Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Piala Konfederasi - Spanyol habisi Selandia Baru

Di awal Piala konfederasi di Afrika selatan, Torres menghasilkan hattrick..
Sementara Bafana bafana seri dengan Irak..
Juara Eropa Spanyol mengawali langkah di Piala Konfederasi dengan mantap. Juara Oseania Selandia Baru dibabat lima gol tanpa balas. Tiga dari total gol tim Matador dikemas oleh striker Fernando Torres.

Laga Spanyol kontra Selandia Baru digelar di Stadion Royal Bafokeng, Rustenburg, Senin (15/6/2009) dinihari WIB. Hattrick Torres diawali pada menit keenam, dilanjutkan di menit ke-14 dan 17. Cesc Fabregas dan David Villa mengunci kemenangan Spanyol lewat golnya di menit ke-24 dan 48.

Kemenangan 5-0 membawa La Furia Roja kokoh di puncak klasemen sementara Grup A dengan poin tiga dari satu kali main. Spanyol selanjutnya akan menghadapi Irak, Rabu (17/6/2009) malam WIB.

Jalannya Pertandingan
Spanyol membuka skor di menit ke-5 lewat kaki Fernando Torres. Meski sempat mendapat kawalan dari Andy Boyens, namun sepakan El Nino dari luar kotak penalti tanpa ampun menghujam gawang Selandia Baru.

Delapan menit berselang, El Nino mencetak gol keduanya dan membawa Spanyol unggul 2-0. Gol ini berawal dari pergerakan David Villa di sisi kanan pertahanan Selandia Baru. Usai memasuki kotak penalti, Villa lalu mengirim bola ke tengah dan disambut dengan sekali sentuhan Torrres.

Striker Liverpool itu hampir mencetak hattrick semenit setelahnya. Namun sundulannya bisa diamankan kiper tim Negeri Kiwi, Glenn Moss .

Kesempatan kedua bagi Torres hadir di menit ke-17. Kali ini, heading yang ia lancarkan menyambut umpan Albert Riera, berhasil berbuah menjadi hattrick, dan membawa La Furia Roja memimpin 3-0. Trigol Torres adalah hattrcik kedelapan yang pernah terjadi di sepanjang sejarah Piala Konfederasi.

Gawang Selandia Baru kembali bergetar di menit ke-24. Gol ini berawal dari pergerakan Joan Capdevila di kotak penalti yang tidak terkawal. Lalu, Capdevila mengirim bola ke arah Cesc Fabregas yang selanjutnya melepaskan sepakan untuk merobek gawang juara Oseania itu.

Semenit mejelang jeda, gawang Spanyol sempat terancam. Namun tendangan bebas yang dilepas Dave Mulligan bisa dipatahkan oleh Iker Casillas.

Tiga menit setelah restart, papan skor berubah menjadi 5-0 untuk Spanyol. Torres menjadi arsitek dari gol ini. Dari sayap kiri, El Nino mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Bola yang gagal disapu oleh Boyens jatuh ke kaki David Villa yang tak terkawal. Striker Valencia ini pun tanpa kesulitan membobol gawang Selandia Baru.

Setelahnya, Spanyol masih mendominasi laga. Selandia Baru sempat membukukan kesempatan di menit ke-71, namun sepakan keras Simon Elliott masih bisa dijinakkan Casillas.

Skor 5-0 bertahan hingga peluit akhir ditiupkan.


Susunan Pemain

Selandia Baru: Moss; Lochhead, Vicelich, Mulligan, Boyens, Brown, Elliott, Brockie (Christie 27'), Bertos, Smeltz (James 76'), Killen (Bright 85')

Spanyol: Casillasl; Albiol, Capdevila, Puyol, Sergio Ramos (Arbeloa 54'), Xavi (Cazorla 54'), Alonso, Fabregas, Riera, David Villa, Torres (Silva 70')

Pertandingan perdana Piala Konfederasi berakhir dengan skor seri. Tuan rumah Afrika Selatan ditahan imbang Irak tanpa gol. Dengan hasil ini, Irak untuk sementara memimpin klasemen sementara dengan poin satu, diikuti Afrika Selatan.

Dalam laga yang digelar di Stadion Ellis Park, Johannesburg, Minggu (14/6/2009), Afsel lebih menguasai laga. Namun tim berjuluk Bafana-bafana itu gagal mencetak gol hingga laga ditutup. Dilansir dari situs FIFA, Irak kini memuncaki klasemen sementara dengan poin satu, diikuti oleh Afsel di posisi kedua yang memiliki poin sama. Jalannya Pertandingan
Empat menit laga dibuka, Irak melepas serangan ke arah Afsel. Tembakan Karrar Jassim masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Itumeleng Khune.

Peluang tuan rumah hadir di menit ke-11. Namun sepakan Bernard Parker dari luar kotak penalti masih bisa dihentikan kiper Mohammed Kassid. Tiga menit berselang, giliran peluang Macbeth Sibaya dimentahkan Kassid.

Empat menit selepas restart, Kassid dengan mudah menjinakkan tendangan datar Parker. Alhasil, Afsel pun belum mampu merobek gawang lawan dan skor pun masih 0-0.

Bafana-bafana lebih menguasai laga di babak kedua. Namun tim besutan Joel Santana itu masih bisa belum mencetak gol. Menit ke-67, sepakan Teko Modise dari luar kotak penalti melebar.

Lima menit setelahnya, sundulan kepala Theminkosi Fanteni yang meneruskan sepak pojok Modise juga masih melayang di atas gawang Irak.

Sepuluh menit menjelang bubaran, Katlego Mashego dan Parker masing-masing memiliki sebuah peluang. Namun kembali Kassid menjadi aktor yang menggagalkan gol Afrika Selatan.

Peluang terbaik tuan rumah hadir di menit ke-84. Sundulan Kagisho Dikgacoi sudah mengarah gawang Irak yang kosong. Namun sayang si kulit bundar membentur rekannya sendiri, Parker.


Susunan Pemain
Afrika Selatan: Khune; Gaxa, Masilela, Mokoena, Mhlongo, Sibaya, Modise, Dikgacoi, Booth, Parker [Pienaar 85'], Fanteni [Mashego 78']

Irak: Kassid; Ali Hussein, Fareed Majeed, Bassim Abbas, Ali Kareem, Nashat Akram, Mahdi [Salih Sadir 88'], Salam, Jassim [Hawar 74'], Younis Mahmoud, Emad Mohammed [Alaa 76'] Foto: Laga Afrika Selatan vs Irak



Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali