Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Liga Inggris 21 Maret 2010, MU TEKUK LIVERPOOL , CHELSEA SERI

Manchester U. 2 - 1 Liverpool
Fulham 1 - 2 Manchester C.
Blackburn R. 1 - 1 Chelsea

Manchester United kembali ke puncak klasemen Liga Primer berbekal kemenangan 2-1 atas Liverpool. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri hasil buruk 'Setan Merah' atas 'Si Merah'.

Sebelumnya, MU sudah tiga kali beruntun keok dari Liverpool. Dua kekalahan terjadi pada musim lalu, sedangkan yang satu lagi hadir di awal musim ini saat dilumat 0-2 di Anfield.

Pada laga di Old Trafford, Minggu (21/3/2010), Catatan tak bagus itu luntur setelah MU, yang ketinggalan lebih dulu lewat gol Fernando Torres, berhasil menyamakan kedudukan lewat Wayne Rooney dan kemudian membalikkan kedudukan lewat Park Ji Sung.

Tiga angka tambahan buat MU membuat pasukan Sir Alex Ferguson itu kembali memuncaki klasemen Liga Primer yang sempat dijejak oleh Arsenal. Red Devils ada di puncak dengan poin 69 hasil dari 31 laga.

Sementara untuk Liverpool, kekalahan membuat Steven Gerrard cs turun dari posisi lima ke peringkat enam karena digusur Manchester City yang untuk sementara memimpin 1-0 atas Fulham. Jika City tetap memperhankan keunggulan sampai peluit akhir dibunyikan, maka bidikan Liverpool ke posisi empat besar jelas semakin jauh.

Jalannya Pertandingan

Lima menit pertandingan berjalan, Liverpool telah memimpin. Kesalahan lini tengah MU membuat Steven Gerrard dapat melepaskan umpan ke arah sayap dan diterima Dirk Kuyt. Dia lantas melepas umpang silang yang disambut dengan tandukan kepala Fernando Torres. 1-0 Liverpool.

Pada menit 10, Antonio Valencia dijatuhkan Javier Mascherano dan wasit menunjuk titik penalti. Wayne Rooney jadi eksekutor dan menendang bola ke arah kanannya. Pepe Reina sukses menepis tapi Rooney masih mampu menceploskan bola dari rebound.

MU menekan pada menit 22. Dari sayap kanan, Valencia mengirim umpan silang yang belakangan acap menjadi awal dari lahirnya gol. Namun, tidak kali ini karena bola umpannya disambut tandukan Park Ji Sung yang arahnya masih melebar.

Reina diuji pada menit 28. Dari sayap kiri, penetrasi Nani diakhir dengan sepakan keras. Reina menepis dan bola pun keluar dari lapangan untuk cuma menghasilkan tendangan penjuru.

Lima menit jelang jeda, umpan silang kembali mengarah ke depan gawang Liverpool, kali ini dari sepakan Patrice Evra. Lagi-lagi Park yang posisinya tepat menerima bola dan hasilnya kembali masih melebar.

Di menit injury time MU mendapat tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti. Rooney menyepak untuk kemudian diamankan oleh Reina. Half time.

Memasuki babak kedua, MU mulai menebar ancaman pada menit 51. Park melakukan penetrasi ke tengah dan memiliki ruang tembak. Bola pun dia sepak kendati arahnya tepat ke Reina.

Dua menit kemudian, umpan silang Neville menukik tajam ke arah gawang Liverpool. Karena potensial malah jadi gol, Reina pun melompat berusaha mengantisipasi meski akhirnya bola masih tipis menyisir pojok atas gawang.

MU berbalik memimpin pada menit 59. Bola dikuasai Fletcher di sayap kanan dan kemudian mengirim umpan silang ke muka gawang. Di sana Park berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain lawan dan menyambut bola dengan tandukan yang bersarang di dalam gawang Liverpool.

Empat menit sebelum bubaran, Rooney berhasil menembus pertahanan Liverpool setelah mengecih pemain belakang. Sial untuk dia, pilihannya menyepak bola ke tiang dekat membuat arah si kulit bundar masih melebar.

Susunan Pemain:

Man Utd: Van der Sar, Neville, Ferdinand, Vidic, Evra, Valencia, Fletcher, Carrick, Park (Scholes '87), Nani (Giggs '79), Rooney.

Liverpool: Reina, Johnson, Carragher, Agger, Insua, Mascherano, Lucas (Benayoun '83), Kuyt (Aquilani '73), Gerrard, Maxi (Babel '76), Torres.

CHELSEA SERI
Chelsea gagal memetik angka penuh ketika melawat ke kandang Blackburn Rovers. Hasil seri 1-1 yang diraih pasukan Carlo Ancelotti membuat tim London itu mulai tertinggal dari Manchester United.

Jika sebelum akhir pekan ini mereka terpaut dua poin dari 'Setan Merah', kini John Terry dkk berjarak empat angka dari sang juara bertahan Liga Inggris itu, sekalipun masih punya sisa pertandingan satu lebih banyak.

Dari 30 laga Chelsea mengumpulkan 65 poin, sedangkan MU mengantongi 69 dari 31 laga. Chelsea bahkan menjadi kalah pula dari Arsenal yang berhak duduk di peringkat dua di klasemen, dengan koleksi 67 angka dari 31 pertandingan.

Tampil di Ewood Park, Minggu (21/3/2010) malam WIB, atau lima hari setelah disingkirkan Inter Milan dari ajang Liga Champions, Chelsea sebenarnya unggul cepat. Kickoff baru berusia enam menit, Didier Drogba sudah menggetarkan gawang Blackburn yang dikawal Jason Brown.

Gol tersebut terjadi diawali aksi brilian Nicolas Anelka yang menyerang dari sayap kanan. Bola yang kemudian ia sodorkan kepada Drogba diselesaikan dengan dingin oleh striker internasional Pantai Gading tersebut.

Blackburn memberi ancaman pertamanya melalui tendangan bebas Morten Gamst Pedekrsen di menit ke-15, tapi kiper Ross Turnbull berhasil meredamnya.

Anelka memiliki peluang untuk mencetak gol di menit 20, namun sepakannya memanfaatkan umpan pendek setinggi tumit dari Salomon Kalou, melambung di atas mistar gawang. Begitu pula upaya Florent Malouda di menit 39 yang masih bisa dihentikan Brown.

Hingga babak pertama berakhir tim tamu masih unggul 1-0.

Blackburn mencoba lebih keras lagi untuk mengimbangi Chelsea di awal babak kedua. Dua menit dari restart, sundulan Christopher Samba hanya bisa dihalau dari garis gawang oleh Yuri Zhirkov, yang masuk menggantkan Branislav Ivanovic.

Selang dua menit Chelsea memberi sebuah tekanan melalui tendangan jarak jauh Frank Lampard, namun belum menemui bidang sasaran. Hal serupa terjadi dari tembakan Malouda di menit 61.

Di menit 70 tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan. Menyambut umpan silang Michel Salgado, El Hadji Diouf berhasil mengalahkan lompatan Paulo Ferreira untuk menyundul bola menggetarkan jala Turnbull.


Susunan pemain:
Blackburn: Jason Brown, Phil Jones, Christopher Samba, Martin Olsson, Míchel Salgado, Keith Andrews, Steven Nzonzi (David Hoilett 90), El-Hadji Diouf, Morten Gamst Pedersen, Nikola Kalinic (Jason Roberts 63), David Dunn (Brett Emerton 56)

Chelsea: Ross Turnbull, John Terry, Alex, Paulo Ferreira, Branislav Ivanovic (Yuri Zhirkov 45), John Mikel Obi, Florent Malouda, Frank Lampard, Salomon Kalou (Deco 74), Didier Drogba, Nicolas Anelka (Daniel Sturridge 90)

CITY GESER LIVERPOOL
Manchester City terus mendekati zona empat besar klasemen. Kemenangan 2-1 atas Fulham membuat skuad arahan Roberto Mancini tersebut naik kini naik ke peringkat lima klasemen menggeser Liverpool.

Dalam kunjungan ke kandang Fulham di Craven Cottage, Minggu (21/3/2010) malam WIB, City unggul terlebih dahulu lewat Roque Santa Cruz dan Carlos Tevez di babak pertama. Gol balasan tuan rumah dicetak oleh Danny Murphy dari titik 12 pas akibat handsball Gareth Barry.

Dengan kemenangan ini, City naik ke peringkat lima klasemen dengan 53 poin, melangkahi Liverpool yang sebelumnya ditundukkan Manchester United. Dengan tambahan tiga poin, City mendekati Spurs yang berada tepat di atasnya dengan selisih dua angka saja.

Jalannya Pertandingan

City tampil menekan sejak menit-menit awal. Carlos Tevez mengawali ancaman buat timnya dengan melepaskan tembakan di menit ketiga namun masih dapat diantisipasi oleh Mark Schwarzer. Tekanan tim tamu dilanjutkan oleh Santa Cruz dan Craig Belamy namun lagi-lagi kecemerlangan Shwarzer membuat gawangnya perawan.

Tak bertahan lama, gawang Fulham bobol juga. Santa Cruz menyarangkan gol pembuka The Citizens di menit ke-7 dari jarak dekat, memanfaatkan bola deflect tendangan Bellamy yang tidak dapat ditangkap sempurna oleh Schwarzer.

Unggul 1-0 tidak membuat 'Manchester Biru' mengendorkan serangan. Namun, hasilnya baru tercipta 29 menit kemudian. Bellamy membawanya ke sisi kiri lapangan sukses melepaskan umpan lambung akurat kepada Tevez. Dengan sedikit kontrol, strike asal Argentina ini berhasil mencetak gol kedua timnya lewat sebuah tendangan keras dari tengah kotak penalti.

Fulham mencoba mengejar ketertinggalannya. Dickson Etuhu melepas sebuah tembakan dari luar kotak penalti namun masih belum menemui sasaran. Skor 2-0 untuk City bertahan hingga turun minum.

Bellamy sebenarnya berpeluang menambah keunggulan timnya di babak kedua. Namun, sebuah umpan matang dari Adam Johnson masih gagal dimanfaatkan mantan pemain Liverpool itu karena tembakannya melebar ke sisi kiri gawang.

Kesempatan Fulham untuk memperkecil skor akhirnya datang dari titik putih setelah Barry melakukan handsball. Murphy yang tampil sebagai algojo berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik dan merubah skor jadi 1-2 pada menit 75.

Tujuh menit berselang, tuan rumah kembali mengancam. Stefano Okaka Chuka yang menggantikan Zoltan Gera nyaris saja menggetarkan gawang Given. Namun, tembakannya masih melebar.

Selanjutnya kedua tim saling berbalas serangan. Namun tidak ada gol yang terjadi hingga peluit panjang wasit berbunyi. City tetap berhak membawa pulang kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain:
Fulham: Mark Schwarzer; Chris Smailling; Aaron Hughes; Paul Konchensky; Chris Baird (Bjorn Riise '81); Dickson Ethuhu; Danny Murphy; Zoltan Gera (Stefano Okaka Chuka '56); Damien Duff, Bobby Zamora (Clint Dempsey '52)

Manchester City: Shay Given; Vincent Kompany; Kolo Toure' Pablo Zabaleta; Gareth Barry; Patrick Vieira; Roque Santa Cruz (Nigel de Jong '79); Carlos Tevez; Javier Garrido; Craig Bellamy (Nedum Onouha '90); Adam Johnson (Shaun Wright-Phillips '84)

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali