Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Hasil Liga Inggris 27 Maret 2010, MU dan Chelsea Pesta Gol, Arsenal Tertahan

Hasil Liga Inggris 27 Maret 2010

Wolves - Everton 0 - 0
Chelsea - Aston Villa 7 - 1
West Ham United - Stoke City 0 - 1
Birmingham City - Arsenal 1 - 1
Tottenham - Portsmouth 2 - 0
Hull City - Fulham 2 - 0
Bolton Wanderers - Manchester United 0 - 4

THE BLUES EDANN..
Chelsea tampak kian fokus mengakhiri Liga Primer Inggris dengan torehan positif. Setelah menggelontorkan lima gol ke gawang Portsmouth, giliran Aston Villa dibantai 7-1.

Frank Lampard memborong empat gol kemenangan Chelsea dan berhasil menjadi topskor ketiga sepanjang sejarah klub. Lampard berhasil melampaui catatan legenda Roy Bentley dan Peter Osgood dengan 151 gol.

Tanpa diperkuat Didier Drogba, kekuatan Chelsea rupanya tak bisa diimbangi Villa. Setelah Nicolas Anelka membuka peluang pada menit ketiga, Lampard membuka keunggulan. Menit 15, tendangan sang gelandang menyambut umpan Florent Malouda tak mampu ditahan Brad Friedel.

Pertandingan sepertinya berjalan seimbang ketika John Carew menyamakan kedudukan pada menit ke-29. Umpan silang Ashley Young diubah striker internasional Norwegia itu untuk jadi golnya yang kesembilan dalam delapan partai.

Sebelum terjadinya gol, terjadi kericuhan kecil. Stiliyan Petrov menerima kartu kuning akibat memprotes keputusan wasit yang meloloskan sikutan John Obi Mikel kepada James Milner. Mikel tak mendapat peringatan apapun dari wasit Peter Walton.

Keunggulan Chelsea pulih semenit sebelum jeda. Walton menilai Yuri Zhirkov dilangar James Collins di area terlarang. Eksekusi penalti dituntaskan dengan sempurna oleh Lampard.

Usai jeda, dominasi Chelsea menjadi-jadi. Menit 57, Malouda memperbesar keunggulan tuan rumah memanfaatkan umpan silang Zhirkov.

Villa gagal memanfaatkan peluang menciptakan gol balasan ketika tendangan bebas Milner hanya menghantam pagar betis.

Pada menit ke-62, Zhirkov beraksi lagi. Aksinya memaksa pemain Villa kembali melakukan pelanggaran, kali ini Richard Dunne. Penalti. Lampard pun untuk kali kedua menaklukkan Friedel.

Chelsea makin mengamuk. Enam menit berselang, kombinasi Paulo Ferreira dan Lampard berujung pada gol ke-13 Malouda musim ini. Belum puas, Salomon Kalou menambah pundi-pundi gol Chelsea pada menit ke-83.

Kemenangan Chelsea disempurnakan Lampard pada pengujung pertandingan menyelesaikan sebuah kemelut di depan gawang Villa. Rekor sepuluh partai tanpa terkalahkan milik Villa pun terpatahkan.

Kemenangan ini mengembalikan Chelsea pada persaingan di puncak klasemen Liga Primer. Sebelum pertandingan Manchester United melawan Bolton Wanderers, Chelsea menguasai tampuk klasemen dengan raihan 71 poin.

Susunan pemain:
Chelsea Cech; Terry, Alex, Zhirkov / Van Aanholt (77'), Ferreira; Mikel, Lampard, Deco / Ballack (72'); Joe Cole / Kalou (76'), Malouda, Anelka.
Aston Villa Friedel; Dunne, Collins, Warnock, Luke Young; Sidwell, Petrov / Downing (63'), Ashley Young, Milner; Agbonlahor / Beye (72'), Carew / Delfouneso (63').

Arsenal tertahan
Harapan Arsenal memburu gelar juara Liga Primer Inggris menemui hambatan di markas Birmingham City. Perlawanan sengit tuan rumah memaksa Arsenal harus puas pulang dengan angka 1-1.

Pemain tuan rumah membangun tembok tebal pertahanan yang membuat Arsenal tak leluasa mengembangkan permainan. Sesekali Birmingham tampil menyerang dengan melancarkan tendangan jarak jauh ke gawang Manuel Almunia.

Theo Walcott terlihat meminta hukuman penalti setelah berebut bola dengan Liam Ridgewell, tapi insiden ini diabaikan wasit Howard Webb.

Arsenal terus menguasai bola seperti biasa, tapi gagal memberikan pukulan akhir yang mematikan.

Di kubu Birmingham, James McFadden tampil sebagai pemain yang paling sering mengancam pertahanan lawan. Aksinya memaksa Alexander Song, yang tampil sebagai bek tengah, melakukan pelanggaran dan berbuah kartu kuning.

Pada menit ke-63, Birmingham nyaris saja mencuri gol. Tendangan bebas Barry Ferguson disambut Roger Johnson. Bola menghantam tiang gawang, dan dengan Almunia yang sudah kehilangan posisi, bola jatuh di hadapan Scott Dann. Tapi, tendangan pemain yang berposisi sebagai bek itu melayang ke atas mistar.

Arsene Wenger menghidupkan serangan tim dengan memasukkan Samir Nasri dan Andrey Arshavin, 20 menit sebelum waktu normal berakhir.

Hasilnya, menit 81, Nasri berhasil mencetak gol. Setelah menguasai bola di luar kotak penalti, Nasri memutuskan untuk melepaskan tendangan langsung ke arah tiang jauh. Laju bola tak dapat dicegah Joe Hart.

Untuk membalasnya, Alex McLeish memasukkan Kevin Phillips untuk menggantikan Keith Fahey. Hasilnya, dramatis. Satu menit menginjak tambahan waktu, Phillips mengejar bola sodoran rekannya. Bacary Sagna mencoba menghalau bola, tapi malah membentur Phillips dan mengecoh Almunia yang sudah salah posisi.

Kedudukan imbang 1-1 hingga wasit mengakhiri pertandingan.

MU SIKAT BOLTON

Meski sempat kesulitan di awal pertandingan, Manchester United akhirnya berhasil mencetak tiga gol menjelang akhir babak kedua untuk menuntaskan kemenangan 4-0 atas Bolton Wanderers.

Gol bunuh diri dari Jlloyd Samuel membuka skor bagi United pada menit ke-38, sebelum tiga gol di 20 menit terakhir, dua di antaranya dari kaki Dimitar Berbatov dan ditambahkan oleh Darron Gibson berhasil mengakhiri perlawanan sengit dari tuan rumah Bolton.

Di babak pertama, Manchester United gagal membongkar pertahanan ketat Bolton, bahkan Bolton sempat beberapa kali merepotkan gawang Edwin van der Sar, termasuk lewat tendangan jarak jauh Fabrice Muamba dan tembakan dari Johan Elmander yang hanya beberapa meter dari kiper Belanda itu.

Namun, Jlloyd Samuel membuat kesalahan fatal saat menyambut umpan silang Giggs, dan memasukkan bola ke gawang yang salah dan membuat kiper Jussi Jaaskelainen terpaku.

Saat pertandingan bergulir ke babak kedua, juara bertahan Liga Primer Inggris itu mulai bangkit menyerang dan memainkan beberapa sentuhan cantik, tetapi gagal dalam penyelesaian akhir yang mengandalkan Berbatov sebagai ujung tombak tunggal.

Akhirnya, pada menit ke-79, tendangan Fletcher gagal ditangkap dengan sempurna oleh Jaaskelainan, dan guliran bola disambut oleh Berbatov untuk menggandakan keunggulan Setan Merah.

Dua gol berikutnya tak lepas dari andil Nani, yang baru saja mendapatkan kontrak baru. Aksi individunya gagal dilawan dengan sempurna oleh Samuel Ricketts, sehingga dua umpan menyusur tanahnya ke tengah kotak penalti berhasil disambut oleh Dimitar Berbatov dengan sentuhan terukurnya pada menit ke-78, dan kemudian oleh tendangan keras pemain pengganti Darron Gibson empat menit berikutnya.

Manchester United pun kembali ke puncak klasemen, yang sempat dikuasai Chelsea selama beberapa jam setelah berhasil menggunduli Aston Villa 7-1, dan tetap berjarak satu poin, dan Arsenal kini tertinggal empat poin dari United karena berhasil ditahan imbang Birmingham.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali