Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Liga Italia / Seri A 29 dan 30 November 2009,Inter Menang , Juve Kalah, Milan Diselamatkan Huntelaar

Hasil Liga Italia 30 November 2009
Atalanta 1 - 2 AS Roma
Bari 2 - 1 Siena
Cagliari 2 - 0 Juventus
Chievo 1 - 0 Palermo
Inter Milan 1 - 0 Fiorentina
Lazio 0 - 0 Bologna
Parma 1 - 1 Napoli
Catania 0 - 2 AC Milan

AC MILAN MENANG
Huntelaar menyelamatkan milan dengan 2 gol di menit menit injury time
AC Milan naik ke posisi dua klasemen sementara setelah menundukkan Catania dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Rossoneri diborong Jan Klaas Huntelaar saat laga masuk masa injury time.

Bertanding di Stadio Angelo Massimino, Senin (30/11/2009) dinihari WIB, Milan dipaksa bekerja keras sebelum memastikan didapatnya tiga poin. Andrea Pirlo dkk baru bisa mencetak gol pertama di menit 93 lewat Huntelaar dan gol kedua dua menit berselang dari nama yang sama.

Tambahan tiga poin mengantar Rossoneri menggusur Juventus dari posisi dua klasemen dengan poin 28. Bianconeri gagal dapat poin setelah pada pertandingan sebelumnya ditundukkan Cagliari 0-2.

Catania - Andujar; Bellusci, Silvestre, Spolli, Alvarez; Biagianti, Carboni, Llama; Martinez, Mascara; Morimoto.

MILAN - Dida; Abate, Nesta, Thiago Silva, Zambrotta; Flamini, Ambrosini; Pato, Seedorf, Ronaldinho; Borriello.


Inter Milan makin kokoh berdiri di puncak klasemen Seri A. Menjamu Fiorentina di Giuseppe Meazza, Minggu (29/11/2009) malam WIB, Diego Milito mencetak satu-satunya gol kemenangan 1-0 Nerazzurri.

Tambahan tiga angka ini membuat perolehan poin Inter menjadi berjumlah 35 dari 14 loaga yang sudah dilalui. Anak asuh Jose Mourinho unggul delapan angka atas Juventus yang pada laga lain ditundukkan Cagliari 0-2.

Jalannya pertandingan.

Bertanding di depan pendukungnya sendiri, Inter langsung berusaha menekan tamunya sejak menit awal. Namun peluang bersih Nerazzurri baru datang di menit 14 saat tendangan Sulley Muntari masih melenceng, padahal jika dia mau mengirim bola pada Samuel Eto'o yang berdiri bebas hasilnya mungkin akan berbeda.

Dua menit berselang Inter, yang tengah pekan lalu ditumbangkan Barcelona 0-2 di Liga Champions, kembali dipaksa menelan kekecewaan saat sepakan Diego Milito dengan gemilang dihalau Sebatien Frey dengan kakinya. Fiorentina mencoba menggebrak di menit 23, namun tandukan Alberto Gilardino meneruskan tendangan bebas mengarah tepat ke pelukan Julio Cesar.

Pertandingan berjalan cukup seru lantaran kedua kesebelasan sama-sama bermain terbuka. Di menit 29 Inter kembali punya peluang membuka keunggulan kalau saja tendangan voli Ricardo Quaresma menyongsong bola operan Muntari tidak melayang tinggi.

Di awal babak kedua, gantian Fiorentina lebih memegang kedali. Meski begitu, Inter justru mampu menjebol gawang La Viola di menit 50 setelah tandukan Esteban Cambiasso ditanduk dengan sempurna oleh Walter Samuel.

Namun wasit langsung membatalkan gol tersebut karena sang bek Argentina tersebut dianggap lebih dulu melanggar bek Dario Dainelli.

Setelah klaim penalti Juan Vargas dimentahkan wasit di menit 56, kerjasama Quaresma dan Milito kembali membuat kubu Fiorentina was-was. Namun kembali Frey membuat penyelamatan gemilang menjinakkan bola pantulan Milito, sementara upaya rebound Muntari juga gagal berujung gol.

Milito kembali memiliki peluang membawa Inter unggul saat Milito tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Frey. Kalau kali ini gol kembali gagal tercipta, itu karena sepakan striker asal Argentina itu masih meleset dari sasaran.

Sepuluh menit sebelum bubaran Inter justru nyaris tertinggal saat sepakan Gilardino sukses melewati dua bek lawan dan melepaskan tendangan yang tak mampu dihalau Cesar. Namun keberuntungan masih menaungi Inter lantaran bola tak masuk ke gawang karena membentur tiang.

Justru Inter yang akhirnya membuka keunggulan di menit 85 menyusul pelanggaran Gianluca Comotto terhadap Milito di kotak terlarang, yang membuat wasit menunjuk titik putih. Milito yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dan membawa Inter unggul 1-0.

Melalui Eto'o, Inter nyaris memperbesar keunggulan. Namun striker Kamerun itu tak mampu menambah jumlah golnya karena bola yang dia sepak justru tepat mengarah ke Frey. Skor 1-0 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain

Inter: Julio Cesar; J Zanetti, Lucio, Samuel, Chivu; Stankovic, Cambiasso, Muntari (Thiago Motta 73); Quaresma (Mancini 73), Milito (Vieira 87), Eto'o

Fiorentina: Frey; Comotto, Kroldrup, Dainelli (De Silvestri 77), Gobbi; Montolivo, C Zanetti; Marchionni (Jorgensen 18), Santana (Castillo 86), Vargas; Gilardino

JUVE KALAH
Juventus gagal menambah angka di akhir pekan ini. Melawat ke Cagliari, 'Zebra' menyerah 0-2, yang sekaligus menjadi kekalahan ketiga mereka di musim 2009/10.

Dengan hasil itu Juve tetap berada di posisi dua klasemen sementara dengan 27 poin, namun posisi mereka dapat tergeser karena AC Milan yang mengoleksi 25 angka baru akan memainkan laga melawan Catania, dinihari nanti.

Sedangkan bagi Cagliari kemenangan mereka ini seakan menjadi obat dari kekalahan 3-4 dari Milan di akhir pekan lalu. Alessandro Dessena dkk kini naik ke peringkat tujuh dengan 22 poin.

Dalam laga yang digelar di Stadion Saint Elias, Minggu (29/11/2009) malam WIB, tersebut dua gol kemenangan Cagliari dihasilkan oleh Nene dan Allesandro Matri.

Juve sendiri tidak berhasil mengoptimalkan penguasaan bola yang mereka miliki. Situs Soccernet mencatat tim tamu mendominasi laga dengan perbandingan 68:32. Namun mereka hanya mampu melakukan dua kali tembakan ke arah gawang sedangkan Cagliari melakukannya empat kali.


Jalannya pertandingan

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim tampak berhati-hati dalam mengawali laga.

Juventus yang memiliki materi pemain lebih baik menguasai jalannya laga. Namun pengusaaan bola yang mereka lakukan tidak banyak membuahkan pergerakan nyata maupun peluang.

Mereka hanya mampu mendapatkan peluang dari tendakan luar kotak penalti yang dihasilkan Diego sebanyak dua kali dan Claudio Marchisio, yang semuanya masih belum membahayakan gawang Cagliari.

Sedangkan tuan rumah lebih menerapkan permainan efektif. Meski tak banyak memegang bola, mereka cukup sering dalam melakukan penetrasi dan melakukan tendangan spekulasi.

Setelah sempat menghasilkan peluang melalui Naves Jeda dan Davide Biondini, Cagliari berhasil menggetarkan jala gawang Gianluigi Buffon melalui tendangan keras Nene di menit 30.

Mendapat umpan dari Biondini dalam situasi set pieces, dia melepaskan tembakan kaki kanan dari seperempat lapangan sebelah gawang Juve yang diarahkan ke pojok kanan atas. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua volume serangan malah menurun. Juventus yang tertinggal masih saja kesulitan membongkar pertahanan Cagliari yang cukup rapat.Mereka malah kebobolan di menit 89 melalui sontekan Fransesco Pisano dalam skema serangan balik.

Susunan pemain

Cagliari:
Marchetti, Astori, Lopez, Conti, Agostini, Pisano, Cossu (Parola '72), Lazzari (Dessena '65), Biondini, Jeda, Nene (Matri '61),

Juve:
Buffon,Chiellini, Cannavaro, Molinaro (Giovinco '80), Caceres, Sissoko (Tiago '84), Poulsesn, Amauri, Diego, Marchisio (Del Piero '61), Camoranesi

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali