Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Liga inggris 24 & 25 Oktober 2009-LIVERPOOL BANGKIT,KANDASKAN MU

Liverpool mengakhiri rentetan hasil buruknya dengan kemenangan atas Manchester United. 'Si Merah' meraih tiga angka penuh berkat kemenangan 2-0 lewat gol Fernando Torres dan David Ngog.

Setelah empat pertandingan --termasuk di Liga Champions-- selalu kalah dan tak pernah menang, Liverpool kembali meraih kemenangan yang didapat saat menjamu MU, Minggu (25/10/2009).

Untuk Liverpool kemenangan niscaya akan memompa pede yang memang sedang surut. Tiga angka tambahan bikin poin mereka kini jadi 18 dari 10 laga.

Bagi MU, kekalahan bikin mereka tak bisa lagi merebut puncak klasemen dari tangan Chelsea, yang sebelumnya berpesta dengan kemenangan 5-0 atas Blackburn Rovers. MU bergeming di tempat ke-2 dengan poin 22.

Jalannya Pertandingan

Wayne Rooney berhasil menggetarkan gawang Liverpool saat pertandingan baru memasuki menit ke-2. Namun, gol tak disahkan karena hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Liverpool mendapatkan tendangan sudut pada menit ke-5, tapi sepakan pojok tertunda sesaat karena sejumlah balon berbagai ukuran memasuki lapangan dan harus dipinggirkan dulu. Sepak pojok itu sendiri tak menghasilkan apa-apa.

Pada menit 15, Liverpool mendapat peluang emas. Dari tendangan bebas, Fabio Aurelio menembakkan bola ke arah gawang kendati Edwin van der Sar masih bisa menangkisnya. Dirk Kuyt kemudian coba meneruskan, tapi van der Sar masih sigap memblok.

Dua menit berselang, gawang MU kembali dalam bahaya. Setelah Paul Scholes kehilangan bola di lini tengah, Liverpool merangsek maju dan Kuyt bisa melepaskan tendangan dari sisi kanan. Tapi bola masih melebar di sisi gawang.

Serangan mengalir dirancang MU pada menit 20. Bola akhirnya dikuasai Antonio Valencia di sayap kanan, yang meneruskan dengan umpan silang. Rooney sudah siap di depan gawang kendati sundulannya tepat diantisipasi Pepe Reina.

Van der Sar kembali mengamankan gawangnya pada menit 36. Kali ini dari tandukan Fabio Aurelio hasil dari umpan silang Yossi Benayoun.

Pada menit 54 Torres mendapatkan celah besar di pertahanan MU. Lepas dari jebakan offside, dia tak terkawal di sisi kanan kendati sudutnya cukup sempit untuk langsung melepaskan tembakan. Bola dia sepak dan arahnya pun malah menyisir depan gawang.

Tak lama kemudian, MU mendapatkan tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti usai Rooney dilanggar Lucas. Tapi eksekusi tidak membuahkan apa-apa. Kedudukan 0-0 masih langgeng.

Kesempatan lain dibuat MU pada menit 61. Setelah sepakan pojok, bola kemudian jatuh ke kaki Rooney di sayap kanan. Si kulit bundar dia layangkan ke depan gawang ke arah tiang jauh dan Giggs coba meneruskan meski lajunya lemah dan Reina sukses mengamankan.

Torres!! Dari umpan terobosan Benayoun, Torres berhasil lepas dari penjagaan bek-bek MU. Bola lantas dia sepak keras-keras ke dalam gawang MU meski terus dibayangi Rio Ferdinand. Liverpool memimpin 1-0 pada menit 65.

Baru masuk menggantikan Paul Scholes, Nani langsung mendapatkan peluang di menit 76. Setelah menerima bola umpan silang di tiang jauh, dia melepaskan tembakan ke arah tiang jauh meski Reina mudah menangkap.

Tujuh menit sebelum bubaran Antonio Valencia melepaskan tembakan dari sisi kiri arah gawang. Meski sudutnya sempit, bola sepakannya nyaris saja menjebol gawang tuan rumah dan hanya menghantam keras mistar gawang.

Tak lama kemudian, Michael Owen yang masuk menggantikan Berbatov dijatuhkan di luar kotak penalti dengan Reina sudah terlihat di depan. Carragher yang melanggar diganjar kartu kuning meski tembakan bebas yang lantas dieksekusi Nani hanya mengarah tepat ke arah Reina.

Semenit sebelum bubaran, MU yang tengah ketinggalan harus bermain dengan sepuluh pemain usai Vidic dikartu merah. Dia menerima kartu kuning kedua usai menghalangi Kuyt yang punya peluang bebas menuju gawang MU.

Javier Mascherano juga mendapat kartu merah di injury time karena dinilai melanggar Van der Sar. Di menit akhir, Ngog memantapkan kemenangan lewat serangan balik. 2-0 untuk Liverpool.

Susunan Pemain:

Liverpool: Reina, Johnson, Carragher, Agger, Insua, Lucas, Mascherano, Benayoun, Kuyt, Aurelio, Torres (Ngog '81).

Man Utd: Van der Sar, O'Shea, Ferdinand, Vidic, Evra, Valencia, Carrick, Scholes (Nani '74), Giggs, Berbatov (Owen '74), Rooney.

CHELSEA MENANG
Chelsea berpesta lima gol tanpa balas, 5-0, saat menjamu Blackburn Rovers di pekan 10 Liga Inggris. Tambahan tiga angka dari laga tersebut mengantar The Blues sementara memuncaki klasemen.

Bertanding di Stamford Bridge, Minggu (25/10/2009) dinihari WIB, Chelsea sempat dibuat kesulitan. Sebiji gol yang tercipta di babak pertama datang dari aksi bunuh diri Gael Givet.

Baru diparuh kedua tuan rumah mengamuk dan menjebol gawang tamunya sampai empat kali hanya dalam 16 menit. Dua gol datang dari Frank Lampard (48 &59), sedang dua lainnya dilesakkan Michael Essien (52) dan Didier Drogba (64).

Tambahan tiga angka dari kemenangan ini membuat Chelsea untuk sementara berhak duduk di puncak klasemen dengan nilai 24, atau unggul dua atas Manchester United. John Terry punya peluang mempertahankan pucuk klasemen mengingat MU bakal menjalani pertandingan sulit dengan melawat ke Liverpool.

Sementara buat Blackburn ini merupakan kekalahan kelima mereka musim ini. Dengan poin 10, anak asuh Sam Allardyce masih terdampar di posisi 13 klasemen.

Susunan Pemain

Chelsea: Petr Cech, John Terry, Ricardo Carvalho (Jeffrey Bruma '67), Michael Essien, Juliano Belletti (Paulo Ferreira '61), Branislav Ivanovic, Joe Cole (Daniel Sturridge '77), Frank Lampard, Michael Ballack, Didier Drogba, Nicolas Anelka

Blackburn Rovers: Paul Robinson, Gael Givet, Ryan Nelsen, Martin Olsson, Lars Christian Jacobsen (Míchel Salgado '60), Keith Andrews, Brett Emerton, Steven Nzonzi, Morten Gamst Pedersen (David Hoilett '69), El-Hadji Diouf, Jason Roberts ( Nikola Kalinic'53)

SPURS TUMBANG
Tottenham Hotspur terancam tergusur dari papan atas Liga Inggris. Situasi tersebut terjadi setelah The Lilywhites menyerah 0-1 atas Stoke City dalam laga yang dilangsungkan di White Hart Lane.

Hasil ini membuat Robbie Keane dkk tetap berada di urutan tiga klasemen dengan poin 19. Namun posisi mereka sangat terancam tergeser turun lantaran Arsenal dan Manchester City, yang hanya tertinggal satu dan dua poin di bawah Spurs baru akan bermain pada hari Minggu malam.

Dalam pertandingan di White Hart Lane, Sabtu (23/10/09) malam WIB gol semata wayang yang merobek gawang Gomez dilesakkan oleh Glenn Whelan di menit 86. Pemain yang baru masuk di babak kedua tersebut sekaligus mengantar Stoke meraih kemenangan tandang pertamanya di musim ini.

Meski tim tamu yang berhak keluar sebagai pemenang, namun hasil tersebut sebenarnya tidak sepenuhnya mencerminkan jalannya pertandingan. Situs Soccernet mencatat Spurs mendominasi jalannya laga, unggul penguasaan bola dengan perbandingan 64:36.

Tambahan tiga angka ini tidak mengangkat posisi Stoke dari urutan sembilan dengan poin 15. Namun mereka kini mampu menyamai perolehan angka Liverpool dan hanya kalah dalam selisih gol.

Dalam laga ini, sejak menit 79 Spurs harus bermain dengan 10 pemain setelah Lennon mendapat cedera dan tak kuasa melanjutkan laga, sementara tim ini telah melakukan tiga kali pergantian.

Jalannya pertandingan

Bermain di depan publik sendiri, Spurs langsung tampil menekan sejak awal. Tandukan Peter Cruch memanfaatkan umpan tendangan pojok gagal bersarang setelah berhasil ditepis kiper Steve Simonsen.

Di menit 14, Spurs harus kehilangan Jonathan Woodgate yang mendapat cedera. Ia digantikan oleh Michael Dawson.

Simonsen kembali membuat kubu tuan rumah gemas setelah dia dapat menggagalkan tendangan terarah yang dilepaskan Aaron Lenon.

Spurs kembali gagal memanfaatkan peluangnya. Sundulan Crouch yang sudah tidak bisa dijangkau Simonsen masih dapat dihalau James Beattie dengan tendangan akrobatik di depan mulut gawang. Hasil imbang tanpa gol bertahan sampai babak pertama berakhir.

Tekanan Spurs belum juga mereda di awal babak kedua. Keane dan Crouch sempat mendapat peluang yang lagi-lagi masih dapat digagalkan Simonsen.

Crouch yang unggul dalam tinggi badan memang berulang kali merepotkan pertahanan Stoke. Namun sayang sundulannya masih selalu dapat digagalkan barisan pertahanan tim tamu.

Asyik menyerang, Spurs malah mendapat pertaka di menit 86. Berawal dari aksi Fuller yang tidak bisa dihentikan Benoit Assou Ekotto,Whelan dengan leluasa mencetak gol dari jarak dekat setelah menerima sodoran dari rekannya itu.

Spurs yang tertinggal langsung semakin gencar melancarkan serangan. Namun sediktinya waktu yang tersisa membuat kedudukan tidak berubah sampai babak kedua berakhir.

Susunan pemain

Tottenham: Gomes, Corluka, Woodgate (Dawson '14), Bassong, Assou-Ekotto, Lennon, Huddlestone (Jenas '71), Palacios, Kranjcar, Keane (Pavlyuchenko), Crouch.

Stoke: Simonsen, Wilkinson, Abdoulaye Faye, Shawcross, Collins, Delap ('58), Whitehead, Diao, Etherington, Fuller, Beattie (Tuncay70').

VILLA SERI
Aston Villa hanya tinggal berjarak tujuh menit dari kemenangan, ketika gol penalti Wolverhampton Wanderers membatalkannya. Skor akhir pertandingan 1-1.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Molineux, Sabtu (24/10/2009) malam WIB, Aston Villa relatif lebih mengusai pertandingan. Soccernet mencatat The Villans unggul penguasaan bola 52:48.

Namun demikian, setelah menciptakan berbagai peluang, Villa baru bisa membobol jala Wolves di menit 79. Gol tersebut tercipta setelah operan Emile Heskey langsung disambut oleh Gabriel Agbonlahor dengan sebuah sepakan kaki kiri.

Ketika pertandingan tinggal menyisakan tujuh menit, atau di menit 83, tiga poin yang sudah didambakan Villa akhirnya musnah. Akibat kecerobohan Steve Sidwell yang mengganjal Steve Kightly di kotak terlarang, Wolves pun mendapatkan hadiah penalti.

Sylvain Ebanks-Blake yang menjadi algojonya pun sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor tersebut pun bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

Hasil ini tak mengubah posisi Villa di posisi enam klasemen sementara dengan koleksi nilai 17. Sementara Wolves naik ke urutan 15 dengan nilai sembilan.

Susunan Pemain

Wolverhampton: Wayne Hennessey, Christophe Berra, Jody Craddock, George Elokobi, Ronald Zubar, Karl Henry, Segundo Castillo, Michael Kightly (Greg Halford 86), David Edwards (Nenad Milijas 76), Kevin Doyle, Sylvan Ebanks-Blake (Chris Iwelumo 86).

Aston Villa: Brad Friedel, Richard Dunne, James Collins, Stephen Warnock, Carlos Cuellar, Stiliyan Petrov, Steve Sidwell, Ashley Young, James Milner, John Carew (Emile Heskey 72), Gabriel Agbonlahor.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali