Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Jadwal dan Prediksi Liga Champion 7 dan 8 April 2010, Tanpa Pemain Pilar

Apr 6 17:30 UK CSKA Moscow v Internazionale Quarter-finals Luzhniki Stadium
Apr 6 19:45 UK Barcelona v Arsenal Quarter-finals Estadio Camp Nou

Apr 7 19:45 UK Bordeaux v Lyon Quarter-finals Stade Jacques Chaban-Delmas
Apr 7 19:45 UK Manchester United v Bayern Munich Quarter-finals Old Trafford

Arsenal dipastikan tak akan diperkuat Cesc Fabregas, William Gallas dan Andrei Arshavin. Sementara Barcelona kehilangan Carles Puyol dan Gerard Pique, Zlatan Ibrahimovic. Kedua tim pun bisa dibilang sama-sama pincang.

Laga melawan Barca di Emirates Stadium pada tengah pekan lalu menjadi mimpi buruk untuk Barca. Arshavin, Gallas, dan terakhir Fabregas mengakhiri pertandingan tersebut dengan cedera mendera. Gallas adalah yang paling parah, bek asal Prancis ini dikabarkan bakal absen sampai akhir musim.

Tanpa Fabregas, berarti Arsenal bakal kehilangan inspirator di lini tengah. Sementara tanpa Arshavin, kecepatan dan agilitas, yang selama ini menjadi andalan The Gunners untuk melakukan tusukan ke pertahanan, bakal berkurang kadarnya.

Untung bagi Arsenal, Barca juga kehilangan duet bek sentral utamanya, Puyol dan Pique. Keduanya absen bukan lantaran terbekap cedera, melainkan karena suspensi kartu. Puyol terkena kartu merah di leg pertama, sementara Pique karena akumulasi kartu kuning.

Lain halnya dengan Ibrahimovic. Pahlawan Barca di pertemuan pertama ini--lewat dua golnya ke gawang Manuel Almunia--ini absen akibat cedera. Ibra mengalami masalah pada betis kaki kanannya.

Toh demikian, bek Barca, Dani Alves, tetap yakin timnya bisa meraih kemenangan atas Arsenal. Menurutnya, El Barca memiliki skuad yang lebih dalam sehingga bisa mengatasi masalah absennya pemain dengan mudah.

"Fabregas adalah pemain yang sangat penting untuk Arsenal. Absennya dia bisa menjadi hal yang menentukan. Tak bermainnya Arshavin juga akan merusak pola serangan mereka," ujar Alves di The Sun.

"Ini adalah masalah besar untuk Arsene Wenger, tetapi sebuah keuntungan besar untuk kami."

"Kedua tim merugi karena ada beberapa pemain yang tak bisa dimainkan. Namun, saya percaya tim kami bisa mengatasi hal ini dengan lebih mudah."
Dani Alves begitu percaya diri bahwa Barcelona akan melangkahi Arsenal untuk lolos ke babak semifinal. Bahkan saking pede-nya, ia menyebut bahwa The Gunners butuh keajaiban untuk lolos.

Barca dan Arsenal akan bertemu di leg II perempatfinal Liga Champions di Nou Camp tengah pekan ini. Sebelumnya di leg perdana, El Barca sukses menahan imbang 2-2 di Emirates Stadium.

Pada pertemuan pertama tersebut, Barca tampil relatif lebih dominan pada hampir 3/4 laga. Mereka pun sempat unggul 2-0 terlebih dahulu lewat dua gol Zlatan Ibrahimovic. Beruntung bagi Arsenal, Manuel Almunia tampil apik sehingga Barca urung menciptakan gol lebih banyak lagi.

Bagi Alves, apa yang terjadi di pertemuan peratama adalah bukti bahwa Los Cules lebih unggul. Ia pun dengan santai menyebut, kalau Arsenal nantinya lolos, maka itu berkat bantuan tangan Dewi Fortuna.

"Saya belum pernah bermain untuk tim yang bergitu banyak menciptakan peluang di awal-awal pertandingan. Hanya Manual Almunia dan keberuntungan yang menyelamatkan Arsenal," ujarnya seperti dilansir The Sun.

"Kami bermain layaknya coba-coba dan sangat mengejutkan laga itu berakhir imbang. Hasil tersebut membuat kami kecewa, tetapi kami tahu bahwa perbedaan kami dengan mereka begitu besar dan kami siap untuk membuktikannya di laga kedua."

"Belum ada hasil yang ditentukan, tetapi Arsenal butuh keajaiban untuk lolos ke babak semifinal," tukas Alves.

Bagi Arsenal, komentar Alves ini bisa berarti sebuah tantangan. Mampukah mereka menjawabnya?

MU TANPA ROONEY
Kehilangan Wayne Rooney diklaim oleh Edwin Van der Sar bukan sebuah masalah besar. Penjaga gawang Manchester United itu pun optimistis timnya bisa menang atas Bayern Munich di Old Trafford.

Rooney divonis absen tiga pekan setelah mengalami cedera kala bertanding melawan Bayern di Allianz Arena akhir pekan lalu. Imbasnya, ia pun tak bisa bermain di Theatre of Dreams tengah pekan ini.

Dengan situasi tengah tertinggal 1-2 dari Bayern, MU butuh kemenangan (setidaknya) 1-0 atau bermarjin dua gol untuk bisa lolos ke babak semifinal. Di sinilah peran Rooney terbilang vital, mengingat dia adalah sumber gol utama 'Setan Merah' musim ini.

Tetapi, Van der Sar mengklaim bahwa MU masih bisa mengandalkan pengalaman mereka di kancah Eropa. Oleh karenanya, tanpa Rooney pun mereka masih bisa melaju ke babak berikutnya.

"Kami memiliki pengalaman untuk lolos dengan melangkahi Bayern. Kami juga punya kualitas," ujarnya di Sky Sports.

"Dan meski kami kecewa karena kalah di menit-menit terakhir pada pertemuan pertama, kami tahu bahwa kami bisa menang tanpa Rooney," lanjutnya.

Tanpa Rooney, MU bisa mengandalkan duet Dimitar Berbatov dan Federico Macheda. Nama terakhir mencetak satu gol pada akhir pekan lalu, ketika The Red Devils takluk 1-2 i tangan Chelsea, dan bisa menjadi senjata baru pada tengah pekan ini.
ayern Munich menyertakan Arjen Robben dalam skuad yang dibawa untuk lawatan ke markas Manchester United. Namun belum tahu apakah pemain asal Belanda itu bakal turun atau tidak nantinya.

Robben merupakan pemain yang memiliki peran cukup besar bagi Bayern. Meski bukan berposisi striker, eks Real Madrid itu menjadi top skorer bagi Die Roten di Bundesliga. Bersama ujung tombak Mario Gomez, gelandagn asal Belanda tersebut mengemas sepuluh gol.

Meski begitu Robben cukup rentan dengan cedera. Akhir-akhir ini penampilan mantan pemain Chelsea itu juga diganggu oleh masalah pada cedera betis.

Bayern membutuhkan tenaga Robben untuk menjalani sisa musim, di mana kesempatan untuk meraih treble winners cukup terbuka.

Salah satu ajang di mana tim asal Bavaria itu punya peluang berprestasi adalah Liga Champions. Masih ada tiga babak lagi yang harus dilalui oleh Bayern yakni perempatfinal, semifinal, dan final.

Di perempatfinal, tim asuhan Louis van Gaal masih harus menghadapi juara tahun 2008 Manchester United. Keunggulan 2-1 di leg pertama belum membuat posisi Bayern aman. Itu sebabnya van Gaal memutuskan untuk membawa Robben untuk melakoni leg kedua di Old Trafford pada tengah pekan mendatang.

Meski disertakan, belum diketahui apakah Robben bakal turun atau tidak. "Saya berharap dia siap bermain. Namun kami tetap harus menunggu karena otot-otot Robben masih perlu istirahat," tukas Van Gaal seperti dikutip dari AFP.

INTER VS CSKA
Biarpun tipis tapi Inter telah menabung kemenangan untuk bisa lolos ke babak semifinal. Namun, pendekatan konservatif tak ingin diambil Goran Pandev dkk saat menghadapi lagi CSKA Moskow.

Pada pertemuan pertama kedua tim di Giuseppe Meazza, Inter menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Diego Milito. Selasa (6/4/2010) malam mereka akan menjadi tamu buat CSKA di Luzhniki Stadium yang berlapangan sintesis.

"Kami punya banyak peluang di game pertama tapi sayangnya kami cuma bisa mendulang satu gol. Saya tak tahu berapa banyak penyerang yang akan kami miliki, tapi kami akan bermain untuk menang dan menyerang. CSKA punya pertahanan bagus, semua pemainnya kuat secara fisik. Tapi semoga kami bisa terus menghasilkan banyak peluang. Hanya saja kali ini kami harus mengonversinya (menjadi gol)," papar Pandev saat mengikuti jumpa pers jelang pertandingan, Senin (5/4/2010).

Pada kesempatan yang sama pelatih Jose Mourinho juga menegaskan rencananya untuk bermain defensif. Menjaga keunggulan merupakan keharusan, tapi mereka juga butuh memastikan hal itu dengan cara menyerang dan mencetak gol.

Inter jika berhasil mengatasi CSKA akan menembus babak empat besar Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2002/2003. Dengan sukses mereka memenangi titel Scudetto empat musim berturut-turut, titel Eropa boleh jadi merupakan prioritas skuad Jose Mourinho tahun ini.

"Pertandingan ini hal terpenting saat ini. Kami tidak memikirkan yang lain. Kami benar-benar ingin lolos ke babak berikutnya," sambung penyerang internasional Macedonia yang baru bergabung dengan La Beneamata di bulan Januari lalu itu.

Pandev sejauh ini telah bermain 20 kali bersama Inter di semua kompetisi dengan menghasilkan tiga gol. Khusus di Liga Champions ia sudah turun tiga kali tanpa mencetak gol.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali