Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Jadwal dan Prediksi liga inggris 27 dan 28 maret 2010, Memori Eduardo, Chelsea diuji Aston Villa, MU ketemu Bolton

Jadwal liga inggris 27 dan 28 maret 2010
Birmingham v Arsenal St Andrews Stadium
Chelsea v Aston Villa Stamford Bridge
Hull City v Fulham Kingston Communications Stadium
Tottenham Hotspur v Portsmouth White Hart Lane
West Ham United v Stoke City Upton Park
Wolverhampton Wanderers v Everton Molineux Stadium
Bolton Wanderers v Manchester United Reebok Stadium
Burnley v Blackburn Rovers Turf Moor
Liverpool v Sunderland Anfield

EDUARDO TRAUMA?
Stadion St. Andrews markas Birmingham City ibarat "neraka" bagi striker Arsenal Eduardo Silva. Di sana karir pemain Kroasia itu nyaris tamat. Kini Dudu siap beraksi lagi di St. Andrews.

Stadion St. Andrews, Sabtu, 23 Februari 2008. Ketika itu Birmingham menghadapi Arsenal di laga lanjutan Liga Primer. Permainan sempat terhenti selama tujuh menit akibat Eduardo terkapar di lapangan.

Tekel keras yang dilancarkan Martin Taylor membuat pemain berpaspor Kroasia itu cedera parah. Istirahat panjang harus dijalani Eduardo. Ia baru kembali tampil di sepakbola level tertinggi setahun kemudian.

Akhir pekan ini, Arsenal akan bertandang ke St. Andrews. Sebuah kemenangan mutlak diperlukan demi menjaga asa meraih juara. Menjelang laga ini, tim Gudang Peluru masih menanti kesiapan kondisi penyerang utama Nicklas Bendtner yang mengalami masalah dengan ankle-nya.

Itu berarti manajer Arsene Wenger harus mempersiapkan Eduardo untuk jaga-jaga andai Bendtner terpaksa absen nantinya.

Bila diturunkan, mampukah Dudu mengatasi trauma yang ia dapatkan dua tahun silam? "Saya memang belum bicara dengan Eduardo sial hal itu. Tapi jelas peristiwa di waktu lalu bakal membebani pikirannya," kata Wenger seperti diberitakan Sky Sports.

Meski begitu manajer asal Prancis itu optimistis bahwa Eduardo mampu mengatasi trauma tersebut.

"Tekanan adalah bagian dari karir, untuk menunjukkan bahwa mental pemain cukup kuat untuk melalui situasi seperti ini," kata Wenger.

"Dan Eduardo memiliki mental yang sangat kuat. Dia mampu melewatinya. Pada akhirnya kami ingin dia bisa kembali tampil di St. Andrews dan menang. Sebab kemenangan hanyalah satu-satunya jalan agar kami dapat mengatasi situasi ini," pungkas manajer berjuluk The Professor itu.

CHELSEA DIUJI VILLA
Pertarungan menuju tangga juara Liga Inggris tinggal menyisakan tujuh pekan lagi. Ancaman terasa nyata bagi Chelsea kali ini, karena lawan mereka lebih berat ketimbang pesaing.

Pada Sabtu (27/3/2010), Chelsea akan menjamu Aston Villa. Dibanding Arsenal yang bertandang ke markas Birmingham City atau Manchester United yang melawat ke kandang Bolton Wanderers, rival The Blues memang paling alot.

Secara teknis, Villa punya pasukan yang bisa mengimbangi Chelsea. Catatan The Villans sebelum laga di Stamford Bridge nanti juga mentereng, di mana mereka belum terkalahkan dalam 10 laga terakhir.

Motivas Villa untuk mengejar peringkat empat, alias tiket terakhir ke Liga Champions, sedang tinggi. Hasil pertemuan pertama di mana Villa memukul Chelsea 2-1 juga harus jadi perhatian.

Namun Chelsea justru sedang panas. Kemenangan 5-0 di kandang Portsmouth memompa kepercayaan diri pasukan Carlo Ancelotti yang sempat terpuruk dengan dipecundangi Inter Milan di Liga Champions serta kehilangan takhta sementara akibat ditahan Blackburn Rovers.

Tapi Chelsea punya kans untuk merebut lagi tampuk pimpinan klasemen dari tangan MU bila bisa menang atas Villa, karena 'Setan Merah' baru bermain 2,5 jam setelah kick-off Chelsea.

MU akan melawat ke Reebok Stadium milik Bolton dengan kepercayaan diri tinggi dan fisik prima. Kemenangan 2-1 atas Liverpool dan rehat selama sepekan membuat Wayne Rooney dkk diramalkan akan mampu membawa pulang tiga angka.

Hanya saja, MU perlu berhati-hati karena pada Selasa (30/3) mereka akan terbang ke Munich untuk menghadapi Bayern Munich di leg 1 perempatfinal Liga Champions. Sir Alex Ferguson harus cermat mengatur skuad agar bisa memetik hasil apik di dua laga itu.

Partai yang relatif mudah juga bakal dilakoni Arsenal dengan menghadapi tuan rumah Birmingham di St Andrews pada hari yang sama. Kemenangan akan menjaga tekanan The Gunners pada MU dan Chelsea.

Berbeda dengan MU yang pada Selasa sudah harus berlaga di Liga Champions, Arsenal baru akan bermain di ajang Eropa itu pada tanggal 3 April.

SCHOLES TEGANG
Sudah banyak kesuksesan yang diraup Paul Scholes bersama Manchester United. Tapi Scholes tetap deg-degan ketika Liga Primer memasuki saat-saat akhir karena tahu acap ada kejutan-kejutan terjadi.

Sudah sembilan titel Liga Primer dirasakan Scholes. Titel kesepuluh bisa dia raih jika MU berhasil jadi juara lagi musim ini --itu juga akan menjadi titel liga ke-19 MU sekaligus nomor empat titel beruntun.

"Sekali Anda mulai memenangi titel, Anda takkan ingin berhenti. Mungkin pengalaman itu akan membantu kami, mungkin kami tahu apa yang diperlukan untuk memenangi liga," kata Scholes kepada MUTV yang dikutip Reuters.

Kali ini usaha MU menjadi jawara Inggris harus mendapat persaingan ketat dari dua tim, Chelsea dan Arsenal. Saat ini MU memuncaki klasemen dengan 69 poin, diikuti Chelsea dengan 68 poin dan Arsenal 67 poin. Fakta bahwa ketiga tim sama-sama sudah memainkan 31 laga kian menambah sengitnya persaingan.

Scholes pun sadar benar dengan ketatnya persaingan ini. Maka dari itu dia pun tak mau rekan-rekannya lengah di tujuh laga sisa karena pengalaman mengajarkan bahwa kejutan potensial lahir di periode itu.

"Setiap musim berbeda dan memberikan kejutan dan tantangan baru, yang dapat kami lakukan hanyalah berharap kami menghadapi tantangan itu dengan reaksi yang tepat. Perburuan gelar selalu menegangkan," kata dia.

Jika mampu terus menguasai puncak klasemen, MU akan menjadi klub pertama yang memenangi gelar Liga Primer empat kali beruntun. "Itu akan menyenangkan. Tiga titel beruntun sudah capaian besar dan kini kami berusaha melebihi. Tapi jika kami ingin juara kami harus terus menang. Akan sulit tapi saya yakin kami mampu," tandas Scholes.

Akhir pekan ini Chelsea akan menjamu Aston Villa, sedangkan Arsenal bertandang ke markas Birmingham. Laga tandang juga dilakoni MU yang melawat ke markas Bolton Wanderers.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali