Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Liga Italia Pekan ke-10,29 oktober 2009,Milan seri , juve menang

Juventus menduduki tangga kedua klasemen sementara Seri A usai menekuk Sampdoria 5-1. Dua dari total gol kemenangan Juve dikemas oleh Carvalho Amauri.

Juventus menjamu Sampdoria di Stadion Olimpico Turin, Kamis (29/10/2009) dinihari WIB.

Keempat gol Juventus dikemas oleh Amauri masng-masing di menti ke-26 dan ke-50, Giorgio Chiellini menit ke-42, Mauro Camoranesi 20 menit berselang, dan David Trezeguet tiga menit menjelang jeda.

Sampdoria memperkecil ketinggalan lewat sundulan Giampaolo Pazzini di menit ke-63.

Kemenangan ini membawa anak buah Ciro Ferrara naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 21. Sementara Sampdoria harus turun ke tangga ketiga.

Jalannya Pertandingan

Juve memiliki peluang di menit ke-10 melalui tandukan Giorgio Chiellini yang menyambut bola sepak pojok. Namun upaya pemain bertahan Juve itu masih bisa digagalkan kiper Sampdoria, Luca Castellazi.

Sampdoria merespon dua menit berselang. Melalui umpan datar Antonio Cassano dari sayap kanan, bola menuju ke Reto Ziegler. Situasi bisa diamankan oleh kiper Gianluigi Buffon dan berbuah tendangan pojok.

Juventus membuka skor di menit ke-26 melalui tendangan Amauri yang memanfaatkan situasi sepak pojok. Gol ini sempat mendapat protes dari para pemain Sampdoria yang menilai telah terjadi handsball terlebih dahulu.

Juve kembali punya peluang di menit ke-29 melalui sepakan Sebastian Giovinco. Namun tendangannya tepat di tangkapan Castellazi. Dua menit berselang tendangan bebas Diego menghadirkan ancaman di depan gawang tim tamu. Namun Amauri sedikti terlambat dalam menyambut bola yang dilepas Diego.

Juve menambah keunggulan tiga menit menjelang jeda melalui kaki Chiellini Gol ini berawal dari aksi Chiellini yang sukses memotong aliran bola Sampdoria di pertahanan Juve.

Selanjutnya bek bernomor punggung tiga ini menyodorkan bola ke arah Amauri yang berada di sisi kanan pertahanan Sampdoria. Amauri kemudian melakukan tusukan ke kotak penalti lawan dan mengirim umpan ke Chiellini yang kurang mendapat kawalan ketat.

Beberapa menit menjelang turun minum Sampdoria memiliki kans. Namun sepakan Stankevicus dari luar kotak penalti masih melenceng tipis dari sasaran.

Dua menit selepas restart Juventus hampir menambah keunggulan. Tendangan bebas Diego diterima oleh Amauri. Nama terakhir kemudian melepas tembakan. Castellazzi yang menjatuhkan diri mampu menggagalkan upaya Bianconeri.

Si Nyonya Tua unggul 3-0 di menit ke-50. Gol ketiga dibidani oleh aksi Giovinco dari sayap kiri. Tanpa mendapatkan pengawalan ketat, Giovinco selanjutnya mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Bola disambut Camoranesi yang selanjutnya melepas tendangan datar untuk merobek jala Il Samp.

Juve menjauh dengan skor 4-0 usai tandukan Amauri yang memanfaatkan umpan dari Camoranesi merobek jala tim tamu di menit ke-62.

Semenit berselang Sampdoria memperkecil ketinggalan lewat sundulan Giampaolo Pazzini stelah meneruskan umpan silang dari Claudio Belucci.

Trezeguet mengunci kemenangan Juventus tiga menit menjelang bubaran. Tandukan striker Prancis yang memanfaatkan umpan Fabio Grosso gagal dicegah Castellazzi.


Susunan Pemain


Juventus: Buffon; Chiellini, Cannavaro, Grosso, Grygera, Sissoko (Poulsen 52’), Melo (De Ceglie 64’), Diego, Giovinco, Camoranesi, Amauri (Trezeguet 64’)

Sampdoria: Castelazzi; Lucchini, Gastaldello, Zauri (Bellucci 37’), Stankevicus (Cacciatore 61’), Poli, Tissone (Padalino 50’), Ziegler, Mannini, Pazzini, Cassano


MILAN GAGAL MENANG
AC Milan membuang kesempatan meraih tiga poin dari lawatan ke Napoli. Unggul dua gol sejak menit-menit awal, gawang Rossoneri kebobolan dua kali di masa injury time.

Milan sepertinya akan melanjutkan tren kemenangan yang sudah diraih saat bertandang Stadion San Paolo, Kamis (29/10/2009) dinihari WIB. Hanya dalam tempo lima menit Rossoneri sudah unggul 2-0 lewat gol Filippo Inzaghi dan Alexandre Pato.

Memilih lebih banyak bertahan setelah unggul, plus kartu merah yang diterima Ignazio Abate akhirnya membatalkan kemenangan Diavolo Rosso. Dua gol penyama Napoli datang saat masa injury time lewat tendangan keras Germán Denis dan Luca Cigarini.

Tambahan satu poin mengantar Milan naik dua anak tangga ke posisi empat klasemen dengan nilai 16. Anak asuh Leonardo menyalip Fiorentina, yang pada laga lain kalah atas Genoa, dan Palermo yang baru akan bertanding dengan Inter Milan malam nanti.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali