Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

JADWAL DAN PREDIKSI LIGA INGGRIS 20 dan 21 Februari 2010, city vs Arsenal ,MU vs everton

JADWAL LIGA INGGRIS 20 dan 21 Februari 2010
February 20, 2010
Everton v Manchester United Goodison Park
Arsenal v Sunderland Emirates Stadium
West Ham United v Hull City Upton Park
Wolverhampton Wanderers v Chelsea Molineux Stadium
Portsmouth v Stoke City Fratton Park

February 21, 2010
Blackburn Rovers v Bolton Wanderers Ewood Park
Aston Villa v Burnley Villa Park
Fulham v Birmingham Craven Cottage
Manchester City v Liverpool City of Manchester Stadium
Wigan Athletic v Tottenham Hotspur The DW Stadium


LIVERPOOL VS CITY
- Pertarungan Manchester City kontra Liverpool merupakan partai yang krusial untuk menentukan siapa yang akan duduk di peringkat keempat. Buat City, tekanan ada di kubu The Reds.

City dan Liverpool kini berurutan di peringkat empat dan lima Premier League. City sedikit lebih unggul dengan mengoleksi 45 angka, satu lebihnya dari milik Liverpool.

Peringkat keempat jadi pertaruhan kala keduanya bentrok di City of Manchester Stadium, Minggu (21/2/2010). Manajer City Roberto Mancini dan gaffer Liverpool Rafa Benitez beberapa kali menegaskan tentang target mereka.

Keunggulan tipis itu didapat oleh City berkat hasil seri 1-1 melawan Stoke City tengah pekan kemarin. Sempat tertinggal, City diselamatkan oleh gol Gareth Barry.

Meski kepayahan menghadapi Stoke yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-53, City tak terlalu menyesalinya. Bek City Joleon Lescott menyebut satu angka itu modal berharga untuk menjamu Liverpool.

"Pergi menghadapi Liverpool dengan posisi di atas mereka merupakan hal yang besar buat kami. Terima kasih untuk hasil melawan Stoke," kata Lescott kepada Sky Sports.

Dengan posisi yang lebih unggul, Lescott merasa timnya punya keuntungan mental. Liverpool, sebagai pihak yang mengejar, punya beban mental tersendiri.

"Kami percaya kami masih bisa lolos ke Liga Champions dan saya yakin sekarang tekanan itu berada di kubu Liverpool," yakin Lescott.

MU VS EVERTON
- Hairdryer adalah sebutan untuk gaya khas Sir Alex Ferguson yang memberikan instruksi dengan nada keras kepada anak buahnya. Menurut Ferguson seluruh bek Manchester United perlu di-hairdryer.

Salah satu aksi "pengering rambut" ditunjukkan Ferguson dalam laga melawan AC Milan di Liga Champions tengah pekan lalu.

Ketika itu manajer asal Skotlandia tersebut tertangkap kamera tengah membentak dan tampak marah ke arah bek muda Jonny Evans. Bahkan manajer MU sejak tahun 1986 itu harus ditenangkan oleh asistennya, Mike Phelan.

Menurut Fergie, kemarahan itu tidak hanya ditujukan ke arah Evans semata. "Saya hanya memberikan mereka masukan. Semua back four kami perlu itu, namun Jonny berada paling dekat dengan saya. Jadi ya, dia tak beruntung," jelas Ferguson seperti dikutip dari Daily Mail.

Wajar bila Sir Alex mengingatkan para pemain bertahannya. Boleh jadi sikap manajer berusia 68 tahun itu merupakan akumulasi kegerahannya dengan penampilan MU yang sejak awal tahun ini, baru tiga kali tak kebobolan. Itu pun dicatat atas lawan-lawan yang kekuatannya di bawah mereka, yakni Burnley (menang 3-0), Hull City (menang 4-0), dan Portsmouth (menang 5-0).

Dari sembilan laga resmi sejak awal tahun, gawang The Red Devils bergetar delapan kali.

"Mereka (empat pemain belakang) harus tampil tenang. Itu lah yang terpenting. Setelah (saya beri masukan) itu, mereka mulai bisa kalem dan tampil normal," tandas Ferguson.

Akhir pekan ini MU akan berlaga ke markas Everton. The Toffees sedang dalam kondisi psikologis yang baik, pasca kemenangan atas Chelsea Rabu (10/2/2010). Selain itu Steven Pienaar dkk. begitu garang bila tampil di Goodison Park. Sejak kalah dari Liverpool akhir November, Everton tak pernah kalah kala tampil home.

Menghadapi tim besutan David Moyes, tentu saja back four Setan Merah harus tampil seperti yang diinginkan Ferguson. Bila tidak, siap-siap saja kena hairdryer lagi.

BADAI CEDERA CHELSEA
Chelsea berada dalam situasi sulit menjelang lawatannya ke Wolverhamton Wanderers. Daftar pemain cedera The Blues bertambah panjang dan salah satu di antaranya adalah dinamo lini tengah, Frank Lampard.

Chelsea akan melakukan laga tandang ke Molineux Stadium pada Sabtu (20/2/2010) malam waktu setempat. Kemenangan jelas menjadi agenda mengingat pada 10 Februari lalu mereka takluk dari Everton 1-2.

Tiga angka juga dapat menjadi penenang lantaran Manchester United terus menempel di posisi dua dengan selisih satu angka saja. Namun untuk mewujudkan hal itu bukan perkara mdah bagi 'Si Biru'.

Manajer Carlo Ancelotti tengah dipusingkan dengan sejumlah pemainnya yang cedera. Sedangkan anggota skuad lainnya yang sudah lebih dulu menepi belum juga dapat merumput. Siapa saja mereka?

"Sejumlah pemain kami cedera dan tak dapat tampil di laga selanjutnya. Kita telah kehilangan Ashley (Cole), (Michael) Essien, (Jose) Bosingwa, Lampard juga tak dapat tampil karena terserang virus. Bellleti, Deco dan Alex juga menepi," ujar Ancelotti di situs resmi klub.

"Ini akan menjadi laga yang sangat sulit melawan Wolves karena mereka berkembang di laga-laga terakhir. Mereka melakukan hal yang fantastis kala melawan Liverpool da Tottenham dan kami harus berhati-hati dan melakukan yang terbaik," sambungnya.

Kabar baiknya sebagian besar pilar-pilar Chelsea tersebut sudah dapat diturunkan kala berlaga melawan Inter Milan dalam ajang Liga Champions. Juga John Terry yang sudah kembali lagi setelah diijinkan libur karena alasan pribadi.

"Saya pikir beberapa pemain dapat pulih untuk laga melawan Inter kecuali Ashley Cole, Bosingwa dan Essien," bebernya.

ARSENAL VS SUNDERLAND
Penampilan kiper Lukasz Fabianski yang mengecewakan di Liga Champions membuat Arsenal pening. Tapi tenang, mungkin kiper utama Manuel Almunia sudah bisa tampil akhir pekan ini.

Fabiansky mengawal gawang Arsenal kala bertandang ke markas FC Porto di perdelapanfinal Liga Champions tengah pekan ini. Dua kecerobohan kiper asal Polandia itu menyebabkan The Gunners kalah 1-2.

Namun untuk pertandingan menjamu Sunderland di Emirates Stadium, Sabtu (20/2/2010), Arsenal tidak perlu cemas dengan performa Fabiansky karena tugasnya akan diambil alih Almunia, asal yang terakhir ini bisa fit.

Almunia dan Alexander Song bisa kembali tampil bila di mampu melewati tes kesehatan menjelang pertandingan.

"Song bisa bermain, kami akan melakukan tes padanya besok. Saya tak tahu tentang Almunia, kami juga akan mengetes dia besok. Song peluangnya 80 persen untuk kembali, tapi Almunia 50-50," kata manajer Arsenal Arsene Wenger di situs klub.

Persoalan cedera masih jadi musuh utama Arsenal. Meski Almunia dan Song mungkin telah pulih, The Gunners masih akan kehilangan Abou Diaby, William Gallas, Andrei Arshavin dan Eduardo.



Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali