Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

City 2 MU 1 - Hasil Piala Carling / Carling Cup 20 Januari 2010,

Mantap...
MU gagal meraih piala Carling tahun ini

Carlos Tevez menjadi mimpi buruk buat Manchester United. Dua gol penyerang asal Argentina ini membawa timnya, Manchester City, menang 2-1 dalam leg I semifinal Piala Carling.

Pada pertandingan yang dihelat di City of Manchester Stadium, Rabu (20/1/2010) dinihari WIB, baik City ataupun MU sama-sama menurunkan beberapa pemain terbaiknya. Kans yang didapat keduanya pun relatif berimbang.

Manchester Uited langsung unggul atas tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan tujuh belas menit. Gol The Red Devils diciptakan oleh gelandang veteran mereka, Ryan Giggs.

Gol tersebut diawali oleh kerjasama antara Patrice Evra dan Antonio Valencia. Usai melewati Craig Bellamy, Valencia lalu mengirimkan bola ke arah gawang City, di mana langsung disambar oleh Wayne Rooney. Shay Given memang masih bisa menghalau usaha Rooney, tetap bola jatuh di kaki Giggs yang langsung menceploskan bola ke dalam gawang.

Setelah tertinggal satu gol, City tak tinggal diam. Pada menit 23 Shaun Wright-Phillips yang berhasil melewati hadangan Evra mengirimkan bola kepada Carlos Tevez. Penyerang asal Argentina ini berada tepat di depan gawang, namun ia tak mampu menggapai bola hasil umpan Wright-Phillips. Satu peluang terbuang.

Pada menit 37, City mendapatkan hadiah tendangan bebas. Nigel De Jong yang menjadi eksekutornya sukses menendang bola melewati pagar betis. Sial baginya, tendangannya masih bisa ditepis oleh Edwin Van der Sar.

Tiga menit menjelang babak pertama usai, City akhirnya menyamakan kedudukan lewat eksekusi titik putih Tevez. Penalti tersebut diberikan setelah Craig Bellamy dilanggar Rafael da Silva di kotak terlarang. Eksekusi Tevez tanpa cela. Ia berhasil mengelabui Van der Sar.

Dalam kedudukan sama kuat, MU langsung balas menyerang selepas babak kedua dimulai. Wayne Rooney mendapatkan peluang pada menit 49. Ia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun masih mengarah tepat ke pelukan Given.

Sepuluh menit kemudian Rooney mengirimkan umpan kepada Giggs. The Welsh Wizard melanjutkannya dengan sebuah sundulan akurat. Hasilnya? Given masih bisa menyelamatkan gawangnya. Kiper asal Republik Irlandia ini melompat untuk menepis sundulan Giggs.

Terus menyerang, MU akhirnya malah kebobolan pada menit 65. Tevez benar-benar menjadi mimpi buruk MU malam ini. Sundulannya menyambut umpan Vincent Kompany sukses mengoyak jala Van der Sar untuk yang kedua kalinya. Skor berubah menjadi 2-1.

Tertinggal satu gol, MU memasukkan Michael Owen. Penyerang bernomor tujuh ini memiliki peluang pada menit 77 ketika berhasil menyambar bola muntah yang dutepis oleh Given. Sial baginya, bola sepakannya berhasil disapu oleh Nedum Onuoha di depan garis gawang.

Sepuluh menit sebelum pertandingan berakhir, Rooney kembali mendapatkan kans. Ia melepaskan sebuah tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Namun lagi-lagi ketangguhan Given di bawah gawang sukses membuat City aman dari kebobolan.

Skor 2-1 untuk keunggulan City bertahan hingga pertandingan usai. Leg kedua akan dihelat pada 27 Januari mendatang, kali ini giliran MU yang akan bertindak sebagai tuan rumah.

Susunan Pemain

Manchester City: Shay Given, Vincent Kompany, Javier Garrido, Micah Richards, Pablo Zabaleta, Dedryck Boyata (Nedum Onuoha 69), Shaun Wright-Phillips (Sylvinho 84), Gareth Barry, Nigel De Jong, Craig Bellamy, Carlos Tevez (Benjani Mwaruwari 79).

Manchester United: Edwin Van der Sar, Wes Brown, Patrice Evra, Rafael da Silva (Mame Biram Diouf 90), Jonny Evans, Michael Carrick, Ryan Giggs, Darren Fletcher, Antonio Valencia (Paul Scholes 88), Anderson (Michael Owen 72), Wayne Rooney.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali