Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil semifinal piala konfederasi : Spanyol di KO AS!!

Gila, rekor spanyol dihentikan tim paman sam...
Spanyol gagal mewujudkan final impian spanyol - brazil ..
Bravo AS!!
Di atas kertas, La Furia Roja relatif lebih diunggulkan atas AS mengingat performa impresif mereka sejak usai Piala Eropa hingga saat ini. Namun kenyataan di lapangan berkata lain.

Di Free State Stadium, Kamis (25/6/2009) dinihari WIB, AS berkali-kali mampu merepotkan Spanyol yang tampil dengan diperkuat pemain-pemain utamanya semisal Fernando Torres, David Villa dan Xavi Hernandez. Sementara Spanyol, meski memiliki sejumlah peluang, tak mampu menembus kokohnya tembok yang dibangun pertahanan AS.

Dua gol yang dihasilkan Jozy Altidore dan Clint Dempsey sudah cukup untuk membawa AS ke final, di mana mereka akan bertemu dengan pemenang laga antara Brasil vs Afrika Selatan. Sementara bagi Spanyol, kekalahan ini membuat rekor kemenangan beruntun mereka berhenti di angka 15.

Jalannya Pertandingan

Tujuh menit pertandingan berjalan, Charlie Davis nyaris membuat gawang Spanyol bergetar. Usai mendapatkan umpan silang dari Ricardo Clark, Davies menjatuhkan diri untuk kemudian melepaskan tendangan salto. Sial baginya, bola menyamping tipis dari gawang Iker Casillas.

Meraih satu peluang, AS terus meningkatkan tekanan kepada Spanyol. Satu menit kemudian, Carlos Bocanegra mengirim umpan lambung kepada Davis. Namun sundulan penyerang bernomor punggung sembilan ini masih belum mengarah ke sasaran, melainkan menyamping.

'Tim Paman Sam' benar-benar di atas angin pada awal-awal laga. Pada menit kesembilan, Landon Donovan memberikan operang kepada Clint Dempsey yang berdiri tak terjaga di luar kotak penalti. Dempsey kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang cukup keras, tetapi bola kembali melebar.

Spanyol membalas pada menit kesepuluh. Berawal dari sebuah serangan yang disusun rapi, bola kemudian jatuh di kaki Cesc Fabregas. Gelandang Arsenal ini kemudian melepaskan sebuah tembakan setengah voli, tetapi hasilnya belum bukanlah sebuah gol. Bola sepakan Fabregas melambung di atas gawang Tim Howard.

Dua menit berselang Fabregas kembali mengarsiteki peluang untuk Spanyol. Dari sisi kiri, ia mengirim bola ke arah tiang jauh di mana Fernando Torres berlari untuk menyongsongnya. Namun sentuhan Torres di depan muka gawang justru melebar, alih-alih mengarah ke gawang.

Pertandingan memasuki menit 26 dan akhirnya AS unggul lebih dulu. Dempsey yang berlari di depan kotak penalti Spanyol mengirim umpan terobosan kepada Jozy Altidore. Nama terakhir berhasil melepaskan kawalan Joan Capdevilla untuk kemudian melepaskan tendangan yang merobek jala Casillas. Skor berubah menjadi 1-0.

Satu menit menjelang pertandingan babak pertama berakhir, Torres melakukan sebuah tusukan dari sisi kiri pertahanan AS. Ia berhasil mengecoh beberapa bek sebelum akhirnya melepaskan tembakan kaki kiri ke arah tiang dekat. Tetapi Howard dengan sigap berhasil menangkis tendangan striker Liverpool ini dengan kakinya.

Hingga turun minum, kedudukan 1-0 untuk keunggulan AS tetap bertahan.

Pada menit 48, Spanyol kembali memiliki peluang untuk menciptakan gol. Berawal dari sebuah serangan balik, bola kemudian jatuh di kaki David Villa. Dengan kaki kirinya ia melepaskan sebuah tembakan melengkung ke arah tiang jauh, tetapi Howard dengan sigap kembali berhasil mengamankan gawangnya. Kiper milik Everton ini dengan tangkas sukses menepis tembakan Villa.

Pada menit 61, Villa kembali menebar ancaman. Setelah memiliki ruang tembak yang cukup terbuka, ia melepaskan sebuah tendangan dari jarak 30 yard. Howard terbang namun gagal menjangkau bola hasil tembakan Villa. Beruntung bagi AS, bola hasil tendangan Villa masih menyamping di sisi gawang.

Pada menit 74, Spanyol justru kebobolan lagi. Dari sebuah serangan balik, Donovan yang berada di sisi kanan mengirim bola terobosan ke arah kotak penalti Spanyol. Bola kemudian gagal dihalau dengan sempurna oleh Sergio Ramos dan langsung disambar oleh Dempsey yang berada di dekatnya. Gawang Casillas kembali robek, AS unggul 2-0.

Tiga menit menjelang laga usai, AS harus bermain dengan 10 orang menyusul dikartu merahnya Michael Bradley. Ia dikeluarkan usai melakukan tekel dua kaki terhadap Xabi Alonso.

Kendati bermain dengan 10 orang, AS tetap mampu mempertahankan gawangnya untuk tetap clean sheet. Hingga peluit panjang dibunyikan Spanyol gagal mencetak gol dan skor 2-0 untuk AS bertahan.

Susunan Pemain

Spanyol: Iker Casillas, Carles Puyol, Joan Capdevilla, Sergio Ramos, Gerard Pique, Xavi Hernandez, Xabi Alonso, Cesc Fabregas (Santi Cazorla 67), Albert Riera (Juan Mata 77), Fernando Torres, David Villa.

Amerika Serikat: Tim Howard, Oguchi Onyewu, Jonathan Spector, Carlos Bocanegra, Jay DeMerit, Landon Donovan, Clint Dempsey (Jonathan Bornstein 88), Michael Bradley, Ricardo Clark, Jozy Altidore (Conor Casey 84), Charlie Davis (Bennie Feilhaber 67

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali