Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Liga Inggris 6 dan 7 Februari 2010 - Liverpool Menang Derby

Hasil liga inggris update
CHELSEA 2 - ARSENAL 0
(drogba)

Sabtu, 06/02/2010
Britannia Stadium
Stoke 3 - 0 Blackburn Rovers
Matthew Etherington (67)
Mamady Sidibe (45)
Danny Higginbotham (8)

KC Stadium
Hull 2 - 1 Manchester City
Jozy Altidore (31) Emmanuel Adebayor (59)
George Boateng (54)

Turf Moor
Burnley 2 - 1 West Ham United
David Nugent (14) Araujo Ilan (81)
Daniel Fox (55)

Stadium of Light
Sunderland 1 - 1 Wigan Athletic
Kenwyne Jones (64) Mohamed Diame (20)

Reebok Stadium
Bolton Wanderers 0 - 0 Fulham

Old Trafford
Manchester United 5 - 0 Portsmouth
Wayne Rooney (40)
Dimitar Berbatov (62)
Anthony Vanden Borre (bd) (45)
Richard Hughes (bd) (59)
Marc Wilson (bd) (69)

Anfield
Liverpool 1 - 0 Everton
Dirk Kuyt (55)

CHELSEA KEMBALI KE PUNCAK
Tuan rumah Chelsea untuk sementara memimpin 2-0 dalam pertandingan melawan Arsenal di Stamford Bridge, Minggu (7/2/2010). Didier Drogba memborong kedua gol tersebut.

Chelsea membuka skor saat pertandingan berusia tujuh menit. Sepak pojok Florent Malouda terlebih dulu disundul John Terry. Bola bergerak mendekati tiang jauh Arsenal, di mana Drogba berdiri tak terkawal. Dengan sekali sentuhan striker Pantai Gading itu mencocor gawang Manuel Almunia.

Gol kedua lahir di menit 23 dari serangan balik yang cepat yang dilakukan Frank Lampard. Tiga pemain Arsenal terfokus pada pergerakan Nicolas Anelka, dan Lampard mengumpan bola kepada Drogba.

Melakukan peneterasi ke kotak penalti, Drogba menggocek Gael Clichy dan Thomas Vermaelen sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang tak mampu dihentikan Almunia. Skor 2-0 untuk tuan rumah.

Arsenal sebenarnya lebih sering memainkan bola di wilayah permainan Chelsea. Namun peluang-peluang yang mereka miliki tidak sampai membahayakan gawang Petr Cech. Peluang terbaik mereka hanya satu, yaitu ketika tendangan voli Andrey Arshavin dapat diblok oleh Cech.

Saat berita ini diturunkan pertandingan sedang memasuki masa turun minum.

Susunan pemain

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cole, Terry, Carvalho, Mikel, Ballack, Malouda, Lampard, Drogba, Anelka

Arsenal: Almunia, Clichy, Sagna, Gallas, Vermaelen, Song, Fabregas, Diaby, Nasri, Arshavin, Walcott

LIVERPOOL MENANG DERBY
Liverpool keluar sebagai pemenang setelah melakoni derby Merseyside yang panas melawan Everton. Adalah gol sundulan Dirk Kuyt yang membawa The Reds menang 1-0.

Gol Kuyt di menit 54 menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga keras penuh aroma gengsi dua rival sekota yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (6/2/2010), itu.

Kemenangan sukses dipetik Liverpool meski mereka harus bermain dengan 10 orang pemain dalam waktu sejam terakhir. Sotirios Kyrgiakos menjadi pesakitan setelah diusir wasit di menit 33.

Everton sendiri akhirnya juga menyudahi pertandingan dengan 10 pemain karena Steven Pienaar mendapatkan kartu kuning kedua kala laga memasuki menit kelima injury time.

Tiga angka yang diraup Liverpool membuat pasukan Rafa Benitez itu merangkak naik ke peringkat empat klasemen sementara Premiership dengan nilai 44. Posisi itu bisa direbut kembali oleh Tottenham Hotspur yang akan bertemu Aston Villa malam ini.

Jalannya pertandingan
Sejak awal, pertandingan ini berlangsung keras. Liverpool memetik peluang dini di menit keempat ketika Steven Gerrard melepaskan tendangan ke arah gawang Everton tapi masih bisa ditepis kiper Tim Howard.

Everton nyaris mencetak gol lebih dahulu di menit ke-22. Tendangan deras bek kiri Everton Leighton Baines memaksa kiper Liverpool Pepe Reina menepis bola ke luar lapangan.

Reina tampil sigap dan taktis mengamankan daerahnya. Di menit 32, umpan terobosan Leon Osman kepada Louis Saha berhasil dipotong Reina yang keluar dari sarangnya.

Semenit berselang, bencana menghampiri Liverpool. Kyrgiakos yang melakukan tekel dua kaki kepada Marouane Fellaini dikaru merah wasit. Sedangkan Fellaini yang terlihat menginjak Kygiakos bebas hukuman.

Kans terbaik di babak pertama lahir di menit 44, kali ini untuk Liverpool. Sebuah tendangan bebas Gerrard sedikit di luar kotak penalti menerjang mistar Howard meski sang kiper sudah mati langkah.

Di menit injury time, giliran Everton yang menyia-nyiakan peluang. Sundulan Tim Cahill dari jarak tiga meter, dan dalam situasi tak terjaga, masih melayang tipis di atas mistar Liverpool.

Kebuntuan akhirnya pecah di babak kedua, tepatnya di menit 54. Menyambut umpan tendangan sudut, Kuyt yang dikawal Phil Nevill berhasil menyundul bola masuk gawang Everton, 1-0 buat tuan rumah.

Setelah gol itu, Everton mencoba bermain lebih ofensif dan keluar menyerang. Tapi permainan solid 10 punggawa Liverpool juga tak kalah apik sehingga masih bisa mengimbangi lawan.

Tak banyak peluang tercipta, meski nuansa keras masih terasa di laga ini. Di menit 83, wasit harus memisahkan para pemain ketika terjadi keributan kecil setelah Steven Pienaar bertabrakan dengan Gerrard.

Upaya Everton menyamakan skor terus saja kandas, termasuk sebuah tendangan Ayegbeni Yakubu yang susah payah ditepis Reina sembari terbang saat laga tinggal berusia dua menit.

Liverpool akhirnya tak jadi satu-satunya tim yang kehilangan pemain. Di menit kelima injury time, Pienaar dihadiahi kartu kuning kedua karena melanggar Gerrard sehingga harus diusir juga.

Skor 1-0 buat kemenangan Liverpool pun akhirnya bertahan sampai wasit Martin Atkinson meniup peluit panjang tanda usainya pertandingan.


Susunan pemain
Liverpool: Reina, Carragher, Kyrgiakos, Agger, Insua, Mascherano, Lucas, Kuyt, Gerrard, Maxi, Ngog.

Everton: Howard, Neville, Distin, Heitinga, Baines, Fellaini (Arteta 41), Donovan, Osman, Cahill, Pienaar, Saha


MU KE PUNCAK (SEMENTARA)
Manchester United berhasil merebut puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Chelsea. Situasi itu terjadi setelah 'Setan Merah' sukses membantai Portsmouth 5-0 yang diwarnai oleh tiga gol bunuh diri.

Dengan hasil ini MU berhasil mengkudeta Chelsea yang sebelumnya menduduki puncak klasemen. The Red Devils kini unggul satu poin dari 'Si Biru'. Namun Chelsea yang baru akan melakoni laga melawan Arsenal di Minggu malam dapat kembali menjadi pemuncak.

Sedangkan bagi Portsmouth, tanpa tambahan angka membuat mereka semakin dalam berada di dasar klasemen. Pompey kini tertinggal enam angka dari Wolverhamton Wandererers yang tepat di atasnya dan tujuh poin dari Bolton Wanderers yang berada di zona aman terakhir.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/2/2010) tersebut, dilangsungkan mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang 52 tahun tragedi Munich. MU 'cukup beruntung' karena dibantu oleh tiga gol bunuh diri Portsmouth yang dilakukan oleh Anthony Vanden Borre, Marc Wilson dan Richard Hughes di samping gol dari Wayne Rooney dan Dimitar Berbatov.

Jalannya pertandingan

Tampil di depan pendukungnya sendiri, MU langsung menekan sejak awal. Dimitar Berbatov mendapat peluang matang dari umpan silan Rooney di menit 10, namun penyelesaian akhirnya masih melenceng.

Dua menit kemudian, giliran Johny Evans yang membuat pendukung tim tamu berdebar-debar. Sundulannya dari umpan Gary Neville melenceng tipis dari gawang James.

Portsmouth yang melancarkan serangan seporadis sempat mendapat peluang di menit 13 di mana Nadird Belhadj yang lepas dari kawalan dan tinggal berhadapan dengan kiper Edwin van der Sar, harus kecewa karena penjaga gawang asal Belanda itu dengan sigap membuang bola di depan kotak penalti.

Di menit 34, tim tamu nyaris dapat membuka keunggulan setelah tendangan Belhadj dari sudut yang cukup potensial, masih dapat diselamatkan Evans yang memiliki inisiatif untuk berlari menjaga tiang jauh.

Satu menit kemudian, Berbatov membuang peluang emas yang sudah di dapatnya begitu saja. Umpan Neville dari sisi kanan gagal diubahnya menjadi gol dan hanya melenceng tipis.

Setelah berulangkali buntu dalam melancarkan serangan, Manchester United berhasil unggul 2-0 di lima menit jelang turun minum. Gol dicetak oleh Wayne Rooney dan bunuh diri Anthony Vanden Borre.

Gol Rooney di menit 40 berawal dari umpan silang Darren Fletcher di sisi kanan yang mengarah kepada kerumunan pemain di depan gawang Portsmouth. Rooney berhasil memanfaatkan situasi tersebut dengan melepaskan tandukan yang gagal dijangkau kiper David James.

MU lantas tetap menjaga volume serangan menjelang babak pertama berakhir. Portsmouth mendapat petaka di menit 45 setelah Vanden Borre memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Insiden itu berawal dari pergerakan inividu Nani di sisi kiri. Pemain asal Portugal itu tampak akan melepaskan umpan tarik dengan kaki kirinya, namun bola membentur kaki Vanden Borre dan berbelok ke gawang, sedangkan James yang kaget gagal mengantisipasi hal tersebut.

Unggul 2-0 di babak pertama tak membuat Manchester United mengendorkan serangan. 'Setan Merah' berhasil mencetak dua gol dalam kurun waktu tiga menit oleh Michael Carrick dan Dimiar Berbatov.

Michael Carrick berhasil menggetarkan jala gawang James di menit 59. Gol itu berawal dari kemelut di depan kotak penalti Portsmouth dan bola mengarah kepada Carrick yang ada di belakang.

Gelandang asal Inggris ini melepastan tendangan kaki kiri yang cukup keras dan sempat membentur pemain belakang Hughes dan menaikkan arah bola. James pun tak kuasa mengantispasi hal itu. Ofisial pertandingan rupanya mencatat hal itu sebagai gol bunuh diri dari Hughes.

MU berhasil mencetak golnya yang kelima di menit 69. Umpan silan Patrice Evra diarahkan kepada Nani yang gagal menjangkau bola. Wilson yang mendapatkan bola deras malah tanpa sengaja memasukkanya ke gawang sendiri.

Susunan pemain

MU: Van der Sar, Neville, Brown, Jonathan Evans, Evra, Valencia, Carrick, Fletcher (Gibson '66), Nani, Berbatov (Owen '67), Rooney (Diouf '66)

Portsmouth: James, Vanden Borre (Boateng '59), Rocha, Wilson, Ben-Haim, Webber, Hughes, Mullins, O'Hara (Yebda '75), Belhadj, Piquionne (Quincy '67)

CITY KALAHHH

Ambisi Manchester City untuk mendekatkan diri ke empat besar menemui kegagalan. Hal ini terjadi setelah dalam laga kontra Hull City, Sabtu (6/2/2010) malam WIB, The Citizens takluk 1-2.

Jozy Altidore membawa Hull unggul di babak pertama. Sebelum George Boateng mencetak gol kedua tuan rumah di babak kedua. Gol penghibur City dicetak oleh Emmanuel Adebayor.

Dengan hasil ini, tim asuhan Roberto Mancini itu tetap tertambat di posisi ke-6 klasemen dengan 41 poin dari 23 laga, selisih tiga poin dari Liverpool yang menempati posisi ke-4, namun mempunyai dua pertandingan lebih banyak.

Dan bagi The Tigers, julukan Hull, raihan tiga poin itu membawa mereka naik ke posisi ke-14 dengan 24 poin dari 25 laganya.

Sejak peluit pertama laga di KC Stadium dibunyikan, kedua tim saling melancarkan serangan dengan Hull sedikit mendominasi. Namun tak banyak peluang yang dihadirkan hingga pertandingan memasuki marka 20 menit,

Kesempatan pertama didapat tuan rumah pada menit ke-24 ketika George Boateng melepaskan sepakan keras di dalam kotak penalti namun masih melayang di atas mistar Shay Given.

Tujuh menit kemudian Given tak bisa lagi menghindarkan gawangnya dari kebobolan. Diawali bola Boateng kepada Jan Vennegoor of Hesselink di kotak penalti. Sambil membelakangi gawang ia mengumpan pada Altidore di dekatnya dan kemudian dengan dingin menempatkan bola di pojok kanan jala City.

Pada menit ke-55, Hull menggandakan keunggulan jadi 2-0. Sepak pojok yang mengarah ke kotak penalti berhasil dihalau keluar oleh seorang bek City. Namun, bola yang belum menyentuh tanah langsung dihajar Boateng dengan kaki kirinya yang bikin bola melaju deras ke pojok kiri jala Given.

City bisa memperkecil ketertinggalannya empat menit sesudahnya dari situasi corner yang diambil Adam Johnson. Usainya terjadi kemelut di depan gawang Hull dan bola liar pun langsung disontek Adebayor untuk menjebol gawang Boaz Myhill.

Tim tamu yang tersentak oleh gol tersebut pun main bernafsu untuk menyamakan gol. Berkali-kali serangan yang digalang Carlos Tevez dkk membombardir gawang Hull namun kesigapan Myhill di bawah mistar menggagalkanny.

Termasuk saat Tevez yang berdiri di muka gawang pada menit ke-89 dan melepaskan sebuah sepakan terukur namun Myhill dengan dingin menangkap bola tersebut. Dan hingga usainya laga kedudukan 2-1 pun tetap bertahan.

Susunan pemain

Hull : Myhill, McShane, Gardner, Mouyokolo, Dawson, Fagan, Boateng, Cairney, Hunt, Altidore (Zaki 66'), Vennegoor of Hesselink (Kilbane 83')

Man City: Given, Zabaleta, Toure, Boyata, Bridge, Ireland (Johnson 56'), De Jong, Barry, Bellamy (Vieira 60'), Tevez, Adebayor.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali