Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Jadwal Semifinal Piala Konfederasi 2009 -Spanyol vs AS, Brasil vs Afsel

Italia disikat brazil dan gagal lolos ke semifinal.Yang lolos malah AS yang sukses menyikat mesir..

Berikut klasemen akhir penyisihan piala konfederasi :

Grup A
Spanyol 3 3 0 0 8-0 9
Afsel 3 1 1 1 2-2 4
Irak 3 0 2 1 0-1 2
Selandia Baru 3 0 1 2 0-7 0

Hasil pertandingan
Spanyol vs Selandia Baru 5-0
Afsel vs Irak 0-0
Spanyol vs Irak 1-0
Afsel vs Selandia Baru 2-0
Spanyol vs Afsel 2-0
Irak vs Selandia Baru 0-0


Grup B
Brasil 3 3 0 0 10-3 9
AS 3 1 0 2 4-6 3
Italia 3 1 0 2 3-5 3
Mesir 3 1 0 2 4-7 3

Hasil pertandingan
Brasil vs Mesir 4-3
Italia vs AS 3-1
Brasil vs AS 3-0
Mesir vs Italia 1-0
AS vs Mesir 3-0
Brasil vs Italia 3-0


Jadwal semifinal
Rabu (24/6) - Spanyol vs AS
Kamis (25/6) - Brasil vs Afsel

Perebutan Tempat Ketiga – Minggu (28/6)
FINAL – Minggu (28/6)

ITALIA MEMALUKAN..

Hanya butuh hasil seri untuk memastikan langkah ke semifinal, Brasil tetap tampil garang saat melawan Italia. Juara Piala Dunia 2006 itu Selecao lumat tanpa ampun dengan tiga gol tanpa balas.

Dengan hasil ini maka Brasil melenggang ke semifinal sementara Italia harus angkat koper tersingkir dari ajang Piala Konfederasi, karena di pertandingan lain Amerika Serikat memastikan tiket semifinal lain usai membantai Mesir, 3-0.

AS, Italia dan Mesir sama-sama punya poin tiga hasil dari satu kemenangan. Persaingan kian ketat karena AS dan Italia sama-sama mengemas selisih gol minus dua, sementara Mesir minus tiga. AS berhak lolos ke semifinal karena punya produktivitas mencetak gol dibandingkan Italia yakni empat banding tiga.

Di semifinal, Brasil akan berhadapan dengan Afrika Selatan sementara AS bersua dengan Spanyol.

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan yang digelar di Loftus Versfeld Stadium, Senin (22/6/09) dinihari WIB, Italia yang wajib menang untuk mengamankan tempat di semifinal
sempat mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan. Namun Brasil tidak mau terdikte oleh permainan Azzuri. Selanjutnya Selecao lebih banyak mendominasi.

Di menit ke tujuh, Brasil mendapatkan peluang dari Ramirez yang menusuk dari sisi kanan, namun tembakannya hanya membentur mistar gawang.

Selanjutnya, Brasil tercatat beberapa kali membuat pendukung Italia ketar ketir dengan serangan yang membuat Buffon harus berjibaku untuk mengamankan gawangnya.

Italia sempat mendapatan peluang di menit 28 melalui tembakan Camoranesi dari luar kotak penalti, namun tembakannya masih sedikit di atas misar gawang. Buffon lantas membuat penyelamatan gemilang di menit 34 ketika menahan tembakan jarak dekat Lucio.

Gol bagi Brasil akhirnya tercipta pada menit 37, ketika Luis Fabiano yang lolos dari perangkap off side melepaskan tembakan mendatar ke arah tiang jauh yang gagal ditepis Buffon, 1-0 untuk Samba.

Brasil menggandakan keunggulan di menit 43 lewat kerjasama apik antara Kaka dan Robinho yang diakhiri oleh sontekan Fabiano.

Pertunjukan Samba tak berjeda. Dua menit berselang, Brasil menambah keungggulan melalui gol bunuh diri Dossena yang mencoba memotong bola silang dari Robinho. Hasil ini bertahan sampai wasit Benito Archundia Tellez meniup peluit berakhirnya babak pertama.

Italia mencoba tampil lebih agresif di babak kedua. Masuknya Pepe dan Gilardino yang menggantikan Montolivo dan Toni sedikit membawa angin segar.

Di menit 66, Gilardino nyaris dapat mencetak angka setelah sontekannya masih dapat diselamatkan Cesar. Lini belakang Brasil kembali harus dibuat kocar-kacir pada menit 76, saat tembakan Pepe ke gawang yang sudah ditinggalkan Cesar masih dapat di blok bek Samba.

Namun begitu, bukan berarti Buffon dapat dengan nyaman berdiri di bawah mistar gawang. Serangan balik yang dilancarkan Brasil kerap membuat kiper Juventus tersebut harus jatuh bangun.

Hasil 3-0 untuk Brasil bertahan sampai peluit panjang tanda pertandingan usai dibunyikan.


Susunan pemain :

Italia: Buffon, Zambrotta, Chiellini, Cannavaro, Dossena, Montolivo (Pepe : 56), De Rossi, Camoranesi, Pirlo; Toni (Gilardino :57), Iaquinta (Rossi : 38)

Brazil: Cesar; Maicon, Lucio, Juan (Luisao : 24), Santos, Ramires, Silva (Kleberson : 84), Melo, Kaka, Fabiano, Robinho


AS LOLOS!!!
Amerika Serikat membekap Mesir 3-0 dalam laga terakhir Grup B Piala Konfederasi. Bagi AS, kemenangan ini membawa mereka melaju ke semifinal.

Amerika Serikat membekap Mesir tiga gol tanpa balas dalam laga yang digelar di Stadion Royal Bafokeng, Rustenburg, Senin (22/6/2009) dinihari WIB.

Ketiga gol tim Negeri Paman Sam itu dicetak oleh Charlie Davis menit ke-22, Michael Bradley menit ke-63 dan Clint Dempsey menit ke-71.

Kemenangan ini membawa AS melaju ke semifinal. Mereka mengakhiri laga sebagai runner up grup B dengan tiga poin. Koleksi poin AS sama dengan Italia dan Mesir. The Pharaohs berada di peringkat terbawah karena memiliki selisih gol paling buruk yakni minus tiga.

Sementara itu, selisih gol antara Italia dan AS adalah sama yakni minus 2. Namun tim Negeri Paman Sam lolos karena memiliki jumlah memasukkan gol lebih banyak dibanding Italia yakni 4 berbanding 3.

Untuk Mesir, ini menyudahi mimpi indah mereka di Piala Konfederasi. Sebelumnya, mereka sukses menyulitkan Brasil dan hanya kalah 3-4 dan malah berhasil menumbangkan Italia 1-0.

Jalannya Pertandingan
AS mengambil inisiatif serangan. Sepakan Michael Bradley di menit ke-14 memaksa kiper Mesir Essam Al Hadari berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Upaya AS membuahkan hasil di menit ke-22 berkat gol Charlie Davies. Pujian patut diberikan kepda Davies karena ia sukses mencetak gol dalam kondisi mendapat kawalan ketat para pemain dan kiper Mesir.

Tim Negeri Paman Sam belum puas dengan keunggulan satu gol. Enam menit berselang, giliran Landon Donovan yang melepas serbuan ke gawang Mesir. Al Hardari kembali beraksi untuk menyelamatkan gawangnya.

Mesir memiliki peluang ketika laga berusia setengah jam. Kerjasama Ahmed Eid dan Abdel Ghani memungkinkan Mohammed Aboutriaka memiliki kesempatan untuk melepaskan tembakan. Kiper AS Brad Guzan berhasil mematahkan upaya Aboutriaka.

Davies kembali mengancam ketika babak pertama memasuki injury time. Kali ini sepakannya mampu dihadang oleh Al-Hadari.

Selepas restart, AS belum berhenti mengancam gawang Mesir. Usaha mereka berbuah di menit ke-63, di mana AS unggul 2-0 lewat gol Michael Bradley yang sukses meneruskan umpan Landon Donovan.

Delapan menit berselang, tim Negeri Paman Sam kembali menggetarkan gawang The Pharaohs. Kali ini giliran Clint Dempsey yang mencatatakan namanya di papan skor, usai sundulan kepalanya menaklukkan Al Hardari.

Skor 3-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Susunan Pemain
Mesir: Al Hadari; Hani Said, Gomaa, Farag, Al Muhammadi, Shawky, Hosni, Fathi (Ahmed Said 57'), Aboutrika, Abdelghani (Abo Greisha 62'), Ahmed Eid (Ahmed Hassan 50')

Amerika Serikat: Guzan; Spector, Onyewu, DeMerit, Bornstein, Bradley, Clark, Dempsey, Donovan, Davies (Casey 82'), Altidore (Feilhaber 69')

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali