Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Liga Champion 10 Maret 2010, Arsenal dan Bayern ke Semifinal

Arsenal dan Bayern Munich Lolos Ke semifinal liga champion 2009/2010.
Arsenal 5 Porto 0
Fiorentina 3 bayern 2

ARSENAL PESTA GOL
Arsenal berhasil melaju ke perempatfinal Liga Champions setelah sukses menghajar FC Porto 5-0 di laga leg kedua fase knockout pertama, Rabu (10/3/2010) dinihari WIB.

Dengan hasil ini Arsenal unggul agregat secara total 6-2 setelah di leg pertama menelahan kekalahan 1-2. Pahlawan kemenangan Arsenal di laga tersebut adalah Nicklas Bendtner yang mencetak hat-trick pertama di sepanjang karirnya di samping sumbangan gol dari Samir Nasri dan Emmanuel Eboue.

Pada laga yang digelar di Emirates Stadium tersebut Samir Nasri diplot di pusat permainan untuk menggantikan peran Cesc Febregas yang tak bisa tampil karena cedera hamstring. Sebagai catatan itu merupakan posisi asli pemain asal Prancis ini sebelum mendapat sentuhan modifikasi dari Arsene Wenger.

Jalannya pertandingan

Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal. Tempo cepat diperagakan tuan rumah sembari mengandalkan peragaan umpan-umpan pendek.

Peluang nyata diperoleh Andrei Arshavin di menit tujuh. Bakary Sagna melepaskan umpan silang dari sisi kanan dan disundul Arshavin yang berdiri di tiang jauhn namun masih dapat diamankan kiper Helton.

Bendtner berhasil membuka keunggulan Arsenal di menit sembilan. Berawal dari umpan terobosan Nasri kepada Arshavin, Helton berlari cepat untuk memotong bola.

Namun sayang, bola tidak berhasil dengan sempurna ditangkapnya karena lebih dulu dihalau oleh pemain belakang Porto dan bola bergerak ke kiri. Bendtner langsung menyerobot bola liar tersebut untuk mengubahnya menjadi gol.

Bendtner yang kemampuannya di mulut gawang tengah dipertanyakan pasca tampil 'aneh' pada akhir pekan lalu benar-benar menjawab kepercayaan manajer Arsene Wenger. Dia kembali membobol gawang Porto di menit 25.

Berawal dari kesalahan yang dilakukan Jorge Fucile dalam membuang bola ke depan, Arshavin yang mendapatkan bola tersebut bergerak agresif di sisi kiri untuk melepaskan umpan mendatar kepada Bendter yang menunggu di depan gawang.

Pemain internasional Denmark ini juga membuat ancaman berarti menjelang babak pertama berakhir. Dia melepskan tendangan jarak jauh yang masih dapat diblok ole Helton.

Porto tampil lebih agresif di awal babak kedua. Mereka tak lagi tampil rapat melainkan lebih membuka ruang dan memanfaatkan sisi lapangan.

Peluang matang didapat Radamel Falcao di menit 54. Berawal dari umpan Raul Mireles di sisi kiri, Falcao melepaskan tendangan yang dapat diselamatkan oleh Manuel Almunia meski sempat terlepas.


Di tengah asik untuk mulai mengembangkan permainan, petaka datang bagi Porto. Nasri berada di sisi kanan melakukan aksi yang cukup fantastis.

Dia meliuk-liuk untuk melewati tiga pemain Porto hingga akhirnya sampai di sisi gawang sebelah kanan. Dari sana dia melepaskan tendangan terarah dari sudut yang sangat sempit dan masuk.

Belum juga dapat berbenah, Porto kembali kebobolan. Berawal dari situasi tendangan sudut yang didapat Porto, bola berhasil didapat Arsenal dan Arshavin berlari dari lapangan sendiri sampai kotak di depan penalti Porto sebelum mengirim terobosan kepada Eboue yang meneruskannya menjadi gol dengan melewati Helton terlebih dahulu.

Dan Bendtner menyudahi permainan apiknya di laga ini melalui gol dari titi penalti pada menit 90. Wasit menunjuk titik putih setelah Rolando melakukan pelanggaran kepada Eboue di kotak terlarang.


Susunan pemain:

Arsenal: Almunia, Sagna, Campbell, Vermaelen, Clichy, Nasri (Denilson 73), Song, Diaby, Rosicky (Eboue '57), Bendtner, Arshavin (Walcott '76).

Porto: Helton, Fucile, Rolando, Bruno Alves, Pereira, Ruben Micael (Guarin '76), Coelho (Rodriguez '45), Raul Meireles, Varela (Gonzalez '76), Falcao, Hulk

Kalah tapi lolos
Bayern Munich memastikan langkah ke babak perempatfinal Liga Champions meski ditekuk 2-3 oleh Fiorentina pada leg kedua di Artemio Franchi. Bayern lolos berkat aturan gol tandang, lewat dua gol dari pemain asal Belanda di kandang Fiorentina.

Dengan hasil di Artemio Franchi, Rabu (10/3/2010) dinihari WIB, agregat di antara kedua tim menjadi 4-4. Namun, Bayern ungul karena berhasi membuat dua gol di kandang Fiorentina.

Untuk Fiorentina, modal satu gol tandang dalam kekalahan 1-2 yang dicatat di markas Bayern pada leg pertama menjadi tidak berarti kendati pada leg kedua ini mereka tampil luar biasa dan berhasil memberikan perlawanan sengit untuk Bayern.

Di leg kedua ini, Juan Vargas bikin Fiorentina unggul lebih dulu pada menit 27. Skor kembali bertambah untuk tuan rumah setelah Stevan Jovetic bikin gol pada menit 54.

Mark Van Bommel membuat Bayern berhasil menipiskan ketinggalan sekaligus membuat asa lolos lahir lagi pada menit 60. Jovetic sempat bikin Fiorentina bersorak lagi pada menit 64 meski Arjen Robben akhirnya memastikan tiket Bayern semenit kemudian.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama didapatkan Fiorentina pada menit enam. Dari sebuah tendangan bebas berjarak 36 meter ke arah gawang, Juan Vargas melepas tendangan langsung yang berakhir di atas jala gawang Bayern.

Ricarlo Montolivo memberikan bola kepada Felipe di sayap kiri dalam sebuah rancangan serangan pada menit 15. Vargas lantas melanjutkan dengan umpan silang meski Hans-Joerg Butt sigap mengantisipasi.

Bastian Schweinsteiger dipastikan absen di laga pertama babak perempatfinal jika Bayern lolos setelah tindakannya melayangkan tangan ke muka Stefan Jovetic pada menit 23 diganjar kartu kuning.

Artemio Franchi pecah pada menit 27. Tendangan Marco Marchionni dari lini tengah tak sempurna dihalau Butt yang hanya bisa menepis bola. Vargas dengan sigap mengejar dan melepaskan tendangan ke dalam gawang Bayern untuk bikin skor 1-0.

Dengan skor ini, agregat kedua tim menjadi 2-2 setelah Bayern menang 2-1 di laga pertama. Tapi Fiorentina unggul karena sudah bikin gol tandang di pertemuan pertama.

Arjen Robben membuang peluang emas pada menit 34. Tandukan Schweinsteiger jatuh di hadapan Robben yang meneruskan dengan voli kendati Sebastian Frey dengan gemilang menepis bola.

Lima menit memasuki babak kedua, Fiorentina nyaris menggandakan keunggulan. Dari sayap kanan, bola umpan menyusur tanah Cristiano Zanetti tak bisa dihalau dua bek Bayern dan bisa dikuasai Gilardino. Meski terlihat kurang siap, Gila berhasil menyepak bola dan susah payah ditahan Butt dengan kakinya.

Pada menit 53, Fiorentina benar-benar membuat skor jadi 2-0. Dari sayap kanan, bola mengarah ke Gilardino yang dengan cerdik membalikkan bola ke belakang dengan satu sentuhan. Jovetic dengan cepat meneruskan bola ke dalam gawang.

Bayern hidup lagi dengan gol Mark Van Bommel pada menit 60. Kelengahan lini belakang Fiorentina dibayar mahal setelah tembakan Van Bommel dari luar kotak penalti tak kuasa ditahan Frey. Skor kini jadi 2-1 di Artemio Franchi dan agregat kembali sama kuat 3-3.

Jovetic! Penetrasi Jovetic dari sayap kiri sempat dihentikan pertahanan Bayern kendati bola melambung ke arah Gilardino yang membalikkan ke Jovetic. Dengan tenang Jovetic menceploskan bola melewati bawah kaki Butt pada menit 64.

Tak butuh waktu lama untuk Bayern menyamakan skor. Tidak sampai semenit, tendangan keras Robben yang berasal dari Belanda sebagaimana halnya Van Bommel berhasil menundukkan Butt. Skor kini jadi 3-2 untuk Fiorentina dan 4-4 secara agregat dengan Bayern diuntungkan karena aturan gol tandang.

Susunan Pemain:

Fiorentina: 1-Sebastien Frey; 29-Lorenzo De Silvestri, 14-Cesare Natali, 2-Per Kroldrup, 16-Felipe (Manuel Pasqual '79); 18-Riccardo Montolivo, 15-Cristiano Zanetti; 32-Marco Marchionni, 8-Stevan Jovetic, 6-Juan Vargas (Keirrison '82); 11-Alberto Gilardino.

Bayern Munich: 22-Hans-Joerg Butt; 21-Philipp Lahm, 5-Daniel van Buyten, 28-Holger Badstuber, 27-David Alaba; 10-Arjen Robben, 17-Mark van Bommel, 31-Bastian Schweinsteiger, 7-Franck Ribery (Danijel Pranjic '90); 25-Thomas Mueller, 33-Mario Gomez (Miroslav Klose '30)

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali