Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Liga Inggris 27 dan 28 Januari 2010- Chelsea ke puncak lagi, arsenal Melorot

Hasil Liga Inggris 27 dan 28 Januari 2010
Arsenal vs Aston villa 0-0
Chelsea vs Birmingham 3-0

Hasil Piala Carling
Mu vs Manchester City 3-1, MU ke final

CHELSEA BERJAYA
Setelah satu minggu dilengserkan rivalnya dari puncak klasemen sementara, Chelsea kembali menduduki posisi tersebut setelah mengalahkan Birmingham 3-0 di Stamford Bridge, Kamis (28/1/2010) dinihari WIB.

Frank Lampard menjadi bintang kemenangan Chelsea tersebut berkat dua golnya. Sedangkan satu gol lainnya dicetak Florent Malouda.

Dengan koleksi 51 poin The Blues kembali memimpin kompetisi karena unggul satu angka dari Manchester United dan dua poin dari Arsenal. Chelsea bahkan memiliki sisa pertandingan lebih banyak dibanding dua rivalnya itu.

Minggu lalu, untuk kali pertama dalam tiga bulan, tim asuhan Carlo Ancelotti itu tergusur dari tempatnya di posisi teratas klasemen. Ketika itu mereka didongkel Arsenal sebelum MU menggeser The Gunners tiga hari kemudian.

Menghadapi Birmingham yang tak terkalahkan dalam 14 laga terakhirnya, Chelsea sudah menggelorakan suporternya ketika di menit kelima Malouda membuka skor. Dari jarak dekat winger Prancis itu menuntaskan pekerjaan brilian Joe Cole yang menyerang dari sayap kanan.

Tuan rumah pun mendominasi pertandingan dan terus memberi tekanan pada pertahanan lawan. Hasilnya, di menit 32 Lampard menggandakan keunggulan timnya. Memperoleh ruang tembak cukup besar di depan kotak penalti, gelandang internasional Inggris itu mencocor jala Joe Hart dengan tendangan kaki kanannya.

Birmingham, yang telah melampaui rekor Nottingham Forest ketika tak terkalahkan dalam 13 pertandingan berturut-turut sebagai tim promosi Premiership di musim 1994/1995, tidak banyak berbuat dalam laga ini. Tercatat hanya dua kali mereka melakukan shot on goal, dan itu pun tidak sampai memberi skor buat mereka.

Dan Chelsea pun memantapkan kemenangannya menjadi 3-0 lagi-lagi melalui gol Lampard. Menerima umpan Malouda, ia membuat Hart kembali memungut bola dari gawangnya semenit sebelum pertandingan selesai.

Kemenangan dan sukses ini masih diikuti kabar gembira yang lain buat pendukung Chelsea. Pasalnya, striker Didier Drogba sudah akan kembali bergabung ke London setelah merampungkan tugasnya bersama timnas Pantai Gading di Piala Afrika.Yang menarik, Chelsea mencetak 17 gol dalam empat pertandingan tanpa Drogba.

Susunan pemain:
Chelsea: Petr Cech, John Terry, Ricardo Carvalho, Ashley Cole, Branislav Ivanovic, Deco, Frank Lampard, Michael Ballack, Florent Malouda, Nicolas Anelka (Daniel Sturridge 88), Joe Cole (Yuri Zhirkov 81)

Birmingham: Joe Hart, Scott Dann, Roger Johnson, Liam Ridgewell, Stephen Carr, Barry Ferguson, Lee Bowyer, James McFadden (Michel 72), Sebastian Larsson, Cameron Jerome (Keith Fahey 56), Cristian Benitez
Arsenal gagal meraih poin penuh dalam lawatannya ke markas Aston Villa. Hasil imbang tanpa gol membuat tim besutan Arsene Wenger melorot ke peringkat ketiga.

Laga Villa kontra Arsenal digelar di Villa Park, Kamis (28/1/2010) dinihari WIB. Partai tersebut berkesudahan dengan skor 0-0.

Tambahan satu poin membuat Arsenal melorot ke peringkat ketiga klasemen sementara.

Dengan poin 49, Cesc Fabregas dkk. terpaut satu angka dari peringkat kedua Manchester United dan dua poin dari pemuncak klasemen Chelsea.

Jalannya Pertandingan

Tiga menit setelah laga dibuka, Villa melancarkan tekanan. Sepakan datar Gabriel Agbonlahor dari kotak penalti, memaksa Manuel Almunia beraksi menyelamatkan gawangnya.

Lima menit berselang, giliran kesempatan dimiliki Arsenal. Sepakan keras Denilson dari luar kotak penalti, masih bisa ditepis oleh Brad Friedel.

Memasuki menit ke-13, tuan rumah kembali menghadirkan serbuan. Tendangan bebas Ashley Young masih melenceng tipis di samping gawang Almunia.

Sepuluh menit berselang, Cesc Fabregas melepas tembakan dari posisi menyamping dari gawang. Namun sepakannya masih membentur bek Aston Villa.

Menit ke-32, Stewart Downing membuang peluang untuk membawa Villa unggul. Berawal dari kesuksesan Ashley Young melewati Gael Clichy di sisi kiri pertahanan tim tamu, Young kemudian mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti. Bola selanjutnya disambut oleh Downing namun eksekusinya melambung.

Semenit menuju jeda, peluang emas dimiliki Arsenal. Setelah melewati kawalan pemain-pemain Villa, Fabregas melepas tembakan mendatar. Friedel sudah gagal menjangkau bola. Namun tiang gawang mementahkan kans tersebut. Thomas Rosicky yang menerima bola pantul, tembakannya masih tidak menemui sasaran.

Dua menit selepas jeda, Arsenal punya peluang. Berawal dari sapuan tak sempurna yang dilakukan oleh pemain Villa untuk umpan silang Gael Clichy, bola justru mengarah ke Fabregas. Namun Cesc gagal memanfaatkan kondisi itu.

Villa hanya perlu semenit untuk merespon. Umpan silang yang dilepaskan oleh Agbonlahor disambut dengan sundulan Downing, namun bola masih menyamping tipis di kanan gawang Arsenal.

Satu jam laga berjalan, kedua tim silih berganti menyerang hanya dalam waktu kurang dari satu menit. Villa memiliki peluang lewat tandukan Ashley Young yang bisa ditangkap Almunia.

Selanjutnya giliran Arsenal yang menyerang. Arshavin melakukan solo run hingga menembus kotak penalti lawan dan melepaskan eksekusi. Bola bisa dihalau Friedel.

Si kulit bundar lalu jatuh ke arah Fabregas. Kemudian pemain bernomor punggung empat ini memberikan ke Rosicky. Nama terakhir kemudian melepas tembakan namun masih membentur mistar gawang.

Tujuh menit menjelang bubaran, barisan belakang Villa berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan, setelah menghalau tendangan Samir Nasri.

Arsenal kembali memiliki peluang lewat Andrey Arshavin di masa injury time. Meski mendapat kawalan ketat, pemain bernomor punggung 23 itu berhasil melepas tembakan datar. Namun upayanya bisa ditangkap oleh Friedel.

Skor 0-0 bertahan hingga laga ditutup.

Susunan Pemain

Aston Villa: Friedel; Cuellar, Dunne, Collins, L. Young, Petrov, Milner, Downing, A. Young, Heskey (Delph 77'), Agbonlahor

Arsenal: Almunia; Vermaelen (Campbell 34'), Gallas, Clichy, Sagna, Denilson, Ramsey, Fabregas, Rosicky (Nasri 79'), Arshavin, Eduardo (Bendtner 62'



MU KE FINAL CARLING
Manchester United maju ke partai puncak Piala Carling setelah menjinakkan Manchester City di leg kedua semifinal yang berakhir 3-1. 'Setan Merah' lolos dengan agregat 4-3.

MU baru bisa menjebol gawang City pada babak kedua. Gol pertama 'Setan Merah' di Old Trafford, Kamis (28/1/2010) dinihari WIB, dicetak oleh Paul Scholes pada menit 52, sebelum kemudian Michael Carrick menggandakan di menit ke-52.

Carlos Tevez, yang bikin dua gol dalam kemenangan 2-1 untuk City di leg pertama, sempat meniupkan asa untuk timnya lewat gol pada menit 76 yang bikin agregat jadi sama kuat 3-3. Namun, Wayne Rooney akhirnya memastikan tiket final untuk MU lewat golnya pada menit-menit akhir.

Di partai puncak, MU sudah dinanti Aston Villa yang telah lolos terlebih dulu. Final akan dihelat di Wembley pada 28 Februari 2010 mendatang.

Jalannya Pertandingan

Carlos Tevez mulai menebar ancaman ke gawang MU pada menit 23. Dia berusaha merangsek menembus pertahanan MU dengan kawalan ketat dari Jonny Evans dan Rio Ferdinand yang akhirnya mampu meredam Tevez yang terjatuh.

Enam menit kemudian, Craig Bellamy meneruskan operan Javier Garrido dengan umpan silang ke arah tiang jauh. Di sana Tevez menyambut dengan tandukan yang masih bisa ditepis kiper Edwin van der Sar.

MU membalas pada menit 32. Michael Carrick mengirimkan bola ke arah Ryan Giggs yang kemudian mendapat peluang meski Shay Given masih berhasil mengandaskannya.

Tekanan masih dilancarkan MU semenit berselang. Carrick kali ini mengirim bola Wayne Rooney yang membentur tembok pemain City. Upaya kedua dari kombinasi yang sama kemudian juga masih bisa dihentikan Given.

Dua menit memasuki babak kedua, Micah Richards melakukan overlap dari sisi kanan. Tak ada rekan yang bisa membantu, dia melepaskan sepakan kaki keras kaki kiri meski masih ada Van der Sar untuk menahan.

MU akhirnya memimpin pada menit 52. Setelah bola berpindah-pindah kaki dan sempat dihalau Given, si kulit bundar akhirnya dikuasai Paul Scholes yang lantas melepas tendangan menyusur tanah. Tampak sedikit membentur pemain lain, bola tak terhenti untuk bersarang dalam gawang City.

Peluang emas untuk MU hadir lagi di menit ke-61. Sebuah umpan panjang bisa diterima Nani dengan baik dan kemudian diteruskan ke arah Rooney. Kans untuk bikin gol buat Rooney sangat terbuka meski Dedryck Boyata berhasil menekel bola untuk menghasilkan sepak pojok belaka.

Enam menit kemudian, City memeragakan kerjasama tim apik. Bola berpindah dari Tevez ke Gareth Barry lantas ke Craig Bellamy yang menanduk bola untuk diteruskan dengan tendangan Richards. Namun, bola membentur tembok MU dan hanya berbuah sepakan pojok.

MU tampaknya sudah benar-benar mengunci tiket ke final setelah bikin gol kedua pada menit 71. Lemparan ke dalam diambil pendek untuk diterima Nani dan kemudian dioper ke arah Darren Fletcher. Bola lantas bisa dikuasai Carrick yang dengan tenang mengecoh Given untuk bikin skor 2-0.

City belum mau menyerah begitu saja. Hanya lima menit usai MU bikin gol kedua, City memperkecil ketinggalan lewat Tevez. Umpan silang dari Bellamy dimanfaatkan dengan apik oleh Tevez yang lolos dari kawalan Ferdinand. Agregat kini sama kuat 3-3.

Saat pertandingan tampak akan memasuki babak tambahan, MU menggebrak. Dari sepak pojok yang diambil Giggs, bola dioper pendek ke arah Antonio Valencia yang dihadang Tevez. Bola kembali ke Giggs yang lantas melepaskan umpan silang yang langsung disambut tandukan Rooney.


Susunan Pemain:

Manchester United: Edwin van der Sar; Rio Ferdinand, Patrice Evra, Rafael (Wes Brown '74), Jonathan Evans, Michael Carrick, Ryan Giggs, Paul Scholes, Darren Fletcher, Nani (Antonio Valencia '90), Wayne Rooney.

Manchester City: Shay Given; Vincent Kompany, Javier Garrido (Stephen Ireland '64), Micah Richards, Pablo Zabaleta, Dedryck Boyata, Shaun Wright-Phillips (Emmanuel Adebayor '72), Gareth Barry, Nigel De Jong, Craig Bellamy, Carlos Tevez.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali