Paket Liburan Bali

Sewa Mobil -Driver -Tour di Bali

Promo Liburan ke Bali

MU vs Chelsea : Jadwal dan Prediksi Liga Inggris 3 dan 4 April 2010

MU vs Chelsea : Jadwal dan Prediksi Liga Inggris 3 dan 4 April 2010
CHELSEA GESER MU????

Manchester United v Chelsea Old Trafford
Arsenal v Wolverhampton Wanderers Emirates Stadium
Bolton Wanderers v Aston Villa Reebok Stadium
Portsmouth v Blackburn Rovers Fratton Park
Stoke City v Hull City Britannia Stadium
Sunderland v Tottenham Hotspur Stadium of Light
Burnley v Manchester City Turf Moor
Birmingham v Liverpool St Andrews Stadium
Fulham v Wigan Athletic Craven Cottage
Everton v West Ham United Goodison Park


Manchester United akan berhadapan dengan Chelsea, sementara di tempat lain Arsenal "cuma" akan menghadapi Wolverhampton Wanderers. Akankah terjadi suksesi pemuncak klasemen akhir pekan ini?

MU yang baru saja ditaklukkan Bayern Munich di Allianz Arena akan menjamu Chelsea di Old Trafford hari Sabtu (3/4/2010) ini. The Blues beruntung karena mereka punya waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri menghadapi laga ini.

Sejak tersingkir dari Liga Champions, pasukan arahan Carlo Ancelotti ini tinggal fokus ke Premier League, dan Piala FA sebagai tambahannya. Terhitung sejak membantai Aston Villa 7-1 pada akhir pekan lalu, Chelsea punya waktu tujuh hari untuk memulihkan tenaga.

Bahkan penyerang andalan mereka, Didier Drogba, sudah beristirahat sejak melawan Villa. Drogba yang sama sekali tak diturunkan kala melawan Villa bisa jadi akan sangat segar pada akhir pekan ini.

Bandingkan dengan MU yang harus repot-repot membagi konsentrasi dengan laga melawan Bayern hari Rabu lalu dan menjaga kebugaran pemain-pemainnya dengan melakukan rotasi. Sial bagi 'Setan Merah', sudah berusaha demikian pun tetap saja ada ganjalan buat mereka.

Wayne Rooney yang merupakan mesin gol utama mereka musim ini mengalami cedera dan terancam turun tak bisa menghadapi Chelsea. Sir Alex Ferguson pun tinggal mengandalkan Dimitar Berbatov, yang akhir pekan lalu mencetak dua gol, dan penyerang muda, Federico Macheda, di lini depan.

Dengan status sebagai pemuncak klasemen, kekalahan memang harus dihindari MU jika tak ingin posisinya diambil-alih Chelsea. Dengan poin 72 yang sudah dikoleksi, MU kini hanya tinggal unggul satu poin atas Chelsea.

Di sisi lain, Arsenal akan melihat pertandingan tersebut dari jarak jauh. The Gunners yang akan menjamu Wolverhampton di Emirates Stadium di atas kertas tak akan sulit meraih tiga poin atas lawannya itu.

Hanya saja, pasukan asal London Utara ini terhalang masalah cedera. Cesc Fabregas dan William Gallas adalah dua nama terakhir yang masuk ruang perawatan setelah Arsenal ditahan imbang 2-2 oleh Barcelona di Liga Champions, Kamis (1/4/2010).

Tetapi pasukan arahan Arsene Wenger ini tentunya tak akan menahan godaan meraih tiga poin atas Wolves, sembari berharap MU dan Chelsea imbang saja. Ya, dengan sisa enam pekan menuju akhir musim, mendoakan lawan bernasib buruk agar diri sendiri bisa meraih titel juara memang terlihat sah-sah saja.


Dua lawatan terakhir Chelsea ke Manchester United di ajang Liga Inggris selalu berakhir dengan kekalahan telak tim tamu. Akhir pekan ini John Obi Mikel melihat The Blues punya kans besar untuk menang.

Manchester United dan Chelsea akan berduel pada Sabtu (3/4/2010) malam nanti dalam laga yang bisa menentukan juara Premier League musim ini. Kedua tim kini berdiri di puncak klasemen dengan 'Setan Merah' unggul satu angka saja atas 'Si Biru' di posisi dua.

Jika melihat statistik pertemuan kedua tim di Old Trafford dalam beberapa musim ke belakang, tuan rumah layak optimistis bisa mempertahankan pucuk klasemen. Selain belum pernah kalah atas Chelsea sejak 2005, dua tahun terakhir Ryan Giggs cs berhasil memetik kemenangan 3-0 dan 2-0 atas John Terry dkk.

Tapi untuk laga malam nanti, Chelsea punya bekal yang lebih dari cukup untuk mendongkrak kepercayaan diri. Dalam dua pertandingan terakhirnya anak didik Carlo Ancelotti mampu melesakkan 12 gol: menang 5-0 atas Portsmouth dan menggasak Aston Villa 7-1. Fakta tersebutlah yang kemudian membuat Mikel yakin timnya bisa memetik kemenangan.

"Ini adalah saatnya kami bangkit di sana dan kembali memetik kemenangan karena kami bisa melakukannya. Kami bisa pergi ke sana dan memainkan sepakbola yang bagus demi memenangi pertandingan," seru Mikel di Independent.

Satu hal lain yang menguntungkan Chelsea adalah absennya Wayne Rooney. Mesin gol utama The Red Devils itu mengalami cedera saat ditundukkan Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions.

"Itu tergantung bagaimana kami bisa keluar, bermain dan bertarung karena itu akan sangat sulit tapi kami siap untuk itu. Semoga saja kali ini akan berpihak pada kami," pungkas gelandang yang sempat jadi rebutan Chelsea dan MU itu.

Carlo Ancelotti berambisi untuk membawa Chelsea jadi juara Liga Inggris di musim pertamanya. Titik tumpuan ambisi Carletto itu ada di partai kontra Manchester United.

Chelsea bakal melawat ke Stadion Old Trafford, Sabtu (3/4/2010), untuk menghadapi MU. Partai ini bisa dibilang adalah titik krusial Liga Primer karena setelahnya tinggal tersisa lima pekan menuju finis.

Di klasemen, MU masih memimpin dengan nilai 72, unggul satu angka di depan Chelsea. Ancelotti berambisi untuk menjadikan laga ini untuk merebut pucuk klasemen.

"Ini akan jadi laga yang penting. Saya pikir pertandingan ini tidak akan menentukan siapa pemenangnya, tapi tim yang menang punya kans bagus untuk juara," kata Ancelotti kepada Sky Sports.

"Saya bekerja untuk membawa pulang gelar Liga Primer ke Stamford Bridge," tukas Ancelotti yang baru awal musim ini menangani 'Si Biru' setelah sebelumnya sukses di AC Milan.

Chelsea terakhir kali juara pada tahun 2006 ketika mereka masih ditangani Jose Mourinho. Tentu akan manis apabila Ancelotti mampu menyabet gelar juara Liga Inggris di musim debutnya.

"Kami lapar kemenangan karena Chelsea sudah sangat dekat (ke gelar) dalam tiga tahun ini dan sekarang waktunya untuk juara," kata Ancelotti.

"Saya tidak puas karena kami berada di posisi kedua. Kami pernah di posisi satu selama delapan bulan dan kini di posisi kedua. Kami punya kesempatan untuk kembali ke puncak di pertandingan berikut," tuntasnya.

Mau Liburan ke Bali ? Paket Liburan ke Bali