Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Piala FA , 2 dan 3 Januari 2010 : City,Villa,spurs ke babak IV, MU TERSINGKIR

CHELSEA LOLOS
Chelsea berhak melangkah ke babak keempat Piala FA. Kondisi itu tercipta setelah The Blues menggilas Watford 5-0 di Stamford Bridge.

Bermain di depan publik sendiri, Minggu (1/3/2010) malam waktu setempat, Chelsea yang meski bermain dengan mengandalkan pemain lapis dua tampil kesetanan. Lima gol tuan rumah dihasilkan oleh Daniel Sturridge sebanyak dua kali, bunuh diri John Eustace, Florent Malouda dan Frank Lampard.

Jalannya pertandingan

Melawan Watford yang merupakan anggota dari divisi Championship, Chelsea mengambil inisiatif serangan sejak awal. Tuan rumah sudah berhasil membuka keunggulan di menit lima.

Memanfaatkan umpan John Terry, Sturridge melepaskan tendangan kaki kiri mendatar dari jarak dekat yang gagal dijangkau oleh kiper Scott Loach.

Chelsea berhasil menggandakan keunggulan di menit 15. Berawal dari Joe Cole yang mengirim umpan kepada Frank Lampard dan diteruskan dengan sepakan dengan tumit, Eustace tanpa sengaja malah memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Stamford Bridge kembali bergemuruh, memanfaatkan bola tembakan dari Yuri Zhirkov, Malouda yang berada di dalam kotak penalti berhasil memanfaatkan situasi tersebut untuk memasukkan bola dengan kaki kirinya. Skor bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua Chelsea belum mengendorkan tekanan. Frank Lampard menyumbang gol melalui tendangan jarak jauhnya yang mengarah ke sisi kanan atas gawang Watford di menit 64. 4-0 untuk Chelsea.

Empat menit kemudian Sturridge beraksi untuk mencetak gol keduanya di laga itu. Memanfaatkan umpan silang dari Ashley Cole, dia berhasil mencocor bola dari tengah kotak penalti.

Susunan pemain

Chelsea: Hilario, Ivanovic, Alex, Terry, Ashley Cole (Kakuta '74), Lampard, Belletti (Matic '65), Zhirkov, Joe Cole, Malouda, Sturridge (Borini '70).

Watford: Loach, Hodson, Mariappa, DeMerit, Doyley, Eustace, Cowie (Harley '80), Lansbury, Severin (Jenkins 46), Cleverley, Graham (Hrnderson '80).

ARSENAL KALAHKAN WEST HAM
Tertinggal di babak pertama bukanlah masalah untuk Arsenal. The Gunners akhirnya bangkit di babak kedua dan akhirnya lolos dari babak ketiga Piala FA.

Dalam laga melawan West Ham United yang dihelat hari Senin (4/1/2010) dinihari WIB, Arsenal yang menurunkan beberapa pemain mudanya, seperti Carlos Vela, Jack Wilshere dan Aaron Ramsey. Mereka mampu mengimbangi permainan The Hammers di hampir sepanjang babak pertama.

Namun, mereka akhirnya kecolongan juga ketika menjelang turun minum. Pada menit 45, Alessandro Diamanti yang lolos dari jebakan offside tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Lukasz Fabianski. Dengan tenang, ia pun berhasil memperdaya sang penjaga gawang.

West Ham memasuki ruang ganti dengan keunggulan 1-0. Tetapi keunggulan ini akhirnya berbalik di babak kedua. Dua gol Arsenal di paruh berikutnya memuat hasil pertandingan tak berpihak kepada mereka.

Pada menit 78, Arsenal akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah operan Vela berhasil disambut Ramsey dengan satu sepakan. Bola menghujam pojok gawang West Ham yang dikawal Robert Green.

Gol kedua Arsenal lahir tujuh menit menjelang laga usai. Umpan silang Samir Nasri diteruskan oleh Eduardo da Silva dengan sebuah sundulan. Jala Green bobol lagi, Arsenal unggul 2-1.

Keunggulan tersebut akhirnya bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Arsenal pun berhak melaju ke babak keempat Piala FA.

Susunan Pemain

West Ham United: Robert Green, Matthew Upson, James Tomkins, Fabio Daprela, Radoslav Kovac, Luis Antonio Jimenez, Julien Faubert, Valon Behrami, Junior Stanislas (Anthony Edgar 87), Alessandro Diamanti, Frank Nouble (Fred Sears 79).

Arsenal: Lukasz Fabianski, Mikael Silvestre, William Gallas, Bacary Sagna, Thomas Vermaelen, Alexandre Song, Fran Merida (Abou Diaby 65), Aaron Ramsey, Jack Wilshere (Samir Nasri 65), Eduardo da Silva, Carlos Vela.

KEJUTAN, MU DISINGKIRKAN LEEDS
Langkah Manchester United di Piala FA hanya sampai babak ketiga saja. Di sini 'Setan Merah' tersingkir setelah dikandaskan Leeds United dengan skor 0-1.

Pada pertandingan yang dihelat di Old Trafford, Minggu (3/1/2010) malam WIB, MU dikejutkan oleh gol Leeds --yang kini bermain di League One atau divisi tingkat tiga di Inggris-- pada menit 19 babak pertama. Gol dibuat oleh Jermaine Beckford.

Ketinggalan 0-1, MU terus menekan. Di babak kedua penyerang Michael Owen dan pemain veteran Ryan Giggs dimasukkan untuk menambah daya dobrak. Tapi tiada hasil dan MU pun akhirnya kalah dengan gol semata wayang dari Beckford.

Jalannya Pertandingan

Leeds langsung mengejutkan Manchester United sesaat sebelum pertandingan memasuki menit ke-20. Dari sebuah umpan panjang Jermaine Beckford berhasil mengirim bola melewati hadangan kiper Thomas Kuszcak.

Dua menit berselang Leeds nyaris menggandakan keunggulan. Jonathan Howson mengirim umpan silang dari sisi kanan ke arah Luciano Becchio meski tandukannya masih belum tepat sasaran.

Pada menit 24 gantian MU yang mengancam. Wayne Rooney sukses meneruskan umpan Dimitar Berbatov dengan sebuah tembakan dan sedikit ditahan kiper Casper Ankergren. Bola lantas masih bergulir ke arah gawang dan kemudian disapu Jason Crowe tepat di garis.

Lima menit kemudian Rooney mencatatkan sebuah peluang lagi. Tembakannya dari tepi kotak penalti tak bisa dihadang Ankergren yang hanya terpaku di tempatnya kendati arah bola masih sedikit melenceng dari gawang.

Empat menit memasuki babak kedua, suasana memanas. Wes Brown menjatuhkan Howson di tepi kotak penalti dan para pemain Leeds tak terima dengan tindakan bek MU itu. Aksi saling dorong pun sempat terjadi.

Semenit berselang, peluang kembali dibuat kubu MU. Danny Welbeck mendapatkan ruang dan melepaskan tembakan tepat ke arah gawang. Sial untuk dia, Ankergren menyelamatkan gawangnya dengan jitu. Menyusul kemudian peluang oleh Fabio pada menit 64, yang masih tipis melebar.

Michael Owen langsung punya peluang bikin gol pada menit 71, dua menit setelah menggantikan Anderson. Dari kerjasama Antonio Valencia dan Rooney, Owen tinggal menyepak bola dari jarak 9 meter kendati sepakannya malah tak tepat dan peluang pun terbuang.

MU terus menekan tapi Leeds juga bukannya tak punya peluang. Salah satu kesempatan emas tim tamu menambah keunggulan hadir sepuluh menit sebelum bubaran setelah tendangan bebas pemain pengganti Robert Snodgrass menghantam mistar.

Dengan waktu injury time sebanyak lima menit, MU terus menggempur pertahanan Leeds. Rooney memiliki dua kesempatan di menit-menit akhir kendati tak ada yang berbuah gol.

Susunan Pemain:

MU: Tomasz Kuszczak; Gary Neville, Wes Brown, Jonathan Evans, Fabio Da Silva, Darron Gibson, Anderson (Michael Owen '69), Dimitar Berbatov, Wayne Rooney, Gabriel Obertan (Antonio Valencia '58), Danny Welbeck (Ryan Giggs '58).

Leeds: Casper Ankergren; Jason Crowe, Richard Naylor, Patrick Kisnorbo, Andy Hughes (Aidan White '90), Michael Doyle, Neil Kilkenny, Bradley Johnson, Jonathan Howson (Robert Snodgrass '78), Luciano Becchio (Lubomir Michalik '88), Jermaine Beckford


LIVERPOOL SERI AJA
Langkah Liverpool untuk lolos ke babak keempat Piala FA tersendat setelah The Reds ditahan imbang 1-1 oleh Reading, Minggu (3/1/2010) dinihari WIB.

Pada laga yang dihelat di Madesjki Stadium, Reading mampu unggul lebih dulu lewat Simon Church sebelum disamakan oleh Steven Gerrard.

Dengan hasil seri ini kedua tim akan memainkan laga replay babak ketiga di Anfield, Rabu (13/1) mendatang.

Jalannya pertandingan

Reading pada menit ke-14 bisa menjebol gawang Liverpool lewat Jobi McAnuff memanfaatkan kemelut di kotak penalti. Namun gol tersebut dianulir karena ada salah satu pemain Reading offside.

Pada menit ke-20 sebuah serangan yang dibangung Steven Gerrard dan mengirimkan bola kepada Dirk Kuyt di sayap kanan. Kuyt melepaskan umpan silang mendatar yang disambut tendangan first time David N'gog yang melebar dari sasaran.

Tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-24. Diawali free kick dari sisi kiri pertahanan Liverpool dan bola mengarah kepada Grzegorz Rasiak di tiang jauh. Dengan sekali sentuhan, bola diumpan kepada Simon Church yang dengan mudah menyontek bola ke jala Pepe Reina.

Sepuluh menit setelahnya Liverpool mampu menyamakan kedudukan. Emiliano Insua yang berhasil menjaga bola di sisi kanan pertahanan Reading mengumpan kepada Steven Gerrard. Dengan sekali kontrol Gerrard melepaskan tendangan melengkung tanpa mampu dihadang Adam Federici yang terganggu pergerakan Kuyt di depannya.

Fabio Aurelio pada menit ke-43 membuang peluang untuk bawa timnya unggul setelah tendangan keras mendatarnya di kotak penalti menyusul umpan kuyt masih menyamping tipis di sisi gawang Federici.

Pada menit ke-52 Fernando Torres melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti Wigan yang masih melayang di atas mistar gawang Reading.

Reina membuat penyelamatan gemilang atas gawangnya dari usaha sepakan keras Church dari jarak 25 yard di menit ke-54.

Torres nyaris saja membawa Liverpool menang dan lolos andaikan sundulannya memaksimalkan crossing Yossi Benayoun di masa injury time tak melayang di atas mistar.

Susunan pemain

Reading: Federici (Hammer 68'), Bertrand, Ingimarson, Mills, Gunnarsson, Cisse (Howard 74'), Karacan, McAnuff, Sigurdsson, Church, Rasiak (Long 77')

Liverpool: Reina, Darby, Carragher, Skrtel, Insua, Gerrard, Lucas, Aurelio (Benayounm\ 79'), Ngog (Aquilani 67'), Kuyt, Torres

SPURS DAN CITY LOLOS
Manchester City dan Tottenham Hotspur melenggang mulus ke babak keempat Piala FA. Hasil ini tercipta setelah City menyingkirkan Middlesbrough dan Spurs mengalahkan Peterborough United di babak ketiga, Sabtu (2/1/2010) malam WIB.

City buka keunggulan ketika babak pertama tersisa semenit lagi lewat Benjani Mwaruwari yang meneruskan umpan terobosan Martin Petrov. Dengan dingin penyerang asal Zimbabwe itu menempatkan bola di tiang jauh gawang Boro. Dan skor 1-0 pun membawa kedua tim menuju ke ruang ganti.

Dan di babak kedua pertandingan masih berjalan seimbang dengan kedua tim saling melancarkan serangan. Namun hingga berakhirnya 90 menit laga di Riverside Stadium itu, City masih bisa mempertahankan keunggulan yang digenggamnya sejak paruh pertama laga.

Hasil ini membuat rekor sempurna Roberto Mancini di tiga laga awalnya menangani The Citizens tetap terjaga. Sebelumnya di Liga Inggris, City menang 2-0 atas Stoke City dan 3-0 atas Wolverhampton Wanderers serta gawang Shay Given pun masih perawan.

Spurs yang bermain di White Hart Lane membuka keunggulan pada menit ke-35 setelah umpan Luka Modric mampu diselesaikan dengan baik oleh Niko Krancjar dengn baik. Skor 1-0 pun bertahan hingga usainya babak pertama.

Di menit ke-57 Krancjar kembali membobol gawang Peterborough dengan sepakan keras dan terukur yang memaksimalkan crossing Gareth Bale. Dan Jermain Defoe turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-70 dan kembali Bale jadi arsitek atas terciptanya gol tersebut.

Dan gol pamungkas untuk bikin pasukan Harry Redknapp itu menang 4-0 hadir lewat sepakan 12 pas yang dieksekusi dengan baik oleh Robbie Keane.

Susunan pemain

Middlesbrough: Coyne, Hoyte, Riggott, Wheater, McMahon, O'Neil, Rhys Williams, Arca (Williams 69'), Johnson (Emne 32') (Yeates 52'), Bent, Franks

City: Given, Richards (Barry 45'), Garrido, Sylvinho, Kompany, Zabaleta, Petrov, Weiss (Bellamy 73'), De Jong (Tevez 45'), Mwaruwari, Boyata

Tottenham: Gomes, Hutton, Dawson, Bassong, Bale, Kranjcar, Huddlestone, Palacios, Modric, Keane, Defoe.

Peterborough: Lewis, Griffiths, Bennett, Morgan, Williams, Whelpdale, Frecklington, Coutts, Lee, Boyd, Mackail-Smith

VILLA DAN EVERTON JUGA LOLOS
Aston Villa dan Everton berhasil melaju ke babak keempat Piala FA. Kondisi itu tercipta setelah dua tim dari Premier League tersebut sukses membungkam lawannya masing-masing dengan skor 3-1.

Bertanding melawan Blackburn Rovers di Villa Park Sabtu (2/11/2009) malam waktu, Villa yang bertindak sebagai tuan rumah mencetak gol melalui Nathan Delfouneso, Carlo Jimenez Cuellar dan John Carew (penalti). Sedangkan gol dari Blackburn dihasilkan Nikola Kalinic.

Dalam laga tersebut Blackburn membuang peluang emas di menit 32 setelah David Dunn gagal mengeksekusi tendangan penalti, yang merupakan hadiah setelah Nigel Reo-Coker melanggar Steven Reid di kotak terlarang. The Rovers harus bermain dengan 10 orang sejak menit 41, setelah El Hadji Diouf diganjar kartu merah.

Sementara itu di Goodison Park, Everton sukses menekuk Carlisle United 3-1 di babak ketiga. James Vaughan membuka keunggulan The Toffees melalui tendangan kaki kirinya dari sisi kiri gawang tim tamu.

Namun keunggulan Everton tidak berlangsung lama setelah Kevan Hurst mengoyak gala gawang Tim Howard di menit 18, dari tempat yang sudut yang mirip dari gol Vaughan.

Everton perlu menunggu sampai menit 82 untuk kembali unggul. Tim Cahhil yang berada di sisi kanan, melepaskan sepakan mendatar dengan kaki kiri untuk membawa tuan rumah unggul 2-1.

Di menit 90, Leighton Baines memastikan kemenangan tuan rumah dari titik putih setelah Keiran Agard dilanggar Adam Collin di dalam kotak penalti.
Susunan pemain
Villa: Guzan, Collins, Beye, Warnock, Cuellar, Reo-Coker, Downing, Young, Delph (Sidwell '46)Heskey, Defouneso (Carew '75)

Blackburn:
Brown, Salgado (Rigters '76), Givet, Chimbonda, Olsson, Jones, Reid, Dunn (Khizanishvilli 54), Diouf, Kalinic, Di Santo (Pederson '45)

Everton:
Howard, Neill, Hibbert (Coleman 80), Neville, Heitinga, Baines, Cahill, Pienaar, Bilyaletdinov, Fellaini, Vaughan (Agard 86)

Carlisle:
Clllin, Harte, Livesey, Keogh, Horwood, Robson, Hurst, Clayton, Taiwo, Pericard (Dobie 77), Cabanagh (Anyisah 85)

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali