Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Liga Champion Matchday 6 - 10 Desember 2008


Matchday terakhir Liga Champion 2008/2009 untuk grup A,B,C,D sudah berlangsung , dan meloloskan beberapa tim. Berikut ulasannya :

Liga Champions Grup A

Roma & Chelsea Lolos!

AS Roma lolos ke babak knock-out Liga Champions sebagai juara Grup A usai menang 2-0 atas Bordeaux di matchday 6. Roma ditemani Chelsea yang menang 2-1 dari CFR Cluj.

Di Stamford Bridge, Rabu (12/10/2008) dinihari WIB, Chelsea unggul duluan lewat Salomon Kalou sebelum. Tapi gol balasan Cluj di menit 55 sempat bikin 'Si Biru' ketar-ketir.

Chelsea mulai bisa bernafas lega setelah Roma yang bermain di Olimpico akhirnya unggul atas Bordeaux di menit 61. Apalagi Didier Drogba juga bisa membuat 'The Blues' unggul 2-1 di menit 71.

Dua tiket di Grup A akhinya pasti jadi milik Roma dan Chelsea setelah Francesco Totti membuat 'Tim Serigala' unggul 2-0 atas Bordeaux di menit 79, skor yang bertahan sampai akhir pertandingan.

Roma lolos ke babak knock-out sebagai juara grup dengan poin 12, diikuti Chelsea dengan angka 11. Sementara Bordeaux yang ada di posisi ketiga harus puas dengan tiket Piala UEFA.

Jalannya Pertandingan

Chelsea mencatat dua peluang dalam kurun waktu semenit. Pada menit 12, tendangan bebas Chelsea sukses ditanduk Alex kendati bola memantul ke atas mistar. Semenit setelahnya, sepakan Nicolas Anelka meneruskan aksi Salomon Kalou masih diblok lawan.

Cluj coba membalas di menit 17, tapi tandukan pemainnya masih bisa dihalau Jon Obi Mikel. Justru Chelsea yang kemudian bisa mencetak gol lima menit sebelum jeda.

Dari tendangan bebas, bola dilayangkan ke muka gawang ke arah Kalou. Setelah menahannya dengan baik, Kalou yang tak terkawal menyepak bola keras-keras dari jarak dekat.

Akan tetapi, Cluj menyamakan kedudukan di menit 55. Cristian Panin bekerja sama satu-dua dengan rekannya sebelum melepaskan umpan silang yang ditanduk Yssouf Kone setelah Alex tak bisa memotong laju bola.

Roma sementara itu berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Bordeaux di menit 61. Umpan silang Simone Perotta dari sayap kanan mengarah tepat ke Matteo Brighi yang tak terkawal di muka gawang. Dari jarak dekat, tendangan Brighi mengubah skor jadi 1-0.

Skor itu membuat Chelsea bisa bernafas lega karena jika kedudukan terus bertahan, mereka dan Roma-lah yang akan lolos ka babak berikutnya. Tentu sebaliknya buat Bordeaux yang harus menang dari Roma untuk memelihara asa lolos.

Didier Drogba bikin posisi Chelsea kian aman berkat gol di menit 71. Dari umpan terobosan lambung Joe Cole, Drogba menahan bola dengan satu sentuhan dan menyonteknya di sentuhan kedua.

Skor 2-1 untuk Chelsea melawan Cluj membuat kans Bordeaux, yang belum bisa membalas gol Roma, untuk lolos kini makin tipis. Chelsea sementara itu menatap knock-out bersama Roma.

Di Olimpico, Roma kian membenamkan Bordeaux di menit 79. Dari serangan balik di lini tengah, Jeremy Menez mengirim umpan terobosan kepada Francesco Totti yang menyelesaikannya dengan dingin. Skor 2-0 untuk Roma, yang kini kian kokoh di puncak klasemen Grup A, juga melapangkan jalan Chelsea.

Susunan Pemain:

AS Roma: 32-Doni; 2-Christian Panucci, 5-Philippe Mexes, 4-Juan, 17-John Arne Riise; 20-Simone Perrotta (7-David Pizarro 89), 16-Daniele De Rossi, 33-Matteo Brighi; 19-Julio Baptista, 24-Jeremy Menez (3-Cicinho 80); 10-Francesco Totti (9-Mirko Vucinic 87)

Girondins Bordeaux: 16-Ulrich Rame; 21-Mathieu Chalme, 27-Marc Planus, 14-Souleymane Diawara, 6-Franck Jurietti; 7-Yoan Gouffran (9-Fernando Cavenaghi 58), 5-Fernando, 4-Alou Diarra, 17-Wendel (11-David Bellion 69); 29-Marouane Chamakh (10-Jussie 69), 8-Yoann Gourcuff.

Chelsea: 1-Petr Cech; 17-Jose Boswinga, 33-Alex, 26-John Terry (captain), 3-Ashley Cole; 10-Joe Cole (35-Juliano Belletti 74), 13-Michael Ballack, 12-John Obi Mikel (18-Wayne Bridge 88), 20-Deco, 21-Salomon Kalou (11-Didier Drogba 65); 39-Nicolas Anelka.

CFR Cluj: 1-Nuno Claro; 4-Cristian Panin, 20-Cadu (captain), 15-Hugo Alcantara, 33-Alvaro Pereira; 7-Sebastian Dubarbier (28-Emmanuel Kone 60), 31-Dani, 10-Eugen Trica (8-Sixto Peralta 72), 6-Gabriel Muresan, 19-Juan Culio; 17-Yssouf Kone.

Liga Champions Grup B
Panathinaikos Lolos dan menjadi juara grup!
Tekad Inter Milan untuk menjuarai Grup B Liga Champions tak terwujud setelah mereka dikalahkan Werder Bremen. Predikat pemuncak grup jatuh kepada klub Yunani, Panathinaikos.

Pada matchday 6, Rabu (10/12/2008) dinihari WIB, Inter takluk 1-2 dari tuan rumah Bremen, sedangkan Panathinaikos berhasil menundukkan Anorthosis Famagusta dengan skor tipis 1-0.

Dengan demikian Panathinakos lolos ke babak 16 besar dengan posisi di atas tiga tim lainnya. Dari enam pertandingan mereka mengumpulkan 10 poin, unggul dua angka dari Inter yang harus puas berada di tempat kedua.

Bremen memperoleh raihan yang lumayan karena dari urutan buncit sebelum pertandingan mereka berhasil menambah jumlah poinnya menjadi tujuh, dan itu melampaui Anorthosis yang tetap dengan nilai enam.

Alhasil klub Jerman itu lolos ke Piala UEFA sebagai tim peringkat tiga, sedangkan Anorthosis terhenti kiprahnya di musim pertamanya mengikuti kompetisi Eropa ini.

Pizarro dan Rosenberg pahlawan Bremen

Di Weserstadion, Bremen menampilkan permainan gemilang guna mencapai kemenangan pertamanya. Claudio Pizarro memulai inisiatif serangan dan tembakannya masih bisa dihalau bek Ivan Cordoba.

Inter memberi balasan yang cukup mendebarkan suporter tuan rumah melalui tendangan keras Adriano. Namun kiper Tim Wiese dapat menepisnya.

Adriano kembali mengancam lewat free kick-nya, kemudian Amantino Mancini kehilangan peluang yang diberikan Adriano. Ricardo Quaresma juga memperoleh kesempatan, tapi sepakannya hanya mengenai sisi gawang sebelah luar.

Di menit-menit terakhir babak pertama Bremen nyaris membongkar gawang Inter kalau saja tidak digagalkan Julio Cesar. Kiper asal Brasil itu dengan gemilang memblok sundulan Pizarro.

Kedua tim masih bermain terbuka di babak kedua. Sepuluh menit setelah restart, Nicolas Burdisso mampu mengalahkan Wiese, tapi Clemens Fritz berhasil membuang bola dari garis gawang.

Deadlock berakhir di menit 63. Passing Cordoba kepada Maicon dapat diintersep pemain Bremen, dan meskipun Julio Cesar mampu menghalau tembakan Mezut Ozil, tapi pantulannya dikuasai Pizarro dan penyerang asal Peru itu mengubah rebound tersebut menjadi gol.

Kesalahan lain di menit 81 mengakibatkan Inter kembali kebobolan. Bermula dari sapuan buruk Julio Cesar, disusul kemudian terjatuhnya Burdisso saat mengejar bola dari Ozil, Marcus Rosenberg memiliki keleluasaan untuk mencetak gol kedua buat Bremen.

Inter memperkecil kekalahan melalui gol yang diciptakan Zlatan Ibrahimovic di menit-menit terakhir. Kekalahan ini membuat tim asuhan Jose Mourinho itu menelan kekalahan berturut-turut di dua pertandingan terakhirnya.

Di Athens Olympic Stadium, Panathinaikos harus berterima kasih kepada Giorgos Karagounis berkat gol tunggal yang dicetaknya ke gawang Anorthosis, yang membuat wakil Yunani itu memperoleh satu tempat ke babak 16 besar.

Karagounis mengukir gol semata wayang itu di menit 68, meneruskan umpan Dimitris Salpingidis.

Anorthosis semestinya bisa memimpin ketika di menit 15 Cedric Bardon menyerang dari sayap kiri dan menembus barisan belakang lawan. Akan tetapi crossing yang dilepaskannya ke tengah kotak penalti gagal dioptimalkan Hawar Taher. Bola mengenai lututnya sehingga melesat ke atas mistar gawang.

Susunan pemain:
Werder Bremen: 1-Tim Wiese; 8-Clemens Fritz, 9-Per Mertesacker, 15-Sebastian Proedl, 2-Sebastian Boenisch; 7-Jurica Vranjes (25-Peter Niemeyer 89), 11-Mesut Ozil (20-Daniel Jensen 90+2), 22-Torsten Frings, 14-Aaron Hunt; 9-Markus Rosenberg, 24-Claudio Pizarro

Inter Milan: 12-Julio Cesar; 13-Maicon, 2-Ivan Cordoba, 23-Marco Materazzi (6-Maxwell 46), 4-Javier Zanetti; 19-Esteban Cambiasso, 20-Sulley Muntari (45-Mario Balotelli 71), 16-Nicolas Burdisso; 33-Mancini, 10-Adriano (8-Zlatan Ibrahimovic 46), 77-Ricardo Quaresma


Panathinaikos: 1-Mario Galinovic; 24-Loukas Vintra, 8-Giannis Goumas, 3-Jose Sarriegi, 31-Nikos Spiropoulos; 22-Alexandros Tziolis, 23-Simao, 15-Gilberto Silva; 10-Cleyton (14-Dimitris Salpingidis 65), 21-Giorgos Karagounis (27-Andreas Ivanschitz 90+3); 26-Vangelis Mantzios (5-Ante Rukavina 82)

Anorthosis Famagusta: 1-Arian Beqaj (30-Zoltan Nagy 46); 24-Andreas Constantinou, 4-Nicos Katsavakis, 33-Traianos Dellas (11-Nikolaos Frousos 46), 12-Jeffrey Leiwakabessy; 27-Cedric Bardon, 8-Ioannis Skopelitis, 5-Nikos Nikolaou, 6-Sinisa Dobrasinovic, 20-Vincent Laban; 19-Hawar Taher (10-Paulo Costa 70)

Liga Champions Grup C
Barca dan Sporting Lisbon lolos!
Barcelona tetap tak tergoyahkan di puncak klasemen meski kalah 2-3 dari Shakhtar Donetsk. Sementara Sporting Lisbon menemani Barca usai mengatasi Basel 1-0.

Barca masih memuncaki klasemen Grup C dengan mengumpulkan 13 poin dari enam kali pertandingannya. Sementara Sporting di posisi kedua setelah hanya terpaut satu poin dari Barca.

Sementara Shaktar meskipun menang atas Barca, mereka hanya mengumpulkan sembilan poin dan berhak tampil di Piala UEFA. Sedangkan Basel berada di posisi buncit dengan perolehan satu poin.

Pada laga di Nou Camp, Rabu (10/12/2008) dinihari WIB, Barca tampil dengan kekuatan lapis keduanya. Hal itu dilakukan karena mereka sudah lebih memastikan ke babak 16 besar. Apa lagi mereka akan menghadapi Real Madrid di akhir pekan ini.

Barca mencoba membuka serangan lebih dulu lewat Bojan Krkic di menit ke-22. Namun tendangan striker muda Spanyol ini sempat deflect dan akhirnya melambung di atas mistar gawang Andriy Pyatov.

Meski demikian, Shakhtar yang berhasil unggul lebih dulu di menit ke-31. Berawal dari tusukan Razvan Ratdari sayap kiri dan akhirnya serangan tersebut berhasil diselesaikan oleh Olexandr Gladkiy.

Tertinggal membuat Barca menambah tekanannya. Sebuah peluang sempat dimiliki oleh Pedro Rodriguez setelah menembus di kotak penalti namun tembakannya ke tiang jauh masih melebar dari sasaran.

Skor tetap tak berubah 1-0 untuk Shakhtar hingga turun minum. Sementara di babak kedua Shakhtar masih belum mengendurkan serangannya dan mampu menyulitkan pertahanan Barca.

Pada menit ke-58, Gladkiy kembali berhasil menjebol gawang Barca yang dikawal oleh Albert Jorquera dan membuat skor menjadi 2-0. Striker Shakhtar ini berhasil memanfaatkan tendangan bebas Jadson.

Namun, satu menit kemudian, Barca memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2. Gol tersebut dicetak oleh Sylvinho lewat tendangan keras kaki kirinya setelah melakukan kerjasama satu dua dengan Keita.

Sementara Shakhtar meskipun sudah dipastikan tidak lolos, tidak ingin pulang dengan tangan hampa. Serangan masih terus dilancarkan dan Fernandinho menambah satu gol lagi di menit ke-76.

Sedangkan Barca hanya mampu membalas satu gol di menit ke-83 lewat gol Sergi Busquets. Skor 2-3 bagi kemenangan Shakhtar tersebut tetap tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Sementara di St Jakob-Park, tim tamu Sporting Lisbon berhasil memetik kemenangan 1-0 dari Basel. Gol kemenangan Lisbon di babak pertama ini dicetak oleh Yannick Djalo di menit ke-19.

Susunan Pemain :

Barcelona: 25-Albert Jorquera; 29-Victor Sanchez, 3-Gerard Pique, 2-Martin Caceres, 16-Silvinho; 30-Victor Vazquez, 28-Sergio Busquets, 15-Seydou Keita; 27-Pedro Rodriguez (7-Eidur Gudjohnsen 76), 11-Bojan Krkic, 21-Aleksandr Hleb

Shakhtar Donetsk: 30-Andriy Pyatov; 33-Darijo Srna, 5-Olexandr Kucher, 27-Dmytro Chygrynskiy, 26-Razvan Rat; 3-Tomas Hubschman; 8-Jadson (25-Brandao 67), 19-Olexiy Gai, 22-Willian; 7-Fernandinho (17-Luiz Adriano 78), 21-Olexandr Gladkiy


Basel: 1-Franco Costanzo; 4-Michel Morganella, 21-Francois Marque, 28-Beg Ferati, 20-Behrang Safari; 8-Benjamin Huggel; 30-Carlitos, 22-Ivan Ergic, 16-Fabian Frei (9-Marko Perovic 78), 11-Scott Chipperfield (14-Valentin Stocker 46); 10-Marco Streller (31-Eren Derdiyok 66)

Sporting: 16-Tiago; 25-Bruno Pereirinha (6-Adrien Silva 46), 3-Daniel Carrico, 4-Anderson Polga, 12-Marco Caneira; 7-Marat Izmailov, 26-Fabio Rochemback (24-Miguel Veloso 73), 10-Simon Vukcevic (78-Abel 45); 20-Yannick Djalo, 28-Joao Moutinho, 11-Derlei

Liga Champions Grup D
Liverpool Juara Grup!
Liverpool tampil sebagai juara Grup D sekaligus mengakhiri kiprah PSV Eindhoven dari kompetisi Eropa musim ini. Sementara itu Atletico Madrid bermain seri 0-0 melawan Marseille.

Melawat ke Phillipstadion, Rabu (10/12/2008) dinihari WIB, Liverpool memenangi laga terakhirnya dengan skor 3-1. Tertinggal lebih dulu oleh gol Danko Lazovic, The Reds membalikkan keadaan melalui gol-gol yang dicetak Ryan Babel, Albert Riera, dan David D'Gog.

Dengan kemenangan itu tim asuhan Rafael Benitez tampil sebagai juara grup setelah mengungguli Atletico dalam perolehan angka di klasemen akhir. Mereka memiliki 14 poin dari enam pertandingan, sedangkan Atletico mengoleksi 12 angka.

PSV dengan kekalahan tersebut finish sebagai juru kunci. Tim asuhan Huub Stevens itu hanya memungut tiga poin dari enam laga. Adapun Marseille, yang meraih satu angka dari partai pamungkasnya melawan Atletico, memperoleh tiket ke Piala UEFA karena menduduki peringkat tiga.

Liverpool dominan di babak kedua

Bermain tanpa beberapa pemain kuncinya, Liverpool tersentak dengan gol PSV di menit kesembilan. Berawal dari sepak pojok Balasz Dzsudzsak yang gagal dibersihkan para pemain Liverpool, Lazovic berhasil menjebol gawang Diego Cavalieri dengan tendangan dari jarak dekat.

Tim tamu menyamakan kedudukan di menit terakhir babak pertama, tak lama setelah David N'Gog membuang sebuah peluang emas yang didapatnya. Dari tendangan bebas Lucas, Babel berhasil menanduk bola dan mengirimnya ke dalam gawang Andreas Isaksson.

Di babak kedua permainan Liverpool meningkat. Hasil dominasi mereka terlihat dari lahirnya dua gol susulan di menit 68 dan 77. Yang pertama dihasilkan Riera lewat tembakan spektakuler dari luar kotak penalti, sedangkan yang terakhir dibuat N'Gog, yang merupakan gol pertama striker 19 tahun asal Prancis itu buat Liverpoo.

Sementara di Stade Velodrome, duel Marseille versus Atletico berlangsung minim peluang berbahaya. Khususnya Marseille, mereka terkesan bermain aman setelah mendengar kabar bahwa PSV dalam keadaan tertinggi dari Liverpool.

Dengan hasil seri saja tim Prancis itu sudah punya modal yang cukup untuk berpindah kompetisi ke ajang Piala UEFA. Adapun Atletico sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, walaupun dengan predikat runner up grup.

Susunan Pemain:

PSV Eindhoven: 1-Andreas Isaksson; 15-Jason Culina, 24-Dirk Marcellis, 13-Jeremie Brechet, 3-Carlos Salcido; 6-Timmy Simons; 8-Edison Mendez (17-Reimond Manco 80), 28-Otman Bakkal (16-Stefan Nijland 83), 22-Balazs Dzsudzsak; 9-Danko Lazovic, 11-Nordin Amrabat (10-Danny Koevermans 72)

Liverpool: 1-Diego Cavalieri; 17-Alvaro Arbeloa (32-Stephen Darby 68), 23-Jamie Carragher (34-Martin Kelly 82), 5-Daniel Agger, 2-Andrea Dossena; 19-Ryan Babel, 20-Javier Mascherano, 21-Lucas, 11-Albert Riera (26-Jay Spearing 76); 24-David N’Gog; 7-Robbie Keane

Olympique Marseille - 30-Steve Mandanda; 24-Laurent Bonnart, 15-Ronald Zubar, 5-Vitorino Hilton, 3-Taye Taiwo; 19-Lorik Cana; 6-Karim Ziani (12-Charles Kabore 77), 20-Hatem Ben Arfa, 10-Boudewijn Zenden; 14-Bakari Kone (7-Benoit Cheyrou 80), 17-Mamadou Samassa (28-Mathieu Valbuena 29).

Atletico Madrid - 1-Gregory Coupet; 2-Giourkas Seitaridis, 22-Pablo Ibanez, 21-Luis Perea, 3-Antonio Lopez; 11-Maxi Rodriguez (18-Maniche 62), 16-Ever Banega, 8-Raul Garcia, 9-Luis Garcia (19-Miguel 77); 10-Sergio Aguero (7-Diego Forlan 55), 14-Florent Sinama-Pongolle.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali