Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Liga inggris 27 februari : Chelsea Dipermalukan City

Chelsea 2 - 4 Manchester City.
Birmingham C. 1 - 0 Wigan Athletic
Bolton W. 1 - 0 Wolverhampton W.
Burnley 1 - 2 Portsmouth
Stoke C. 1 - 3 Arsenal

CHELSEA KEOK,BRIDGE MENOLAK SALAMAN
Untuk kali pertama di Liga Primer musim ini, Chelsea keok di Stamford Bridge. 'Si Biru' yang menuntaskan laga dengan sembilan pemain menyerah 2-4 dari Manchester City.

Setelah menjalani 12 kemenangan dan satu kali imbang dalam partai Premiership di kandang sendiri, Chelsea akhirnya takluk di Stamford Bridge, Sabtu (27/2/2010). Menjamu City, Chelsea sempat unggul duluan kendati akhirnya kalah.

Frank Lampard bikin Chelsea memimpin beberapa menit sebelum jeda, meski Carlos Tevez berhasil menyamakan tak lama kemudian. Di babak kedua City lantas unggul lewat gol Craig Bellamy dan penalti Tevez.

Penalti tersebut diberikan wasit akibat pelanggaran Juliano Belletti kepada Gareth Barry pada menit 75. Akibatnya, wasit juga melayangkan kartu merah buat pemain Chelsea itu.

Keadaan kian buruk buat tuan rumah setelah giliran Michael Ballack yang menerima kartu merah beberapa menit kemudian. City memanfaatkan keunggulan pemain setelah Bellamy bikin gol keempat untuk tim tamu, meski Lampard setelah itu menipiskan skor jadi 2-4.

Hasil ini membuat Chelsea tak kuasa menambah rentang dari Manchester United yang menguntit dengan selisih satu angka. Chelsea ada di pucuk klasemen dengan 61 angka sementara MU punya 60 poin.

Untuk City, hasil ini membuat mereka sementara naik ke posisi empat klasemen sementara menggusur Tottenham Hotspur. City punya 49 poin dari 27 laga sementara Spurs punya 46 poin dari jumlah laga yang sama.

Jalannya Pertandingan

Pendukung City menahan nafas ketika Florent Malouda melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengarah deras ke gawang Shay Given. Mereka boleh lega karena bidikan Malouda di menit ke-12 itu masih melenceng.

Didier Drogba dapat kesempatan membahayakan gawang City pada menit 25. Berdiri di tiang jauh, dia menyambut bola umpan silang dengan tandukan yang masih belum menemui sasaran.

Pada menit 29 giliran Nicolas Anelka melepaskan tembakan ke arah gawang City. Karena bola dalam lajunya sedikit membentur pemain lain, hasil sepakan Anelka pun jadi tak teramat keras dan bisa dijinakkan dengan mudah oleh Given.

Sembilan menit sebelum jeda, umpan silang dari Branislav Ivanovic sempat bikin sedikit kemelut di muka gawang City. Usai dihalau bek City, bola liar disepak Frank Lampard untuk kemudian diteruskan tandukan Drogba. Bola menyisir tipis di sudut atas gawang City.

Usaha Anelka melepaskan tembakan keras ke arah gawang City pada menit 40 gagal karena terhadang pemain lain. Sialnya, pemain yang memblok bola itu adalah rekannya sendiri, Lampard.

"Kesalahan" itu dibayar Lampard beberapa menit setelahnya. Dari sayap kanan, dia menerima umpan terobosan dari Joe Cole dan dengan jitu mengirim bola ke sudut jauh sehingga tak bisa dijangkau Given. Chelsea unggul 1-0 dengan tiga menit menuju jeda.

Dari sebuah halauan di depan gawang City, si kulit bundar dilambungkan jauh ke depan dan menjadi serangan balik. Kesalahan menyundul Jon Obi Mikel dan ketidakmampuan Ricardo Carvalho serta John Terry menjaga Carlos Tevez membuat striker Argentina itu memiliki ruang untuk menyepak bola. Meski lemah, bola tetap bergulir masuk ke gawang Chelsea tanpa bisa dihentikan Hilario. Skor kini seimbang 1-1 di waktu injury time.

City gantian memimpin di awal babak kedua. Dari sebuah serangan balik, Craig Bellamy melakukan penetrasi di sayap kiri. Dikawal Mikel, Bellamy masih bisa melepaskan tembakan dari sudut sempit yang tak kuasa dihadang Hilario.

Wasit menunjuk titik putih pada menit 74 sekaligus memberi kartu merah untuk Juliano Beleltti yang dinilai menjatuhkan Gareth Barry di kotak terlarang. Tevez jadi eksekutor dan menuntaskan dengan sempurna setelah mengirim bola ke pojok gawang.

Chelsea kehilangan satu pemain lagi dengan sepuluh menit tersisa. Kali ini giliran Michael Ballack yang diusir wasit usai melanggar Tevez dengan keras.

Lewat serangan cepat di menit 86, Bellamy lantas membuat gol kedua dalam pertandingan usai menerima umpan matang dari Shaun Wright-Phillips. 4-1 untuk City.

Di menit-menit akhir, wasit memberikan penalti untuk Chelsea. Lampard memperkecil ketinggalan Chelsea usai sontekannya mengecoh Given. Kedudukan kini menjadi 2-4.


Susunan Pemain:

Chelsea: Hilario, Ivanovic, Carvalho (Kalou '70), Terry, Malouda, Ballack, Mikel (Belletti '60), Lampard, Anelka, Drogba, Joe Cole (Sturridge '60).

Man City: Given, Richards, Kompany, Lescott, Bridge, Zabaleta, De Jong, Barry, Bellamy, Tevez (Sylvinho '90), Adam Johnson (Wright Phillips '60)

ARSENAL MENANG,RAMSEY PATAH KAKI
Arsenal sukses meraih kemenangan atas Stoke City dengan skor 3-1. Namun, The Gunners harus kehilangan Aaron Ramsey yang cedera patah kaki akibat mendapatkan tekel horor.

Pada laga yang dihelat di Britannia Stadium, Minggu (28/2/2010) dinihari WIB, Stoke lebih dulu mencetak gol. Gol Stoke, seperti kebanyakan sebelumnya, diawali oleh lemparan ke dalam Rory Delap. Bola kemudian dibelokkan oleh Ryan Shawcross ke arah Pugh.

Nama terakhir langsung menyundul bola ke jala Arsenal. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Tetapi, keunggulan tuan rumah hanya bertahan sampai menit ke-32. Arsenal akhirnya menyamakan kedudukan lewat penyerang mereka, Nicklas Bendtner.

Gol pemain bernomor punggung 52 itu tercipta setelah umpan lambung Cesc Fabregas disambutnya dengan dua sundulan. Meski dijepit dua bek lawan, Bendtner masih mampu menanduk bola ke arah tiang jauh.

Pada menit 67 tekel horor itu pun terjadi. Sebuah tekel dari Shawcross membuat Ramsey terkapar di tanah. Para pemain Arsenal tampak terkejut sekaligus sedih atas tekel itu. Tak ada siaran ulang dari televisi, menandakan betapa parahnya kejadian tersebut.

Wasit pun langsung memberi Shawcross kartu merah, sementara Ramsey ditandu keluar lapangan dengan masker oksigen di wajahnya.

Pertandingan pun terus berlanjut. Arsenal akhirnya meraih keunggulan pada menit 90 setelah Pugh kedapatan handball di kotak terlarang. Penalti yang dieksekusi Fabregas pun mengubah skor menjadi 2-1.

'Tim Gudang Peluru' akhirnya menambah keunggulan mereka menjadi 3-1 pada menit 94. Bola rebound hasil tembakan Tomas Rosicky berhasil disambar Fabregas yang kemudian menberikannya kepada Thomas Vermaelen. Nama Terakhir lalu menceploskan bola ke jala Thomas Sorensen.

Dengan hasil ini, Arsenal tetap bertahan di posisi tiga klasemen sementara dengan nilai 58. Sedangkan Stoke, tetap berada di urutan 11 dengan koleksi nilai 34.

Susunan Pemain

Stoke City: Thomas Sorensen, Abdoulaye Faye (Danny Collins 60), Ryan Shawcross, Robert Huth, Andy Wilkinson, Dean Whitehead (Liam Lawrence 78), Glenn Whelan, Danny Pugh, Rory Delap, Mamady Sidibe, Ricardo Fuller (Sanli Tuncay 80).

Arsenal: Manuel Almunia, Thomas Vermaelen, Sol Campbell, Gael Clichy, Bacary Sagna, Aaron Ramsey (Tomas Rosicky 71), Alexandre Song, Cesc Fabregas, Samir Nasri (Eduardo 84), Emmnuel Eboue (Theo Walcott 75), Nicklas Bendtner.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali