Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Seri A pekan ke 37 - Totti rusak Pesta Maldini

Gol spektakuler totti membuat pesta maldini ternoda
Hasil lengkap Seri A pekan ke 37 :
Lazio - Reggina 1 - 0
Milan - AS Roma 2 - 3
Atalanta - Palermo 2 - 2
Cagliari - Inter 2 - 1
Sampdoria - Udinese 2 - 2
Lecce - Fiorentina 1 - 1
Chievo - Bologna 0 - 0
Siena - Juventus 0 - 3
Torino - Genoa 2 - 3
Catania - Napoli 3 - 1

Puluhan ribu suporter AC Milan yang memadati Stadion Giuseppe Meazza kecewa setelah melihat tim kesayangannya menelan kekalahan 3-2 dari AS Roma dalam pertandingan pekan ke-37 Serie A Italia.

Kekecewaan juga dialami Paolo Maldini yang merayakan laga perpisahan dihadapan publiknya sendiri. Maldini hanya bisa tertunduk lesu ketika wasit Andrea De Marco meniupkan pluit panjang tanda berakhirya pertandingan.

Hasil tersebut juga membuat posisi Milan di peringkat dua klasemen sementara terancam digusur Juventus, yang disaat bersamaan memukul Siena 2-0 di Stadion Artemio Franchi. Saat ini, Milan dan Juventus sama-sama mengoleksi poin 71.

Namun posisi untuk mengamankan tiket ke babak utama Liga Champions sudah cukup aman. Pasalnya, Fiorentina yang mencatat hasil imbang 1-1 melawan Lecce tetap terpaut tiga angka dari Rossoneri. Pertemuan kedua tim di pekan terakhir tidak terlalu menentukan.

Dalam pertandingan ini, Milan menggunakan seragam khusus sebagai penghormatan kepada Maldini. Kabarnya, seragam ini merupakan jersey kandang Milan di musim mendatang. Selain itu, pemain Roma juga menggunakan kaos khusus ketika berjalan memasuki lapangan. Kaos itu bertuliskan, “Thank You Paolo, Great Captain”.

Babak Pertama

Kendati berlaga dihadapan publik lawan yang sedang sarat emosi perpisahan, Roma tetap menerapkan permainan menyerang. Tim tamu mendapat peluang ketika Rodrigo Taddei mendapat umpan manis dari Mirko Vucinic. Sayangnya, tendangan Taddei masih diblok kaki kiper Nelson Dida.

Milan pun perlahan-lahan mulai bangkit dan menguasai permainan. Umpan panjang David Beckham kepada Alexandre Pato gagal dimanfaatkan pemain asal Brasil itu karena bola berhasil direbut penjaga gawang Arthur. Pato kembali mendapatkan peluang. Namun tendangan kerasnya masih berhasil diblok Arthur.

Keasyikan menyerang, gawang Milan justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-36 hasil tendangan bebas John Arne Riise yang bersarang di sudut gawang Dida. Tendangan bebas diberikan kepada Roma setelah Vucinic dilanggar Andrea Pirlo. Hingga pluit ditiupkan wasit, skor 1-0 untuk keunggulan Roma.

Babak Kedua

Pelatih Carlo Ancelotti melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Beckham untuk digantikan Clarence Seedorf demi mengejar ketertinggalan. Kehadiran pemain asal Belanda itu cukup memberikan dampak bagus bagi Milan.

Kendati demikian, Milan masih belum bisa mencetak gol, sehingga Carletto pun kembali melakukan pergantian pemain. Carletto memasukkan Ronaldinho dan Gianluca Zambrotta dengan menarik keluar Marek Jankulovski dan Pato pada menit ke-59.

Keberadaan pemain segar ini membuat permainan Milan menjadi atrakttif. Hasilnya, Milan mampu menyamakan kedudukan melalui Massimo Ambrosini pada menit ke-75 memanfaatkan bola rebound Filippo Inzaghi.

Tempo permainan pun kembali meningkat. Selang lima menit kemudian, Roma kembali unggul lewat gol Jeremy Menez. Gol yang dibangun melalui serangan balik ini merupakan hasil kerja sama Menez, Risse dan David Pizarro.

Tapi keunggulan ini hanya bertahan satu menit, karena Milan kembali berhasil menyamakan kedudukan melalui Ambrosini setelah menerima umpan Kaka. Tapi gol kapten tim Roma, Francesco Totti, empat menit berselang membuat Maldini terpaksa menelan kekecewaan, karena laga perpisahaannya diwarnai kekalahan.

Milan pun berusaha mengejar ketertinggalan. Namun upaya ini menjadi semakin berat setelah Ambrosini mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-88, sehingga diusir keluar lapangan. Pertandingan akhirnya berkesudahan 3-2 untuk kemenangan Roma.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali