Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Liga Champion 24 Pebruari 2010, Barcelona Seri , Bordeaux Menang


Barcelona Memperoleh hasil seri 1-1 di Liga Champions melawan VfB Stuttgart di Arena.
Zlatan Ibrahimović menyamakan kedudukan untuk juara bertahan setelah Cacau membuat pihak tuan rumah memimpin di babak pertama. Di tempat lain, Bordeaux menang 1-0 di Olimpiakos.

Susunan Pemain

Stuttgart: Jens Lehmann, Matthieu Delpierre, Serdar Tasci, Christian Molinaro, Stefano Celozzi, Sami Khedira, Christian Träsch, Alexander Hleb, Timo Gebhart, Pavel Pogrebnyak, Cacau

Barcelona: Víctor Valdés, Gerard Pique, Rafael Márquez, Maxwell, Carles Puyol, Gnegneri Yaya Toure, Xavi, Sergi Busquets, Andrés Iniesta, Zlatan Ibrahimovic, Lionel Messi

Langkah juara bertahan untuk lolos ke babak delapan besar terbuka cukup lebar. Sempat lebih dulu tertinggal, Barcelona membawa satu poin dari lawatan ke VfB Stuttgart setelah bermain imbang 1-1.

Di Mercedes-Benz Arena, Rabu (24/2/2010) dinihari WIB, tuan rumah lebih dulu membuka keunggulan melalui Cacau di menit 26. Gol balasan sang juara bertahan di lesakkan Zlatan Ibrahimovic saat babak kedua baru berjalan enam menit.

Meski gagal menang, hasil imbang sudah cukup menguntungkan Barcelona mengingat mereka bertindak sebagai tim tamu. Di laga leg kedua, langkah anak didik Pep Guardiola ini makin ringan karena cuma butuh hasil imbang.

Kondisi bertolak belakang terjadi di kubu Stuttgart. Kehilangan keunggulan harus dibayar mahal karena misi berat sudah menunggu di pertandingan kedua. Kemenangan atau hasil imbang lebih dari satu gol harus didapat wakil Jerman ini untuk bisa mendapat tiket ke babak delapan besar.

Jalannya Pertandingan

Mendominasi penguasaan bola, Barcelona lebih dulu punya peluang membuka keunggulan di menit kelima. Menusuk ke kotak penalti dari sisi kanan, Lionel Messi justru terpeleset di kotak terlarang usai memperdaya pemain lawan.

Di menit-menit selanjutnya tim tamu masih bersabar membangun serangan dari bawah, namun rapatnya barisan tengah dan belakang Stuttgart membuat Andres Iniesta cs lebih banyak berputar di lapangan tengah. Justru Stuttgart beberapa kali bisa mengancam lewat permainan cepat mengandalkan bola pendek.

Salah satu peluang yang dimiliki Die Rotten adalah sepakan jarak jauh Cacau dan tandukan Timo Gebhart yang luput dari sasaran. Namun di menit 24 pendukung tuan rumah akhirnya bersorak menyusul bobolnya gawang Barca.

Datang dari blind side Carles Puyol, Cacau menanduk dengan sempurna bola yang diumpan dari sisi kanan oleh Gebhart. Valdes yang mencoba menggapai si kulit bundar tak kuasa menjangkaunya. 1-0 Stuttgart mempimpin.

Tak diperkuat Dani Alves dan Eric Abidal, Barcelona sering kecolongan serangan di kedua sayapnya. Gerrard Pique dan Rafael Marquez yang diplot sebagai bek tengah juga tampil kurang kompak yang membuat beberapa kali gawang Valdes dalam ancaman serius.

Alhasil laga selanjutnya berjalan dengan Barca yang lebih banyak ditekan. Pavel Pogrebnyak nyaris menggandakan keunggulan andai tusukannya dari tengah lapangan tak dihalau Valdes dalam posisi satu lawan satu. Sementara akselerasi Cacau usai mengalahkan Marquez dalam perebutan bola di dalam kotak penalti juga tak membuahkan hasil, bola yang diarahkannya ke gawang terhalang Puyol yang datang sambil menjatuhkan diri.

Enam menit sebelum turun minum kesempatan menyamakan kedudukan dimiliki Barcelona. Sepakan Messi gagal diblok dengan sempurna oleh Jens Lehmann, yang membuat bola bergulir pelan ke dalam gawang. Namun gol urung tercipta karena si kulit bundar malah membentur tiang hingga dengan mudah dipunggut kembali oleh Lehmann.

Barcelona tak harus menunggu lama di babak kedua untuk bisa menyamakan kedudukan. Enam menit waktu berjalan. Ibra berhasil menjebol gawang Jens Lehmann untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Ibra mencetak gol ke gawang Jens Lehmann sebagai hasil dari kemelut di muka gawang VfB Stuttgart. Sepakan pertamanya setelah mendapat bola yang dipantulkan dengan kepala oleh Gerrard Pique masih terhalang Jens Lehmann. Namun bola yang kembali ke kakinya langsung diarahkan kembali ke dalam gawang, kali ini berujung gol.

Kedua kesebelasan selanjutnya saling menciptakan peluang. Stuttgart membuang kesempatan mencetak gol kedua karena tendangan Khedira menyambar umpan Hleb masih melenceng jauh di menit 62.

Sementara empat menit berselang, upaya Ibra menghukum kesalahan Lehmann yang tangkapannya lepas saat menghalau umpan diagonal juga terbuang percuma. Sepakan striker Swedia itu di depan gawang yang sudah ditinggal penjaganya terbentur tubuh Molinaro. Kubu The Catalans sempat mengajukan protes karena menganggap bola menyentuh tangan Molinaro, namun wasit bergeming.

Di menit 71 Valdes membuat penyelamatan gemilang saat dia menghalau tendangan Marica dari jarak dekat. Ancaman tersebut muncul menyusul tendangan bebas cepat yang diambil Stuttgart yang dilanjutkan umpan Hleb ke tengah kotak penalti.

Di 15 menit akhir penghujung laga, Barcelona tampil monoton. Seperti puas dengan hasil 1-1, sang juara bertahan banyak memainkan bola di daerahnya sendiri. Kondisi ini membuat penonton yang memadati Mercedes-Benz Arena kerap menyoraki back pass yang makin sering dilakukan pemain Barcelona.

Lewat serangan cepat Stuttgart punya beberapa kesempatan mengancam gawang Valdes. Namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor bertahan di angka 1-1.

Goal Ziani antar Bordeaux menang
- Girondins Bordeaux berhasil memetik kemenangan penting di leg pertama usai mengatasi Olympiakos Piraeus 1-0. Gol tunggal Bordeaux di laga tandang ini dicetak oleh Michael Ciani.

Bordeaux mendapatkan modal penting guna membuka peluang mereka lolos ke babak delapan besar Liga Champions. Kemenangan 1-0 berhasil diraih oleh skuad besutan Laurent Blanc saat bertandang ke markas Olympiakos.

Pada laga di Karaiskaki Stadium, Athena, Rabu (24/2/2010), Olimpiakos mengambil inisiatif serangan. Pada menit tendangan bebas Enzo Maresca disambut Olof Mellberg dengan sundulan tapi arah bolanya masih menyamping gawang Bordeaux.

Meski demikian Bordeaux lebih banyak menguasai pertandingan namun belum ada serangan berbahaya dilakukan oleh wakil asal Prancis ini. Sedangkan Olympiakos beberapa kali melakukan tekanan berbahaya ke gawang Bordeaux .

Salah satunya di menit ke-33, Olympiakos melakukan serangan yang cepat dan Vassilis Torosidis melepaskan crossing ke depan gawang. Namun sayang peluang terbuang percuma karean tak seorang pun menyelesaikan umpan tersebut.

Menjelang turun minum, Bordeaux akhirnya unggul lebih dulu lewat gol Michael Ciani. Berawal dari pergerakan Yoann Gourcuff dan melepaskan umpan tinggi yang disambut oleh Ciani dengan sundulan guna membuat skuadnya unggul 1-0.

Pada babak kedua Bordeaux masih belum mengendurkan serangannya. Peluang Gourcuff di awal babak kedua masih dapat dipatahkan. Lalu dia mengirimkan bola kepada Wendel namun tembakannya masih di blok di menit ke-51.

Pada menit ke-57, sebuah crossing cantik dilepaskan oleh Raul Bravo dan Maresca menyambutnya dengan sundulan. Namun usaha tuan rumah gagal menyamakan kedudukan setelah bola sundulan melambung ke atas mistar gawang Bordeaux.

Sementara Bordeaux balik menekan namun dua peluang kerjasama Plasil dengan Wendel belum dapat menambah gol. Menjelang sepuluh menit sebelum pertandingan berakhir Olympiakos menambah serangannya.

Dua peluang Lomana Lua Lua masih gagal menghasilkan gol. Kesempatan pertama pemain asal Kongo ini masih melebar di samping gawang dan peluang kedua Lua Lua masih dapat di tip kiper Cedric Carrasso ke atas gawang.

Pada menit ke-88, Enzo Maresca berhasil mengatasi kiper Carrasso dengan sundulannya namun bola masih melenceng dari target. Skor 1-0 bagi kemenangan Bordeaux ini bertahan hingga wasit Howard Webb meniupkan peluit panjang

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali