Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

Jadwal dan Prediksi Liga Inggris dan liga italia 10 dan 11 April 2010


JADWAL LIGA INGGRIS
10 dan 11 April 2010
Hull City v Burnley Kingston Communications Stadium
West Ham United v Sunderland Upton Park
Wolverhampton Wanderers v Stoke City Molineux Stadium
Blackburn Rovers v Manchester United Ewood Park
Liverpool v Fulham Anfield
Manchester City v Birmingham City of Manchester Stadium

13 april
Chelsea v Bolton Wanderers Stamford Bridge

14 april
Postp Fulham P - P Stoke City Craven Cottage
Aston Villa v Everton Villa Park
Wigan Athletic v Portsmouth DW Stadium
Tottenham Hotspur v Arsenal White Hart Lane

JADWAL LIGA ITALIA
Napoli VS Parma
Fiorentina VS Internazionale
Bologna VS Lazio
Siena VS Bari
AC Milan VS Catania
AS Roma VS Atalanta
Livorno VS Udinese
Palermo VS Chievo Verona
Juventus VS Cagliari
Sampdoria VS Genoa


MU TANPA ROONEY

Wayne Rooney dipastikan absen saat Manchester United menghadapi Blackburn Rovers. Hal ini disambut Sam Allardyce selaku manajer Blackburn dengan nafas lega.

Cedera pergelangan kaki menghinggapi Rooney saat MU melawat ke markas Bayern Munich pekan lalu. Sempat diragukan absen saat MU gantian menjamu Bayern, Rooney lantas malah bisa tampil.

Akan tetapi, dalam laga tersebut Rooney terlihat belum fit benar dan dalam beberapa kesempatan terlihat pincang. Dia akhirnya digantikan, sampai kini akhirnya dipastikan absen untuk laga lawan Blackburn di akhir pekan, Minggu (11/4/2010).

"Kami takkan diperkuat Wayne pada hari Minggu. Saya pikir ini tidak seserius yang kami katakan kali pertama dan saya pikir dia sudah akan siap untuk laga lawan City dan kami punya waktu lebih banyak untuk membereskan masalahnya," aku Sir Alex Ferguson di AFP.

Dengan absennya Rooney, yang belakangan tampil begitu mematikan di depan gawang lawan, Allardyce pun dengan lugas mengaku dirinya sangat lega karena sosok si penyerang Inggris sudah tentu jadi ancaman utama buat Blackburn.

"Tentu saja (saya lega), dia telah bikin banyak sekali gol buat mereka musim ini sehingga dia akan jadi ancaman utama buat kami jika dia bugar dan bisa main."

"Wayne telah bikin mayoritas gol dan topskorer kedua MU disebut OG (own goal alias gol bunuh diri). Mereka sudah mendapat 13 gol bunuh diri musim ini. Itu menunjukkan besarnya tekanan mereka, tapi juga adanya selisih dan kehilangan besar jika tak ada Rooney," urai Allardyce di Sky Sports.

LIVERPOOL VS FULHAM : TARGET LIGA CHAMPION
- Liverpool baru saja memastikan langkah ke semifinal Liga Europa. Kini Liverpool juga akan berusaha memetik tiga angka di Liga Primer demi selangkah lebih dekat ke dua target mereka.

Kemenangan 4-1 dipetik 'Si Merah' saat menjamu Benfica, Jumat (9/4/2010) dinihari WIB, di Anfield. Kemenangan itu bikin Liverpool melenggang ke empat besar dengan agregat 5-3.

Laga itu usai, Liverpool pun kembali menatap kompetisi lokal. Tiga poin di akhir pekan dijadikan harga mati demi memelihara asa finis di posisi empat Liga Primer alias zona Liga Champions.

"Kami tampil bagus (lawan Benfica). Kini kami harus terus menang sampai akhir musim," pinta Manajer Liverpool Rafael Benitez di The Sun.

"Jika kami bisa sampai ke final Liga Europa maka kami akan sangat puas, tapi kami juga ingin bisa ke empat besar (di Liga Primer). Kami harus membidik dua hal itu," tegas si pria Spanyol melanjutkan.

Laga berikutnya Liverpool di Liga Primer adalah pada hari Minggu (11/4/2010). Uniknya, lawan yang bakal dihadapi adalah Fulham yang juga baru sukses memastikan tempat di semifinal Liga Europa, membuat keduanya punya kesempatan saling berhadapan di final ajang tersebut.

Liverpool saat ini menghuni posisi enam klasemen Liga Primer dengan terpaut empat poin dari Manchester City yang ada di posisi empat

ARSENAL VS SPURS
Setelah mimpinya di Eropa kandas, Arsenal kini memburu kejayaan di negeri sendiri. Demi mencapainya, The Gunners pun diminta tak perlu selalu main cantik.

Laju Arsenal di Liga Champions sudah terhenti di perempatfinal. Adalah juara bertahan Barcelona yang jadi biang keladinya.

Dengan demikian, kans Arsenal menjadi juara kini hanya tinggal tersisa di kompetisi Liga Primer saja karena di ajang Piala FA pun mereka sudah kandas sedari babak lima.

Saat ini Arsenal tengah berada di posisi tiga klasemen Liga Primer, tertinggal tiga poin dari Chelsea yang ada di puncak dan sepoin Manchester United yang ada di posisi dua. Dengan lima laga sisa, tiap poin pun jadi berharga.

Dalam usaha mendulang angka menuju tahta itu, Bacary Sagna ternyata ingin rekan-rekannya di Arsenal tampil lebih realistis dalam memburu poin. Artinya, mereka tak usah lagi memprioritaskan main cantik belaka.

"Terkadang saya pikir kami bermain (cantik) terlalu banyak. Kami hanya ingin melakukannya dan tak berpikir apa yang terbaik buat kami."

"Terkadang kami hanya harus menguranginya, berhenti kebanyakan bermain sepakbola (cantik) dan mempertimbangkan apa yang bakal membantu kami untuk mencapai keinginan," tegasnya di Soccernet.

Arsenal akan menghadapi Tottenham Hotspur di White Hart Lane dalam lanjutan pertandingan pekan ke-34 Liga Primer, Kamis

PIALA FA
CHELSEA KEJAR DUA PIALA
Chelsea saat ini dalam pole position memenangi rivalitasnya dengan Manchester United di Premier League. Mereka juga berpeluang memenangi piala lokal lebih banyak daripada 'Setan Merah'.

Akhir pekan ini The Blues akan melakoni duel semifinal Piala FA-nya melawan Aston Villa di Wembley, Sabtu (10/4/2010). Ini akan jadi pertemuan ketiga mereka di musim ini, setelah dua kali di liga dengan hasil sama kuat.

Di Villa Park pada 17 Oktober, The Villans berhasil menundukkan pasukan Carlo Ancelotti dengan skor 2-1. Tapi di pertemuan kedua di London dua pekan lalu, Chelsea mengamuk dan membalas dengan sangat "kejam" dengan kemenangan 7-1.

Bagusnya lagi buat Chelsea, seminggu usai kemenangan mencolok itu mereka sukses membungkam MU 2-1 di Old Trafford. Secara psikologis, hal itu membuat Frank Lampard dkk dalam kondisi mental yang sangat siap.

Chelsea juga sedang "mensyukuri" kegagalan MU di di Liga Champions, sama seperti mereka. Kemarin Rio Ferdinand cs kalah agregat gol kandang oleh Bayern Munich.

MU telah memenangi Piala Carling dan tentu saja masih berpeluang menyodok Chelsea lagi untuk menyabet titel Premiership. Namun, Chelsea tentu saja tak ingin membuang kesempatan besar untuk mengangkangi musuh utamanya itu.

Di kompetisi lokal anak-anak Stamford Bridge sedang unggul dua poin dari MU dengan sisa lima pertandingan. Dan Piala FA bisa mendekatkan mereka dengan dua piala.

Di turnamen tertua di dunia ini Chelsea selain pernah juara lima kali -- termasuk dua kali dalam tiga tahun terakhir (2007 & 2009), mereka juga "berjodoh" dengan stadion baru Wembley, yang spesialis menggelar pertandingan Piala FA dan Piala Carling di semifinal dan final. Dalam empat musim mereka sudah tampil di sana sebanyak tujuh kali.

Aston Villa? Mereka baru sedang mengejar titel Piala FA pertamanya sejak 1957. Kali terakhir mereka pentas di final adalah di tahun 2000, namun kala itu kalah 0-1 dari Chelsea.

Motivasi terbesar Villa untuk bisa mengalahkan lawannya itu kali ini adalah untuk mendapatkan satu-satunya piala yang bisa dimenangi. Mereka mampu menembus final Piala Carling di bulan Februari, tapi gagal menundukkan MU.

Pertandingan semifinal lain adalah Tottenham Hotspur versus Portsmouth, Minggu (11/4), di tempat yang sama. Spurs lebih difavoritkan menang karena performa mereka di liga sedang baik, sementara Portsmouth dipastikan terdegradasi di akhir musim.

SERU : FIORENTINA VS INTER MILAN
Fiorentina tengah bersiap melawan Inter Milan. Meski tahu lawannya sangat tangguh dan sulit ditaklukkan, La Viola juga tak mau menyerah karena sedang memburu tiket Liga Champions.

Saat ini Fiorentina sedang menghuni posisi delapan klasemen Liga Italia. Namun, dengan raihan angka 45, 'Si Ungu' hanya terpaut empat poin saja dari Napoli yang ada di posisi empat klasemen --zona Liga Champions.

Peluang untuk finis di posisi tersebut masih terbuka mengingat Seri A baru berjalan 32 laga alias menyisakan enam laga lagi. Syaratnya tentu saja Fiorentina harus terus meraih poin demi poin demi memelihara asa tersebut.

Sial untuk mereka, akhir pekan ini lawan berat sudah menanti: Inter Milan. Sang juara bertahan, yang juga tengah dalam kondisi percaya diri usai lolos ke semifinal Liga Champions, bakal melawat ke Artemio Franchi, Minggu (11/4/2010) dinihari WIB.

"Kami akan menghadapi salah satu tim tertangguh di Eropa, yang juga punya pemain dengan kemampuan teknik luar biasa," aku pelatih Fiorentina Cesare Prandelli di Football Italia.

"Akan butuh penampilan hati-hati dari Fiorentina, bukan hanya tampil berani, tapi kami juga harus cerdik membaca situasi sepanjang permainan," lanjut dia.

Prandelli juga mengakui bahwa saat ini timnya belumlah matang-matang amat. Ini pun menambah beratnya tantangan buat mereka kendati itu bukan berarti mereka akan patah semangat sedari awal.

"Kami harus bermain dengan memahami titik lemah, jika pun ada, dari tim hebat itu (Inter). Kami harus punya prinsip untuk menjalani laga satu per satu dan meraup poin sebanyak mungkin."

"Kami harus menjaga mentalitas untuk berusaha meraih angka dari sisa pertandingan kami," seru Prandelli.

BERAT,PELUANG SCUDETTO MILAN
Hingga pekan ke-32, kans AC Milan untuk meraih perisai scudetto musim ini masih terbuka. Itulah sebabnya enam pertandingan tersisa bakal diperlakukan seperti layaknya final.

Milan kini berada di peringkat tiga klasemen sementara Seri A, tertinggal tiga poin dari Inter Milan yang duduk di capolista.

Dengan menyisakan enam partai lagi, maka peluang Il Diavolo Rosso untuk menjadi juara Seri A masih terbuka. "Seluruh laga tersisa mulai sekarang (akhir pekan nanti) hingga akhir musim bagaikan final bagi kami," demikian tukas Ronaldinho seperti dikutip dari Football-Italia.

"Kami masih punya kesempatan untuk memenuhi target kami. Kami harus meraih poin sebanyak mungkin dan selanjutnya baru memantau hasil-hasil dari tim lain," lanjut R80.

Sisa lawan Milan adalah Catania, Sampdoria, Palermo, Fiorentina, Genoa, dan Juventus. Di pertemuan sebelumnya, hanya Palermo yang bisa mengatasi pasukan Leonardo kalah.

Meski begitu Milan juga harus mewaspadai penampilan mereka akhir-akhir ini. Sejak awal Maret, tim Merah Hitam tiga kali bermain seri, dan sekali kalah, dan dua kali menang. Bahkan dalam tiga partai berturut-turut, "Setan Merah Italia" gagal menang yakni kala ditahan Napoli 1-1, dikalahkan Parma 0-1, dan diimbangi Lazio 1-1.

Dalam laga akhir pekan kemarin, Milan memang menang 3-2 dari Cagliari. Meski menang, namun allenatore Leonardo mengaku menderita menyaksikan pertandingan tersebut.

"Kami hanya boleh memikirkan tentang bagaimana menyelesaikan tugas kami dan dengan kemampuan kami meraih hasil sebaik-baiknya serta terus menatap ke depan," tutup Ronaldinho.

Ada pun akhir pekan ini (11/4/2010) Milan akan menghadapi Catania.

DOA BURUK BUAT INTER DAN SMS TONI BUAT FIRENZE
Sebagai eks Fiorentina, Luca Toni punya banyak teman di La Viola. Terkait pertemuan 'Si Ungu' dengan Inter Milan akhir pekan ini, dia mengirim sms pada rekan-rekannya untuk mengalahkan Nerazzurri.

Setelah dua pekan lalu berhasil menundukkan Inter, AS Roma saat ini cuma tertinggal satu poin atas Inter di puncak klasemen. Giallorossi akan bisa merangsek ke puncak akhir pekan ini jika mereka menang atas Atalanta dan Inter kalah saat menghadapi Fiorentina.

Buat Toni, laga Inter kontra Fiorentina tersebut ternyata membuka kesempatan untuk benar-benar bisa naik ke posisi teratas klasemen. Itu terkait status dia sebagai mantan pemain La Viola.

Masih punya hubungan erat dengan rekan-rekannya di Artemio Franchi, Toni tak ragu untuk meminta bantuan. Seperti dikutip dari Yahoosports, striker internasional Italia itu mengirim pesan singkat sms pada rekan-rekannya untuk tampil maksimal saat menjamu Inter, Sabtu (10/4/2010) malam WIB.

Tak disebutkan bagaimana isi SMS Toni pada rekan-rekannya itu. Namun tanpa diminta Toni, Fiorentina pastinya bakal tampil maksimal karena mereka butuh tiga poin demi menjaga kans lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Namun upaya tersebut bisa jadi akan sulit karena mereka tak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir di semua ajang. Kali terakhir La Viola menundukkan Nerazzurri adalah di Liga Italia musim 2005/2006 dengan skor 2-1.

Toni sempat dua musim membela Fiorentina dalam kurun 2005/2007. Meski terhitung singkat, dia berhasil mencuri hati fans Fiorentina dengan banyak gol yang dia persembahkan, sebelum dibeli Bayern Munich.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali