Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

hasil Liga Italia / Seri A 13 Desember 2009 - Milan,juve dan Fiorentina tumbang, Inter seri


Milan,juve dan Fiorentina tumbang, Inter seri

Cagliari 3 - 3 Napoli
Bari 3 - 1 Juventus
Parma 2 - 1 Bologna
Catania 0 - 1 Livorno
Chievo Verona 2 - 1 Fiorentina
Siena 2 - 1 Udinese
Lazio 1 - 0 Genoa
AC Milan 0 - 2 Palermo
Atalanta 1 - 1 Internazionale
Sampdoria 0 - 0 AS Roma

MILAN KALAH
Rangkaian hasil bagus yang diraih AC Milan dalam dua bulan ke belakang terputus justru di kandangnya sendiri. Menjamu Palermo di San Siro, Minggu (13/12/2009) malam WIB, Rossoneri tumbang dengan skor 0-2.

Inilah kekalahan pertama Milan dalam hampir dua bulan ke belakang, atau total 13 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi. Kali terakhir Rossoneri tak dapat poin adalah saat ditundukkan FC Zurich dengan skor 0-1 di Liga Champions, juga dalam laga yang dihelat di San Siro pada 30 September lalu.

Sementara Udinese menjadi klub Seri A terakhir yang mengalahkan Milan pada laga di Friulli 23 September.

Dua gol yang memaksa Milan menderita malu di kandangnya sendiri datang di babak kedua. Yang pertama dicetak Fabrizio Miccoli di menit 49 dan diperbesar oleh Mark Bresciano saat laga masuk menit 62.

Kegagalan meraih poin di kandang sendiri layak disesali Andrea Pirlo cs karena kesempatan merapatkan jarak dengan puncak klasemen terbuang begitu saja. Soalnya, pada laga lain Inter Milan juga tak dapat hasil maksimal karena diimbangi Atalanta dengan skor 1-1.

Keseluruhan hasil tersebut membuat Milan masih tertahan di posisi dua klasemen dengan poin dikumpulkan berjumlah 31, atau tertinggal lima angka atas Nerazzurri. Milan juga beruntung karena posisinya tak diambil Juventus, yang pada laga sehari sebelumnya ditundukkan Bari 1-3.

INTER SERI
Inter Milan hanya membawa satu poin dari lawatannya ke markas Atalanta. Tampil sepuluh orang akibat Wesley Sneijder terkena espulso, Nerazzuri harus puas mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Laga antara Inter kontra Atalanta digelar Minggu (13/12/2009) malam WIB.

Tim tamu membuka skor lewat Diego Milito di menit ke-15. Atalanta menyamakan kedudukan di menit ke-81 berkat gol Simone Tiribocchi.

Ini merupakan kali kedua Inter gagal meraih poin penuh di Seri A setelah pada laga sebelumnya kalah dari Juve 1-2.

Hasil imbang tak mengusik posisi Inter di puncak klasemen sementara. Pasalnya pesaing terdekat Inter yakni AC Milan takluk. Anak buah Jose Mourinho masih menjadi capolista dengan poin 36, unggul lima angka dari rival sekotanya itu.

Jalannya Pertandingan

Dalam laga ini Inter tampil ofensif dengan menampilkan pemain-pemain bernaulri menyerang seperti Mario Balotelli, Samuel Eto'o, Wesley Sneijder, dan Diego Milito sebagai starter.

Atalanta menghadirkan ancaman pertama dalam laga ini melalui sepakan dari luar kotak penalti yang dilepas Fererira Pinto yang masih belum menemui sasaran.

Seperempat jam usia pertandingan, Inter membuka skor. Memanfaatkan umpan Wesley Sneijder, Diego Milito sukses menjaringkan bola ke gawang tuan rumah yang dijaga Ferdinando Coppola.

Atalanta kembali melancarkan tekanan di menit ke-19. Namun tendangan Fabio Ceravolo masih bisa dihadang oleh bek Inter, Lucio.

Memasuki menit ke-33, Nerazzuri kembali punya kans. Tetapi tendangan bebas Sneijder masih melaju di atas mistar gawang tuan rumah.

Skor 1-0 untuk keunggulan Inter bertahan hingga turun minum.

Tujuh menit selepas restart La Beneamata kembali merobek gawang Atalanta. Namun gol yang lahir dari tandukan Lucio ini dianulir oleh wasit akibat pemain asal Brasil itu dinilai off-side.

Aksi Sneijder lewat sepakan dari luar kotak penalti saat pertandingan memasuki satu jam juga masih belum menambah keunggulan Inter.

Inter harus bermain sepuluh orang sejak menit ke-65 karena Sneijder terkena kartu kuning kedua. Wasit menilai pemain asal Belanda itu melakukan pelanggaran keras terhadap Tiberio Guarente. Ada pun kartu kuning pertama diterima eks pemain Real Madrid itu di menit ke-27.

Defisit pemain tak mengurangi tekanan Inter. Menit ke-70, Eto'o sukses memanfaatkan tidak sempurna-nya tendangan kiper Coppola. Namun sepakan yang dilepas pemain asal Kamerun itu bisa dijinakkan oleh portiere tuan rumah tersebut.

Sembilan menit menjelang laga ditutup, tuan rumah mencetak gol penyama lewat pemain pengganti Simone Tiribocchi setelah sukses melanjutkan umpan yang dilepas oleh Fabio Caserta.

Gol ini bisa jadi membangkitkan semangat Atalanta. Empat menit berselang tim berjuluk La Dea itu kembali melancarkan serbuan. Namun kali ini tandukan Paolo Bianco masih meleset dari sasaran.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

Susunan Pemain

Atalanta: Coppola; Manfredini, Bianco, Bellini (Madonna 75'), Garcis, Guarente (Caserta 79'), Padoin, De Ascentis, Ceravolo, Pinto (Tiribocchi 62'), Acquafresca

Inter: Julio Cesar; Cordoba, Lucio, Chivu, Maicon, Cambiasso, Zanetti, Milito (Motta 76'), Sneijder, Eto'o, Balotelli (Stankovic 68')

LA VIOLA KALAH JUGA
Pada awal musim Fiorentina dan Genoa berkejaran di posisi empat besar. Memasuki giornata ke-16 keduanya harus terlempar ke papan tengah usai menelan kekalahan.

Dalam laga yang digelar Minggu (13/12/2009) malam WIB, baik Fiorentina maupun Genoa takluk di kandang lawan.

I Viola dikalahkan Chievo 1-2. Tendangan Riccardo Montolivo dari luar kotak penalti sempat membawa Fiorentina memimpin ketika laga baru berusia lima menit.

Tujuh menit berselang Giampiero Pinzi mencetak gol penyama bagi tuan rumah. Tandukan Gennaro Sardo di menit ke-24 menamatkan perlawanan Fiorentina.

Dengan hasil ini tim Ungu terlempar ke urutan delapan klasemen sementara dengan poin 24.

Sementara itu I Grifoni takluk dari Lazio 0-1. Gol kemenangan tim Biru Langit dikemas oleh Aleksander Kolarov di menit ke-39. Ini merupakan kemenangan pertama bagi Lazio di Seri A setelah terakhir kali mereguknya pada giornata kedua, akhir Agustus.

Kekalahan ini membuat Genoa terlempar ke tangga kesembilan klasemen sementara.

Kondisi ini membuat papan tengah Seri A menjadi panas. Pasalnya tim peringkat lima yakni Bari hingga peringkat sebelas yaitu Sampdoria memiliki poin sama yakni 24. Ada pun Sampdoria baru bertanding Senin (14/12/2009) dinihari WIB menghadapi AS Roma.

JUVE KEOK
Juventus bertekuk lutut 1-3 dalam lawatannya ke markas Bari. Kekalahan itu juga ditandai ketidakmampuan bintang Juve, Diego, menyamakan kedudukan dari titik putih.

Riccardo Meggiorini membuat Bari unggul cepat, tapi David Trezeguet berhasil menyamakannya. Paulo Vito Barreto kembali bikin unggul dan Diego lantas membuang kesempatan kembali bikin skor imbang usai gagal menuntaskan penalti.

Sergio Almiron lantas memastikan tiga angka buat Bari dalam pertandingan yang dihelat Minggu (13/12/2009) dinihari WIB, di Stadion San Nicola tersebut.

Hasil ini membuat Juventus terpaku di posisi tiga klasemen dengan poin 30 hasil dari 16 pertandingan. Poin Bari sementara itu menjadi 24.

Jalannya Pertandingan

Bari langsung unggul saat pertandingan baru memasuki menit ke-7. Kelengahan lini belakang Juventus membuat Riccardo Meggiorini berhasil mengirim bola melewati hadangan Gianluigi Buffon dan Fabio Cannavaro.

Juve membalas pada menit 24. Tendangan keras Diego tak berhasil diantisipasi sepenuhnya oleh Jean Francois Gillet dan bola muntah pun bisa disambar David Trezeguet untuk menyamakan kedudukan.

Dua menit sebelum jeda, Cannavaro dinilai melanggar Paulo Vito Barreto di area terlarang. Wasit mengganjar Cannavaro dengan kartu kuning dan menunjuk titik putih.

Barreto yang jadi eksekutor tak membuang kesempatan dan melesakkan bola ke dalam gawang Buffon. 2-1 untuk Bari.

Pada menit 51 Gillet dipaksa berjibaku menyelamatkan gawangnya. Tembakan menyusur tanah Trezeguet mengalir deras ke arah gawang Bari sebelum dihadang kaki Gillet.

Giliran Tiago mencatatkan peluang pada menit 63. Lagi-lagi ini belum berbuah gol karena hasil sepakannya masih melebar dari sasaran.

Dua menit berselang, Diego melepaskan umpan silang dari kiri dan bisa ditemui kepala Tiago. Si kulit bundar kali ini melambung di atas mistar gawang.

Pada menit 66 wasit menunjuk titik putih setelah Sergio Almiron melanggar Fabio Grosso di area penalti. Pemain Bari memprotes tapi penalti tetap dilakukan. Sial untuk Juve, sepakan Diego yang jadi eksekutor malah jauh melambung!

Sepuluh menit sebelum bubaran, Bari kembali bikin gol. Dari sepak pojok, bola coba dihadang pemain Juventus tapi malah jatuh di hadapan Almiron yang lantas menyepaknya untuk menaklukkan Buffon.

Susunan Pemain:

Bari: Gillet; A Masiello, Diamoutene, Bonucci, Stellini; Alvarez, Donati, Almiron, Rivas (Kamata 62); Meggiorini (Gazzi 70), Barreto (Greco 61)

Juventus: Buffon; Caceres, Legrottaglie, Cannavaro, Molinaro (Grosso 65); Tiago (Camoranesi 74) (Giovinco 85), Poulsen, Marchisio; Diego; Trezeguet, Amauri
SAMP VS ROMA SERI
Laga antara Sampdoria kontra AS Roma berlangsung sengit. Kedua tim saling bertukar serangan. Meski begitu tak ada gol yang tercipta. Skor kacamata menjadi akhir dari pertarungan keduanya.

Sampdoria menjamu Roma di Stadion Luigi Ferraris, Senin (14/12/2009) dinihari WIB.

Dalam laga ini Sampdoria memang lebih menguasai pertandingan dengan 52 persen penguasaan bola berbanding 48 persen milik Roma. Namun untuk urusan melepas tembakan, Giallorossi lebih baik dengan 15 kali shots sementara Sampdoria tujuh kali.

Delapan menit laga dibuka, aksi Antonio Cassano merepotkan pertahanan Roma. Bola yang ia lepas ke kotak penalti tim tamu gagal diantisipasi dengan sempurna. Kiper Julio Sergio dan bek Nicolas Burdisso justru bertabrakan ketika berusaha mengantisipasi serbuan yang berbuah sepak pojok itu.

Setelahnya giliran Roma yang mencangam. Kerjasama Mirko Vucinic dan Francesco Totti yang selanjutnya diakhiri tembakan Rodrigo Taddei bisa digagalkan kiper tuan rumah, Luca Castelazzi.

Sepuluh menit menjelang jeda, Sampdoria memiliki peluang emas. Namun tandukan Marius Stankevicius yang menyambut bola sepak pojok masih membentur tiang gawang.

Di babak kedua Roma lebih gencar menekan tuan rumah. Namun hingga laga berakhir, skor 0-0 tetap bertahan.

Bagi Sampdoria ini adalah kali ketiga mereka gagal menang di Seri A. Di dua laga sebelumnya Cassano dkk. kalah dengan skor 0-3 masing-masing dari Genoa dan AC Milan. Sedang bagi Roma hasil ini merupakan poin satu pertama setelah dalam tiga laga sebelumnya selalu meraih kemenangan.

Hasil ini mengatrol posisi kedua tim. Sama-sama memiliki poin 25, Il Lupi duduk di peringkat kelima klasemen sementara. Sedangkan I Blucerchiati ada di tangga keenam.


Susunan Pemain

Sampdoria: Castellazzi; Stankevicius, Gastaldello, Lucchini, Ziegler; Bellucci (Accardi 66'), Poli (Tissone 75'), Palombo, Mannini; Pazzini (Pozzi 90'), Cassano

Roma: Julio Sergio; Cassetti, Burdisso, Juan, Riise; De Rossi, Brighi; Taddei (Guberti 90'), Perrotta, Vucinic (Baptista 85'); Totti

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali