Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Preview dan Prediksi Liga Inggris 7 & 8 november 2009: Chelsea vs MU PANASS...


Jadwal liga inggris
Chelsea - - - Manchester United
West Ham United - - - Everton
Wigan Athletic - - - Fulham
Hull - - - Stoke
Wolverhampton - - - Arsenal
Aston Villa - - - Bolton Wanderers
Blackburn Rovers - - - Portsmouth
Manchester City - - - Burnley
Tottenham Hotspur - - - Sunderland
PREDIKSI
Melawan Manchester United yang tiga kali beruntun menjuarai Liga Inggris, rupanya tidak berarti banyak bagi Carlo Ancelotti. Menurut Manajer Chelsea tersebut pentingnya laga itu hanya sebatas tiga poin yang tersedia saja.


Chelsea menjamu Manchester United pada Minggu (8/11/2009) malam WIB. Situasi menjelang duel ini cukup menjadi sorotan karena kedua tim cukup mendominasi Liga Inggris selama lima tahun terakhir.

Begitu juga dengan musim sekarang. Saat ini "Si Biru" berada di puncak klasemen sementara Liga Primer dengan poin 27 unggul dua angka atas "Setan Merah".

Kedua tim di atas juga cukup sengit dalam perebutan klasemen sementara. Sejak beberapa pekan terakhir Chelsea dan MU silih berganti menduduki posisi teratas lantaran keduanya kerap menapati hasil yang bertolak belakang.

Namun jika menilik tiga musim ke belakang, prestasi Chelsea tidak ada apa-apanya dengan MU. The Blues tak kuasa menahan tim dari yang berkandang di Old Traford tersebut kala sukses menggondol titel Liga Primer selama tiga tahun beruntun.

Meski begitu di laga akhir pekan nanti, Ancelotti yang baru didatangkan Chelsea di musim panas ini tidak menganggap keberadaan MU sebagai sesuatu yang perlu mendapat perhatian khusus. Ada pun dia menganggap laga itu penting karena membutuhkan poin untuk mengamankan posisi teratas.

"Secara psikologis itu tidak akan berarti lebih," tuturnya di ESPN Star.

"Kami akan berhadapan dengan tim yang kuat yang berada di posisi dua teratas Liga Inggris. Namun saya pikir itu hanya laga yang menyediakan tiga angka, itu saja."

Di kancah Liga Inggris Carlo Ancelotti jelas kalah nama ketimbang Sir Alex Ferguson. Namun kalau urusan head to head, rekam jejak masa lalu mengharuskan Fergie untuk mewaspadai Don Carletto.

Chelsea akan menjamu Manchester United di akhir pakan ini. Selain mempertemukan dua tim teratas di klasemen, laga tersebut juga akan menghadirkan racikan strategi dari sepasang pelatih kelas wahid.

Di kubu Chelsea terdapat Ancelotti yang merupakan orang baru di ajang Liga Primer. Pelatih yang didatangkan di musim panas lalu itu bahkan masih belum fasih dalam berbahasa Inggris pada saat pertama kali datang di Stamford Bridge.

Sedangkan di sisi lain Fergie di kubu MU merupakan pelatih yang sudah banyak mengecap asam garam kerasnya kompetisi tertinggi di negeri Ratu Elzabeth tersebut.

Datang ke Old Traford pada tahun 1996, dia merupakan salah satu manajer terlama yang pernah menukangi tim Liga Inggris. Namun Fergie tidak hanya superior pada kuantitas waktu saja, dia juga memiliki catatan mentereng dengan 11 titel liga yang pernah direngkuhnya.

Jika dibandingkan dengan Ancelotti yang masih cukup minim pengalaman, penguasaan medan liga yang dimiliki Fergie jelas bukan tandingan mantan pembesut Milan tersebut.

Namun catatan berkebalikan muncul bila menilik pada track record pertemuan kedua pelatih tersebut pada masa lalu. Ancelotti pernah berhadapan dengan Fergie sebanyak lima kali dengan rincian empat kali bersama AC Milan di ajang Liga Champions dan satu kali bersama Chelsea pada Community Shield di awal musim.

Dari lima duel tersebut, Ancelotti menang empat kali sedangkan satu sisanya menjadi milik Fergie. Setelah pada dua pertemuan di musim 2004/05 yang sama-sama dimenangi dengan skor tipis 1-0, Ancelotti mencatatkan kemenangan meyakinkan 3-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions tahun 2007 di San Siro.

Ada pun kemenangan terakhir Ancelotti atas Fergie adalah pada saat membawa Chelsea memenangi Community Shield via adu penalti di awal musim ini. Sedangkan satu-satunya kemenangan Fergie yakni saat melakoni leg kedua semifinal Liga Champions tahun 2007 yang berkesudahan dengan skor 3-2.

Dengan catatan yang tidak berpihak padanya itu, wajar jika Fergie cukup menaruh perhatian pada Ancelotti.

"Saya pikir Ancelotti melakukan hal yang bagus. Dia merupakan pelatih yang hebat sewaktu di AC Milan dengan dua kali memenangi Liga Champions. Dia juga membawa sistem yang berbeda dengan yang dipakai Chelsea yang dulu," tuturnya di ESPN Star.

Sedangkan Ancelotti menolak untuk menggagap laga di akhir pekan nanti sebagai duel dari kedua pelatih di kedua tim.

"Kadang saya menang, kadang dia yang menang, namun pertandingan nanti merupakan laga antara Chelsea dengan Manchester United," tandasnya.




Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali