Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Final Piala Konfederasi : brazil juara, spanyol rangking ke-3

Hampir saja AS mepermalukan brazil dan mencatat sejarah di piala konfederasi..
namun mental juara brazil memang belum bisa ditandingi..
SELECAO juara piala konfederasi 2009...Sementara spanyol hampir dibuat malu oleh tuan rumah afrika selatan..

Tertinggal dua gol tanpa balas di babak pertama bukan masalah untuk Brasil. Pasalnya, mereka mampu mencetak tiga gol di babak kedua untuk kemudian menundukkan Amerika Serikat 3-2 dan menjuarai Piala Konfederasi.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Ellis Park, Johannesburg, Senin (29/6/2009) dinihari WIB, Brasil memang tampak kalah segalanya dari AS yang bermain lebih efektif. Serangan balik yang dipraktikkan kubu 'Paman Sam' mampu membuat pertahanan 'Tim Samba' ketar-ketir dan imbasnya kebobolan dua gol.

Namun segalanya berubah di babak kedua. Brasil lebih banyak mengambil inisiatif serangan dan akhirnya pertahanan kokoh AS di babak pertama berhasil mereka tembus. Tiga gol pun mereka sarangkan ke jala lawannya itu.

Ketika wasit menipukan peluit panjang, para punggawa Seleccao pun bersorak gembira merayakan keberhasilan mereka. Tertinggal dua gol dan kemudian membalasnya dengan dulangan tiga gol, Brasil telah menjuarai Piala Konfederasi dengan cara yang terbilang sensasional.

Jalannya Pertandingan

Enam menit pertandingan berjalan, Brasil memperoleh peluang untuk mencetak gol. Berawal dari sebuah sepak pojok yang dieksekusi Robinho, bola kemudian disambut Kaka yang berdiri di area tiang dekat. Namun sundulan pemain bernomor 10 itu masih menyamping di sisi gawang AS.

Peluang emas pertama AS akhirnya malah langsung berbuah gol. Dari sebuah umpan lambung yang dilepaskan Jonathan Spector, bola kemudian langsung disambar oleh Clint Dempsey yang berada di kotak penalti. Tendangan kaki kiri Dempsey tak mampu dibendung oleh Julio Cesar. AS unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Brasil balas menekan. Pada menit 12, Kaka mengirim bola kepada Robinho yang berada di sisi kiri. Penyerang Manchester City ini langsung melepaskan tendangan ke arah tiang jauh, tetapi dengan sigap Howard berhasil menepisnya.

Terus menyerang, Brasil akhirnya harus rela kebobolan lagi pada menit 27. Gol kedua 'Tim Paman Sam' ini tercipta lewat sebuah serangan balik yang dibangun sangat rapi.

Aliran cepat bola dari kaki ke kaki akhirnya diterima oleh Charlie Davies yang berada di sisi kiri. Ia kemudian langsung mengirim bola kepada Landon Donovan yang langsung melakukan gerak tipu kepada Ramires. Lalu, dengan sepakan kaki kiri, Donovan pun membuat jala Julio Cesar kembali bergetar.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan AS.

Babak kedua baru berjalan 40 detik, Brasil berhasil mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan. Sebuah umpan yang dilepaskan Kaka dari sisi kanan diterima Luis Fabiano dengan satu sentuhan. Dengan reaksi yang cepat, Fabiano lalu melepaskan sepakan kaki kiri yang menembus jala Howard. Skor berubah menjadi 2-1.

Berhasil memecah kebuntuan, Brasil langsung meningkatkan tekanan mereka. Pada menit 59, Lucio memiliki kesempatan untuk mendulang gol. Namun sundulannya menyambut sebuah sepak pojok berhasil dimentahkan oleh Howard.

Dua menit berselang Kaka membuat pendukung Brasil sontak berteriak sejenak. Sundulannya menyambut umpan sebuah crossing berhasil dihalau Howard tepat di garis gawang. Para pemain Brasil mengklaim bola telah melewati garis, tetapi tidak demikian menurut hakim garis. Tak ada gol yang tercipta.

Gol penyama kedudukan yang ditunggu Brasil akhirnya lahir pada menit 75. Kaka menjadi arsitek dari gol ini dengan mengirimkan umpan dari sisi kiri. Bola kemudian disontek oleh Robinho yang berada di sisi kanan, namun malah membentur mistar gawang. Bola rebound sepakan Robinho langsung disambar dengan sundulan oleh Fabiano dan jala AS pun kembali bobol. Skor sama kuat 2-2.

Keadaan akhirnya berbalik untuk keunggulan Brasil pada menit ke-85. Diawali sebuah serangan, Brasil mendapatkan sebuah tendangan penjuru. Eksekusi yang dilakukan Elano Blumer langsung ditanduk Lucio ke arah tiang dekat. Howard melompat untuk menjangkaunya, namun ia gagal. Jala AS kembali bergetar dan Brasil pun berbalik unggul 3-2.

Di sisa waktu pertandingan, AS masih menunjukkan perlawanan. Satu menit setelah gol Lucio, mereka mendapatkan sepak pojok. Dari corner kick ini, Oguchi Onyewu melepaskan tandukan ke arah gawang. Tetapi bola urung menemui sasaran, melainkan melenceng di sisi gawang.

Namun, hingga akhir laga AS gagal menciptakan gol penyama kedudukan. Brasil pun keluar sebagai juara dengan kemenangan 3-2.

Susunan Pemain

Amerika Serikat: Tim Howard, Oguchi Onyewu, Jontahan Spector, Carlos Bocanegra, Jay De Merit, Landon Donovan, Clont Dempsey, Benny Feilhaber (Jonathan Bornstein 74), Ricardo Clark (Conor Casey 87), Jozy Altidore (Sacha Kljestan 74), Charlie Davies.

Brasil: Julio Cesar, Luizao, Maicon, Andre Santos (Dani Alves 675, Lucio, Gilberto Silva, Kaka, Ramires (Elano Blumer 65), Felipe Melo, Luis Fabiano, Robinho.


Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali