Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Piala AFF 2008 -Indonesia Keok!!

Penyakit timnas indonesia memang kronis. Mental bertanding memang perlu perbaikan..

Walaupun sudah nggak menentukan lawan Singapura, terlihat kelemahan yang paling mencolok, bukan skill, tapi otak, kecerdasan bermain...
2 kali dibobol tanpa bisa membalas..Memalukan ah..
Mudah mudahan bisa ditebus di semifinal..
berikut ulasan Indonesia vs Singapura :

Indonesia menutup fase grup Piala AFF dengan hasil mengecewakan. Berhadapan dengan Singapura, "Tim Merah Putih" takluk dengan skor 0-2.

Dalam pertandingan yang berjalan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (9/12/2008), Indonesia sebenarnya tampil lebih dominan di babak pertama dan banyak menciptakan peluang. Tetapi, mereka tetap gagal mencetak gol untuk menyamakan kedudukan setelah sebelumnya tertinggal di menit ketiga lewat gol Bayhakki--yang diawali sebuah tendangan bebas.

Singapura akhirnya mencetak gol keduanya di awal babak kedua, kembali diciptakan lewat tendangan bebas. Hingga akhir laga, pasukan arahan Benny Dollo tetap tak bisa mengejar ketertinggalan dan pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Singapura 2-0.

Dengan hasil ini, Indonesia harus puas menempati urutan dua klasemen Grup A dengan nilai enam. Sementara Singapura lolos sebagai juara grup setelah menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan. Tim arahan Radojko Avramovic itu mengumpulkan poin sembilan.

Jalannya Pertandingan

Singapura unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Berawal dari sebuah tendangan bebas, bola kemudian ditanduk oleh Bayhakki ke pojok gawang Markus Horrison. Indonesia tertinggal 0-1.

Indonesia langsung membalas pada menit ketujuh. Tendangan bebas Ismed Sofyan berasil menembus pagar betis, namun bola berhasil ditepis oleh kiper Singapura, Lionel Lewis. Bola muntah kemudian berhasil disapu ke luar kotak penalti oleh bek Singapura.

Tiga menit berselang giliran Singapura membalas melalui Shi Jiayi yang melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Sial baginya, bola masih menyamping di sisi gawang Markus.

Indonesia kembali memperoleh peluang pada menit 14. Bambang Pamungkas yang melakukan penetrasi dari dalam kotak penalti melepaskan operan kepada Budi Sudarsono. Nama terakhir langsung melepaskan sontekan, namun Lewis dengan sigap berhasil menepisnya sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Sepuluh menit berselang, Singapura kembali memiliki peluang lewat kaki Shi Jiayi. Sial baginya, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih terarah tepat ke pelukan Markus.

Pada menit 36, Arif Suyono menggiring bola sebalum melakukan operan satu-dua dengan Budi dan melepaskan tembakan. Sial baginya, bola sepakan kaki kanannya terlalu lemah sehingga bisa ditangkap oleh Lewis.

Dua menit menjelang turun minum, Indra Sahdan Daud nyaris memperbesar keunggulan Singapura. Beruntung bagi Indonesia, sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti masih menyamping di sisi gawang.

Ketika pertandingan babak kedua berjalan lima menit, Singapura akhirnya memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Gol kedua tersebut diciptakan oleh Shi Jiayi melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke pojok gawang gagal dijangkau oleh Markus.

Budi Sudarsono mencoba untuk memperkecil ketertinggalan Indonesia di menit 70. Dari dalam kotak penalti, ia melepaskan tembakan kaki kanan. Namun, bola urung mengarah ke gawang, melainkan melenceng di sisi kanan gawang Singapura.

Dua menit berselang, giliran Ismed Sofyan yang memiliki peluang untuk mencetak gol. Tetapi, sepakan kerasnya masih melenceng di sisi kiri gawang Singapura.

Beberapa peluang sempat diciptakan oleh Indonesia di menit-menit selanjutnya. Namun, tak da satupun yang berhasil menjadi gol. Singapura pun menang dengan skor 2-0.


Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali