Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Piala UEFA / European Cups / Europa League 19 Februari 2010, Juventus Atasi Ajax, Roma Keok

Hasil Piala UEFA / European Cups / Europa League :
Rubin Kazan 3 - 0 Hapoel Tel Aviv
Ajax Amsterdam 1 - 2 Juventus
Club Brugge 1 - 0 Valencia
FC Twente Enschede 1 - 0 Werder Bremen
Lille 2 - 1 Fenerbahce
Standard Liege 3 - 2 RB Salzburg
Villarreal 2 - 2 Wolfsburg
Athletic Bilbao 1 - 1 Anderlecht
Atletico Madrid 1 - 1 Galatasaray
FC Copenhagen 1 - 3 Marseille
Fulham 2 - 1 Shakhtar Donetsk
Hamburger SV 1 - 0 PSV Eindhoven
Hertha BSC 1 - 1 Benfica
Liverpool 1 - 0 Unirea Urziceni
Panathinaikos 3 - 2 AS Roma

uventus sukses memetik kemenangan atas tuan rumah Ajax Amsterdam. Carvalho De Oliveira Amauri menjadi bintang kemenangan Juve setelah memborong dua gol.

Juve meraih hasil positif di leg pertama babak 32 besar Europa League, Jumat (19/2/2010). I Bianconeri sempat tertinggal lebih dulu namun akhirnya mampu bangkit dan akhirnya berbalik unggul lewat dua gol Amauri.

Pada pertandingan di Amsterdam Arena, Ajax lebih tampil dominan di awal pertandingan. Sebuah usaha dari Siem De Jong masih melebar dari gawang Juventus yang dikawal oleh kiper Gianluigi Buffon.

Bahkan Ajax berhasil unggul lebih dulu lewat gol Miralem Sulejmani di menit ke-16. Gol berawal dari sebuah serangan balik yang cepat dan akhirnya diselesaikan oleh Sulejmani dengan sepakan kaki kirinya.

Sementara Juve mencoba bangkit namun sundulan Giorgio Chiellini dan juga usaha Amauri masih melenceng dari target. Namun tekanan para pemain Juve akhirnya membuahkan hasil di menit ke-32.

Amauri lewat sundulannya berhasil menjebol gawang Ajax yang dikawal oleh Maarten Stekelenburg setelah memanfaatkan sebuah crossing Paolo De Ceglie. Namun serangan Juve tersebut itu dibangun oleh Alessandro Del Piero.

Hasil imbang tersebut membuat kedua tim mencoba saling berganti melakukan serangan membuka peluang di depan gawang lawan. Meski demikian skor imbang 1-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Sedangkan di babak kedua, Juve membalikan keunggulan menjadi 2-1. Pada menit ke-52, Amauri untuk kedua kalinya menjebol gawang Ajax kembali lewat tandukkan kepalanya memanfaatkan crossing Del Piero.

Meski telah unggul Juve masih terus mencoba melancarkan serangan. Pelatih Alberto Zaccheroni pun sempat mengubah taktik dengan memasukan Hasan Salihamidzic menggantikan Amauri di menit ke-71.

Namun belum ada tambahan gol lagi dari Juve maupun Ajax. Menjelang memasuki injury time Juve harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Salihamidzic diganjar kartu merah karena menekel keras De Jong.

Skor 2-1 bagi Juve pun tetap bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil tersebut menguntungkan bagi Juve karena pekan depan mereka yang akan menjamu Ajax di Turin di leg kedua babak 32 besar Europa League.

Susunan Pemain:

Ajax: Stekelenburg; Van der Wiel, Oleguer, Alderweireld, Vertonghen; De Zeuww, Eyong Enoh (Suk 86), De Jong; Suarez, Sulejmani (Rommedahl 80), Emanuelson (Eriksen 72)

Juventus: Buffon; Zebina (Grygera 46), Legrottaglie, Chiellini; Marchisio, Felipe Melo, Sissoko, De Ceglie; Diego (Trezeguet 80); Amauri (Salihamidzic 71), Del Piero

LIVERPOOL SUKSES
Liverpool sukses meraih kemeangan kala berlaga di leg I babak 32 besar. Menghadapi Unirea Urziceni, The Reds menang dengan skor 1-0.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Anfield, Jumat (19/2/2010) dinihari WIB, Liverpool yang masih minus Fernando Torres, menguasai jalannya laga. Mereka menang penguasaan bola 59:41.

Namun demikian, Liverpool harus menunggu sampai menit 81 untuk membobol jala wakil asal Rumania itu. Adalah David Ngog yang memecah kebuntuan dengan golnya sembilan menit menjelang laga usai itu.

Gol tersebut tercipta setelah Ngog menyundul bola sepakan Ryan Babel yang dibelokkan oleh Dani Pacheco. Gol tersebut bertahan sampai laga usai.

Sebelum gol itu tercipta, Liverpool sudah beberapa kali mendapatkan peluang emas. Yang pertama adalah pada menit kesatu kala Steven Gerrard melepaskan tendangan keras yang memaksa Giedrius Arlauskis terbang untuk menepisnya.

Pada menit 11 gilira Dirk Kuyt yang mendapatkan kesempatan emas. Setelah operannya dimentahkan bek Unirea, penyerang asal Belanda ini melepaskan sepakan terarah. Lagi-lagi Arlauskis bisa menepisnya.

Satu peluang lagi tercipta di babak pertama. Sebuah bola panjang dari daerah Liverpool, diterima dengan dada oleh Ngog. Lewat satu sepakan, penyerang asal Prancis ini nyaris membuat timnya unggul, namun bola masih menyamping.

Di babak kedua, Liverpool belum menurunkan intensitas serangannya. Pada menit 52, Jamie Carragher mengirimkan umpan lambung ke daerah pertahanan tim tamu. Gerrar menyambutnya dengan sundulan. Tetapi, usaha ini juga masih belum membuahkan hasil lantara sundulan Stevie G masih melebar.

Sepulu menit setelah peluang Gerrard, Unirea masih sempat memberikan ancaman ke gawang Liverpool. Sorin Parschiv melepaskan sebuah tendangan dari luar kotak penalti, tetapi mengara tepat ke peluka Jose Reina.

Semenit berselang Fabio Aurelio membalasnya dengan tendanga keras dari luar kotak penalti. Namun, lagi-lagi Arlauskis kembali berhasil menepis tendangan ini.

Lalu, lahirlah gol Ngog pada menit 81 itu. Dan gol itu pun membuat Liverpool berafas lega. Setidaknya hasil 1-0 ini menjadi moal bagus sebelum berlaga di leg II yang berlangsung 25 Februari mendatang di kandang Unirea.

Susunan Pemain

Liverpool: Jose Reina, Jamie Carragher, Fabio Aurelio, Daniel Agger, Martin Skrtel, Steven Gerrard, Albert Riera (Ryan Babel 63), Alberto Aquilani (Dani Pacheco 75), Javier Mascherano, Dirk Kuyt, David Ngog (Lucas Leiva 89).

Unirea Urziceni: Giedrius Arlauskis, Pablo Brandan, Vasile Maftei, Joao Bruno Fernandes, George Galamaz, Sorin Paraschiv (Ricardo Vilana 86), Iulian Apostoi, Razvan Paduretu (Raul Rusescu 90), Sorin Frunza, Marius Onofras (Laurentiu Marinescu 75), Marius Bilasco


Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali