Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Piala Carling 2 Desember 2009 : MU dan Villa Ke semifinal

MU dan aston villa mengalahkan musuh musuhnya untuk maju ke semifinal piala carling..
Darron Gibson menjadi bintang kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur. Pemain berusia 22 tahun itu memborong dua gol untuk memastikan langkah 'Setan Merah' ke semifinal Piala Carling.

Dengan hasil kemenangan 2-0 itu, MU menyusul Aston Villa yang beberapa saat sebelumnya telah memastikan diri sebagai tim pertama yang berada di babak empat besar.

Jalannya pertandingan

Seperti diperkirakan sebelumnya, dalam pertandingan yang digelar di Old Traford, Rabu (2/12/2009) dinihari WIB tersebut, MU memainkan pemain-pemain mudanya antara lain Ritchie De Laet, yang belum pernah sekali pun tampil di Liga Inggris, Gabriel Obertan, Danny Welbeck dan Gibson yang turun sejak menit pertama.

Bermain di depan publik sendiri, MU mengambil inisiatif serangan sejak awal. Anderson mengetes penjaga gawang Gomes dengan tendangan spekulasinya di menit pertama, namun masih melenceng.

Spurs mencoba membalas melalui kerja sama Jermain Defoe dengan Robbie Keane, namun tendangan Defoe masih dapat dengan mudah ditangkap Tomasz Kuszczak.

Di menit 16 MU berhasil unggul melalui tendangan jarak jauh dari Gibson. Berdiri beberapa langkah dari garis kotak penalti, dia melepaskan tembakan keras yang mengarah ke sisi kanan bawah dan gagal dihalau Gomez.

Tertinggal, Spurs lantas bermain lebih agresif. Defoe mendapat peluang matang di menit 20 setelah mendapat umpan terukur dari Gareth Bale. Namun tendangannya berhasil diblok oleh De Laet.

Di menit 30 giliran Keane yang mendapat kesempatan setelah mendapat umpan terobosan dari Defoe. Namun penyerang Irlandia ini mendapati kesempatannya menguap karena kesigapan dari Nemanja Vidic.

Keasyikan menyerang tim tamu malah kembali kecolongan. Berawal dari aksi tukar umpan dengan Welbeck, Gibson berhasil mencetak keduanya di laga ini dengan tendangan indah yang dilepaskan dari titik yang tidak beda jauh dengan gol pertama namun kini lebih dekat ke arah gawang Spurs di menit 38. Skor bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua Spurs mencoba tampil menekan. Mereka tampak lebih dominan dan menguasai lini tengah, namun tidak bisa membuat pergerakan nyata untuk mengancam gawang MU.

David Bentley berulang kali salah dalam melakukan umpan yang membuat usaha Spurs untuk masuk pertahanan MU menjadi tersumbat. Sedangkan di kubu 'Setan Merah' Garry Nevile kerap gagal mengimbangi kecepatan dari Aaron Lennon.

Merasa kesulitan dalam membangun serangan, manajer Spurs melakukan pergantian dengan menarik keluar Robbie Keane untuk digantikan dengan Peter Crouch di menit 65. Namun dari tribun pendukung tim tamu terdengar siulan tanda kurang setuju dari keputusan tersebut. Sampai pertandingan berakhir tidak ada gol yang tercipta.


Susunan pemain

MU: Kuszczak, Neville, Brown, Vidic, De Laet, Park, Gibson, Anderson (Tosic '82), Obertan (Carrick '62), Welbeck, Berbatov (Macheda '62).

Spurs: Gomes, Hutton, Bassong, Dawson, Bale, Lennon, Jenas, Palacios (Huddlestone '46), Bentley, Defoe, Keane (65)

VILLA SIKAT POMPEY
Aston Villa berhak melaju ke babak semifinal Piala Carling. Kondisi itu tercipta setelah mereka berhasil mempecundangi tuan rumah Portsmouth 4-2 di babak kelima.

Bermain di Fratton Park, Rabu (2/12/2009) dinihari WIB, tanda-tanda kemenangan Villa sama sekali tidak tampak di awal laga. Mereka malah tertinggal lebih dulu setelah Stiliyan Petrov membuat gol bunuh diri di menit 10.

Namun dua menit kemudian, Villa berhasil menyamakan kedudukan melalui Emile Heskey. Gol Heskey tersebut membuat kran gol tim tamu menjadi terbuka lebar lantaran terlahir dua angka lagi melalui James Milner di menit 27 dan Stewart Downing di menit 74.

Tiga menit menjelang waktu normal berakhir, Nwankwo Kanu sukses memperkecil angka menjadi 2-3. Namun usaha Portsmouth untuk menyamakan kedudukan tidak berhasil karena Villa bisa kembali menjauh setelah Ashley Young sukses mencetak gol untuk membuat kedudukan menjadi 4-2 yang berakhir sampai akhir laga.
Susunan pemain

Portsmouth: Begovic, Vanden Borre, Kaboul, Ben-Haim, Hreidarsson, Yebda, Brown, Hughes Marck Wilson '85), Belhadj, Webber (Kanu '65), Utaka (Piquionne '75).

Aston Villa: Guzan, Luke Young, Dunne, Cuellar, Warnock, Milner, Petrov, Downing, Agbonlahor, Heskey (Delfouneso '90), Ashley Young

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali