Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Tips Republik BM : Memilih Hosting yang Aman dan Terpercaya

" Teman saya di jogja membuat sebuah website untuk organisasinya. Dia mencari dan mendapatkan sebuah perusahaan hosting dengan harga murah.
Setelah beberapa waktu berjalan, sekitar 6 bulan, ternyata perusahaan hosting murah ini bubar karena pengelolanya diterima PNS. Konyol sekali..
Dia bingung, domain dan hostingnya harus diurus kemana..sial banget.."

Belajar dari pengalaman teman kita satu ini, ada baiknya kita lihat dan analisa faktor faktor dalam memilih perusahaan hosting untuk website / blog kita.
dari pengalaman saya , ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan:

1. Harga (nomor 1 bung!!!)
2. Fasilitas (space,bandwith limit,dll)
3. Support, saya sarankan, pilih hosting yang secara geografis dekat dengan lokasi tinggal kita . Apalagi jika target website/blog kita adalah indonesia, bagusnya ambil hosting di negeri tercinta ini saja. hemat ongkos telepon dan sms jika ada gangguan.
4. Portofolio perusahaan : lihat juga client dan lama perusahaan ini berdiri.dari website yang kelihatan profesional, akan tercermin profesionalnya perusahaan, walau nggak selalu demikian
5. Kemudahan untukMengelola Domain sendiri dan Kemudahan berpindah hosting. Jangan sampai kita mau pindah dipersulit , seperti kejadian saya mau pindah dari masterwebnet, harus pakai surat gono gini kayak mau nikah aja...
6. Speed, faktor ini akan relatif , karena kecepatan internet di indonesia masih bervariasi dan tidak cocok dibanding bandingkan
7. Security...Kalau hal satu ini, dengarkan teman di milis atau mulut ke mulut aja. apa hosting ini pernah bermasalah karena security.


Selamat mencoba

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali