Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil liga Inggris 2009/2010 pekan ketiga - Arsenal,MU, City menang

Arsenal - Portsmouth 4-1
Wigan - MU 0-5
City -Wolves 1-0

Arsenal sukses meneruskan langkah gemilangnya di awal Liga Inggris musim ini. Usai membantai Everton 6-1 di laga perdana, kini giliran Portsmouth yang mereka hantam dengan skor 4-1.

Bermain di Emirates Stadium, Sabtu (22/8/09), gol-gol Arsenal dilesakkan oleh Abou Diaby--sebanyak dua kali--, William Gallas dan Aaron Ramsey. Sedangkan gol semata wayang Portsmouth dicetak oleh Younes Kaboul.

Hasil ini meneruskan langkah mantap Arsenal sebelumnya yang meraih kemenangan besar atas Everton 6-1 di laga perdana Liga Primer musim ini. Dengan demikian, Arsenal sukses meraih poin enam dari dua kemenangan di dua laga, plus selisih gol 10-2. Imbasnya, untuk sementara mereka kini berada di puncak klasemen.

Jalannya pertandingan

Bermain di kandang sendiri, Arsenal menggebrak sejak awal. Dengan permainan umpan-umpan pendek yang menjadi ciri khasnya, anak asuhan Arsene Wenger ini tampil mengurung pertahanan Portsmouth.

Di menit 18, Arsenal unggul melalui sontekan Diaby. Gol berawal dari aksi Eduardo da Silva yang menggocek bola di sisi kiri memberikan umpan ke depan gawang dan berhasil diselesaikan Diaby dengan tembakan yang mengarah ke pojok kanan gawang David James.

Unggul 1-0, Arsenal masih terus melancarkan tekanannya. Tiga menit berselang sejak gol pertama, Diaby lagi-lagi menjadi mimpi buruk James. Pemain yang berposisi sebagai gelandang jangkar ini, berdiri bebas di depan gawang lawan dan dengan tenang menceploskan bola hasil umpan mendatar dari Emmanuel Eboue yang sebelumnya mendapat umpan jauh dari Cesc Fabregas.

Pergerakan dinamis dari gelandang-gelandang Arsenal, Fabregas, Andrei Arshavin, Denilson, dan Diaby serta duo penyerang, Robin Van Persie dan Eduardo yang tidak hanya berdiri diam di depan, membuat Portsmouth kocar-kacir meredam permainan tim dari London ini.

Arsenal nyaris kembali menambah pundi-pundi golnya melalui tembakan keras terarah yang dilepaskan Van Persie di menit 35. Namun sayang bola hasil bidikan penyerang asal Belanda itu masih dapat digagalkan James yang membuat penyelamatan gemilang.

Portmouth yang terus ditekan sesekali berhasil mencuri peluang melalui serangan balik. Dan di menit 37, 'Pompey' sukses mencetak gol melalui Younes Kaboul yang memenangi duel udara dengan Manuel Almunia. Kedudukan 2-1 untuk keungulan Arsenal ini bertahan sampai wasit Steve Bennett meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama.

Tempo sedikit melambat di awal babak kedua. Wenger menarik keluar Fabregas untuk digantikan dengan Aaron Ramsey. Tim tamu nyaris dapat menyamakan kedudukan setelah Frederic Piquionne berhasil mendapatka bola dari Daren Gibbs. Namun sayang penyelesaian akhirnya masih belum menemui sasaran.

Arsenal berhasil mencetak gol di menit ke 51 lewat sentuhan William Gallas. Pemain asal Prancis ini mendapatkan bola liar di depan gawang Potsmouth dan sukses menggetarkan jala gawang melalui tandukannya. Dari tayangan ulang terlihat bahwa Gallas seperti tidak sengaja dalam melakukan aksi itu.

Di menit 66, Portsmouth mendapatkan peluang emas setelah Piquionne yang berlari bebas gagal mengubah peluang itu menjadi gol karena dihadang oleh Almunia dari arah depan dan Gibbs dari arah sebaliknya.

Di menit 69 Ramsey yang baru masuk di babak kedua berhasil mencetak gol keempat Arsenal. Berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan Van Persie, Ramsey sukses memperdaya James melalui sontekannya yang mengarah ke tiang dekat.

Selanjutnya Arsenal terus mendominasi laga dan memperoleh sejumlah peluang meski sedikit melambatkan tempo. Sementara tim tamu masih saja kesulitan untuk mengembangkan permainan. Kedudukan 4-1 bertahan sampai pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Arsenal: Almunia, Vermaelen, Gallas, Gibbs, Denilson, Fabregas (Ramsey '46), Diaby, Arshavin (Merida '71), Van Persie, Eduardo (Bendtner '70).

Portsmouth: James (Begovic '75), Distin, Kaboul, Belhadj, Wilson (Vanden Borre '69), Mullins, Mokoena, Kranjcar, Utaka, Piquionne, Kanu (Nugent '66).


WIGAN 0 MU 5

Manchester United mengamuk setelah menelan kekalahan atas Burnley. Bertandang ke Wigan Athletic, The Red Devils menggelar pesta usai memetik kemenangan 5-0.

MU sesungguhnya punya kesempatan membuat beberapa gol di 45 menit pertama pertandingan, namun dari setidaknya tiga peluang matang yang dimiliki, tak satupun berkesudahan dengan lahirnya gol.

The Red Devils baru berpesta di babak kedua dengan mencetak lima gol melalui Wayne Rooney (56 dan 65), Dimitar Berbatov (58), Michael Owen (85) dan tendangan bebas Nani (90).

Kemenangan ini menjadi ajang comeback 'Setan Merah' setelah pekan kemarin mereka secara mengejutkan ditundukkan Burnley dengan 0-1. Namun sejauh apa MU sudah benar-benar bangkit baru akan diketahui pekan depan saat menjamu Arsenal, yang pada pertandingan lain juga memetik kemenangan meyakinkan.


Tambahan tiga poin mengantar MU naik ke urutan tiga klasemen dengan poin enam. Posisi Garry Neville cs masih mungkin turun karena beberapa klub belum menjalani pertandingan pekan ketiganya.

Susunan Pemain:
Wigan: Chris Kirkland, Titus Bramble, Paul Scharner, Maynor Figueroa, Mario Melchiot, Mohamed Diame (James McCarthy '74), Hendry Thomas, Jordi Gómez, Jason Koumas (Scott Sinclair '63), Charles N'Zogbia (Jason Scotland '73), Hugo Rodallega

MU: Ben Foster, Jonathan Evans (John O'Shea '72), Nemanja Vidic, Patrice Evra, Gary Neville, Darren Fletcher, Paul Scholes (Darron Gibson '72), Nani, Antonio Valencia, Dimitar Berbatov, Wayne Rooney (Michael Owen '72)


CITY MENANG


Manchester City kembali meraih kemenangan pada laga keduanya di Premier League musim ini. Namun dengan deretan bintang yang dimilikinya, kemenangan yang diraih City belum besar, hanya 1-0.

Usai melewati laga perdana dengan kemenangan 2-0 atas Blackburn Rovers, The Citizens tampil menghadapi Wolverhampton Wanderers--yang berstatus tim promosi--, Sabtu (22/8/2009) malam WIB, di City of Manchester Stadium. Sang pelatih, Mark Hughes, menurunkan Robinho, Carlos Tevez dan Emmanuel Adebaor berbarengan sejak awal.

Penampilan City memang terhitung bagus lantaran mendominasi sang lawan. Soccernet mencatat mereka unggul penguasaan bola 58:42. Sejumlah peluang pun berhasil mereka ciptakan, tetapi hanya satu yang berhasil berubah menjadi gol.

Gol tersebut tercipta pada menit 17 melalui Adebayor. Penyerang asal Togo ini sukses menyelesaikan umpan matang Wayne Bridge di sisi kiri dengan sebuah sepakan datar. Ini merupakan gol keduanya dalam dua laga terakhir di Premier League.

Selanjutnya makin banyak peluang diraih oleh City. Seperti ketika Tevez mendapatkan kesempatan di menit 31 lewat tendangan bebas, tetapi masih bisa dijinakkan oleh kiper Wolves, Wayne Hennessey. Semenit kemudian, giliran sepakan keras Robinho yang ditepis Hennessey.

Pun demikian di babak kedua. Adebayor memiliki kesempatan untuk mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini pada menit 66. Sial baginya, setelah hanya berhadapan dengan Hennessey, bola sepakannya malah menyamping di sisi gawang.

Robinho malah berhasil mencetak gol pada menit 68, namun dianulir wasit. Sundulannya menyambut umpan Stephen Ireland, berhasil membobol jala Hennessey. Tetapi bendera terangkat, penyerang asal Brasil ini terlebih dulu off-side.

Pada akhirnya, sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta. Hasil ini untuk sementara menempatkan City di posisi empat klasemen sementara dengan nilai enam. Sedangkan Wolves berada di urutan 13 dengan koleksi nilai tiga.

Hasil Lengkap Premier League, Sabtu (22/8/2009)

Manchester City vs Wolverhampton Wanderers: 1-0
Arsenal vs Portsmouth: 4-1
Manchester United vs Wigan Athletic: 5-1
Hull City vs Bolton Wanderers: 1-0
Sunderland vs Blackburn Rovers: 2-1
Birmingham City vs Stoke City: 0-0

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali