Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Jadwal Serie A pekan ke 17 - 20 & 21 Desember 2008

Jadwal Serie A pekan ke 17 - 20 & 21 Desember 2008

Lazio VS Palermo
Siena VS Internazionale
Atalanta VS Juventus
Cagliari VS Reggina
Catania VS AS Roma
Chievo Verona VS Genoa
Lecce VS Bologna
Sampdoria VS Fiorentina
Torino VS Napoli
AC Milan VS Udinese

KABAR SERI A
MIlanisti Menanti Kado Natal Buat Milan
AC Milan pekan lalu menderita kekalahan 2-4 dari Juventus. Kemenangan atas Udinese pekan ini bisa menjadi obat untuk kekalahan tersebut, sekaligus kado Natal yang datang lebih awal.

Hingga giornata ke-16 ini Il Rossoneri sudah poin 30, sama dengan yang dimiliki Napoli, si penghuni peringkat tiga. Jumlah poin itu berselisih sembilan dengan penghuni puncak klasemen sementara, Inter Milan, yang juga merupakan rival sekota mereka.

Carlo Ancelotti mengakui bahwa Milan memiliki banyak masalah musim ini. Inkonsistennya performa Milan disebakan banyaknya pemain inti yang cedera seperti, Alessandro Nesta, Kaka, Marco Boriello, Mathieu Flamini, Daniele Bonera dan Gennaro Gattuso.

Namun, permasalahan itu harus segera dilupakan. Milan akan kembali diuji akhir pekan ini karena mereka akan menghadapi Udinese di Stadion San Siro. Walaupun Udinese berada di peringkat 11, namun Il Zebrette bisa saja menyulitkan Paolo Maldini dkk.

Performa Antonio Di Natale dkk sendiri musim ini relatif labil. Sempat memimpin klasemen di awal musim, performa tim besutan Pasquale Marino ini terus melorot ditandai dengan tidak pernah meraih kemenangan sejak pekan ke-10. Apakah Udinese akan menjadi kado Natal yang prematur buat para Milanisti? Atau justru sebaliknya? Kita lihat saja!

Sementara itu, tren positif AS Roma dalam sebulan terakhir akan diuji oleh tim asal Sisilia, Catania. Meski Il Lupo harus bertandang Angelo Massimino, tiga poin tetap menjadi target Luciano Spaletti untuk membukukan kemenangan keenam mereka secara beruntun.

Sedangkan Inter weekend ini akan bertamu ke Artemio Franchi untuk menghadapi Siena. Pertandingan ini bisa dibilang cukup tricky bagi Inter karena gawang Il Robur musim ini baru kebobolan dua kali bila bermain di depan publik sendiri. Apakah pertahanan kokoh tersebut bisa menahan laju tim asuhan Jose Mourinho yang sedang haus kemenangan untuk mempertahankan posisi mereka di puncak?

Juventus, yang performanya tengah menanjak setelah meraih delapan kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir, akan dijamu oleh Atalanta di Atleti Azzurri d'Italia. Tiga poin wajib diraih pasukan Claudio Ranieri ini bila ingin terus menempel ketat Nerazzuri di papan atas. Bukan misi yang mudah mengingat Juventus masih dirundung cedera beberapa pemainnya.

Peringkat tiga, Napoli akan bermain di stadion Olimpico Turin melawan tim papan bawah Torino. I Partenopei harus waspada pada anak asuhan Walter Novellino, karena mereka harus mengincar tiga angka demi beranjak dari zona degradasi. Belum lagi Napoli akan tampil tanpa andalan mereka, yaitu Ezequiel Lavezzi yang terkena skorsing, serta masih cederanya gelandang Marek Hamsik.


Milan Menyambut Beckham

Akhir pekan ini ikon sepakbola bernama David Beckham akan mendarat di bakal klub barunya, AC Milan. Sederet acara penyambutan spesial sudah disiapkan untuk bintang gaek Inggris itu.

Diumumkan dalam situs resmi Milan, Beckham akan tiba di kota fesyen Italia itu pada hari Sabtu, 20 Desember, dan diyakini akan ditemani oleh istrinya, Victoria.

Setelah menyambangi berbagai fasilitas di markas Milan, dan menjalani tes kesehatan, pria berusia 33 tahun itu akan diperkenalkan secara resmi kepada publik sebagai pemain Milan. Jumpa pers dirancang di ruangan eksklusif di stadion San Siro pada jam 7 malam waktu setempat, dan akan disiarkan langsung oleh Sky Italia dan Milan Channel.

Keesokan harinya, Minggu, Beckham dipastikan berada di stadion markas klub barunya itu guna menyaksikan pertandingan Paolo Maldini cs melawan Udinese. Di hari Senin ia punya agenda lain di luar Italia dan baru kembali lagi seminggu kemudian.

Pekerjaan pertamanya sebagai pemain Milan adalah mengikuti agenda latihan musim dingin di Dubai mulai 29 Desember. Lalu, karena baru boleh dimainkan setelah bursa transfer dibuka per 1 Januari, dan mulai Senin depan pun Seri A rehat tiga pekan, Beckham akan menghadapi debutnya pada 11 Januari, saat Milan bertemu AS Roma di Olimpico.

Seperti diketahui, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu dipinjam Milan dari LA Galaxy untuk jangka pendek. Ia akan berada di Milan sampai akhir Maret, dan selama itu kabarnya ia akan diinapkan di sebuah hotel mewah di daerah pinggiran, Lombardy.

Kedatangan Beckham akan menambah kekuatan di lini tengah, sebagaimana Gennaro Gattuso sudah divonis cedera sampai akhir musim. Namun ia tentu saja tidak secara spesifik mengambil peran Gattuso karena karakter permainan dan posisinya tidak sama.

"Beckham tidak bisa menjadi penggantiku. Aku tahu Milan sedang mencari, tapi aku tidak tahu siapa yang akan datang. Terserah klub saja," ujar Gattuso kepada Sky seperti dikutip Reuters.

"Buatku kedatangan Beckham sebuah hal yang aneh," tandasnya, merujuk pada singkatnya masa peminjaman calon teman barunya itu. “Mungkin akan lebih indah dan tepat kalau dia bertahan satu tahun penuh, kalau dia dikontrak demikian. Satu setengah atau dua bulan terasa aneh buatku."
buatku.”


Dinho Yakin Milan Masih Bisa Juara
Bos besar Silvio Berlusconi dan gelandang Gennaro Gattuso sudah menganggap berat perjalanan Milan meraih scudetto. Namun Ronaldinho cukup yakin timnya masih bisa jadi juara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Berlusconi dan Gattuso menganggap kans Milan untuk memenangi Seri A tidak terlalu besar karena selisih sembilan poin dengan pimpinan kompetisi, Inter Milan, terlalu besar.

Walaupun tidak mengatakan secara eksplisit bahwa mereka tak mungkin juara -- Berlusconi menyebut yang penting Milan lolos ke Liga Champions musim depan -- tapi keduanya tidak pula mengisyaratkan keyakinan yang kuat pada kondisi yang berbeda, tidak seperti Ronaldinho.

"Kami masih memburu titel scudetto," ujarnya kepada Milan Channel. "Milan tim besar dengan pemain-pemain hebat. Saya tetap percaya kami bisa memenangi gelar juara."

Pemain terbaik dunia tiga kali itu, walaupun hingga kini masih sering dianggap sebagai "pajangan" Milan, faktanya mampu memberi penampilan cukup impresif bersama Rossoneri. Ia masuk dalam starter reguler dan telah mencetak enam gol di kompetisi domestik.

"Saya memimpikan banyak piala bersama Milan dan mengukir banyak gol. Saya ingin menunjukkan kelayakan saya yang sesungguhnya, dan saya bahagia di sini," sambungnya.

Dinho juga berkomentar dengan Gattuso yang sudah divonis absen sampai akhir musim karena cedera, serta permainannya bersama Kaka, yang dinilai sebagian kalangan tidak klop.

"Gattuso jiwa klub ini. Saya mengagumi upayanya dan dia selalu memotivasi tim. Dia seorang teman yang luar biasa dan saya berharap dia bisa secepatnya pulih karena kami butuh dia."

"Saya oke-oke saja dengan Kaka. Bermain bersama dia itu gampang, juga sebuah keisitmewaan," pungkas mantan pemain PSG dan Barcelona itu.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali