Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Jadwal dan prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2010 - 10 dan 14 Oktober 2009

Siaran langsung :
Vision 1 Minggu, 11 Okt 04:30 Argentina vs Peru
Vision 1 Minggu, 11 Okt 05:00 Ekuador vs Uruguay
RCTI Selasa, 13 Okt 03:00 Bolivia vs Brasil

10 Oktober 2009
Finland v Wales
Belarus v Kazakhstan
Russia v Germany
Luxembourg v Switzerland
Armenia v Spain
Estonia v Bosnia-Herzegovina
Ukraine v England
Cyprus v Bulgaria
Montenegro v Georgia
Denmark v Sweden
Israel v Moldova
Liechtenstein v Azerbaijan
Austria v Lithuania
Czech Republic v Poland
Greece v Latvia
Serbia v Romania
Slovakia v Slovenia
Belgium v Turkey
France v Faroe Islands
Ireland v Italy
Portugal v Hungary



14 Oktober 2009

Andorra v Ukraine
Kazakhstan v Croatia
Azerbaijan v Russia
Germany v Finland
Bosnia-Herzegovina v Spain
Bulgaria v Georgia
France v Austria
Greece v Luxembourg
Italy v Cyprus
Latvia v Moldova
Liechtenstein v Wales
Lithuania v Serbia
Romania v Faroe Islands
Switzerland v Israel
Turkey v Armenia
Czech Republic v Northern Ireland
Estonia v Belgium
Poland v Slovakia
Denmark v Hungary
Portugal v Malta
Sweden v Albania
England v Belarus
Ireland v Montenegro
San Marino v Slovenia

ROONEY JADI BAPAK ?
Dengan usia kandungan yang sudah delapan bulan lebih, Coleen Rooney bisa melahirkan kapanpun dalam waktu dekat. Jika persalinan terjadi di akhir pekan ini, Wayne Rooney dipastikan tak bisa menemani.

Adalah pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2010 yang bisa membuat Rooney tak ada di sisi Coleen jika istrinya itu melahirkan anak pertama mereka di akhir pekan ini. Bersama rekan-rekannya di timnas Inggris, sang striker akan terbang ke Dnepropetrovsk untuk menyambangi Ukraina.

Laga tersebut sesungguhnya sudah tak menentukan buat The Three Lions karena mereka sudah memastikan satu tiket ke Afrika Selatan tahun depan. Namun dengan target meraih hasil sempurna dari seluruh laga di babak kualifikasi, Fabio Capello masih membawa skuad terbaiknya.

"Hari Jumat nanti, jika saya sudah sampai di Ukraina dan bayinya kemudian lahir, tak mungkin saya akan kembali," ungkap Rooney seperti diberitakan Telegraph.

Inggris akan menjalani pertandingan kontra Ukraina pada Sabtu malam waktu setempat. Dengan tengah pekan depan masih harus menghadapi Belarusia, Rooney hanya punya waktu sekitar 48 jam untuk berkumpul dengan istri dan anaknya jika Coleen benar melahirkan akhir pekan ini.

"Jika sesuatu hal terjadi (pada Coleen) saya pasti akan berusaha melakukan sesuatu, tapi kini saya tak punya rencana akan melakukan apa nanti," pungkas striker Manchester United itu.

PRANCIS TERANCAM
Bahkan dua kemenangan di dua laga terakhir belum pasti meloloskan Prancis ke Piala Dunia 2010. Jika Le Bleus sampai gagal ke Afrika Selatan, Thierry Henry menyebut itu sebagai kesalahan pemain.

Prancis saat ini duduk di posisi dua klasemen Grup 7 Kualifikasi Piala Dunia 2010. Dengan terpaut empat angka atas Serbia di puncak klasemen dan cuma ada dua pertandingan tersisa, Les Bleus mungkin harus melewati babak playoff untuk bisa lolos ke Afrika Selatan 2010.

Meski dua kemenangan atas Kepulauan Faroe dan Autria belum tentu meloloskan Prancis, Henry meminta rekan-rekannya terus tampil habis-habisan. Selain untuk terus menjaga peluang, Prancis juga disebutnya punya kewajiban untuk memberi yang terbaik buat fans setianya setelah banyak dikecewakan dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Jika kami gagal ke Piala Dunia, semua orang akan menderita. Tapi itu semua akan menjadi salah kami. Semuanya berpulang pada kami untuk bisa memberikan kembali hasrat fans demi mengembalikan kepercayaan mereka pada tim ini," ungkap Henry di Sky Sports.

Upaya Prancis lolos ke Piala Dunia 2010 bulan lalu dipersulit dengan munculnya isu perseteruan antara Raymond Domenech dan beberapa pemain. Kabar yang beredar usai bermain imbang dengan Serbia dan Romania itu disanggah Henry.

"Seperti yang terjadi pada semua kamar ganti di dunia, yang ada di sana cuma diskusi. Tapi tak ada yang meninggikan suara mereka. Tak ada perseteruan. Domenech bukan bagian dari keluarga saya. Dia juga bukan ayah saya tapi dia orang yang ramah dan juga jujur," pungkas striker Barcelona itu.

ITALIA VS TRAP
Giovanni Trapattoni adalah satu manajer tersukses yang pernah dilahirkan oleh Italia. Maka para pemain Azzurri pun menaruh hormat besar kepada Mr.Trap saat berduel dengan Republik Irlandia yang kini ditangani pria 70 tahun itu.

Memulai karir kepelatihannya di AC Milan pada tahun 1974, Trapattoni mulai menunjukkan giginya ketika menangani Juventus medio 1976-1986. Dalam rentang waktu itu ia mempersembahkan enam gelar scudetto untuk klub asal Turin itu dan gelar Piala Champions pada tahun 1985. Pindah ke klub besar lainnya, Inter Milan, pun ia berhasil menuai sukses dengan satu titel Seri A (1989) dan Piala UEFA (1991).

Tak hanya di Italia saja, tuah Trapattoni pun ternyata berlanjut saat dirinya menangani klub Eropa lainnya. Bersama Bayern Munich, Benfica dan Red Bull Salzburg, gelar juara liga lokal setempat pun diberikannya kepada ketiga klub tersebut.

Di level timnas pun, Trapattoni sempat dipercaya untuk melatih dari tahun 2000-2004. Namun demikian, Trappatoni tak bisa berbicara banyak karena babak 16 besar Piala Dunia 2002 dan tersingkir dari fase grup pada Piala 2004 adalah pencapaian maksimalnya.

Meski tanpa prestasi di timnas, rupanya itu semua tak mengurangi rasa respek para mantan anak didiknya di sana. Bagi Nicola Legrottaglie, Trappatoni adalah sosok pelatih berkelas dan karena Trapattoni lah bek Juve itu bisa mengecap rasanya pertama kali mengenakan kostum timnas.

Dan kedua pun akan bertemu saat Italia bertandang ke Dublin akhir pekan ini untuk melakoni laga penentuan lolosnya mereka ke Afrika Selatan 2010.

Kedua tim dibedakan empat angka dan dengan hasil seri saja tiket ke PD 2010 pun didapat Italia. Sementara kemenangan bagi Irlandia akan menghidupkan peluang mereka untuk lolos langsung.

"Sungguh menyenangkan bertemu Trapattoni kembali. Dia adalah pelatih pertama yang percaya padaku untuk memanggil ke timnas dan memainkanku," kenang Legrottaglie kepada Sky Sports.

"Jika kami datang ke Irlandia untuk sebuah laga krusial, ini berarti Trapattoni dan timnya telah melakukan hal yang luar biasa di fase kualifikasi inn," pujinya lanjut.

Tak hanya Legrottaglie saja yang memuji Trapattoni, begitu pun dengan Daniele de Rossi. Meski tak pernah dilatih oleh Trapattoni, baik di klub mau pun timnas, De Rossi menilai kalau pria kelahiran Milan itu adalah seorang yang bertangan dingin.

Itu dibuktikan dengan kiprah Robbie Keane dkk di Pra Piala Dunia 2010 ini, dengan tak terkalahkan di delapan laganya.

"Dia adalah pelatih yang sudah melakukan banyak hal hebat dalam karirnya. Sekarang ia sudah membawa Irlandia ke level lebih tinggi. Dia selalu sukses di mana saja," ujar De Rossi.



ARGENTINA TERJEPIT
Asosiasi sepakbola Peru dikabarkan menyiapkan bonus jika bisa menundukkan Argentina. Tak mau kalah, Maradona yang butuh kemenangan demi menjaga kans lolos menyebut skuadnya bermain untuk nyawa mereka sendiri.

Argentina dijadwalkan menjamu Peru dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2010, Sabtu (10/10/2009), di Stadion Antonio Vespucio Liberti. Kemenangan wajib hukumnya buat Albiceleste untuk menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2010 mengingat saat ini mereka masih duduk di posisi lima klasemen.

Di sisi lain, laga tersebut sudah tak berarti apapun buat Peru yang kini terjerembab di posisi juru kunci. Namun kondisi tersebut tak membuat Peru mau menyerah begitu saja, buktinya asosiasi sepakbola negara tersebut malah menawarkan bonus besar jika bisa membawa pulang kemenangan.

Tak diketahui berapa banyak uang yang disiapkan Peru untuk para pemainnya. Tapi seberapa besar hadiah yang dijanjikan buat pemain lawannya, Maradona sama sekali tak terpengaruh.

"Tak ada uang yang membuat Anda bisa membeli kemenangan. Dalam pertandingan di atas lapangan itu cuma ada 11 lawan 11. Pemain Argentina bermain untuk nyawa mereka," tegas Maradona seperti diberitakan Reuters.

Argentina butuh setidaknya dua kemenangan untuk mengamankan posisi ke playoff. Untuk laga kontra Peru mereka diprediksikan bisa memetik kemenangan, yang jadi tantangan adalah bertandang ke Uruguay, penghuni posisi enam klasemen yang juga masih punya peluang



Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali