Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Jadwal dan Prediksi Liga Champion 24 dan 25 Pebruari 2010, BARCA DAN CHELSEA SIAP MENANG

Jadwal Liga Champion 24 dan 25 Pebruari 2010,
Chelsea vs Inter
Stutgart vs Barcelona

Bermain di depan publik Inter Milan, Chelsea harus siap-siap akan digempur sejak awal. Kiper The Blues, Petr Cech mewaspadai betul barisan depan Nerazzurri yang dihuni para penyerang top.

Inter yang mendapat jatah untuk melakoni laga kandang di leg pertama babak delapan besar Liga Champions melawan Chelsea pada tengah pekan ini memang harus memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah semaksimal mungkin.

Kalau tidak, La Beneamata bisa mendapat kerepotan kala berlaga di Stamford Bridge yang terkenal tak ramah pada tim tamu. Pelatih Jose Mourinho pun tentu sudah menyiapkan strategi menyerang khusus untuk meladeni pertahanan mantan timnya tersebut.

Chelsea yang masih dihuni oleh sebagian besar pemain yang pernah dilatih Mourinho pun sadar akan hal ini. Taktik pragmatis dari pelatih asal Portugal tersebut berulang kali terbukti ampuh untuk melumat para lawan-lawannya.

Itulah yang tengah dirasakan Cech. Mantan pemin Rennes ini mengatakan bahwa Inter cukup berbahaya terutama di lini depan karena adanya banyak bintang top di sana macam Samuel Eto'o, Mario Balotelli, dan Diego Milito.

Dalam beberapa laga terakhir terutama di ajang liga domestik, Mourinho kerap memasang tiga penyerang sekaligus dalam skemanya, termasuk di antaranya adalah Goran Pandev yang piawai menempati sisi kiri.

"Jujur saja, cukup membahayakan bagi kami dengan adanya Samuel Eto’o, Diego Milito dan Mario Balotelli. Mereka memiliki kualitas yang bagus," ujar Cech di Daily Mail.

"Namun jika Anda melihat di tim kami terdapat Didier Drogba, Nicolas Anelka dan pemain-pemain lainnya yang dapat menandingi mereka dengan sempurna. Ini merupakan kali pertama Jose melatih memimpin tim lain untuk melawan kami di Stamford Bridge (leg kedua). Namun yang penting adalah di lapangan."

Di antara sejumlah nama penyerang yang dimiliki Inter, mungkin yang paling membuat Cech khwatir adalah Eto'o. Soalnya mantan pemain Barcelona ini memiliki jam terbang paling tinggi di Eropa dan juga cukup subur.
Julio Cesar dilaporkan mengalami kecelakaan mobil. Kendati lukanya tidak terlalu serius, namun kiper asal Brasil itu terancam absen menghadapi Chelsea di Liga Champions, Rabu (24/2/2010).

Dilaporkan Sky Sport Italia, Caesar yang tengah mengendarai mobil Lambhorgini-nya mengalami kecelakaan di dekat area San Siro di Milan, Minggu (22/2/2010) malam waktu setempat. Namun, pada pagi harinya Caesar tetap datang ke tempat latihan timnya di Appiano Gentile, meski kemudian terpaksa kembali pulang untuk beristirahat.

Kendati mengalami kecelakaan, beruntung Cesar tidak mengalami luka serius. Dia hanya mengalami memar saja di bagian wajahnya.

Akan tetapi akibat kejadian ini Cesar terancam absen memperkuat timnya kala menghadapi Chelsea di babak 16 besar Liga Champions. Andaikan kiper 30 tahun itu benar-benar absen, Inter siap untuk menurunkan Francesco Toldo.

Absennya Cesar berarti menambah panjang daftar pemain Inter yang absen di pertandingan Liga Champions. Diberitakan Football-Italia, La Beneamata juga tercatat tidak akan diperkuat oleh Davide Santon, Diego Milito dan Dejan Stankovic yang mengalami masalah kebugaran.


BARCA VS STUTGART|
Christian Gross menyebut Barcelona adalah tim terbaik di dunia saat ini. Meski mengaku nothing to lose, dia berniat mengandaskan sang juara bertahan dengan mengandalkan semangat dan kecerdasan.

Terasa 'jomplang' jika harus membandingkan Barcelona dengan Stuttgart jelang pertemuan keduanya di babak 16 besar Liga Champions, Kamis (24/2/2010) dinihari WIB lusa.

El Barca adalah sang juara bertahan yang kini masih memuncaki klasemen La Liga dan dijagokan bisa mempertahankan gelar juara. Di sisi lain Die Roten sebelumnya bahkan tak diunggulkan bisa lolos ke babak 16 besar, sementara di klasemen Bundesliga mereka sementara terlempar di posisi 11.

Tapi kondisi tersebut sama sekali tak membuat kubu tuan rumah patah arang. Jelang laga di Mercedes-Benz Arena, Christian Gross yakin akan ada hasil yang bisa didapat anak didiknya jika bermain menggandalkan otak dan semangat keberanian.

"Kami sudah menantikan dua pertandingan ini. Kami tahu kami akan menghadapi tim terbaik dunia dan kami dituntut untuk memberikan yang terbaik," komentar Gross jelang laga yang akan disiarkan langsung oleh RCTI, Rabu (24/2/2010) dinihari WIB pukul 02.45 WIB itu.

"Kami harus punya keberanian tapi juga harus pintar di saat bersamaan. Ada masalah besar di sini: kuncinya adalah tampil semangat tapi juga harus tenang semua pemain akan diminta tampil habis-habisan lebih dari sebelum-sebelumnya," lanjut pria Swiss berusia 55 tahun itu.

Satu hal yang bisa sedikit menguntungkan Stuttgart untuk laga tersebut adalah keberadaan Aleksandr Hleb. Sang gelandang diharapkan bisa memberi bocoran kekuatan The Catalans mengingat dia sempat bermukim di Nou Camp.

"Aleksandr (Hleb) jelas sangat termotivasi dan tak sabar menunggu pertandingan ini. Saya sudah berbicara dengannya soal kekuatan dan kelemahan Barcelona," tutup Gross.
Di atas kertas boleh jadi Barcelona tak akan kesulitan untuk mengatasi VFB Stuttgart. Namun, ada baiknya Los Cules mewaspadai sosok penyerang berbahaya milik Die Schwaben, yaitu Cacau.

Kedua tim akan bertemu pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Selasa (22/2/2010) atau Rabu dinihari WIB. Stuttgart akan jadi tuan rumah dulu sebelum dua pekan kemudian bertandang ke Nou Camp.

Barca yang juara bertahan dan punya sederet pemain berkualitas sudah tentu lebih diunggulkan daripada Stuttgart yang notabene belum punya nama di Eropa. Apalagi, El Barca memiliki rekor apik kala bersua wakil Jerman.

Namun, semua itu hanyalah statistik belaka. Cerita bisa beda kala ke-22 pemain beradu di lapangan hijau, sebab Stuttgart tak bisa diremehkan begitu saja, karena akhir pekan lalu mereka baru saja menghancurkan tuan rumah Cologne, 5-1, itu adalah kemenangan ke-7 dari delapan laga terakhir mereka.

Dan dari skor mencolok itu, ada satu nama yang mencuat dan patut diwaspadai oleh barisan pertahanan Barca yaitu Cacau. Dalam laga itu ia mencetak empat gol.

Dengan badai cedera yang dialami Barca saat ini, terutama para beknya, Cacau bisa jadi mimpi buruk bagi gawang Victor Valdes jika Carles Puyol dkk sedikit saja lengah. Cacau sendiri sudah berikrar ingin tampil baik bersama rekan-rekannya untuk menorehkan kekalahan bagi Alzugrana nanti.

"Sekarang kami akan menatap serius laga melawan Barca. Kami butuh memfokuskan energi kami untuk laga itu untuk memberi kekecewaan kepada mereka," sahut Cacau kepada Reuters.

"(Laga melawan Cologne) Sabtu kemarin adalah langkah awal untuk itu," demikian penyerang naturalisasi Jerman bernama lengkap Claudemir Jeronimo Barretto itu

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali