Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Liga Inggris 30 dan 31 januari 2010, Chelsea Tegar di puncak

CHELSEA Menang, MU juga menang 2-1 atas arsenal



Turf Moor
Burnley 1 - 2 Chelsea
Steven Fletcher (50) Nicolas Anelka (27)
John Terry (82)


Sabtu, 30/01/2010

KC Stadium
Hull 2 - 2 Wolverhampton
Stephen Hunt (52) Matthew Jarvis (67)
Jan Vennegoor of Hesselink (11) Anthony Gardner (bd) (49)

Emirates Stadium
Fulham 0 - 2 Aston Villa
Gabriel Agbonlahor (44)
Gabriel Agbonlahor (40)

Upton Park
West Ham United 0 - 0 Blackburn Rovers

JJB Stadium
Wigan Athletic 0 - 1 Everton
Tim Cahill (84)

Anfield
Liverpool 2 - 0 Bolton Wanderers
Dirk Kuyt (37)
Kevin Davies (bd) (70)

St Andrew's
Birmingham City 1 - 1 Tottenham Hotspur
Liam Ridgewell (90) Jermain Defoe (69)


Chelsea kokoh di puncak klasemen sementara usai mengatasi Burnley 2-1. Dengan hasil ini posisi The Blues di posisi tertinggi aman dari kejaran para pesaingnya.

Chelsea bertandang ke markas Burnley, Turf Moor, Minggu (31/1/2010) dinihari WIB.

Dua gol kemenangan pasukan Carlo Ancelotti dibukukan oleh Nicolas Anelka dan John Terry. Sedang Burnley mencetak angka lewat Steven Fletcher.

Kemenangan ini membawa Chelsea mantap di puncak klasemen sementara dengan poin 54, unggul empat poin dari peringkat kedua Manchester United dan lima dari Arsenal di tangga ketiga.

Minggu (31/1/2010) waktu setempat, Arsenal dan MU akan saling bertarung. Apa pun hasil dari pertandingan ini, tidak akan menggusur tim London Barat dari puncak klasemen.

Jalannya Pertandingan

Delapan menit laga dibuka, Chelsea memiliki peluang melalui Frank Lampard yang menerma umpan Nicolas Anelka. Namun sepakan pemain nasional Inggris itu masih jauh dari sasaran.

Selanjutnya laga berlangsung alot. Burnley yang dimotori Chris Eagles dan Steven Fletcher beberapa kali melancarkan tekanan, namun selalu kandas di barisan belakang Chelsea. Sementara itu ancaman yang dihadirkan The Blues juga masih belum berhasil berbuah skor.

Chelsea memecah kebuntuan melalui Nicolas Anelka di menit ke-27. Gol ini berawal dari bola yang dilepas Joe Cole dari sayap kanan. Bola kemudian diterima Malouda di sisi kiri kotak penalti Burnley.

Selanjutnya Malouda mengoper ke arah Anelka dan kemudian diakhiri dengan eksekusi mematikan oleh striker asal Prancis itu.

Semenit menjelang jeda, Chelsea kembali memiliki kans. Namun tendangan Lampard dari luar kotak penalti masih melenceng dari gawang Burnley yang dikawal Brian Jensen.

Lima menit babak kedua dibuka, tuan rumah menyamakan skor melalui Fletcher. Setelah menerima umpan dari sayap kanan, Fletcher kemudian memenangkan duel satu lawan satu melawan Alex. Selanjutnya Fletcher melepaskan tendangan yang menaklukkan Petr Cech.

Kebobolan menyengat semangat Si Biru. Tekanan gencar dilancarkan oleh pasukan Stamford Bridge. Chelsea sempat mencetak gol di menit ke-56. Namun gol yang dibukukan Joe Cole tersebut dianulir karena off-side.

Menit ke-62, pasukan Carlo Ancelotti kembali memiliki peluang matang. Kali ini lewat tendangan bebas Lampard yang masih bisa ditepis Jensen.

Lima menit berselang Eagles menghadirkan ancaman bagi Chelsea. Tendangannya masih bisa digagalkan oleh Cech. Semenit setelahnya Lampard kembali punya peluang. Berdiri di sisi kanan gawang Burnley, pemain bernomor punggung delapan itu mengarahkan bola ke tiang jauh. Namun sepakannya masih melenceng.

Delapan menit menjelang bubuaran, Jensen menggagalkan ancaman tim tamu lewat tendangan Daniel Sturridge. Situasi ini menghadirkan sepak pojok.

Corner kick diambil oleh Lampard. Bola selanjutnya disambut dengan Terry dan sukses merobek gawang Burnley. 2-1 Chelsea memimpin.

Dua menit sebelum laga ditutup, ancaman tuan rumah lewat tendangan dari luar kotak penalti yang dilepas Chris Eagles masih melenceng di samping gawang Cech.


Susunan Pemain

Burnley: Jensen; Cort, Carlisle, Kalvenes (Edgar 34'), Mears, Bikey, McDonald (Patterson 59'), Elliott, Blake (Thompson 71'), Eagles, Fletcher

Chelsea: Cech; Alex, Terry, Cole (Deco 76'), Ivanovic, Lampard, Ballack, Zhirkov, Malouda, Cole (Sturridge 71'), Anelka

LIVERPOOL AKHIRNYA MENANG
Liverpool semakin mendekatkan diri dengan posisi empat besar di klasemen Liga Inggris. Situasi itu terjadi setelah The Reds berhasil mendulang tiga angka hasil membekuk Bolton Wanderers 2-0.

Dengan hasil ini Liverpool memang tetap berada di posisi kelima dengan 41 angka dari 24 laga yang telah digelar. Namun mereka berhasil memotong selisih jarak dengan Tottenham Hotspur yang berada di posisi empat, menjadi satu poin saja setelah pada yang pada saat bersamaan Spurs ditahan Birmingham City 1-1.

Bermain di Stadion Anfield, Sabtu (30/1/2010) malam, Liverpool yang masih belum dapat diperkuat oleh Fernando Torres yang cedera mengandalkan David Ngog di lini depan didampingi Dirk Kuyt yang ditempatkan di samping kanan.

Dua gol yang dihasilkan Liverpool dicetak oleh Dirk Kuyt memanfaatkan umpan Alberto Aquilani di babak pertama dan bunuh diri dari Kevin Davies setelah ia tanpa sengaja membelokkan tendangan Emilano Insua.

Jalannya pertandingan

Bolton mendapat peluang lebih dulu. Di menit empat Matthew Taylor berhasil memanfaatkan kelengahan dari Jamie Carragher, namun Pepe Reina berhasil memotong bola dengan sigap.

Liverpool nyaris saja berhasil mencetak gol jika saja umpan dari Emiliano Insua berhasil dicocor Kuyt yang terlambat sepersekian detik.

Asyik menyerang, Liverpool malah nyaris kecolongan di menit 24. Dalam skema serangan balik, Lee Chung Yong yang bekerjasama dengan Tamir Cohen, berhasil melewati Reina namun tendangannya ke arah gawang masih dapat diblok Sotirios Kyrgiakos yang berlari menutup ruang.

Gol pembuka Liverpool datang di menit 37. Berawal dari umpan silang akurat Insua, Aquilani yang berada di tiang jauh memutuskan untuk menyundul bola ke tengah di mana Kuyt berdiri bebas. Penyerang internasional Belanda itu pus dengan lugas menyontek bola di mulut gawang.

Liverpool hampir saja dapat menggandakan keungulan di menit 53. Berawal dari kiriman umpan mendatar Albert Riera, Gerrard melepaskan tendangan kaki kiri yang masih dapat diblok Jaaskelainen. Bola lantas mengarah ke Ngog yang tendangannya meleset padahal gawang sudah kosong.

Tuan rumah akhirnya berhasil menggandakan keunggulan di menit 70. Dalam situasi tendangan pojok, tendangan Emiliano Insua dari luar kotak penalti berbelok arah setelah membentur Kevin Davies dan gagal diamankan kiper Jussi Jaaskelainen.


Susunan pemain

Liverpool: Reina, Carragher, Skrtel, Kyrgiakos, Insua, Aquilani (Lucas ;66), Mascherano, Kuyt, Gerrard, Riera (Maxi '74), Ngog (Babel '84)

Bolton: Jaaskelainen, Steinsson, Cahill, Knight, Ricketts, Lee, Muamba (Elmander '78), Mark Davies, Cohen (Gardner '60), Taylor (Weiss 66), Kevin Davies

VILLA SUKSES
Aston Villa memetik poin penuh untuk terus menjaga asa finis di posisi empat klasemen. Tottenham Hotspur yang sedang diburu malah membuang peluang menambah rentang angka karena hanya bermain imbang.

Villa tak membuang peluang saat dijamu Fulham di Craven Cottage, Sabtu (30/1/2010). Tiga poin tambahan dipastikan lewat sepasang gol dari Gabriel Agbonlahor untuk menang 2-0.

Gol pertama Agbonlahor lahir pada menit 40 setelah tandukan kepalanya menyambut umpan silang Stilian Petrov tak kuasa ditahan Mark Schwarzer di bawah mistar.

Empat menit kemudian Agbonlahor beraks lagi. Menerima umpan dari Carlos Cuellar, sepakan kaki kiri Agbonlahor kembali bersarang dalam gawang Fulham.

Kemenangan bikin raihan angka Villa menjadi 40 dari 23 laga, untuk naik di posisi enam. Villa tertinggal satu poin dari Liverpool di tempat kelima dan dua poin dari Spurs yang ada di posisi empat. Villa juga punya satu laga lebih banyak dari Spurs dan Liverpool.

Spurs yang posisinya tengah diincar justru hanya dapat mendulang satu poin tambahan setelah diimbangi tuan rumah Birmingham di St Andrews Stadium.

Jermain Defoe bikin kubu Spurs bersorak pada menit 69, tapi kemenangan yang sudah di depan mata pupus setelah Liam Ridgewell menyamakan skor pada menit-menit akhir.

Hasil ini bikin posisi Spurs di posisi empat besar berada di ujung tanduk. Bukan hanya Liverpool dan Villa yang mengancam, Manchester City pun punya kans besar menyalip. City punya tiga laga lebih banyak dari Spurs meski tertinggal empat angka.

Susunan Pemain:

Fulham: Schwarzer; Hughes, Smalling, Hangeland, Kelly (B Riise '73), Duff, Murphy, Baird, Davies (Gera '23), Zamora, Nevland (Elm '64).

Villa: Friedel; Cuellar, Collins, Dunne, Young, Downing, Milner, Petrov, Young, Heskey, Agbonlahor.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali