Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Semifinal 1 Piala AFF - Keok Lagi di Senayan

Kalah lagi di GBK .....
Timnas memang kurang kualitas!
ndonesia gagal memanfaatkan kesempatan bermain di kandang saat menjamu Thailand dalam laga semifinal Piala AFF. Pasukan 'Merah Putih' dipaksa menyerah dengan skor 0-1.

Hasil ini memperpanjang rekor buruk Indonesia jika berhadapan dengan Thailand di ajang yang dulunya bernama Piala AFF ini. Sejak pertama dihelat tahun 1996, Indonesia lebih sering menelan kekalahan atas tim Gajak Putih

Kekalahan ini jelas mempersulit peluang Indonesia lolos ke babak final. Anak asuh Benny Dollo wajib memetik kemenangan pada leg kedua yang akan digelar di Thailand pada Sabtu (20/12/2008) mendatang untuk menjaga peluang melangkah ke partai puncak.

Meski menjalani laga tandang dan harus bermain di bawah tekanan publik Senayan, Thailand tetap menunjukkan kelasnya sebagai tim tangguh Asia Tenggara. Dengan tempo cepat mereka langsung menekan pertahanan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (16/12/2008).

Upaya tersebut terbukti sangat efektif karena Thailand mampu unggul cepat saat pertandingan baru berjalan lima menit melalui tandukan Teerasil Dangda yang menerima crossing dari sisi kiri. Gol ini tak lepas dari kesalahan Markus Horison yang terlihat ragu keluar dari sarangnya, bola yang mengarah ke sudut atas tiang jauh tak kuasa dihalau kiper Persik Kediri itu.

Dalam posisi unggul, Thailand sama sekali tak mengurangi tekanannya. Di menit 11 Nova Arianto bahkan sampai membuat gol bunuh diri saat berupaya menghalau bola tendangan bebas, namun gol tersebut dianulir wasit karena dalam prosesinya terjadi pelanggaran terhadap Nova.

Dalam beberapa menit kemudian, Thailand masih menguasai penuh jalannya pertandingan. Dengan permainan yang jauh lebih taktis Thailand terlihat mudah menembus lini pertahanan Indonesia.

Beberapa peluang tambahan pun tercipta di antaranya melalui tendangan bebas Datsakorn Thonglao. Sementara peluang emas Winothai saat tinggal berhadapan dengan gawang yang kosong gagal berujung gol karena sepakannya tak sempurna mengenai bola.

Indonesia baru memiliki peluang pertama di menit 25 saat shooting Firman Utina dari dalam kotak penalti masih membentur kaki pemain bertahan Thailand dan cuma membuahkan tendangan sudut.

Setelah peluang tersebut Indonesia seperti mendapat angin. Serangan yang terorganisir mulai bisa dipergakan, meski tak ada yang benar-benar membahayakan gawang Thailand. Justru gawang Markus yang nyaris kebobolan di menit 39 kalau Ismed Sofyan tidak membuang bola yang bergulir mengarah masuk ke gawang setelah Isnan Ali kalah sprint dengan pemain Thailand sementara Markus gagal menghalau saat tinggal berhadapan satu lawan satu.

Memasuki babak kedua, Indonesia tetap kesulitan meladeni permainan Thailand. Saat upaya membangun serangan tak kunjung membuahkan hasil karena tak terpola dengan baik dan banyaknya umpan yang salah, Thailand jutru konsisten dengan serangan rapi yang selalu membahayakan.

Kesempatan tim tamu memperbesar keunggulan kembali datang di menit 52. Tendangan bebas Thonglao dari sisi luar kotak penalti membentur mistar saat Markus tak bereaksi menghalau bola yang datang.

Sebuah kesalahan umpan dari M.Ilham di daerah pertahanan sendiri sempat membuat publik Gelora Bung Karno kembali menahan napas. Beruntung buat tuan rumah karena sepakan keras Winothai yang memanfaatkan kesalahan tersebut melenceng jauh dari sasaran.

Secara umum tak banyak perubahan terjadi di babak kedua ini. Markus malah beberapa kali harus berjibaku mengamankan gawangnya dari tendangan dari luar kotak penalti yang bergantian dilepaskan Thonglao dan Winothai.

Lima menit sebelum laga berakhir Thonglao hampir memperdaya Markus saat bola yang dicungkilnya melewati kepala kiper plontos itu dan cuma melenceng tipis dari tiang jauh gawang Indonesia.

Indonesia memberikan tekanan sengit di masa injury time. Beberapa kesempatan mencetak gol menyamakan kedudukan sempat tercipta, salah satunya lewat sepakan Budi Sudarsono yang cuma membuahkan tendangan sudut karena bola yang diarahkannya masih membentur tubuh pemain belakang Thailand.


Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali