Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Liga Inggris 12 Desember 2009 - Chelsea Seri,City Seri lagi

Hasil Liga Inggris 12 Desember 2009 - Chelsea Seri , City Seri lagi

Stoke C. 2 - 2 Wigan Athletic
Birmingham C. 1 - 0 West Ham U.
Bolton W. 3 - 3 Manchester C.
Burnley 1 - 1 Fulham
Chelsea 3 - 3 Everton
Hull C. 0 - 0 Blackburn R.
Sunderland 1 - 0 Portsmouth
Tottenham H. 0 - 1 Wolverhampton W.
Manchester U. 0 - 1 Aston Villa

CHELSEA DIIMBANGI EVERTON
Drama enam gol terjadi saat Chelsea menjamu Everton di Stamford Bridge, Sabtu (12/12/2009) malam WIB. Tapi baik The Blues mau pun The Toffees tak ada yang keluar sebagai pemenang.

Everton yang bertindak sebagai tim tamu mampu unggul duluan lewat gol bunuh diri Petr Cech. Sebelum Didier Drogba dan Nicolas Anelka membuat Chelsea balik memimpin. Gol Aiyegbeni Yakubu membuat kedudukan imbang 2-2 di paruh pertama laga.

Drogba mencetak gol keduanya dalam laga ini sebelum Louis Saha membuat skor akhir pertandingan menjadi 3-3.

Raihan satu poin ini membuat Chelsea gagal menjauhkan diri dari Manchester United yang punya 34 poin dan akan melawan Aston Villa beberapa saat lagi.

Saat ini poin tim asuhan Carlo Ancelotti itu adalah 37. Sementara itu Everton masih berada di posisi ke-15 dengan 17 poin.

Jalannya pertandingan

Didier Drogba membuka peluang Chelsea pada menit ke-3 lewat sepakan kaki kirinya yang masih melebar di sisi kiri gawang Tim Howard.

Everton balas menyerang lewat di menit ke-7 aksi individu Jo di depan kotak penalti yang lantas diakhiri sepakan keras dan bola masih dapat ditepis Petr Cech.

Tim tamu buat kejutan pada menit ke-11 saat mereka unggul lebih dulu. Diawali free kick dari sisi kiri pertahanan Chelsea, bola pun mengarah ke kotak penalti.

Di sana ada Louis Saha yang menanduk bola dan sempat mengenai John Terry, bola kemudian bergulir pelan mengenai tiang dan masuk ke dalam gawang usai terkena punggung Cech.

Lima menit berselang, Chelsea menyamakan kedudukan lewat gol Drogba. Diawali akselerasi Ricardo Carvalho di lapangan tengah lalu memberikan bola kepada Frank Lampard.

Dengan sekali sentuhan, Lampard mengumpan kepada Drogba yang langsung melepaskan tembakan first time melengkung ke pojok kanan atas gawang Howard.

Tak lama buat Chelsea untuk balik memimpin ketika Nicolas Anelka pada menit ke-23 mencocor bola di dalam kotak penalti untuk menjebol jala Howard. Branislav Ivanovic adalah pengumpannya.

Pada menit ke-27 Saha nyaris saja mencetak gol lewat sundulannya memaksimalkan crossing Leighton Baines dari sayap kiri. Untung bola masih tak menemui sasaran.

Anelka di menit ke-43 melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih mampu diamankan oleh Howard.

Di masa injury time, Cech dipaksa untuk memungut bola kedua kalinya dalam laga ini setelah Ayegbeni Yakubu membobol gawang Chelsea memanfaatkan kemelut di area penalti tuan rumah.

Tujuh menit babak kedua berjalan, Joe Cole menyepak bola dengan keras namun Lucas Neill dengan sigap memblok laju bola yang mengarah ke gawang.

Chelsea kembali memimpin lewat gol Drogba pada menit ke-. Umpan silang Ivanovic ke kotak penalti disambut tendangan voli penyerang asal Pantai Gading itu yang merobek jala Howard.

Tiga menit kemudian, Everton mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Diawali free kick John Heitinga, bola yang mengarah ke kotak penalti ditanduk keluar oleh Drogba.

Namun laju si kulit bundar mengenai punggung Saha dan membuat bola bergulir ke dalam gawang Chelsea yang sudah ditinggal oleh Cech.

Pada menit ke-74 sepakan bebas Lampard masih bisa ditepis keluar oleh Howard. Dua menit sesudahnya Howard kembali mengagalkan peluang Chelsea setelah crossing Drogba yang mengarah ke gawang masih mampu di-tip keluar oleh kiper Amerika Serikat itu.

Florent Malouda pada menit ke-79 mengirim umpan ke kotak penalti dan diteruskan Drogba dengan kepalanya. Sayang bola mengarah tepat ke pelukan Howard.

Susunan pemain

Chelsea: Cech, Ivanovic, Carvalho (Belleti 86'), Terry, Ashley Cole, Mikel (Borini 87'), Ballack, Lampard, Joe Cole (Malouda 75'), Anelka, Drogba.

Everton: Howard, Hibbert, Neill, Heitinga, Baines, Rodwell, Fellaini, Bilyaletdinov, Jo (Yakubu 45'), Saha (Agard 90'), Pienaar.

MU KEOK
Manchester United gagal merapatkan jarak dengan Chelsea usai takluk di tangan Aston Villa. Bertanding di kandang sendiri, MU kalah 0-1.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Old Trafford, Minggu (13/12/2009) dinihari WIB, MU tertinggal kala laga memasuki menit 21. Adalah Gabriel Agbonlahor yang melahirkan gol tersebut.

Meski menciptakan beberapa peluang setelahnya, MU gagal membobol jala Villa. Alhasil mereka pun gagal menyamai perolehan poin Chelsea yang beberapa jam sebelumnya diimbangi Everton dengan skor 3-3.

Dengan hasil ini MU tetap berada di posisi dua klasemen sementara dengan koleksi nilai 34. Namun jarak mereka dengan Chelsea kini malah melebar menjadi tiga poin--sebelumnya, mereka hanya tertinggal dua poin.

Sementara Villa naik ke posisi tiga dengan koleksi nilai 29.

Jalannya Pertandingan

Tak banyak peluang tercipta di awal babak pertama. Tetapi Villa yang tampil menggigit akhirnya mampu unggul lebih dulu di menit 21 lewat gol yang dilesakkan oleh Gabriel Agbonlahor.

Gol tersebut tercipta dengan diawali operan apik Agbonlahor dan Ashley Young di sisi kanan pertahanan MU. Agbonlahor kemudian berlari ke jantung pertahanan, sementara Young menahan dan menggiring bola.

Adegan terakhir, Young melepaskan umpan ke arah gawang, di mana Agbonlahor sudah menunggu. Dengan satu sundulan, Agbonlahor kemudian membobol jala Tomasz Kuszczak.

Enam menit kemudian giliran Richard Dunne yang mengancam gawang MU. Sundulannya mengarah tepat ke gawang MU, tetapi masih bisa dihalau oleh Kuszczak.

Sejumlah peluang sempat diciptakan MU setelahnya. Sakah satunya adalah ketika Wayne Rooney berhasil melepaskan diri dari pengawalan bek-bek Villa di menit 31. Ia kemudian melepaskan sepakan keras kaki kanan, tetapi bola masih membentur tiang gawang.

Lima menit menjelang turun minum, Ryan Giggs juga mendapatkan peluang emas. Namun sontekannya dari dalam kotak penalti masih belum menemui sasaran. Bola masih melebar di sisi gawang Brad Friedel.

Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan Villa 1-0.

Untuk meningkatkan daya dobrak, Sir Alex Ferguson memasukkan Michael Owen di awal babak kedua. Pergerakan Owen mampu mengimbangi kecepatan Rooney dan Valencia. Tetapi pertahanan Villa masih mampu membendung trio punggawa 'Setan Merah' ini.

Pada menit 61, Valencia berhasil mengelabui dua orang bek Villa di sisi kanan. Ia kemudian menggiring bola sebelum memberikannya kepada Rooney yang berada di depan kotak penalti. Satu sepakan keras pun dilepaskan Rooney, tetapi masih bisa diblok oleh bek Villa.

Semenit berselang, Rooney kembali mendapatkan peluang emas. Kali ini ia menerima operan dari Park Ji-Sung. Hasilnya? Bola hasil tendangannya mengarah tepat kepada Brad Friedel.

Darron Gibson yang baru masuk di menit 68 mendapatkan kans pada menit 71. Mendapatkan bola di lini tengah, ia kemudian melepaskan tendangan keras dengan kaki kanan. Bola mengarah ke gawang Villa, tetapi Friedel dengan sigap berhasil menepisnya. Tak ada gol, hanya tendangan penjuru yang tercipta.

Empat menit menjelan laga usai, Dimitar Berbatov melepaskan tendangan terarah ke gawang Villa. Sial bagi penyerang asal Bulgaria ini, Friedel masih bisa menepis tendangannya.

Laga berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Villa.

Susunan Pemain

Manchester United: Tomasz Kuszczak, Nemanja Vidic, Wes Brown, Patrice Evra, Darren Fletcher, Anderson (Darron Gibson 68), Michael Carrick, Park Ji-Sung (Dimitar Berbatov 63)), Antonio Valencia, Ryan Giggs (Michael Owen 45), Wayne Rooney.

Aston Villa: Brad Friedel, Richard Dunne, Carlos Cuellar, Stephen Warnock (James Collins 63), Luke Young, Stewart Downing, Stiliyan Petrov, Ashley Young, James Milner, Emile Heskey, Gabriel Agbonlahor.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali