Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

PREDIKSI - JADWAL KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2010 ZONA EROPA - 1 April 2009



JADWAL KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2010 ZONA EROPA
1 April 2009

Kazakhstan v Belarus Group Six Ortalyk Tsentralnyi Stadium
Bulgaria v Cyprus Group Eight Vassil Levski Stadion
Estonia v Armenia Group Five A. Le Coq Arena
Latvia v Luxembourg Group Two Stadionas Skonto
Hungary v Malta Group One Ferenc Puskas Stadium
Georgia v Montenegro Group Eight Lokomotivi Stadium
Liechtenstein v Russia Group Four Rheinpark Stadion
Turkey v Spain Group Five Ataturk Olympic Stadium
Denmark v Albania Group One Parken Stadion
Greece v Israel Group Two Karaiskakis Stadium
Switzerland v Moldova Group Two
Poland v San Marino Group Three Slaski Stadium
Czech Republic v Slovakia Group Three Sparta Stadium
Andorra v Croatia Group Six Estadi Comunal de Aixovall
Austria v Romania Group Seven Ernst Happel Stadion
Netherlands v Macedonia Group Nine PSV Stadium
Bosnia-Herzegovina v Belgium Group Five Olympic Stadium
Wales v Germany Group Four Millennium Stadium
Northern Ireland v Slovenia Group Three Windsor Park
Italy v Ireland Group Eight
England v Ukraine Group Six Wembley Stadium
Scotland v Iceland Group Nine Hampden Park
France v Lithuania Group Seven Stade de France

SIARAN LANGSUNG

Grup 6
Star Sports 02/04/2009 Kamis 02:00 Grup 6 Inggris vs Ukraina
Grup 7
Global TV 02/04/2009 Kamis 02:00 Grup 7 Prancis vs Lithuania
Grup 8
Vision 1 02/04/2009 Kamis 02:02 Grup 8 Italia vs Irlandia

TURKI MENGANCAM SPANYOL
Spanyol adalah jawara Eropa sekaligus pemegang posisi satu rangking dunia FIFA. Artinya, tiap lawan yang dihadapi akan berusaha keras untuk mengalahkan mereka, sehingga 'La Furia Roja' harus senantiasa waspada. Termasuk saat lawan Turki.

Stadion Olimpiade Ataturk markas Turki akan disambangi Spanyol dalam usahanya menjaga kesempurnaan mereka di Grup Lima Kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Eropa. Spanyol ada di puncak klasemen dengan 15 angka hasil dari lima partai.

Laga kontra Turki itu diyakini bomber Spanyol, Fernando Torres bisa jadi sandungan buat tim 'Matador'. Masalahnya, akhir pekan lalu mereka juga harus bersusah payah untuk menang 1-0 ketika menjamu Turki.

"Kami selalu menghadapi pertandingan dengan rasa rendah hati tapi lawan-lawan kami selalu membuat keadaan jadi lebih sulit karena setiap orang ingin mengalahkan juara (Eropa)," ucap Torres di Goal, Selasa (31/3/2009).

"Di kandang sendiri, kami harus berjuang keras untuk menundukkan Turki, akan jadi lebih rumit hari Rabu nanti. Kami sudah diperingatkan bahwa mereka adalah sebuah tim hebat dan mereka akan punya tekad berlimpah untuk mengalahkan kami," lanjut dia.

Pertandingan nanti boleh tak mudah. Tapi tentu Spanyol bakal berusaha sekuat tenaga untuk menang guna menguak lebar peluang mendapat tiket lolos.

"Jika kami bisa menang, kami akan membuat sebuah langkah besar di fase kualifikasi dan kami akan mendapat insentif untuk terus mematahkan rekor," seru penyerang Liverpool tersebut.


UKRAINA ANCAM INGGRIS
Di atas kertas, Inggris relatif lebih diunggulkan ketika berhadapan dengan Ukraina midweek ini. Tetapi Frank Lampard menyebut, Andriy Shevchenko berpotensi menyulitkan The Three Lions.

Inggris saat ini masih klasemen sementara Grup 6 kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Eropa. Pasukan Fabio Capello itu selalu meraih kemenangan dalam empat laga awal yang sudah mereka mainkan.

The St George's Cross saat ini mengoleksi poin 12, telah mencetak 14 gol dan baru kebobolan tiga gol. Catatan tersebut lebih baik dari Ukraina yang berada di peringkat tiga dengan koleksi nilai tujuh dengan catatan memasukkan-kemasukan 4-1.

Meskipun demikian, menurut Lampard, bukan berarti Inggris akan mulus meraih kemenangan dalam laga yang akan berlangsung di Wembley, Rabu (1/4/2009). Gelandang Chelsea itu memprediksikan Ukraina akan bermain penuh dterminasi walau bertindak sebagai tim tamu.

"Mereka akan bermain di sini dengan determinasi dan berusaha mendapatkan poin. Skor 4-0 lagi (seperti yang diraih ketika melawan Slovakia akhir pekan lalu) tentu akan menyenangkan, tetapi yang lebih penting adalah kami meraih kemenangan," ujarnya seperti dilansir Sky Sports.

"Ini akan menjadi pertandingan yang lebih sulit dan tentu saja merupakan tantangan yang berbeda ketimbang menghadapi Slovakia."

Lampard juga menggarisbawahi kehadiran Shevchenko di sana. Sheva pernah berada satu tim dengan Lamps di Chelsea. Meski striker AC Milan itu tak tampil bagus di level klub saat ini, Lampard percaya ia masih mungkin menunjukkan tajinya Rabu nanti.

"Shevchenko adalah pemain yang fantastis. Dia akan menjadi ancaman serius bagi kami Rabu nanti. Dia memiliki masalah dengan cedera ketika berusaha beradaptasi dengan sepakbola Inggris. Banyak hal tak berjalan dengan baik untuknya karena berbagai sebab."


BELANDA SIAP TANPA PEMAIN INTI
Belanda hampir pasti tidak diperkuat oleh Robin Van Persie saat menghadapi Makedonia. Wesley Sneijder pun telah siap menggantikan pemain Arsenal ini.

Van Persie memang sudah dibekap cedera saat tim Oranje mengalahkan Skotlandia di Amsterdam 3-0 akhir pekan kemarin. Kemenangan tersebut membuat Belanda kini memimpin klasemen Grup Sembilan babak kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Eropa dengan keunggulan sembilan poin.

Pada pertandingan tersebut Van Persie menyumbangkan satu gol bagi Belanda dalam pertandingan tersebut. Namun di menit ke-65, pemain depan Arsenal ini harus ditarik keluar setelah mengeluhkan rasa sakit pada kakinya.

Seperti dilansir Soccernet, Van Persie pun sudah tidak bisa tampil mengikuti latihan bersama skuadnya Senin ini. Dia mengalami cedera otot dan kemungkinan besar tidak akan diturunkan oleh Pelatih Belanda Bert van Marwijk.

Sementara gelandang Real Madrid Wesley Sneijder telah disiapkan untuk menggantikan rekannya itu. Tentu saja Sneijder pun senang jika bisa mendapatkan kesempatan untuk masuk dalam line up guna menghadapi Makedonia.

"Jelas saya ingin bermain. Saya mengerti bahwa Oranje banyak pemain yang bagus yang dapat bermain di posisi di belakang striker utama. Namun bukan berarti saya suka duduk di bangku cadangan," kata Sneijder seperti dilansir Soccernet.

ITALIA VS IRLANDIA
Republik Irlandia akan sangat serius menghadap Italia. Kiper Shay Given menegaskan bahwa mereka belum menyerah untuk menggeser Italia dari puncak klasemen Grup Delapan babak kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Eropa.

Irlandia baru saja meraih hasil mengecewakan setelah di akhir pekan kemarin gagal menuai poin penuh karena ditahan imbang 1-1 oleh Bulgaria. Midweek ini mereka akan menghadapi lawan yang cukup berat yaitu juara dunia Italia di Bari, Rabu (1/3/2009).

Meski demikian, hal tersebut tidak menyiutkan nyali skuad besutan Giovanni Trapattoni ini. Kemenangan memang belum memastikan Irlandia langsung lolos, namun mereka tetap memasang target menggeser posisi Azzurri dari puncak klasemen.

Irlandia saat ini berada di posisi kedua dengan terpaut dua poin dari Italia. Walau akan melakukan pertandingan tandang, namun Irlandia merasa ini adalah waktu yang tepat untuk mencoba menggeser posisi tim kuat itu.

"Kami tetap berpikir bahwa kami dapat ke puncak grup, namun jika itu tak terjadi berharap kami dapat ke play-off. Namun itu belum konkrit kami bahwa kami akan berada di posisi kedua," kata Given seperti dilansir Sporting Life.

"Masih ada jalan yang panjang yang harus dilalui oleh kami dan juga masih banyak pertandingan yang berat untuk dimainkan. Selalu masih banyak yang harus dilewati dalam sebuah sepakbola," ungkap penjaga gawang klub Manchester City ini.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali