Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Saya Lebih Cinta Blog dibanding Pekerjaan Saya


Yang namanya kecanduan, susah untuk kita obati atau hilangkan.
Kecanduan Narkoba, Kafein, Rokok, atau barang lain memang membutuhkan semacam terapi untuk menghilangkannya.
Saya terus terang merasa kecanduan sesuatu bernama Blog. Berawal dari iseng, ternyata blogging sudah menjadi kebutuhan saya. Satu hari nggak nyentuh blogger atau wordpress dunia rasanya sepi. Ada yang kurang gitu...
Parahnya kecanduan ini saya lakukan di jam kerja. Kadang (baca: sering) saya menomorduakan pekerjaan demi blog tersayang.
Kecanduan ini mungkin disebabkan beberapa hal :
- Setiap kali blog saya dibaca orang lain, timbul keinginan untuk membuat artikel yang lebih populer .
rasanya ini penyakit manusia : ingin ngetop .wakkakak. Saya terjangkit sindrom ini sekarang.
Pengunjung blog yang rata rata sekitar 300-an membuat saya makin bersemangat ngeblog. rasanya ada yang mendorong saya untuk selalu update blog. Apalagi sampai disapa oleh pembaca..
Ketika blog saya masuk ke Blog of The Day di id.wordpress.com, saya malah nggak tau , yang ngasi tau malah pembaca blog saya.. hihihi..lemot.
-Saya senang belajar menulis.. Dulu bentuk tulisan kita sewaktu SD/SMP adalah karangan di kertas folio.
sekarang media itu bernama blog. Bagusnya, ketika kita menulis, seluruh jagat tau tulisan kita.
Kebiasaan menulis (atau lebih tepat disebut mengetik hehe), jadi tersalurkan ke media yang tepat.
Pelan pelan kita belajar untuk mengemukakan pendapat tentang sesuatu yang sedang hot, misalnya kasus korupsi, skandal, borok pemerintah , dll, dan semakin lama kita sadar akan kualitas tulisan yang kita sajikan ke pembaca. Saya jadi membayangkan jadi penulis di majalah ngetop seperti Intisari atau wartawan olahraga tabloid kesayangan saya : BOLA. T OP dah.
-Sedang buntu dalam kerjaan. Ketika bekerja dan kesal dengan kerjaan yang ribet, blog adalah tempat sampah yang bisa menampung hujatan, makian dan kekesalan kita. hihiih. Apalagi kerjaan saya yang masih di IT related, yang notabene dekat dengan dunia internet dan blog, menulis masalah pekerjaaan adalah sah sah saja dan bisa mendinginkan kepala.
- Otak komersial . Trafiic tinggi adalah idaman saya (dan orang orang lain juga). Traffic tinggi ini bisa kita manfaatkan menggali receh dari internet. Iklan yang kita pasang , walaupun nilainya tidak tinggi, adalah kepuasan tersendiri jika banyak orang yang masuk ke blog dan kemudian klik iklan yang ada. Hitung hitung buat bayar administrasi BCA bulanannya. kalau mau kaya, jangan ngimpi, tapi berusahalah. Sayangnya Adsense gak bisa lagi untuk blog berbahasa Indonesia. terpaksa pasang iklan PPC lokal macam kumpulblogger.

Yang jelas, apapun motifnya, saya sekarang sudah ketergantungan tingkat berat terhadap blog .
Kadang seharian lupa bekerja, untung saja model pekerjaan saya adalah project dengan target waktu tertentu, jadi bisa dikerjakan kapan saja.
tapi saya merasa terseret ke arus blogging yang kuat dan sangat susah untuk mengendalikan.
Helppp..i'm addicted...

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali