Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil kualifikasi piala duni 2010 - inggris lumat andorra, brazil ke puncak...

Inggris selangkah lagi ke Piala dunia 2010. Sementara Brazil menuju puncak..

BRAZIL MAKIN OKE

Brasil memantapkan posisi di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Amerika Selatan. Catatan ini diraih usai menundukkan Paraguay 2-1 di kandang sendiri.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Do Arruda, Kamis (11/6/2009) pagi WIB, Brasil turun berlaga dengan sejumlah pemain utamanya. Nama-nama seperti Kaka, Robinho, Lucio, hingga Dani Alves mengisi starting eleven yang disusun sang pelatih, Dunga.

Kendati demikian, Paraguay justru mampu menghentak lebih dulu. Tim tamu sukses membobol jala tuan rumah ketika pertandingan memasuki menit 25. Adalah Salvador Cabanas yang menjadi pendulangnya.

Tak mau dipermalukan di hadapan pendukung sendiri, Brasil pun bangkit. Sebelum babak pertama berakhir, tepatnya pada menit 40, Seleccao mampu mencetak gol penyama kedudukan melalui Robinho. Setelahnya tak ada lagi gol tercipta sampai turun minum.

Empat menit babak kedua berjalan, Brasil akhirnya berbalik unggul setelah usaha Nilmar menemui hasil. Gol penyerang berusia 24 tahun itu menjadi gol terakhir dalam laga ini dan Brasil pun berhak untuk meraih tiga poin.

Dengan hasil ini, Brasil pun kokoh di puncak klasemen dengan torehan nilai 27. Sementara Paraguay, yang sebelumnya berada di posisi dua, harus puas turun ke posisi tiga dengan raihan nilai 24. Tempat Paraguay diambil-alih oleh Cile yang pada saat bersamaan menghantam Bolivia 4-0.

Keempat gol Cile diciptakan oleh Jean Beausejour pada menit 43, Marco Estrada pada menit 73, serta tambahan dua gol dari Alexis Sanchez pada menit 77 an 89. Hasil ini membawa Cile mengoleksi poin 26.

Sementara itu pada saat yang bersamaan, Uruguay juga harus rela turun satu tingkat ke urutan enam setelah ditahan imbang tuan rumah Venezuela 2-2. Dua gol Venezuela diciptakan oleh Giancarlos Maldonado di menit sembilan dan Jose Manuel Ray di menit 74. Sedangkan gol Uruguay didulang oleh Luis Suarez (61) dan Diego Forlan (71).

Klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan
(Tim-Main-Nilai)

1. Brasil (14-27)
2. Cile (14-26)
3. Paraguay (14-24)
4. Argentina (14-22)
5. Ekuador (14-20)
6. Uruguay (14-18)
7. Kolombia (14-17)
8. Venezuela (14-17)
9. Bolivia (14-12)
10. Peru (14-7)

SERBIA KIAN DEKAT ...

Serbia semakin dekat untuk melaju ke putaran final Piala Dunia 2010 usai menundukkan Kepulauan Faroe. Sementara itu Belanda masih sempurna dengan mempertahankan rekor tak terkalahkan yang dimiliki. usai menundukkan Kepulauan Faroe. Sementara itu Belanda masih sempurna dengan mempertahankan rekor tak terkalahkan yang dimiliki.

Pemimpin klasemen Grup 7 Serbia melawat ke Torshavn guna menghadapi tuan rumah Kep. Faroe, Kamis (11/6/2009) dinihari WIB. Kep Faroe yang menjadi juru kunci grup 7 sukses menahan serbuan Swedia di babak pertama.

Serbia baru bisa membuka skor lewat Milan Jovanivic dua menit menjelang jeda. Di babak kedua, Nevan Subotic mengunci kememangan tim besutan Radomir Antic itu dengan golnya di menit ke-61.

Kemenangan 2-0 membawa Serbia mantap di puncak klasemen dengan poin 18 dari tujuh pertandingan, unggul delapan poin dari peringkat kedua Prancis. Ini berarti, peluang tim berjuluk Elang Putih itu untuk merasakan Piala Dunia pertamanya semakin besar. Namun Nikola Zigic dkk tetap harus waspada karena Prancis masih memiliki sisa pertandingan lebih lebih banyak.


Belanda Masih Sempurna

Sementara itu meski telah memastikan lolos ke Piala Dunia 2010, Belanda tetap serius ketika menghadapi Norwegia. Pemain pilar seperti Robin van Persie, Dirk Kuyt, Arjen Robben, dan Rafael van der Vaart ditampilkan sebagai starter.

De Oranje membuka skor ketika laga berusia 33 menit berkat sundulan Andre Ooijer. Norwegia lewat John Arne Riise sempat mengancam di awal-awal babak kedua.

Alih-alih menambah gol, Norwegia justru kembali kebobolan, tepatnya enam menit selepas restart . Adalah Robben lewat sepakannya dari jarak 23 meter yang sukses menggetarkan gawang Norwegia untuk kedua kalinya.

Skor 2-0 bertahan hingga laga ditutup. Hasil ini membuat Belanda mencatat rekor 100 persen menang dari tujuh laga Grup 9 yang telah dilakoninya sejauh ini. Sementara itu Norwegia semakin terbenam di dasar klasemen.

Masih di Grup 9, Macedonia menjaga peluangnya untuk bertarung di babak playoff dengan menjadi runner up terbaik berkat kemenangan 2-0 atas Islandia. Dua gol kemenangan tim peringkat 64 dunia itu dikemas oleh Aco Stojkov menit ke-10 dan Filip Ivanovski empat menit menjelang bubaran.

Macedonia kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin tujuh, sama dengan koleksi poin Skotlandia di tangga kedua


SWEDIA PESTA GOL

Swedia dan Rusia berpesta gol dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Eropa. Namun pesta itu belum memberikan efek apa-apa bagi posisi Swedia. Sementara itu Rusia semakin dekat untuk merebut puncak klasemen sementara grup 4.

Swedia menjamu tim peringkat dasar Malta di Stadion Nya Ullevi, Gothenburg, Kamis (11/6/2009) dinihari WIB. Swedia tengah dalam sorotan karena dalam dua laga home terakhirnya mereka mencatat hasil sekali seri dan sekali kalah.

Meski menguasai laga, tuan rumah baru bisa membuka skor di menit ke-22 lewat sundulan Kim Kallstrom. Tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum

Di babak kedua, tim berjuluk Blaugut tersebut berpesta dengan sukses mencetak tiga gol dalam kurun waktu kurang dari sepuluh menit. Daniel Majstorovic membawa Swedia unggul 2-0 di menit ke-52. Empat menit berselang, striker milik Inter Milan Zlatan Ibrahimovic memperbesar jarak menjadi 3-0.

Ibra berperan untuk terjadinya gol pamungkas tuan rumah di menit ke-58. Bola sodorannya sukses dikonversi Marcus Berg untuk menjadi gol. Skor 4-0 bertahan hingga laga berakhir.

Tambahan tiga poin belum mengerek posisi Ibrahimovic cs, masih tertahan di peringkat keempat. Namun kini Swedia memiliki poin sama dengan peringkat ketiga Portugal yakni 9.

Rusia Tempel Jerman
Di Helsinki, Finlandia pesta gol juga terjadi. Namun pesta menjadi milik tim tamu, Rusia, yang menggelontor gawang Finlandia tiga gol tanpa balas.

Alexander Kerzhakov menjadi bintang dengan mencetak dua gol, masing-masing lewat gol di menit ke-26 dan delapan menit babak kedua berjalan. Konstantin Zyrianov mengunci kemenangan Beruang Merah berkat golnya di menit ke-71

Kemenangan ini membawa Rusia menempel Jerman yang memuncaki klasemen sementara grup 4. Dengan poin 15, anak-anaka asuh Guus Hiddink itu hanya tertinggal satu poin dari Der Panzer.


ASIA

Persaingan di Grup 2 Zona Asia semakin ramai, menyusul kemenangan Iran dan juga satu poin yang diraih Arab Saudi. Alhasil, di Grup 2 masih ada tiga tim yang berkesempatan untuk meraih satu tiket lolos langsung ke Afrika Selatan.

Iran menjsmu Uni Emirat Arab dalam laga yang berlangsung Rabu (10/6/2009) malam WIB. Tim dari negeri para Mullah itu menang tipis 1-0 berkat gol Ali Karimi di menit ke-53.

Kemenangan ini membawa Iran berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup 2 Zona Asia dengan 10 poin, tertinggal satu poin dari Arab Saudi yang ada di tangga ketiga. Di hari yang sama, Arab ditahan imbang tanpa gol oleh tim yang sudah memastikan lolos ke Piala Dunia 2010, Korea Selatan.

Kondisi ini membuat persaingan di grup 2 semakin ramai. Sebab, Arab kini memiliki poin sama dengan Korea Utara, runner up klasemen sementara, yang tidak bertanding pada hari ini. Korut pun hanya unggul satu poin atas Iran.

Dengan hanya perbedaan satu poin antara peringkat kedua hingga keempat, maka baik Korut, Arab, dan Iran memiliki peluang yang sama besar untuk lolos langsung dengan memburu posisi kedua klasemen akhir.

Dalam laga selanjutnya, atau laga terakhir di Grup 2, Arab Saudi akan menghadapi Korea Utara. Sementara Iran melawat ke markas Korea Selatan. Laga digelar serentak 17 Juni 2009.

Bahrain Masih Rawan
Sementara di Grup 1 Bahrain gagal mengamankan tiket playoff yang sudah ada di depan mata, usai dibekap Australia dalam laga yang berlangsung di hari yang sama. Socceroos menang 2-0 lewat gol Mile Sterjovski di menit ke-55 dan David Carney menit ke-88.

Bahrain masih berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan poin tujuh. Posisi tim besutan Milan Macala itu masih terancam Uzbekistan yang tertinggal tiga poin.

Bila ingin menggenggam tiket playoff, maka Bahrain harus tidak boleh kalah kala menjamu Uzbekistan di partai terakhir, 17 Juni.

Untuk zona Asia, peringkat ketiga setiap grup akan saling diadu dalam babak playoff. Selanjutnya, pemenang playoff akan melawan juara Zona Oseania untuk meraih tiket ke Afrika Selatan.


Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2010 Zona Asia
Main-Menang-Seri-Kalah-Gol Memasukkan-Gol Kemasukan-Poin

Grup 1
Australia 7 5 2 0 10 0 17*
Jepang 7 4 3 0 10 4 15*
Bahrain 7 2 1 4 5 8 7
Qatar 8 1 3 4 5 14 6
Uzbekistan 7 1 1 5 5 9 4


Grup 2

Korea Selatan 7 4 3 0 11 3 15*
Korea Utara 7 3 2 2 7 5 11
Arab Saudi 7 3 2 2 8 8 11
Iran 7 2 4 1 7 6 10
UEA 8 0 1 7 6 17 1


Keterangan *) Sudah Lolos ke Piala Dunia 2010

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali