Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Seri A 14 dan 15 Februari 2010, Inter Dikejar Pesaing

Cagliari 3 - 1 Bari
Catania 0 - 0 Atalanta
Chievo 0 - 1 Siena
Juventus 3 - 2 Genoa
Livorno 0 - 1 Bologna
Parma 0 - 2 Lazio
Napoli 0 - 0 Inter Milan


INTER SERI
Bertandang ke Napoli, Inter Milan gagal pulang membawa poin penuh. Cuma satu angka yang dipetik Nerazzurri setelah bermain imbang tanpa gol, 0-0.

Inilah hasil imbang kedua secara beruntung yang didapat Inter, setelah pekan lalu juga harus puas berbagi satu poin usai bermain 1-1 kontra Parma.

Meski hasil tersebut tak menggoyahkan posisi Zavier Zanetti di pucuk klasemen, namun keunggulan poin mereka atas pesaing terdekatnya kini terus terpangkas. Inter kini memimpin enam angka atas AS Roma di posisi dua, sementara dengan AC Milan, yang masih punya satu laga sisa, ada jarak delapan poin.

Untuk Napoli, mengimbangi sang pemuncak klasemen adalah sebuah pencapaian tersendiri setelah pekan lalu tumbang 1-3 atas Udinese. Yang jelas mereka kini telah menggusur Juventus dari posisi lima klasemen dengan total poin dikumpulkan berjumlah 39.

Jalannya Pertandingan

Napoli yang pekan lalu menelan kekalahan pertamanya di bawah Walter Mazzarri langsung tampil menyengat di menit awal. Upaya pertama datang dari akselerasi Fabio Quagliarella yang terhenti di muka kotak penalti, di kesempatan lain peluang yang dikreasikan untuk Walter Gargano juga tak berujung gol.

Upaya tuan rumah menggedor pertahanan Inter dapat peluang emas di menit 10. Bermula dari tendangan bebas yang gagal dibuang dengan sempurna, bola yang disambar Marek Hamsik dimentahkan mistar gawang.

Tekanan Napoli berlanjut lewat sepakan Quagliarella yang cuma membentur sisi luar jala gawang. Sementara sebuah diving header German Denis dari jarak dekat dengan luar biasa diselamatkan Julio Cesar.

Inter yang berusaha menjaga jarak aman dengan AS Roma dan AC Milan bukannya tak punya peluang. Di menit 30 Sulley Muntari melepaskan tendangan bertenaga menyongsong bola buangan dari skenario tendangan bebas. Sama seperti yang sebelumnya dialami Hamsyik, sepakan tersebut urung jadi gol karena membentur mistar.

Jelang paruh pertama berakhir Napoli kembali mencoba membangun serangan balik. Namun tendangan voli Quagliarella dari luar kotak penalti dan dalam posisi terkawal bek lawan meleset jauh dari sasaran.

Goran pandev punya kans besar membawa Inter unggul saat dia mendapat umpan dari Mariga dan sukses memperdaya seorang bek lawan. Tapi saat tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Morgan De Sanctis.

Peristiwa di menit 62 itu langsung dibalas Napoli tak lama berselang, publik tuan rumah malah harusnya bisa merayakan gol pertama andai Denis lebih tenang di muka gawang.

Bermula dati tendangan Quagliarella di luar kotak penalti, bola yang membentur tiang gawang mental ke tengah kotak penalti di mana Denis terlihat berlari menyambarnya. Tapi saat tinggal berhadapan dengan gawang yang kosong sementara kiper Cesar masih dalam posisi terjatuh, sepakan Denis melayang jauh.

Setelah sebuah sepakan Milito kembali dimentahkan De Sanctis, Mourinho menarik keluar Pandev dan menggantinya dengan Samuel Eto'o. Namun mantan striker Barcelona itu tak mampu berbuat banyak di menit-menit awal berada dalam lapangan.

Tensi tinggi dan tempo cepat pertandingan terus berlangsung di menit-menit berikutnya. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda laga berakhir, papan skor di Stadio San Paolo, Senin (15/2/2010) dinihari WIB tak berubah dari angka 0-0.

JUVE AKHIRNYA MENANG
Kemenangan yang ditunggu itu akhirnya datang juga. Setelah lima laga tanpa poin penuh, Bianconeri akhirnya bisa bernafas lega usai menundukkan Genoa 3-2.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Olimpico Grande Torino, Minggu (14/2/2010) malam WIB, kemenangan Juventus ditentukan oleh tendangan penalti Alessandro Del Piero di menit 78.

Sebelumnya di babak pertama gol Marco Rossi di menit 16 berhasil disamai oleh Amauri Carvalho di menit 42. Del Piero kemudian mencetak gol kedua Juve di menit 61, sebelum Rossi membuat kedudukan menjadi 2-2 di menit 63.

Hasil ini juga menjadi kemenangan pertama Juve di bawah arahan Alberto Zaccheroni. Sebelumnya di dua laga awal dirinya memegang La Vecchia Signora, Zaccheroni hanya mampu mengantarkan timnya bermain 1-1 melawan Lazio dan Livorno.

Dengan hasil ini Juve naik ke posisi lima klasemen sementara dengan nilai 38 di tangan. Sedangkan Genoa turun ke posisi sembilan. I Rossoblu memiliki poin 35.

Jalannya Pertandingan

Ketika pertandingan baru berjalan lima menit, Martin Caceres melepaskan sebuah umpan dari sisi kanan lapangan. Tetapi bola yang terlalu deras malah mengarah ke gawang Marco Amelia. Umpan ini nyaris berbuah menjadi gol untuk Juve jika Amelia tak menepisnya.

Lima menit berselang giliran Genoa yang mendapatakn kesempatan untuk mencetak gol. Dari jarak jauh, Marco Rossi melepaskan tembakan terarah. Sial bagi Rossi, sepakannya masih membentur mistar gawang.

Namun Rossi tak membuang peluang pada menit 16. Menerima operan bola dari Robert Acquafresca ia dengan tenang menyontek bola ke arah gawang Buffon. Genoa pun unggul 1-0.

Juve baru bisa membalas gol tersebut tiga menit menjelang babak pertama usai. Diawali umpan lambung Caceres, bola kemudian ditanduk oleh Amauri yang saat itu tengah dikawal dua bek Genoa. Tandukan tersebut lalu berbuah gol. Inilah gol pertama Amauri di Seri A sejak 28 Oktober silam.

Di babak kedua, Juve akhirnya berbalik memimpin. Pada menit 62, Alessandro Del Piero sukses mencuri bola sebelum akhirnya bertukar operan dengan Diego. Penyerang veteran Juve ini lalu dengan mudah menaklukkan Amelia. Skor berubah menjadi 2-1.

Sial bagi 'Tim Kuda Zebra', keunggulan mereka itu hanya bertahan selama satu menit. Lagi-lagi Rossi menjadi mimpi buruk untuk pertahanan Juve sekaligus Buffon.

Gol tersebut tercipta ketika umpan Giandomenico Mesto gagal dihalau dengan sempurna oleh Buffon. Bola pun jatuh tepat di hadapan Rossi yang langsung melesakkannya ke jala Juve.

Sebelas menit sebelum pertandingan berakhir, Juve mendapatkan penalti dari wasit Paolo Silvio Mazzoleni. Penalti tersebut diberikan setelah Del Piero dinilai telah dijatuhkan oleh Sokratis Papastrathopoulos di kotak terlarang.

Del Piero pun maju menjadi algojonya. Tendangan kaki kanan si nomor punggung 10 ini tak mampu dihalau Amelia. Juve pun memimpin dengan skor 2-1.

Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada lagi gol tercipta dan Juve pun meraih kemenangan di hadapan pendukung sendiri.

Susunan Pemain

Juventus: Gianluigi Buffon, Nicola Legrottaglie, Giorgio Chiellini, Jonathan Zebina, Martin Caceres, Mohammed Sissoko, Antonio Candreva (Claudio Marchisio 66), Diego, Paolo De Ceglie, Alessandro Del Piero (Hasan Salihamidzic 80), Amauri Carvalho (Sebastian Giovinco 90).

Genoa: Marco Amelia, Dario Dainelli, Salvatore Bocchetti, Sokratis Papastrathopoulos, Alberto Zapater, Marco Rossi, Domenico Crscito (Danijel Aleksic 89), Giandomenico Mesto, Robert Acquafresca (Ivan Fatic 45), Giuseppe Sculli, David Suazo (Stephan El Shaarawy 67).

LAZIO LEPAS DARI ZONA DEGRADASI
Pergantian pelatih langsung membawa efek positif bagi Lazio yang pekan lalu masuk zona degradasi. Biancocelesti sukses mempecundangi Parma 2-0 dan mentas dari zona merah.

Lazio menendang Davide Ballardini yang menjadi pelatih kepala sejak awal musim, pada Rabu (10/2/2010) lalu. Hal tersebut tak lepas dari performa 'Si Elang' yang terus memburuk dan masuk zona degradasi.

Dan ternyata sentuhan Edoardo Reja yang menggantikan Ballardini langsung mengeluarkan tuahnya. Melawat ke Parma, pada Minggu (14/2/2010) Lazio berhasil menang 2-0 lewat gol Guglielmo Stendardo dan Mauro Zarate.

Dengan tambahan tiga angka ini, tim asal ibukota tersebut naik ke urutan 15 dengan 25 poin dari 24 laga yang telah dilakoni. Lazio hanya unggul satu angka dari Udinese dan Catania yang mengkuntit di belakang.

Sementara itu di papan tengah terdapat pergeseran kecil. Cagliari yang berhasil menang 3-1 dari Bari berhasil merangsek ke urutan delapan.

Sedangkan Bologna berhasil menambah tiga angka hasil kemenangan 1-0 dari Livorno. Sedangkan kemenangan 1-0 dari Catania, membuat Siena menapak perlahan untuk dapat keluar dari dasar klasemen.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali