Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Liga inggris 20 Maret 2010, Arsenal ke Puncak,Spurs Menang

Aston Villa 2 - 2 Wolverhampton W.
Everton 2 - 0 Bolton W.
Portsmouth 3 - 2 Hull C.
Stoke C. 1 - 2 Tottenham H.
Sunderland 3 - 1 Birmingham C.
Wigan Athletic 1 - 0 Burnley
Arsenal 2 - 0 West Ham U.

Arsenal Ke Puncak
Puncak klasemen Liga Inggris kini menjadi milik Arsenal. Hal ini terjadi usai Cesc Fabregas dkk. mengatasi West Ham 2-0. Arsenal memimpin klasemen dengan poin 67.

Arsenal menjamu West Ham di Stadion Emirates, Minggu (21/3/2010) dinihari WIB. Kedua gol tim London Utara dikemas oleh Denilson di awal babak pertama dan Fabregas di akhir babak kedua.

Tim Gudang Peluru harus tampil dengan sepuluh orang usai bek Thomas Vermaelen kena kartu merah.

Tambahan tiga poin membawa Arsenal kini memuncaki klasemen sementara dengan nilai 67, unggul satu angka atas peringkat kedua Manchester United dan tiga angka dari Chelsea yang ada di tangga ketiga.

Ada pun MU dan Chelsea baru bermain pada hari Minggu (21/3/2010) petang waktu setempat.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama berlangsung menarik. Kedua tim tampil terbuka.

Arsenal membuka skor di menit kelima melalui kaki Denilson. Gol ini tercipta usai pemain bernomor punggung 15 itu bekerjasama dengan Nicklas Bendtner. Tendangan Denilson dari luar kotak penalti gagal dihadang oleh kiper West Ham Robert Green dan bergetarlah gawang tim tamu.

Semenit berselang Arsenal kembali mengancam. Kali ini sepakan Bendtner masih menyamping di kanan gawang Green.

Peluang West Ham melalui Diamanti di menit kedelapan masih tipis di atas gawang Arsenal.

Tim besutan Arsene Wenger belum puas dengan satu gol. Sembilan menit laga berjalan, Arsenal kembali menekan. Berawal dari umpan silang Emmanuel Eboue dari sayap kanan, kemudian terjadi set play di kotak penalti yang dilakukan pemain The Gunners. Namun sepakan Denilson yang menuntaskan bangunan serangan tersebut kurang sempurna sehingga gagal membuahkan hasil.

Seperempat jam laga berjalan, West Ham memiliki peluang. Umpan silang Junior Stanislas dari sayap kanan mengarah ke Hossam Mido. Namun pemain asal Mesir itu gagal menyambut bola sehingga selamatlah gawang Manuel Almunia.

Sepuluh menit menjelang jeda, kesempatan tuan rumah menggangakan keunggulan kembali gagal. Bola silang Eboue dari sisi kanan kotak penalti West Ham gagal disambar oleh Arshavin.

Menit ke-40, sepakan Junior Stanislas dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap Almunia. Selanjutnya bangunan serangan Arsenal yang dibangun Cesc Fabregas masih kandas di kaki pemain belakang The Hammers.

Tim Gudang Peluru harus kehilangan Thomas Vermaelen akibat kartu merah. Pemain Belgia ini diusir karena menjatuhkan Guillermo Franco. Tak hanya itu, Arsenal juga kena hukuman penalti.

Kesempatan emas The Hammers kandas usai Almunia menggagalkan eksekusi 12 pas yang diambil oleh Alessandro Diamanti.

Tampil minus satu pemain membuat Arsenal sedikit berhati-hati di awal babak kedua. Kondisi ini dimanfaatkan West Ham untuk melancarkan tekanan.

Sepakan Diamanti di menit ke-59 masih bisa digagalkan oleh Almunia.

Ketika laga menginjak satu jam, pasukan Arsene Wenger mulai berani keluar menyerang. Tandukan Sol Campbell menyambut sepak pojok di menit ke-73 masih bisa diselamatkan oleh Green.

Peluang tim tamu di menit ke-77 lewat Carlton Cole masih kandas. Usai melewati penjagaan pemain belakang Arsenal, Cole selanjutnya melepas tendangan mendatar dari luar kotak penalti. Bola gagal dijangkau Almunia, namun tiang gawang menggagalkan kans pasukan Gianfranco Zola itu.

Arsenal menggandakan keunggulan melalui titik putih di menit ke-83. Eksekusi Fabregas berhasil menakukkan Green. Ada pun hadiah penalti diberikan usai Matthew Upson handball.

Susunan Pemain

Arsenal: Almunia; Vermaelen, Campbell, Clichy, Eboue, Denilson, Song, Fabregas, Arshavin (Eduardo 82'), Nasri (Sagna 75'), Bendtner (Diaby 57')

West Ham: Green; Upson, Tomkins, Daprela, Spector, Kovac (Noble 69'), Behrami, Stanislas, Diamanti, Guillermo Franco (Cole 57'), Mido (McCarthy 74')

SPURS ATASI STOKE
Meski sedikit kepayahan, Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Stoke City 2-1. Kemenangan ini membuat The Lilywhites kokoh di posisi keempat klasemen Liga Primer.

Di bawah tekanan fans lawan di Stadion Britannia, Sabtu (20/3/2010), Spurs memimpin duluan lewat gol Eidur Gudjohnsen. Stoke lantas membalas melalui penalti Matthew Etherington sebelum Niko Kranjcar memastikan tiga angka tim tamu.

Tiga angka dari Stoke membuat Spurs telah mengantongi 55 angka dari 30 pertandingan, unggul empat poin di depan Liverpool, dan lima di atas Aston Villa. Spurs berpeluang merebut tiket terakhir Liga Champions di akhir musim.

Setelah bermain imbang 0-0 di 45 menit pertama, Spurs membuka keunggulan saat laga babak kedua baru berusia semenit. Memanfaatkan umpan Peter Crouch, tendangan kaki kiri Gudjohnsen merobek gawang Stoke.

Ini adalah gol perdana Gudjohnsen bagi Spurs pasca peminjaman striker Islandia itu dari AS Monaco.

Spurs kian di atas angin ketika dua menit setelah gol itu Stoke dipaksa bermain dengan 10 orang. Dean Whitehead diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua akibat mengasai Luka Modric.

Namun keunggulan jumlah pemain tidak serta merta membuat hidup Spurs jadi mudah. Stoke justru kian bersemangat dan berupaya menekan pertahanan tim tamu.

Hasilnya, di menit 63, wasit menghadiahkan penalti buat Stoke setelah Benoit Assou-Ekotto didakwa melanggar Dave Kitson di kotak penalti. Eksekusi yang dilakukan Etherington membuat skor 1-1.

Spurs akhirnya berhak memetik kemenangan setelah di menit 77 umpan Gujohnsen berhasil dimanfaatkan oleh Kranjcar untuk jadi gol yang mengubah skor jadi 2-1 dengan tendangan terukurnya.

Skor 2-1 buat keunggulan Spurs pun bertahan sampai pertandingan berakhir.

Everton Atasi Bolton
Sementara itu dari Stadion Goodison Park, tuan rumah Everton menumpas perlawanan Bolton Wanderers 2-0. Dua gol The Toffees diceploskan oleh Mikel Arteta di menit 72 dan Steven Pienaar di menit 89.

Susunan pemain
Stoke: Sorensen; Huth, Higginbotham, Faye, Collins; Whelan (Tuncay 84), Whitehead; Etherington, Delap; Kitson (Sidibe 84), Fuller

Spurs: Gomes; Corluka, Bassong, Dawson, Assou-Ekotto; Kranjcar (Livermore 90), Kaboul, Modric, Bale; Pavlyuchenko (Gudjohnsen 36), Crouch

VILLA CUMA SERI
Aston Villa membuang peluang untuk merapat ke empat besar Liga Inggris. Menghadapi Wolverhampton Wanderers, The Villans sempat unggul lebih dulu, balik tertinggal, dan akhirnya seri.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Villa Park, Sabtu (20/3/2010), Villa harus puas dengan skor akhir 2-2. Dua gol tuan rumah diborong John Carew, sedangkan tim tamu dua kali mencetak gol lewat Jody Craddock dan bunuh diri James Milner.

Hasil ini membuat Villa gagal untuk menyamai poin Tottenham Hotspur yang duduk di tempat keempat dengan nilai 52. Villa cuma menambah satu angka jadi 50 dan cuma naik satu strip ke peringkat enam.

Jalannya pertandingan
Pertandignan telah berlangsung 16 menit, ketika Villa membuka keunggulan. Dari sebuah serangan balik, Ashley Young melepas umpan silang ke arah Carew yang dengan mudah menyontek bola masuk gawang Wolves.

Namun sorak sorai pendukung Villa cuma bertahan tujuh menit. Wolves sukses memaksakan kedudukan imbang 1-1 melalui gol Craddock. Gol ini bermula dari sebuah skema tendangan bebas.

Menit ke-38, Villa bahkan berbalik jadi tertinggal ketika Milner mencetak gol bunuh diri. Milner membelokkan bola ke gawang sendiri saat mencoba menghalau umpan silang Matthew Jarvis.

Sadar kalau mereka butuh kemenangan, Villa mencoba menekan pertahanan Wolves di babak kedua. Namun duet Carew dan Emile Heskey di depan relatif tidak berkutik di bawah kawalan ketat lawan.

Upaya Villa baru menemui hasil saat laga memasuki menit 82. Kerjasama Carew dengan Steve Sidwell berakhir dengan gol ketika Carew membelokkan bola tendangan Sidwell tanpa bisa dihadang kiper Wolves, Marcus Hahnemann.

Di sisa waktu yang ada, tidak ada tambahan gol yang dapat dicetak kedua tim. Skor 2-2 pun menjadi kesimpulan akhir pertandingan.

Susunan pemain:
Villa: Friedel; Cuellar, Dunne (Albrighton 72), Collins, Warnock; A. Young, Petrov, Milner, Downing (Sidwell 77); Heskey, Carew

Wolves: Hahnemann; Zubar, Berra, Craddock, Ward (Mancienne 64); Foley, Jones, Guedioura (Elokobi 46), Henry, Jarvis (Iwelumo 89); Doyle

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali