Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Jadwal dan Prediksi Liga champion 9 dan 10 Desember 2009

Jadwal Liga Champion 9 dan 10 desember 2009..

Duel maut dan menentukan bagi beberapa tim..
Juventus harus mengadu nasib dengan munich, milan harus menang atau bergantung pada madrid,

Juventus v Bayern Munich Group A Olimpico Grande Torino
Maccabi Haifa v Bordeaux Group A Kiryat Eliezer
Besiktas v CSKA Moscow Group B Besiktas Inönü
VfL Wolfsburg v Manchester United Group B Volkswagen Arena
FC Zürich v AC Milan Group C Letzigrund Stadion
Marseille v Real Madrid Group C Stade Vélodrome
Atlético Madrid v FC Porto Group D Vicente Calderon
Chelsea v Apoel Nicosia Group D Stamford Bridge

Liverpool v Fiorentina Group E Anfield
Lyon v Debrecen Group E Stade de Gerland
Dynamo Kiev v Barcelona Group F Dinamo Stadion, Minsk
Internazionale v FK Rubin Kazan Group F Giuseppe Meazza
Sevilla FC v Rangers Group G Estadio Ramon Sanchez Pizjuan
VfB Stuttgart v Unirea Urziceni Group G Mercedes-Benz Arena
Olympiakos v Arsenal Group H Karaiskaki Stadium
Standard Liege v AZ Alkmaar Group H Stade de Sclessin

BENZEMA DITUNGGU..
Manuel Pellegrini bisa berharap lebih banyak pada Karim Benzema saat menghadapi Marseille. Pelatih Real Madrid melihat Benzema sudah bisa menyesuaikan dirinya dengan baik di Madrid.

Madrid memang hanya membutuhkan hasil imbang saat bertandang ke Stade Velodrome, Selasa (8/12/2009). Pada pertandingan Pellegrini kemungkinan akan memainkan Benzema dalam skuadnya.

Striker internasional Prancis ini sempat mendapatkan kritikan karena belum dapat merasa nyaman di Real. Namun perlahan-lahan Benzema mulai dapat beradaptasi dengan baik di Madrid.

Ia menyumbangkan gol saat Madrid menang 4-2 atas Almeria pada Sabtu kemarin, dan dia juga sudah mulai belajar bahasa Spanyol. Pellegrini pun senang dengan kemajuan yang diraih oleh Benzema.

Menghadapi Marseille, Benzema pun dikabarkan siap menjadi andalan Pellegrini. "Kami akan melihat besok ketika saya mengumumkan line up jika Karim dimainkan," kata pelatih Real Madrid ini seperti dilansir Reuters.

"Dia masih muda yang baru bergabung musim panas kemarin dan mulai merasa nyaman serta mempelajari bahasa baru. Saya pikir dia bisa mencapainya. Jika dia dimainkan saya berharap kami akan melihat Benzema yang hebat," ujarnya.

HIDUP MATI JUVE VS BAYERN
Partai puncak Liga Champions musim ini sejatinya digelar di Santiago Bernabeu dan itu pun di bulan Mei. Namun Rabu (8/12/2009) dinihari WIB, stadion Olimpico Turin akan menggelar duel final lebih dulu. Kok bisa?

Laga final yang dimaksud disini adalah saat tuan rumah Juventus dan Bayern Munich menggelar sebuah partai hidup mati guna mencari tiket tersisa dari Grup A. Satu tiket dari grup ini sudah diambil oleh Bordeaux.

Juve kini tengah menempati posisi dua klasemen dan Untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Bianconeri hanya butuh hasil imbang. Sebaliknya, FC Hollywood wajib menang. Laga pertama kedua tim di Allianz Arena berakhir imbang 0-0.

Namun bukan berarti Juve akan bermain aman dan mengincar satu angka. Bagi Ciro Ferrara, laga yang mempertemukan dua tim yang sarat prestasi ini lebih dari sekadar pertarungan dan kemenangan menjadi harga mati.

"Ini selayaknya partai final. Hasil seri cukup untuk kami namun tim besar tidak boleh berpikir seperti itu dan aku ingin bermain untuk menang. Aku ingin melihat spirit yang sama dan juga konsentrasi, determinasi dan permainan menyerang seperti saat laga melawan Inter sabtu lalu," tegas Ferrara dalam konferensi pers yang dilansir Reuters.

Meski mempunyai modal bagus yaitu kemenangan 2-1 atas Inter Milan akhir pekan lalu, Juve bukannya tanpa masalah jelang laga ini. Jawara dua kali Liga Champions ini terancam tak bisa memakai jasa Gianluigi Buffon yang bermasalah pada lututnya dan posisi kiper utama tampaknya akan diserahkan pada Alex Manninger.

kekuatan The Old Lady di lini belakang akan semakin berkurang karena Giorgio Chiellini divonis absen 20 hari karena cedera betis. Nicola Legrottaglie akan menggantikan peran Chiellini untuk mendampingi Fabio Cannavaro.

Senada dengan Ferrara, Louis Van Gaal pun menilai laga matchday VI tersebut ibarat sebuah partai final di mana ada sebuah tropi yang diperebutkan dan itu berupa tempat di fase 16 besar.

"Laga melawan Juventus sangatlah penting. Ini adalah final. Tapi kupikir kami sedang dalam performa yang bagus saat ini," tukas pelatih Die Bayern itu.

Lelaki berkewarganeraan Belanda itu memang masih tak bisa menurunkan Franck Ribery, namun Arjen Robben dipastikan fit untuk dibawa ke Italia midweek ini

LUBANG JARUM MADRID DAN MARSEILLE
Syarat yang berat tersaji bagi Marseille untuk lolos ke fase knockout. Meski sadar akan sulitnya keadaan, Les Phocéens akan tetap berusaha menang besar dari Real Madrid di tengah pekan ini.

Marseille akan menjamu Madrid dalam matchday pamungkas babak grup Liga Champions, Selasa (8/12/2009) waktu setempat. Laga ini akan cukup seru karena Grup C sama sekali belum menelurkan wakilnya di perdelapan final.

Madrid (10 poin), AC Milan (8), dan Marseille (7) masih sama-sama berpeluang untuk dapat lolos. Nama terakhir memang memiliki kans yang paling kecil untuk melaju.

Untuk dapat keluar ke babak gugur tanpa menggatungkan pada hasil yang diperoleh Milan, Marseille harus menang dengan skor 3-0 atau dengan selisih empat gol dari Madrid di laga tengah pekan ini tersebut.

Tim yang bermarkas di Stade Velodrome ini pun sadar untuk dapat mengalahkan raksasa macam Los Blancos dengan margin sebesar itu merupakan pekerjaan yang jauh dari kata mudah. Oleh karenanya selain akan berjuang sendiri, mereka pun menyandarkan asa pada melempemnya penampilan Madrid di laga tersebut.

"Tak ada yang menyangkal bahwa cukup sulit mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-0, namun di sepakbola Anda tidak pernah tahu," tukas bomber Marseille yang merupakan mantan pemain Madrid, Fernando Morientes di AS.

"Ini tegantung dari mental dan fisik yang ada pada Madrid. Kami tahu bahwa kami dapat mencetak tiga gol namun kami juga tahu bahwa Madrid tidak pernah meninggalkan lapangan tanpa mencetak gol," sambungnya.

Morientes juga yakin dengan dukukuan fans Marseille dapat meringankan pekerjaan mereka.

"Orang-orang akan juga meresponnya, mereka akan memberikan hal uang cukup penting di laga ini. Ini sulit tapi menarik, karena Anda tidak akan dapat laga seperti ini tiap harinya," tuntasnya.

MU SANTAI TAPI KRISIS
Manchester United tanpa diperkuat pemain utamanya di barisan pertahanan saat bertandang ke Jerman. Hanya satu pemain utama saja yang ikut guna menghadapi Vfl Wolfsburg.

MU mengalami krisis lini belakang saat menghadapi Vfl Wolfsburg, Rabu (9/12/2009) dinihari WIB. Sedangkan nama bek terakhrio yang masuk dalam daftar cedera adalah Nemanja Vidic yang masih belum pulih dari sakitnya.

Tentu saja hal itu membuat manajer Alex Ferguson harus lebih keras berpikir untuk lini belakangnya. Kini hanya Patrice Evra saja yang merupakan pemain utama belakang yang ikut dalam 19 pemain Alex Ferguson.

Sementara Rio Ferdinand, Wes Brown, Gary Neville, Rafael, Fabio, John O'Shea dan Jonny Evans semuanya absen karena cedera atau sakit. Tentu saja kondisi ini membuka peluang bagi Oliver Gill untuk tampil di laga ini.

Meski demikian, Ferguson menegaskan bahwa Gill dimainkan bukan karena dia adalah anak dari Kepala Eksekutif MU David Gill. "Itu bukan saya. Jika dia cukup baik, dia akan bermain," kata manajer MU ini seperti dilansir Sky.

"Ini dengan nama pertandingan di MU. Saya juga memiliki anak di skuad untuk empat atau lima tahun. Dia diperlakukan sama seperti yang lain dalam skuadnya. Itu juga sama untuk Oliver," tegas Ferguson.

Laga ini memang sudah tak menentukan bagi MU yang telah memastikan lolos ke fase knock out. Sedangkan Wolfsburg berada di posisi kedua di klasemen Grup B dengan tujuh poin sama dengan CSKA Moskow yang akan melawan Besiktas

BARCA MATI MATIAN
- Barcelona harus menjalani jadwal yang sangat padat di akhir tahun ini. Tengah pekan ini Barca dinanti laga sekelas final. Namun rasa lelah itu terhapus oleh kepercayaan diri yang tinggi.

Dalam kurun waktu 21 November hingga 13 Desember mendatang, Barcelona harus melakoni tujuh pertandingan resmi di berbagai ajang. Itu berarti Lionel Messi dkk. bertanding tiga hari sekali.

Dari tujuh laga, lima sudah dilalui. Hasilnya empat kali menang dan sekali seri. Di antara pertandingan tersebut terdapat duel melawan klub besar, yakni Inter Milan di Liga Champions dan Real Madrid di La Liga. Kedua raksasa itu sukses dilalui Barca.

Laga keenam akan berlangsung Kamis (10/12/2009) dinihari WIB yaitu lawatan ke markas Dynamo Kiev di Liga Champions. Pelatih Josep Guardiola memberikan label "final" kepada pertandingan ini.

"Melawan Kiev merupakan laga paling penting yang harus kami lakoni tahun ini, laga yang akan menentukan langkah kami di tahun ini," ujar Guardiola seperti dilansir dari Sports Illustrated.

Barca memang tingal memerlukan hasil imbang guna mendapat tiket 16 besar. Yang harus diingat, dalam tahun ini Barca menghadapi perlawanan ketat ketika menghadapi tim dari Eropa Timur.

Di Piala Super Eropa kontra Shakhtar Donetsk, Barca menang tipis 1-0 dan gol kemenangan baru terjadi di masa perpanjangan waktu. Sementara di Liga Champions Barca dua kali gagal menang saat menghadapi Rubin Kazan.

Dengan rasa lelah yang melanda, mampukah Barca menjaga konsentrasinya? "Saya merasa percaya diri menghadapi laga ini," tegas Guardiola.

MILAN KEJAR KEMENANGAN
Meski kalah atas FC Zurich, AC Milan bisa tetap melenggang ke babak 16 besar jika Real Madrid bisa menundukkan Marseille. Tapi karena tak mau bergantung dengan tim lain dan mengejar catatan 100% laga tandang Rossoneri cuma mau menang.

Duduk di posisi dua klasemen Grup C, Milan wajib menang demi memastikan didapatnya tiket ke babak 16 besar. Dengan nilai 11 yang nantinya bisa dikumpulkan, Rossoneri dipastikan tak akan terkejar oleh Marseille yang pada laga lain menjamu Madrid.

Milan sesungguhnya tak perlu menang untuk tetap bisa lolos. Tiket knock out akan berada di tangan Andrea Pirlo cs dengan catatan Los Merengues bisa menundukkan Marseille dengan skor berarapun.

Peluang Madrid untuk menang terbuka lebar mengingat mereka masih mengejar tiga poin demi mendapat posisi juara grup. Selain itu pasukan Manuel Pellegrini jelas punya skuad yang lebih baik dan modal kemenangan 3-0 di Santiago Bernabeu pada pertemuan pertama lalu.

Tapi menggantungkan harapan pada tim lain enggan dilakukan Milan. Karena itulah Leonardo diinstruksikan untuk tetap tampil menyerang demi bisa pulang membawa kemenangan.

"Ini adalah pertandingan yang harus kami menangi untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya, terpisah dengan apapun hasil pertandingan Marseille," ungkap Andriano Galliani seperti diberitakan CNN.

Milan menderita kekalahan saat menjamu Zurich di pertandingan pertama beberapa waktu lalu. Namun saat gantian melakoni laga tandang, Rossoneri sangat pantas merasa optimistis dengan peluangnya mengingat mereka kini telah dalam tren sangat positif dan belum pernah kalah sejak akhir September lalu.

Milan juga punya catatan bagus dalam laga tandang musim ini karena berhasil memetik enam poin dari dua pertandingan: menang 2-0 atas Marseille dan menundukkan Madrid 3-2 di Santiago Bernabeu. Tiga poin atas Zurich akan membuat Diavolo Rosso meraih hasil 100% di laga tandang fase grup.

"Setelah awal musim yang berat, Leonardo sudah menunjukkan apa yang dia bisa lakukan dan kami menemukan kembali identitas kami," pungkas Galliani.

FIORENTINA VS LIVERPOOL
Laga melawan Fiorentina sudah tak memiliki makna apa-apa bagi Liverpool. Namun di partai itu fans The Reds kemungkinan besar dapat menikmati debut starter dari Alberto Aquilani.

Liverpool yang sudah dipastikan gagal untuk melaju ke fase knockout Liga Champions akan menjamu Fiorentina pada Rabu (9/12/2009) waktu setempat. Melalui laga ini Viola akan berjuang untuk memperebutkan posisi puncak Grup E dengan Lyon.

Sedangkan bagi Liverpool pertandingan tersebut tidak ubahnya seperti formalitas karena mereka sudah tidak bisa beranjak naik maupun melorot dari posisi tiga klasemen.

Namun terdapat kabar baik bagi para pendukung 'Si Merah'. Manajer Rafa Benitez mengisyaratkan bahwa Aquilani di laga tersebut kemungkinan besar akan dimainkan sejak menit pertama.

Mantan pemain AS Roma ini memang memiliki jam terbang yang sangat sedikit bersama Liverpool. Sejak dibeli dalam kedaan cedera di musim panas silam, Aquilani belum pernah sekali pun tampil sebagai starter di semua kompetisi.

Pemuda berusia 24 tahun itu dinilai Rafa akan tampil optimal di depan publik Anfield. Pelatih asal Spanyol tersebut juga berharap Fernando Torres sudah dapat kembali ke skuad setelah mendapat cedera beberapa waktu yang lalu.

"Semoga Torres dapat tersedia dan mungkin Aquilani akan main sejak awal," tutur Rafa di Telegraph.

"Dia tidak fit dan mungkin kurang bugar dalam bermain. Namun dia semakin dekat dengan kondisi untuk menjadi starter dan jika bermain di Anfield mungkin akan lebih mudah untuknnya," sambungnya.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali