKA Moskow
Sementara itu, stu tiket ke babak 32 besar Piala UEFA menjadi milik CSKA Moskow. Di pertandingan semalam, CSKA menundukkan klub Polandia, Lech Poznan, dengan skor 2-1.

Gol-gol dari Alan Dzagoev dan Yuri Zhirkov bagi CSKA, masing-masing di menit 31 dan 45, hanya mampu dibalas oleh gol tunggal Lech lewat upaya Semir Stilic.

CSKA pun berhak atas peringkat teratas Grup H. Dengan nilai 9 hasil dari tiga kemenangan dalam tiga pertandingan, posisi CSKA takkan melorot di bawah peringkat tiga.

Susunan pemain
Rosenborg: Jarstein; Dorsin, Lago, Lustig (Basma 85); Demidov, Skjelbred, Tettey, Strand (A. Traore 73); Pelu (Jamtfall 64), Iversen, Konan

Valencia: Renan; Miguel, Marchena, Albiol, Del Horno; Edu, Albelda (Maduro 78), Fernandes (Baraja 58); Pablo, Morientes, Mata (Joaquin 46)

Deportivo: Aranzubia; Garcia, Lopo, Colotto, Filipe Luis; Cristian, Rodriguez (Tomas 57), Gonzalez, Guardado (Lafita 51); Valeron; Mista (Bravo 69)

Feyenoord: Timmer; Tiendalli (Lucius 47), Hofland, Bahia, De Cler; Wijnaldum (Slory 61), Fer, Van Bronckhorst, El Ahmadi (Leerdam 54); Makaay

CSKA: Akinfeev; V. Berezutskiy, Ignashevitch, A. Berezutskiy, Grigoriev (Rahimic 70); Krasic, Mamaev, Semberas, Zhirkov; Dzagoev (Erkin 83), Vagner Love

Lech: Turina; Wojtkowiak, Djurdjevic, Arboleda, Tanevski; Wilk, Injac, Stilic, Peszko (Bandrowski 46); Lewandowski, Rengifo

ULASAN III
Dua klub Inggris di Piala UEFA, Manchester City dan Tottenham Hotspur, sama-sama memetik kemenangan meski bermain tandang. City menekuk Schalke 04 dan Spurs mengatasi NEC Nijmegen.

Di Veltins Arena, Jumat (28/11/2008) dinihari WIB, City sukses mempermalukan tuan rumah Schalke dengan skor 2-0. Benjani Mwaruwari dan Stephen Ireland menjadi penyumbang gol The Citizens.

Schalke harus tunduk meski tim asuhan pelatih Fred Rutten itu menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Sebaliknya, Mark Hughes justru tak memainkan beberapa andalannya seperti Robinho, Elano, Pablo Zabaleta dan Gelson Fernandes.

City membuka keunggulan di menit 33. Gol ini diawali oleh umpan Vincent Kompany kepada Daniel Sturridge di sisi kiri yang lalu mengirim umpan silang dan disambut dengan sontekan Benjani.

Sebuah gol City lima menit sebelum jeda dianulir wasit. Mulanya adalah tendangan Ireland yang ditepis kiper Manuel Neuer. Bola lalu coba ditendang Sturridge dan diteruskan oleh Ireland, yang sudah off-side, ke gawang.

Menit 56, Shaun Wright Phillips menguji reaksi Neuer. Tendangan jarak jauh gelandang lincah itu gagal berbuah gol karena Neuer dengan sigap menepis bola keluar lapangan.

Gol kedua yang diburu City akhirnya lahir di menit 67. Sebuah umpan terobosan dari Benjani berhasil disongsong oleh Ireland yang dengan tenang menaklukkan Neuer dengan sontekannya dan menjadikan City unggul 2-0.

Kemenangan ini menjadikan City lolos ke babak 32 Besar Piala UEFA. Richard Dunne dkk kini berada di peringkat teratas Grup A dengan nilai enam dari dua pertandingan dan tidak mungkin dikejar peringkat empat, Racing Santander.

Spurs juga menang
Kemenangan tandang pun dipetik oleh Spurs yang melawat ke McDOS Goffertstadion, Nijmegen, untuk menghadapi NEC. Sebuah gol dari Jamie O'Hara sudah cukup memastikan kemenangan 1-0 jadi milik The Lilywhites.

Gol O'Hara ini tercipta hanya dalam waktu 14 menit. Awalnya adalah lolosnya Gareth Bale di sisi kiri. Pemain Wales itu lalu melepas umpan silang yang mental kena mistar. O'Hara menyerbu dan menyodok bola masuk gawang lawan.

Ini adalah kemenangan kedua Spurs dari tiga pertandingan. Kedua kemenangan klub London utara ini seluruhnya diraih di bawah asuhan Harry Redknapp. Spurs pun kini berada di posisi teratas Grup D.

Susunan pemain
Schalke: Neuer, Westermann, Bordon (Howedes, 73), Rakitic (Asamoah, 63), Jones, Farfan, Rafinha, Altintop (Sanchez, 80), Kuranyi, Pander, Engelaar.

Manchester City: Hart, Richards, Dunne, Kompany, Garrido (Ball, 46), Ireland, Hamann, Wright-Phillips, Vassell, Sturridge, Benjani (Jo, 84).

NEC: Babos; Fernandez Artola (Tshimbamba 81), Wisgerhof, El-Akchaoui, Zomer; Sibum (Bouaouzan 65), Radomski (Kivuvu 46), Davids, Schone; Van Beukering, Kabir

Tottenham: Gomes; Gunter, Dawson, Woodgate, Bale; Bentley (Mason 90), Zokora, Huddlestone, O'Hara; Bent (Lennon 71), Campbell (Obika 83)


Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali