Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Jadwal dan prediksi liga champion 21 dan 22 April 2010 - DUEL MAUT INTER VS BARCA

Internazionale v Barcelona Semi-finals Giuseppe Meazza
Bayern Munich v Lyon Semi-finals Allianz Arena

BARCA INGIN PERMALUKAN INTER MILAN

Giuseppe Meazza berpeluang besar menghadirkan perang saudara ketika Inter Milan menjamu Barcelona, dengan kakak beradik Milito akan saling beradu dan berusaha mengungguli saudara kandungnya sendiri.


Inter yang jadi tuan rumah leg I, Rabu (21/4/2010) dinihari WIB, punya Diego Alberto Milito di lini depan. Setelah direkrut musim panas lalu, Diego langsung tampil trengginas untuk La Beneamata.

Di Liga Champions penyerang Argentina berusia 30 tahun itu memang baru menyumbang tiga gol untuk Inter, tapi di Seri A raihan gol Milito yang sudah berjumlah 19 adalah yang paling oke di antara para pemain lain sejauh ini.

Ketajaman Milito-nya Inter itu kini akan diuji oleh saudaranya sendiri, Gabriel Alejandro Milito, yang ada di kubu Barca dan kebetulan bermain di lini belakang sehingga memberi kesempatan kedua bersaudara itu sering-sering saling beradu nanti.

Milito-nya Barca ini sendiri tidak bernasib seberuntung saudaranya musim ini. Banyak dibekap cedera, Gabriel yang satu tahun lebih muda dari saudaranya itu pun acap hanya jadi penonton saat Barca berlaga. Akibat cedera pula dia tak bisa tampil pada pertemuan pertama Barca dengan Inter di fase grup Liga Champions awal musim ini.

Meski begitu, dia kini sudah pulih total dan belakangan cukup sering jadi pilihan di pertahanan Barca. Walau belum bisa dipastikan bermain, Gabi --demikian dia biasa disapa-- diindikasikan punya kans besar langsung tampil sedari menit awal untuk menangkal ketajaman saudaranya sendiri di tim lawan.

Yang unik, jika skenario itu terwujud maka ini baru akan menjadi kali kedua Gabi dan Diego berhadapan. Dicatat situs Barca, sebelum ini mereka baru sekali saling menghadapi di laga resmi, yakni ketika Barca (yang baru merekrut Gabi dari Zaragoza) menundukkan Zaragoza (yang saat itu masih dibela Diego) dengan skor 4-1 pada musim 2007-08.

Pertemuan Gabi dengan Diego sebagai lawan di lapangan ini juga semakin menjadi peristiwa istimewa karena musim depan bisa saja keduanya malah sudah bahu-membahu sebagai rekan, menyusul rumor yang menyebut Inter sedang berusaha menyatukan keduanya.

Lionel Messi jelas akan menjadi ancaman buat kubu Inter Milan. Bahkan pelatih Jose Mourinho mengaku sulit menemukan cara untuk menghentikan bomber Barcelona tersebut.

Total 40 gol yang telah dijaringkan Messi sejauh musim ini menjadi bukti ketajamannya. Dari ajang Liga Champions, striker mungil Argentina itu telah mengoleksi delapan gol dan memimpin daftar top skorer.

Tim sebesar Arsenal termasuk yang merasakan betapa berbahayanya Messi. Empat gol yang dibuatnya di leg kedua perempatfinal menjadi catatan fantastis lain yang ditorehkan pemuda 22 tahun ini.

Fleksibilitas Messi di lini depan, plus strategi cerdik ala Josep Guardiola diyakini akan menyulitkan Nerazzurri, walaupun Barca akan tampil tanpa Andres Iniesta yang menjadi rajin menyuplai bola-bola matang kepada Messi.

"Di atas semua ini, kita lihat saja bagaimana mereka bermain pada esok hari karena saya tidak tahu. Tidak ada yang tahu. Dia bisa bermain di kanan, kiri, tengah. Kami tidak tahu," aku The Special One yang dikutip ESPN Star.

Walau mengaku sulit tapi bukan berarti Mourinho tidak memiliki strategi untuk menangkal magis Messi. Yang jelas, pada laga yang digelar Rabu (21/4/2010) dinihari WIB itu, Inter tak akan pakai taktik man to man marking.

"Kami tahu dia seorang pemain yang penting buat sepakbola. Saya tidak ingin menggunakan man to man. Itu bukan (strategi) untuk saya," lanjut dia.

"Besok, tidak hanya satu orang melawan Messi dan 10 orang versus 10 orang, namun 11 orang melawan 11 orang. Tapi dia akan mendapat perhatian khusus," pungkas mantan manajer Chelsea itu
Barcelona kurang sreg karena harus melawat ke Inter milan via jalan darat. Allenatore Inter Jose Mourinho menilai bahwa itu hanyalah sebuah kendala yang wajar ditemui, sehingga harusnya tidak menumpulkan performa Barca. Pemain legendaris Arsenal Dennis Bergkamp pun ikut disinggung Mourinho.

Akibat debu vulkanis hasil dari ledakan Gunung Eyjafjallajokull di Islandia, jadwal penerbangan di Eropa pun jadi terganggu. Ini lantas berimbas kepada lawatan Barca ke Giuseppe Meazza yang akhirnya harus dilakukan dengan menggunakan bus lewat rute darat.

Akibatnya, kubu Barca harus menempuh total jarak 985 km yang memakan waktu lebih dari 14 jam, belum termasuk bermalam di Cannes. Kelelahan akibat perjalanan jauh pun membayangi Barca dalam pertarungan leg I semifinal kontra Inter, Rabu (21/4/2010) dinihari WIB.

Hal ini membuat Sekretaris Teknis Barcelona Txiki Begiristain pun menyuarakan ketidakpuasan. Dia mengkritik kebijakan UEFA yang tetap saja menggelar pertandingan, alih-alih menundanya, sehingga pada akhirnya dapat memberi keuntungan untuk Inter.

Meski begitu, entrenador Barca Pep Guardiola tetap berusaha santai dan memandang hal ini secara positif. Perjalanan yang lama boleh jadi melelahkan, tapi ini juga bisa semakin merekatkan hubungan antara para pemainnya.

Pandangan itu ternyata juga diamini betul oleh Mourinho yang akan adu strategi dengan Guardiola. "Perjalanan mereka pasti tidak nyaman, tapi jika saya dalam posisi itu, saya akan berusaha menggunakannya untuk bikin pemain kian kompak," katanya di Football Italia.

Mourinho yang juga pernah menukangi Chelsea dan FC Porto tersebut juga menegaskan bahwa hal semacam ini tak bisa dijadikan alasan karena keadaan tak selalu bisa berjalan dengan lancar dan sesuai keinginan.

"Terkadang Anda menghadapi skenario sulit. Kami harus melawat ke Moskow di perempatfinal dan berhadapan dengan permukaan lapangan plastik, tapi kami tetap bermain dan menang," tegas dia.

"Toh juga ada pemain seperti Dennis Bergkamp yang pastinya akan memilih pergi dengan bus," lanjut Mourinho menyinggung si pemain Belanda yang punya julukan non-Flying Dutchman karena ketakutannya naik pesawat (Aviatophobia), sehingga selalu memilih rute darat dan laut.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali