Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Jadwal dan Prediksi Liga champion 25 - 26 november 2009, Barca siap singkirkan Inter

Barca siap singkirkan Inter..
Di sini ada memori Etoo dan Ibra..
Jadwal liga Champion :
Debrecen v Liverpool Group E Stadion Oláh Gábor Útcai
Fiorentina v Lyon Group E Artemio Franchi
FK Rubin Kazan v Dynamo Kiev Group F Central Stadium Kazan
Barcelona v Internazionale Group F Estadio Camp Nou
Rangers v VfB Stuttgart Group G Ibrox Stadium
Unirea Urziceni v Sevilla FC Group G Stadionul Tineretului
Arsenal v Standard Liege Group H Emirates Stadium
AZ Alkmaar v Olympiakos Group H Almaarderhout

Bayern Munich v Maccabi Haifa Group A Allianz Arena
Bordeaux v Juventus Group A Stade Jacques Chaban-Delmas
CSKA Moscow v VfL Wolfsburg Group B Luzhniki Stadium
Manchester United v Besiktas Group B Old Trafford
AC Milan v Marseille Group C Giuseppe Meazza
Real Madrid v FC Zürich Group C Estadio Santiago Bernabéu
Apoel Nicosia v Atlético Madrid Group D Neo GSP Stadium
FC Porto v Chelsea Group D Estadio do Dragao

Pelatih Barcelona, masih dibuat ketar-ketir dengan kondisi skuadnya jelang laga melawan Inter Milan. Dia sangat menantikan satu pemain yang cukup mempengaruhi kualitas Blaugrana layaknya Michael Jordan di masa kejayaan Chicago Bulls.

Barca akan melakoni laga kandang melawan Inter di Camp Nou pada Selasa (24/11/2009) waktu setempat. Selain mempertemukan dua tim jawara Spanyol dan Italia, partai tersebut juga akan cukup seru terkait dengan ketatnya persaingan di Grup F Liga Champions.

Namun kabar buruk menghinggapi kubu tuan rumah. Deretan pemain yang kurang bugar juga bertambah karena Eric Abidal dan Yaya Toure disebut Reuters tengah terkena virus H1N1, sementara Zlatan Ibrahimovic dan Lionel Messi juga masih belum dapat dipastikan dapat bermain atau tidak.

Khusus untuk Messi, keberadaannya benar-benar mendapat perhatian lebih dari Guardiola. Pemain internasional Argentina ini dinilainya cukup berpengaruh terhadap kualitas permainan El Barca.

Guardiola pun sangat menantikan lampu hijau dari tim medis untuk dapat menurunkan pemain yang disebutnya sebagai Michael Jordan-nya Barca itu. Seperti diketahui, Jordan yang merupakan legenda NBA tersebut merupakan pemain yang cukup berperan dalam membawa Chicago Bulls merajai NBA pertengahan 1990-an.

"Saya berharap kami dapat menang. Dia merupakan yang terbaik dan tanpanya jelas kami kehilangan kualitas kami seperti Bulls yang kalah ketika Jordan tidak bermain atau seperti LA Lakers ketika (Kobe) Bryant tidak ada," tuturnya di AP.

"Namun jika kami gagal bukan berarti karena Messi tidak ada, namun karena kami tidak mampu melakukannya dengan benar. Saya masih belum tahu apakah Leo dan Ibra akan tetap berada di sana namun kami akan bermain dengan pemain-pemain yang ada."

Messi sendiri sebelumnya telah mengeluarkan penyataan untuk membesarkan hati rekan-rekannya seandainya nanti dia gagal tampil.

Samuel Eto'o punya kesempatan bahwa Barcelona telah keliru dengan melepasnya. Namun Eto'o tidak ingin memanfaatkan kesempatan balas dendam itu. Pasalnya di Nou Camp, ia hanya punya kisah manis.

Inter Milan akan melawat ke Camp Nou, Rabu (25/11/2009) dinihari WIB. La Beneamata berada dalam kondisi yang relatif lebih baik dari tuan rumah.

Inter masih memimpin klasemen sementara Grup F dengan poin enam. Sementara Barcelona ada di tangga ketiga dengan nilai lima. Satu kemenangan bakal memastikan tiket 16 besar ke tim Biru-Hitam.

Selain itu kondisi nyawa permainan Barcelona, Lionel Messi masih tanda tanya setelah dia diterpa cedera.

Salah satu sosok yang akan menjadi perhatian adalah Eto'o. Ujung tombak Inter ini di waktu lalu pernah menjadi bagian dari kisah manis Barcelona.

Pemain asal Kamerun tersebut menjadi elemen penting bagi kesuksesan Barca menjuarai Liga Champions di tahun 2006 dan 2009. Di dua final tersebut, Eto'o selalu mencetak satu gol.

Setelah mengantar Azulgrana menjadi Raja Eropa musim lalu, Eto'o justru dilepas ke Inter. Sang pahlawan menjadi bagian dari transfer Zlatan Ibrahimovic, pemain yang sejauh ini belum menunjukkan "kesaktiannya" di Liga Champions.

Eto'o punya kesempatan untuk membuktikan kepada manajemen Barcelona bahwa melepasnya merupakan keputusan yang keliru.

Namun pikiran untuk melakukan revans dan mempermalukan sang mantan tak pernah terlintas di pemain berusia 28 tahun itu. "Saya tak akan merayakan gol di Camp Nou," demikian tekad Eto'o seperti dilansir dari The Canadian Press.

"Camp Nou bagaikan rumah di mana saya memiliki sangat banyak momen indah dibandingkan cerita buruk," pungkasnya.

Pelatih Inter Milan Jose Mourinho mengesampingkan faktor kemungkinan absennya Lionel Messi. Yang ada di pikiran The Special One hanya satu, yakni melawan Barcelona akan menjadi laga berat.

Inter bisa dikatakan berada sedikit di atas angin ketika melawat ke markas Barcelona di lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu (25/11/2009) dinihari WIB. Nerazzurri datang sebagai juara grup. Sementara itu Barcelona berada di peringkat ketiga dengan poin lima.

Bagi Barca bermain di kandang sendiri merupakan keuntungan. Tapi itu juga bisa jadi bumerang, karena tekanan bagi Azulgrana justru akan menjadi semakin besar.

Apalagi di Liga Champions musim ini armada Josep Guardiola sudah pernah takluk di Nou Camp, yakni ketika melawan Rubin Kazan.

Selain itu Barca juga ada kemungkinan tak diperkuat oleh nyawa permainan mereka, Lionel Messi yang cedera.

Namun kemungkinan absennya Messidona tidak terlalu dipedulikan oleh Mourinho. "Bila Messi bermain, maka saya akan memasang Cristian Chivu sebagai pemain belakang. Bila yang turun Pedro, saya juga memainkan Chivu. Bila yang tampil Iniesta, saya menurunkan Chivu. Tidak ada yang berubah dari strategi saya" ujar arsitek asal Portugal itu seperti dilansir dari situs resmi Barca.

Di pikiran The Special One, laga melawan Barca akan menjadi laga yang berat siapa pun pasukan yang akan diturunkan Guardiola nantinya. "Saya lebih senang menghadapi pertandingan berat daripada laga di mana kami kemungkinan bisa menang 5-0," tuntasnya.

- Orang mungkin sudah melupakan status Rubin Kazan sebagai debutan Liga Champions musim ini. Dinihari besok, klub asal Rusia itu bahkan bisa mencatatkan rekor dan menggelar pesta kedua dalam tiga hari, tentunya jika menang.

Terlepas dari buruknya performa Barcelona dan ketidakberuntungan Inter Milan di Liga Champions, Rubin Kazan sejauh ini sudah membuktikan kalau mereka tak layak dipandang sebelah mata meski baru sekali ini lolos ke fase grup Liga Champions.

Kemenangan mengejutkan atas Barcelona di Nou Camp adalah salah satu alasan mengapa mereka untuk sementara berhak dan pantas duduk di posisi dua klasemen Grup F dengan hanya terpaut satu poin atas Nerazzurri. Klub yang berdiri tahun 1958 itu bahkan berpeluang mengamankan tiket lolos ke babak kedua di matchday V tengah pekan ini.

Syarat untuk mewujudkan peristiwa bersejarah tersebut adalah memetik kemenangan saat menjamu Dynamo Kiev. Hal tersebut masih harus dibarengi dengan kekalahan El Barca saat menjamu Inter.

"Tim ini telah mengalami pemulihan setelah laga terakhir menghadapi Zenit St Petersburg (di Liga Rusia). Dan Dynamo dengan luar biasa telah mengubah menambah kecepatan bermainnya sejak laga terakhir kami di Kiev - itu yang kami prediksi dari mereka. Tapi kami siap dengan pertandingan ketat," ungkap pelatih Kurban Berdyev seperti diberitakan USA Today.

Melangkah ke babak 16 besar akan menjadi raihan terbaik sepanjang sejarah Rubin. Apalagi Liga Champions mencatat kalau hingga kini baru Spartak Moscow sebagai satu-satunya klub Rusia yang melangkah ke babak knock out (tahun 1995).

Memang masih harus menunggu kabar dari Nou Camp untuk mengetahui lolos atau tidaknya Rubin Kazan ke 16 besar. Yang jelas Sergei Semak dkk mau memberi yang terbaik dalam laga tersebut sekaligus demi menggelar pesta keduanya dalam tiga hari terakhir setelah akhir pekan lalu memastikan dipertahankannya titel juara Liga Rusia.


Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali