Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil liga inggris 18 oktobe 2009- MU ke puncak, chelsea dan liverpool kalah,arsenal menang


Hasil liga inggris 18 Oktober 2009.

Aston Villa 2 - 1 Chelsea
Arsenal 3 - 1 Birmingham
Everton 1 - 1 Wolverhampton Wanderers
Manchester United 2 - 1 Bolton Wanderers
Portsmouth 1 - 2 Tottenham Hotspur
Stoke City 2 - 1 West Ham United
Sunderland 1 - 0 Liverpool

MU KE PUNCAK
Manchester United berhasil menggapai puncak klasemen Liga Inggris lagi. Kekalahan Chelsea dimanfaatkan betul oleh MU yang belakangan berhasil mengatasi Bolton Wanderers 2-1.

Di Stadion Old Trafford, Sabtu (17/10/2009), MU unggul cepat lewat gol bunuh diri Zat Knight di menit keempat. Antonio Valencia menambahi jadi 2-0 di menit 32. Matt Taylor memperkecil kekalahan Bolton di menit 74.

Tiga angka ini membuat perolehan poin MU bertambah jadi 22, unggul satu angka atas Chelsea yang poinnya tetap 21 karena beberapa jam sebelumnya dipecundangi Aston Villa 2-1.

Jalannya pertandingan
Laga baru memasuki menit keempat, saat MU sudah melaju 1-0 di depan. Dari umpan silang Patrice Evra, bola disundul Owen dan kemudian menjadi gol karena berbelok arah akibat kena kaki Knight.

Semenit berikutnya, The Red Devils hampir saja menambah golnya. Ryan Giggs melepas umpan silang dari sayap kanan yang disundul Johnny Evans. Bola ditepis kiper Jussi Jaaskelainen lalu mental ke arah Dimitar Berbatov. Tendangan Berba kena tiang gawang.

Memasuki menit ke-12, Berbatov kembali beroleh peluang. Striker berkebangsaan Bulgaria itu melepaskan tendangan gunting dari dalam kotak penalti, tapi karena membentur badan Owen, bola tak menemui arah gawang.

Bolton mencoba membalas di menit 13. Sebuah umpan silang disambut Kevin Davies dengan tandukannya. MU beruntung karena arah bola melebar di kiri gawang Edwin van der Sar.

Valencia berpeluang mencetak gol tambahan bagi MU di menit 22. Menerima sodoran Owen, sepakan gelandang Ekuador itu bisa ditepis Jaaskelainen keluar lapangan.

Setengah jam pertandingan berlangsung, giliran Bolton yang memetik peluang berharga. Taylor melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti MU tapi arahnya menyamping tipis di kanang gawang.

Tapi dua menit kemudian, justru MU yang memperlebar keunggulan jadi 2-0 ketika kerjasama Valencia dengan Gary Neville diakhiri tembakan terarah Valencia dari dalam kotak penalti tanpa bisa dihadang Jaaskelainen.

Memasuki babak kedua, kendali permainan tetap berada di tangan MU. Menit 56, umpan Valencia disambar Berbatov dengan tendangan guntingya, tapi Jaaskelainen dengan cekatan membuang bola.

Bolton harus berterima kasih kepada Jaaskelainen. Pada menit 67, Valencia berakselerasi dari tengah lapangan ke kotak penalti Bolton dan diakhir tembakan yang bisa ditahan Jaaskelainen dengan kaki.

Seperempat jam sebelum laga berakhir, Bolton menguak secercah harapan. Taylor dengan jitu menanduk bola umpan silang Davies dari kiri untuk memperkecil ketinggalan Bolton, 1-2.

Menit terakhir, MU gagal 'membunuh' perlawanan Bolton ketika tendangan Valencia dari jarak dekat ditahan Jaaskelainen. Skor 2-1 bagi MU pun bertahan hingga pertandingan berakhir.



Susunan pemain
MU: Van der Sar; Neville, Evans, Ferdinand, Evra (O'Shea 83); Valencia, Anderson (Scholes 86), Carrick, Giggs; Berbatov, Owen (Welbeck 84)

Bolton: Jaaskelainen; Ricketts, Knight, Cahill, Samuel; Chung-yong (Klasnic 54), Gardner, Muamba (Basham 76), Cohen (M. Davies 64), Taylor; K. Davies

LIVERPOOL KEOK
Chelsea menelan kekalahan. Berhadapan dengan tuan rumah Aston Villa, The Blues harus rela ditekuk dengan skor tipis 1-2.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Villa Park, Sabtu (17/8/2009) malam WIB, Chelsea sebenarnya relatif lebih menguasai permainan. Mereka bahkan sempat unggul terlebih dulu lewat Didier Drogba di menit 15.

Tetapi dua kelengahan saat menyambut sepak pojok membuat mereka harus membayar mahal. Dua kelengahan itu kemudian berbuah gol Richard Dunne dan James Collins. Sampai akhir laga, Chelsea gagal mencetak gol penyama kedudukan.

Satu catatan lainnya adalah ketangguhan kiper The Villans, Brad Friedel. Penjaga gawang asal Amerika Serikat ini beberapa kali sukses menggagalkan peluang emas Chelsea. Sehingga, meski tim tamu lebih menguasai laga, gawangnya tetap aman.

Ini merupakan kekalahan kedua Chelsea di Premier League musim ini. Posisi mereka di puncak klasemen pun terancam oleh Manchester United yang baru akan bermain beberapa saat lagi melawan Bolton Wanderers.

Jalannya Pertandingan

Pada laga yang dihelat di Stadion Villa Park, Sabtu (17/10/2009) malam WIB, Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Didier Drogba di menit 15. Gol tersebut tercipta setelah penyerang asal Pantai Gading itu menerima operan di luar kotak penalti.

Usai melakukan satu kali gerak putar, Drogba langsung melepaskan tembakan ke arah gawang Brad Friedel. Bola sempat memantul dan mengenai tangan Friedel, tetapi tetap tak mampu dihalau. Gawang Villa bobol dan skor berubah menjadi 1-0.

Tujuh belas menit setelah gol Didier Drogba, Villa sukses menyamakan kedudukan. Gol penyama kedudukan tuan rumah dilesakkan oleh Richard Dunne. Berawal dari sebuah sepak pojok, bola sempat mengenai kepala Frank Lampard. Namun, jalur bola tepat berada di arah Dunne.

Dengan sebuah sundulan menyelam, mantan bek Manchester City itu pun merobek jala Petr Cech.

Di babak kedua, tepatnya pada menit 52, James Collins akhirnya membuat tuan rumah berbalik unggul. Menyambut sebuah sepak pojok, Collins yang tak terkawal oleh para bek Chelsea sukses menaklukkan Petr Cech.

Tertinggal demikian, Chelsea langsung memberi respons. Enam menit setelah gol Collins, Deco menerima sebuah umpan terobosan di kotak penalti. Gelandang asal Portugal ini pun hanya tinggal berhadapan dengan Friedel. Sial baginya, Friedel masih bisa menghalau sepakannya.

Dua menit kemudian giliran Florent Malouda yang memiliki peluang. Tetapi lagi-lagi Friedel menunjukkan ketangguhannya. Tendangan keras kaki kiri winger asal Prancis itu juga berhasil ditepisnya.

Ketika pertandingan memasuki menit 70, Dunne kembali mengancam gawang Chelsea lewat sundulannya, lagi-lagi dengan diawali oleh sebuah sepak pojok. Usai melepaskan diri dari pengawalan Ricardo Carvalho, ia menanduk bola ke arah kanan gawang Chelsea. Sial baginya, bola melebar.

Serangan balasan dilancarkan Chelsea pada menit 74. Operan matang Malouda diterima Nicolas Anelka, sebelum penyerang asal Prancis itu menggiring bola dan melepaskan sepakan dengan kaki kiri. Tetapi, lagi-lagi Friedel menunjukkan ketangguhannya. Sepakan Anelka berhasil ditepisnya.

Chelsea terus mengurung pertahanan Villa sampai akhir laga. Tetapi tak ada gol yang tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan Villa pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Aston Villa: Brad Friedel, Richard Dunne, James Collins, Stephen Warnock, Carlos Cuellar, Stiliyan Petrov, Steve Sidwell, Ashley Young, James Milner, Gabriel Agbonlahor, John Carew (Emile Heskey 82).

Chelsea: Petr Cech, John Terry, Ricardo Carvalho, Michael Essien, Ashley Cole, Jose Bosingwa (Branislav Ivanovic 69), Deco, Florent Malouda, Frank Lampard, Nicolas Anelka, Didier Drogba

LIVERPOOL JUGA KEOK
Sudah empat kekalahan yang diderita Liverpool di Premier League musim ini. Yang terakhir terjadi kala mereka dibekap Sunderland 0-1.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadium of Light, Sabtu (17/9/2009) malam WIB, Liverpool yang berlaga tanpa Steven Gerrard dan Fernando Torres yang cedera tampil kurang menggigit. Hal ini dimanfaatkan oleh Sunderland.

Tuan rumah tampil trengginas dan banyak menciptakan peluang serta membombardir pertahanan The Reds. Tetapi akhirnya hanya satu gol yang berhasil mereka ciptakan. Gol semata wayang itu dihasilkan oleh Darren Bent.

Ini merupakan kekalahan keempat 'Si Merah' musim ini. Sebelumnya pasukan Rafael Benitez ini sudah ditekuk oleh Tottenham Hotspur, Aston Villa dan Chelsea. Imbasnya mereka semakin tertinggal dari tim papan atas lainnya.

Posisi mereka pun turun ke posisi delapan dengan koleksi nilai 15. Sementara Sunderland naik ke peringkat tujuh dengan raihan poin 16.

Jalannya Pertandingan

Baru lima menit pertandingan berjalan gawang Liverpool sudah bergetar akibat aksi Darren Bent. Gol tersebut tercipta dengan diawali sebuah umpan silang dari sisi kiri pertahanan Liverpool. Bola sempat dihalau pertahanan Liverpool, tetapi kemudian jatuh di kaki Bent.

Satu sepakan kaki kanan mantan penyerang Tottenham Hotspur itu lalu menjebol jala Jose Reina, dengan bantuan sebuah balon. Dari siaran ulang terlihat bahwa bola sempat memantul balon yang ada di depan gawang Liverpool dan akhirnya sedikit berbelok arah.

Menit 20, Steed Malbranque nyaris menambah keunggulan tuan rumah. Bola hasil tendangan bebas Andy Reid yang membentur pagar betis langsung disambarnya. Tetapi, sepakan Malbranque kemudian melambung di atas mistar gawang.

Bent nyaris menciptakan gol keduanya dalam laga ini pada menit 38. Ia menyambut umpan Philip Bardsley dari sisi kanan dengan sebuah sundulan. Sial baginya, bola masih melebar tipis di sisi gawang Reina.

Enam menit sebelum babak pertama usai, Liverpool memiliki peluang lewat Jay Spearing. Ia menjajal peruntungannya dengan melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Sial baginya, bola melambung di atas gawang.

Hingga akhir babak pertama, skor 1-0 tetap bertahan.

Kala pertandingan memasuki menit 55, Bent kembali mengancam gawang Liverpool. Usai menerima umpan terobosan Kenwyne Jones, ia menggiring bola hingga tinggal berhadapan dengan Reina. Tetapi sepakannya kemudian masih bisa dihentikan oleh penjaga gawang asal Spanyol itu.

Bent lagi-lagi mendapatkan kesempatan emas pada menit 61. Memanfaatkan kesalahan Martin Skrtel dalam membuang bola, ia kembali tinggal berhadapan dengan Reina. Namun kali ini sepakannya digagalkan oleh tiang gawang dan akhirnya bergulir keluar lapangan.

The Black Cats benar-benar di atas angin. Mereka terus membombardir pertahanan tamunya dan pada menit 76 kembali memiliki kans lewat Jordan Henderson. Tetapi sepakan pemain pengganti itu masih melebar di samping gawang 'Si Merah'.

Tetapi hingga akhir laga Sunderland tetap tak berhasil menambah perolehan gol mereka. Skor 1-0 pun menjadi penutup laga ini.

Susunan Pemain

Sunderland: Craig Gordon, Anton Ferdinand, Michael Turner, George McCartney (Jordan Henderson 45), Phillip Bardsley, Lee Cattermole (Boudewijn Zenden 58), Lorik Cana, Steed Malbranque, Andy Reid, Darren Bent, Kenwyne Jones (Fraizer Campbell 66).

Liverpool: Jose Reina, Martin Skrtel (Andriy Voronin 72), Daniel Agger, Jamie Carragher, Fabio Aurelio, Glen Johnson, Jay Spearing (Javier Mascherano 73), Lucas, Ryan Babel (David N'gog 81), Yossi Benayoun, Dirk Kuyt.


Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali